-->

I'm Your FIANCEE, You're My Soon To Be Huskband

on
Tuesday, April 2, 2013
engaged photo IMG_3143_zpse9566544.jpg
"9.23 adalah detik yang sangat berarti bagi saudara kami karena akan memulai perjalanan yang baru ..."

And I wanna cry. But I didn't. Saya nulis ini, di luar lagi sambutan. Omnya JG apa sapa sih ngelucu mulu tapi pake bahasa Sunda. XD

Ya gitu pokonya tiba-tiba ingin nangis. Tapi kaaannn sayang make up nya, ceu. Udah ke salon dari jam setengah 6 masa aja mewek. Udah touch up dan pake shading-shading sendiri. Ga mungkin mewek!

Semalem saya tidur cepet. Nyenyak. Bangun jam 4. JG imess sekitar semenit setelah saya bangun. Langsung mandi dong ya ke salon secara mau lamaran? NGGA DONG, BOBO LAGI AJA. What's with me and sleeping sih? XD

Jam 5 baru bangun langsung mandi dan ke salon deket rumah. Wanti-wanti sama ibu salonnya biar natural, ga mau pake bulu mata (haram. LOL), ga mau pake scotch tape di kelopak. I want it as natural as I am. :)

40 menit selesai aja dong make up sama hair do. Nyampe mobil dan ngaca: NATURAL BANGET. Eyeshadow silver hampir ga keliatan, eyeliner agak garang atas bawah, pipi blushing pink, lipstick orange. Ya udah ga apa-apa toh? Daripada berat banget. Sampe rumah saya langsung touch up sendiri. Ke kondangan aja smokey eyes, masa ini polos banget. :p

Jadilah setengah jam berikutnya heboh bikin smokey eyes, ulang eyeliner, maskara, shading hidung (biar ga pesek-pesek amat T_____T), lipstik ganti pink. "Kenapa ga dandan sendiri aja sih mbak?" kata Dini adik saya.

Kenapa ya, sugesti kalau dandan sendiri itu ga tahan lama. Meski touch up ulang sendiri, tapi basenya semua dari salon kan, dari salon gini biasanya sampe siang dan keringetan pun awet banget ga akan luntur.

Setelah dandan, jam 8 itu masih heboh nata-nata kue. Ya sambil pake

UDAH DIPANGGIL. WILL CONTINUE LATER. I'M FRIGGIN NERVOUS!

Nah. Jadi ini ceritanya lanjut nulis di kasur. 1 April 00.52 WIB di Jakarta. Di jalannya tadi macet banget tapi ya tidur nyenyak jadi ga berasa. :p

Setelah nunggu di kamar ibu sambil ngetik bagian atas tadi, saya keluar. Dipanggil elik ke kamar dan sempet ngikik-ngikik dulu berdua di kamar sebelum jalan keluar dengan anggun sambil pasang wajah sok innocent.

Ya acaranya gitu, seperti lamaran pada umumnya. Nanya lamaran diterima apa ga, pasang cincin tapi tuker ibu masing-masing, sungkem, kasih seserahan makanan, makan-makan. Selesai!

Setelah JG pulang saya masih ngobrol sama tante-tante, pada nyobain cincin bekel makan dsb. Oiya, kateringnya murah loh ternyata! Jadi ibu kateringnya itu baik banget sampai ga mau dikasih uang muka. Tapi kan takut ada apa-apa akhirnya minggu lalu itu saya sama ibu ke rumahnya ngasih uang muka sejuta. Nah saking baiknya juga, jawaban si ibu katering selalu kaya gini.

Ibu saya: "ibu jadi gimana, saya harus dp berapa?"

Ibu katering: "udah ibu tenang aja, nanti aja kalau udah selesai"

Beberapa hari kemudian, ibu saya gelisah.

Ibu saya: "ibu jadi nanti totalnya berapa dengan menu itu?"

Ibu katering: "udah ibu tenang aja, nanti aja kalau udah selesai"

Template kayanya jawabannya. :p Karena dia bilang tenang-tenang gitu ibu berasumsi sendiri satu porsinya Rp 30 ribu. Menunya ada di postingan sebelumnya. Karena 100 porsi jadi uang yang disiapin Rp 3 juta.

Mereka dateng agak siang, satu mbak dan satu mas pegawai. Wajar sih karena emang buat makan siang. Tapi ibu saya panik waktu jam 9 belum dateng. Ditelepon katanya udah pergi. Ya sudah.

Mas-masnya sigap beberes piring. Mbaknya juga aktif. Selesai semuanya diberesin, masnya bilang kekurangannya cuma Rp 1,5 juta. Ditambah dp jadi total katering cuma Rp 2,5 juta. Masa menu gitu cuma Rp 25 ribu seporsi? MURAH. Tante-tante saya langsung ribut bilang murah-murah dan banding-bandingin sama katering lain.

Rasanya sih lumayan ya. Ibu-ibu tetangga saya pada muji bilang kateringnya enak. Tapi buat saya pribadi mah keasinan. Kurang pas gitu rasanya. Tapi ya selama tamu bilang enak sih ga apa-apa. :p

After all, semuanya lancar. Si ayah bahagia banget kayanya bilang-bilang sukses-sukses terus. Tanggal nikahnya sendiri ditentukan kemudian, yang which is saya sama JG mah terserah kapan aja. Bukannya ga peduli tapi ga mau repot aja. :p

Terus tragedi lain adalah saya dan semua keluarga besar ga ada yang bisa figure out apa aja makanan-makanan yang dibawa keluarganya JG. Ada macem-macem banget dan ga tau satu pun namanya apa. Malah baru pertama kali liat seumur hidup. Hahahaha.

Si ayah juga sempet amaze sama uang lamaran yang dibentuk jadi kipas dan bunga. Awalnya katanya nyangka itu bunga kertas dan bertanya-tanya sendiri kenapa ngasih bunga kertas, bukannya bunga hidup. UANG ITU AYAH UAAANNGGG. HAHAHAHAHA.

So you're my fiance now, JG. But please don't ever call me with 'fiancee'. I'm cringe right now, thinking about that. LOL. I love you!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)