Image Slider

Istri Seperti Apakah Kamu?

on
Wednesday, October 30, 2013
Jadi pada tau kan ya dunia istri-istri itu kerasnya melebihi ibukota. Punya anak aja kompetitif siapa yang dulu-duluan dan suaminya paling jos. Udah anaknya brojol, kompetitif anaknya udah bisa apa udah bisa apa. Udah anaknya gedean, kompetitif di sekolah udah pernah juara apa aja. NGERI.

Belum tasnya si anu mahal banget padahal kerjaanya suaminya cuma begitu doang, ih si anu jalan-jalan ke luar negeri mulu terus belanja lima koper, sebel banget lipstik si anu keren banget pasti mahalnya seharga harga henpon, atau kok bisa ya si anu kurus sekejap ih pasti anorexia. WTF.

-______-

Satu-satunya jalan adalah jangan terjerumus ke dunia ibu-ibu semacam itu. Jauhi diri dari komunitas ibu-ibu yang kira-kira hanya akan membenamkanmu ke dunia kegelapan. Mending di rumah aja sendirian blogging atau YouTube-ing atau main Hay Day ya kan.

Nah anyway, saya mah jauh sama komunitas ibu-ibu semacam itu. Kerjaannya setiap hari kan bangun tidur, kerja, masak makan malem, tidur, repeat. Terus mau nggak mau jadi mikir juga, istri-istri lain menjalani hidup segampang hidup saya sekarang nggak ya?

ISTRI. Kesannya kan kata yang berat banget. Lo harus urus rumah tangga. Kalau lo kerja, ya nggak mau tau, kerja SAMBIL urus rumah tangga. SEREM.

Serem makanya dulu nggak mau nikah. Hahahaha. Nah tapi JG mengubah pandangan saya yang males nikah itu. Dulu waktu belum nikah dia wanti-wanti banget "kerjaan rumah tangga itu kewajiban suami, istri cuma bantu kalau ikhlas". Karena dibilang gitu makanya saya mau nikah. *cemen*

Kalimat itu sempet di-Tweet sama JG, sempet di-post juga di sini. reaksi orang macem-macem, banyak yang menyangsikan apakah bener setelah nikah mau ngerjain kerjaan rumah tangga? Jawabannya adalah jeng jeng jeng.

MAULAH. HAHAHAHAHA. Honestly hampir semua kerjaan rumah tangga JG yang ngerjain. *image hancur* Tapi bukan berarti saya nggak bantu. Awal-awal nikah saya stres karena dia nggak ngasih saya bantuin apa-apa. Saya cuma masak, itu pun dibantuin. Sisanya nggak boleh, harus dia yang ngerjain semua. Terus saya mewek:

"Aku bingung jadi istri tuh harus gimana ... " T_____T

Beberapa hari baru normal, berbagi tugas tanpa bener-bener "dibagi", sesuaikan waktunya aja. Mostly masih JG yang ngerjain cuci piring, cuci baju, ngepel rumah. Saya masak dan beres-beres rumah. Kalau JG capek banget ya saya cuci piring. Kalau saya capek banget ya JG yang masak. Kalau JG ngantuk banget saya yang siapin bekel makan siang, kalau saya yang ngantuk JG yang siapin. Kalau dua-duanya ngantuk? Beli aja sik di kantor. Simpel kan.

Kalian termasuk istri yang seperti apa?

Saya salut banget kalau kalian adalah istri bekerja yang mengerjakan semua kerjaan rumah tangga. Pasti capek banget. T____T Saya paling nggak suka liat suami yang leyeh-leyeh nonton TV terus istrinya masak atau ngerjain kerjaan yang lain. Padahal istrinya juga kerja di jam kerja yang sama sama suaminya. Kewajiban istri? Kewajiban suami kali! Kecuali suaminya mau bantu terus istrinya bilang nggak usah, istri solehah. :'))))

Nah buat yang belum nikah dan berencana tetap bekerja setelah menikah, pastikan calon suami kamu mau BEKERJA SAMA mengurus rumah. Jangan mau capek sendiri! Rumah ditinggali berdua kok yang capek sendiri kan nggak fair.

Buat yang udah nanggung nikah dan suaminya nggak mau bantuin kerja rumah tangga, eemmm, gimana ya *ga solutif lol*. Ya mungkin bisa dibicarakan aja baik-baik kalau ngerjain kerjaan rumah tuh capek banget, mbok ya dibantuin. Kalau suaminya sayang pasti ngerti. :3

Udah gitu aja. Oke ya?




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

When It's Only JG & AST #14

on
Saturday, October 26, 2013
#14
Kondisi: keluar parkiran GI dengan antrian panjang luar biasa karena hampir tutup. Menjelang boks pembayaran ...

Me : "eh sayang aku nggak ada uang loh" *aduk-aduk tas nyari receh*

JG : "ah serius? aku juga nggak ada uang sama sekali" 

*kembali parkir, kembali jalan menembus parkiran, kembali masuk mall untuk cari atm dengan eskalator yang udah off semua*

the life of modern people with cards but without cash WTF

-ast-


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

When It's Only JG & AST #14

on
Friday, October 18, 2013
#14
Pulang dari Senayan City, lewat gang.

Me : "ko ke sini sih? salah jalan"

JG : "bener, dulu kita lewat jalan ini banget!"

Me : "iya waktu itu kita salah jalan, tadi harusnya ke kanan"

JG : "nggak ah! Bener ini jalannya!"

Me : "tapi aku nggak pernah lewat sini"

JG : *marah* "KAMU KENAPA SIH NGGAK BISA PERCAYA SAMA AKU?! OKE! KITA IKUT JALAN KAMU!"

*puter balik*

Me : *ngarahin jalan*

JG : "nah iya ini yang bener" *santai*

Me : "kenapa atuh tadi marah, pake bilang KITA IKUT JALAN KAMU!"

JG : "siapa yang marah, itu aku bilang pake semangat kaya orang Jepang, AYO SAYANG SIAP! KITA PAKE JALAN KAMU! Siapa yang marah?" 

Me : "ya allah aku harus banyak-banyak istigfar kalau gini"

JG : "eh kamu harusnya banyak bersyukur kita nggak jadi salah jalan"

WTF

-ast-


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

When It's Only JG & AST #12 & #13

on
Thursday, October 17, 2013
#12
Parkir motor di Carrefour.

Me : "sayang jaket jinsnya aku pake nggak yah?"

JG : "pake aja"

Me : "tapi panas"

JG : "ya udah lepas

Me : "ah nggak deh, aku pake aja."


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

SH*T JOMBLO DENIAL SAYS

on
Friday, October 11, 2013
Dari @shitmydadsays terus mengikuti video-video sh*t-something-says di YouTube jadi bikin juga tapi WTF SUSAH BANGETTTTT! -_____-

Yang belum pernah nonton sh*t-something-says, ini favorit saya dari SoundlyAwake SH*T GIRLS SAY TO GAY GUY yang sekarang udah 7 juta views gilaakkk.


Nah terus kemarin ceritanya mau bikin video soal jomblo. Kenapa di Indonesia jomblo diejekin, macam-macam jomblo, dll. TAPI UDAH SYUTING TERUS DITONTON HASILNYA JELEK BANGET. Syutingnya udah 2 jam karena narasinya nggak hapal-hapal juga. Bego kebangetan plus kaku, nggak bakat di depan layar. -_____-

Akhirnya ambil cut-nya aja deh, versi #JOMBLODENIAL. Entah deh lucu apa nggak secara saya sendiri nontonnya dari ngikik sendiri sampai flat saking harus pilih video banyak bener *banyak shoot yang salah dan diulang wtf* Ya sud-sud. Nonton ya!

#JOMBLODENIAL

Selain bikin bio Twitter "I'm single and very happy" banyak juga kalimat-kalimat yang umum diucapkan oleh para jomblo yang denial.

#JOMBLODENIAL ini rata-rata bukan remaja, kalau masih sekolah atau kuliah ya jomblo juga nggak apa-apa kali, belum ada yang nyuruh atau nanya-nanya kapan kawin kan? Diejekin temen mah diemin aja yang penting hepi. :)

 #JOMBLODENIAL lebih banyak ditemukan di kalangan usia 25 tahun ke atas. Ini adalah saat-saat di mana teman-teman sudah menggendong anak dan undangan nikah selalu datang setiap minggunya. Di mulut bilang masih mau sendiri aja, tapi begitu ada lawan jenis mendekat langsung ngebet ingin nikah. Ya gitu deh.

Jomblo tapi nggak denial? Enjoy your single life! :)


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Yuk, Bikin Siomay!

on
Monday, October 7, 2013

Jadi yah setelah nikah saya sama JG anaknya obses banget masak-masak mulu. Nah kemarin JG nyari siomay di Carrefour, tapi nggak ada yang menggoda hati. Akhirnya seperti biasa dengan sotoynya "BIKIN AJA YUK!".

YUK! Googling resepnya saat itu juga untuk nentuin apa aja yang harus dibeli. Beli semua bahan, nyampe rumah, makan malem, LANGSUNG SIAP MASAK SIOMAY. HAHAHAHAHA. Kaya jam 11 malem gitu randomly bikin siomay. -______-

Gampang sih, cuma kemarin yang saya bikin kebanyakan terigu jadi agak keras. Resep di bawah ini, terigunya udah saya kurangi ya, tapi saya belum nyoba juga, insya Allah nggak keras. lol. Saya juga pakai kani sebagai pengganti udang/ikan tenggiri. Alasannya pertama, udangnya mahal dan takut siomaynya gagal. Sayang udangnya. -_____- Kedua, udangnya nggak nemu yang udah digiling. Mau-mau aja sih giling sendiri, tapi beliin BLENDER dong. HAHAHAHAHA. *modus*

Untuk sekitar 10 siomay.

Bahan:
100 gram daging ayam giling
8 batang kani, diparut atau dihancurkan deh gimana pun caranya
5 sendok makan tepung terigu (kemarin pakenya sekitar 10 sendok) *sotoy tingkat nasional*
5 sendok makan tepung sagu/tapioka
sebutir telor
garam dan merica sesuai selera
kulit pangsit

Cara membuat:
Campur semua bahan kecuali kulit pangsit. Kalau agak keras kasih air dikit aja. Isi ke kulit pangsit. Kukus deh. SELESAI.

GAMPANG BANGET YA KAANNN. HAHAHAHAHA. Rasa ikannya emang nggak terlalu nendang sih tapi lumayan deh buat cemilan sore-sore.

Saya sama JG kemarin bikin kuah jadi makannya pake kuah. Enaakkkk. *jadi laper* Kuahnya bikinnya juga simpel aja, karena saya masih ngotot nggak mau pake MSG termasuk penyedap rasa macam masako/royco, dkk, jadi kuahnya bikinnya gini:

Rebus air sampai mendidih. Tambah bawah putih cincang, garam, gula, merica. Done. Enak ko mayan *murahan* lol.

Ya udah gitu aja. Tonton videonya ya!

-ast-


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

When It's Only JG & AST #11

on
Friday, October 4, 2013
JG bercerita:

Sebelum melakukan aktivitas seperti berangkat kerja, mau masak, beberes rumah, ataupun cuci pakaian, biasanya AST rikues untuk dicium pipi atau sekedar peck bibirnya. Dan malam itu...

AST : "Sayaaaang cium duluuu" *ngerengek-rengek berisik*

Me : "Emangnya mau ngapain, sayang?"

AST : "CIUM DULUUUUUU"


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

When It's Only JG & AST #10

on
Tuesday, October 1, 2013
Pulang dari Singapur. Saya baca-baca detikhot karena tiga hari nggak update berita sama sekali. 

Me : "sayang, morgan keluar dari sm*sh"

JG : "iya udah aku twit tadi. Dia keluar soalnya mau jadi PNS"

Me : -_______-

***


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!