-->

Serunya Belanja Seserahan

on
Friday, May 31, 2013
Jadi karena semua biaya nikah ditanggung ayah dan sepertiganya dari JG, sisa yang harus dibeli pakai uang sendiri itu cuma seserahan dan mas kawin. Mas kawin nanti dululah, masih bingung mau apa seberapa banyak. Saya maunya kalung berlian sih. Tapi belum kepikiran juga bentuk dan lain sebagainya.

Jadi mari kita belanja seserahan! YEY!
1 photo 1-1_zpsd182da95.jpg

Pertama saya bikin dulu list yang harus dibeli. Gunanya ya biar ga kalap belanjanya dan semua udah pasti berguna. Ini listnya dan keterangan belinya di mana:

Alat shalat
Beli mukena sama ibu di pasar baru, sekalian beli kain seragam keluarga. Ajegile mukena mahalnya gila-gilaan ya. Ada yang saya suka, polosan warna ungu muda. Bordirnya cantik. Harganya 700ribu. *pingsan* OGAH. Akhirnya saya pilih putih bordir bunga pink kecil-kecil. Untung pas ditanya harganya 250ribu. Beli deh.

Nah terus kata ibu ga usah pake tasbih, al-quran, dsb, karena intinya bukan itu. Ya udalah nurut aja. Jadi mukena dan sajadah. Sajadahnya malah ga beli, minta dari ibu yang waktu umroh kalap beli sajadah di mekkah. -_____- Ibu waktu haji juga kalap beli sajadah, taun depannya umroh, beli lagi juga banyak. Jadi masih ada sisa dan bagus banget. Kilau-kilau gitu warna ungu muda.

Alat mandi
2 photo 2_zps408bfff9.jpg
Ini sebenernya saya pengen pake merek koreaan kaya biasa. Mau beli satuan aja. Tapi setelah konsultasi sama temen yang mau nikah juga, beli di The Body Shop aja karena udah ada yang dipaket jadi ga ribet. Denger ga ribet, saya oke ajalah.

Akhirnya beli ini dengan harga berapa ya lupa. Yang jelas sama sisir dan lipgloss itu 510ribuan. Sisirnya 120ribu deh, lipglossnya 49ribu. Beli lipgloss bukan buat seserahan, malah langsung saya buka dan pake. Ahahahaha. :p

Make up
33 photo 33_zps5a33fb2e.jpg
3 photo 3_zpsbec35dee.jpg

Yang ini yang agak tricky karena kalau ga hati-hati beli, kemungkinannya ada dua: kemahalan sampai duit abis atau malah murah tapi ga dipake sama sekali. Jadi saya bener-bener ati-ati buat yang satu ini. Saya beli bener-bener satu-satu tapi dari merek yang biasa saya pake. Kebanyakan Etude sih. Belinya online di chic-princessa.com., cassey etude, dan Kay Collection (buat beli Dolly Wink). Habis sekitar 1,5juta.

Orang-orang sih biasanya pilih simpel dengan misalnya beli paket dari Wardah gitu. Murah dan udah lengkap semua. Tapi emangnya mau dipake?

Kain batik dan bahan kebaya
Ini beli juga sekalian di pasar baru sama ibu, bareng sama beli mukena. Beli kain batik dan bahan kebaya warna ungu karena lacenya lucu banget. Lacenya sama kaya yang saya beli buat wedding dress tapi warnanya ungunya. Eh terus malah tergoda bikin dress ungu jadi beli kain polos ungu juga. Abisnya sekitar 400ribuan.

Bra+lingerie
4 photo 4_zpsae1f4b4c.jpg
Yang ini rese. Kesel sama mbak-mbak toko yang ga percaya sama ukuran saya. HELLO, I KNOW MY SIZE. Dia keukeuh ngasih nomor lebih kecil. Akhirnya saya coba dan saya bilang dari dalem kamar pas: ga muat! Dibilang ga muat juga, ga percaya! -_____-

Akhirnya beli lingerie lucu warna pink kuning ini. Nanti masih mau beli bra sama CD nya. Udah nemu sih tapi belum dibeli. Mehehehehe. Tenang lah, cuma tinggal bra sama payung doang ko yang belum dibeli.

Makanan, buah, dan kue kering.
Ini mah dibawa pas hari H jadi belinya dadakan aja nanti. Biarkan teteh JG yang urus. :p

Baju pesta, dress, sepatu
Ini ditaro di akhir karena ceritanya panjang. :p Jadi weekend kemarin sengaja ke Plaza Semanggi buat beresin poin yang satu ini. Jengjreng, nyampe sana semuanya diskon! Centro diskon, Gaudi diskon all item 40%. Ngok. Tergoda beli ini itu tapi memfokuskan diri untuk beli clutch.

Nah di atrium tengah itu minimal lagi diskon 70%. Minimal itu brand ya. :p Di tumpukan tas, nemu satu tas kecil berstudded (lupa difoto euy) harganya setelah diskon cuma jadi 90ribu. Ambil. Aduk-aduk lagi, nemu yang pink ini, lucu kan ya dan 70ribu aja. Ambil. Bayar. Masuk Centro untuk nyari sepatu.
6 photo 6_zps6b25a6d3.jpg

Entah saya lupa udah melototin semua sepatu yang banyak banget itu berapa kali, tapi ga ada yang cocok! Ada heels platform berstudded dikit kecil-kecil di atas tumitnya. Itu yang paling saya suka, tapi harganya 500ribu. Saya suka, tapi ga jatuh cinta karena kalau ga liat ke belakangnya, studdednya ga keliatan. Keliatannya kaya pump shoes polos item biasa. Masa pump item polos biasa 500ribu? Idih, saya ga mau yang biasa-biasa. XD Ada lagi yang saya suka, GOSH dan diskon! tapi ga ada nomor dan itu wedges. Kurang formal gitu.

Lagi galau eh ngelirik ke boothnya Guess. Loh ko diskonnya gede? Ada yang sampe 70%, malah dompet itu beli satu dapet dua. ASTAGA. Liat sana-sini akhirnya nemu … clutch lagi. XD Clutch cantik ini cuma 399ribu aja! Harga aslinya berapa ya, 899ribu apa 799ribu gitu. Cus beli dan bayar. Clutch ketiga dong. -_____-

7 photo 7_zps0bd78f1a.jpg
Abis itu laper banget, nyempetin ke Gaudi, beli dress cantik ini hanya dengan 170ribu, diskon 40%.. Maaf ya fotonya ga jelas males buka lipetan. Mahahahahaha. Gaudi bener-bener ya kalau diskon all item tuh pasti menggoda. Adaaaa aja yang pengen dibeli. *sigh*
5 photo 5_zpsf2a437ee.jpg
Makan dulu deh terus tinggal sepatu iki piyeee. JG udah mulai marah-marah dan sensi. Tadi sih baik ngikutin dan ngasih komentar, lama-lama ngomongnya ga enak. Terus saya sebel ngajak pulang, terus baikan. Hehehe. Cemen, berantemnya segitu doang.
Lagi muter-muter ngeliat Payless! Iseng masuk, langsung menuju lorong nomor sepatu saya, langsung lihat sepatu ini, langsung coba, langsung bayar. Ini baru ni namanya jodoh. Sukaaaaa banget sama sepatu ini. Saya banget. Dan tinggi sekali. Dan studdednya manis sekali. Modelnya feminin tapi studdednya meredam itu. *halah* Cuma 379ribu! Nyaman pula.
8 photo 8_zps5e01d20b.jpg
Nah karena tadi belanja di Centro dan JG punya privilege card, bisa dituker dengan poin dan ambil voucher belanja 30ribu. Balik lagi ke Centro yang memang lagi ada late night sale itu. Terus godaan datang berupa jas-jas yang tergantung. -_____- JG emang harus beli jas sih buat hari H, tapi rencananya masih mau belinya bulan depan. Liat harga, nyoba, bayar. FAKYU. HAHAHAHA.

JG beli jas G2000 seharga 1,6juta. Tapi diskon 50%. :p Sama celananya sih cuma berapa ya 200 apa 300ribu gitu. Sama kemeja pink muda 200ribu. Dasi kupu-kupu ga jadi beli karena talinya adanya yang karet, saya maunya talinya yang pink juga bahan satin juga pake kancing belakang. Jadi kata JG nanti aja belinya di ambass, 30ribuan kalau di ambass dan barangnya sama aja. Ya udahlah ya, ogah rugi as usual. LOL.

Jreng. Total belanjaan hari itu adalah 2,5 juta. Banyak? Totally worth it atuh. Beli make up aja 1,5juta. Hahaha. Dari 2,5juta itu dapet voucher 200ribu. Saya beli eyeliner liquid PAC yang saya cita-citakan sejak dulu dan make up remover silky girl yang mursidah tapi mujarab lah mayan. Hehe.

Oke deh. Jadi itu cerita hebohnya belanja seserahan. Seru sih. Belanja lagi yuk! XD 




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
1 comment on "Serunya Belanja Seserahan"

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)