-->

Tentang Memilih Dokter

on
Wednesday, April 2, 2014
Mau review dokter dari zaman Bebe masih butiran debu sampai sekarang udah gede tapi kok ya hanya niat belaka. lol

Awalnya kan bingung ya harus cari obgyn yang mana. Gagal ke Dokter SBY juga kan. Karena apa, karena di Jakarta nggak tahu siapa yang dipercaya bisa ngasih rekomendasi dokter kandungan. Nanya sana-sini akhirnya dikasitau temen kantor JG, dokter Ari Waluyo di RSB Asih. Pertimbangannya apa?

1. Masih muda. Banyak sih yang seneng sama dokter tua biar kebapakkan katanya. Tapi kok saya mikirin harus konsultasi sama kakek-kakek gitu males. Jadi pilih dokter Ari, umurnya berapa ya, 40an deh kayanya. Anak yang paling besarnya baru SMA, yang kecilnya masih SD.

2. Cerewet alias nggak males ngomong. Ngobrol sama saya sama JG pake lo-gue. Ikrib banget pokonya. Seru deh, bisa ngobrol apa aja jadi nggak canggung.

3. Menyarankan banyak hal. Seperti tes TORCH waktu awal hamil, ngingetin suruh bikin janji kelas laktasi dan senam hamil, dll. Karena ternyata banyak loh yang dokternya cuek-cuek aja. Nggak saranin ini itu, nyuruh konsultasi laktasi aja nggak, nggak disuruh senam hamil juga. Dokter macam apa itu. Huh!

4. Bisa konsultasi via Whatsapp dan email. Sebagai ibu-ibu masa kini, INI PENTING BANGET! Tes darah boleh di mana aja, hasilnya scan dan boleh dikirim via email. Konsultasi (di luar jadwal bulanan) bisa kapan aja via whatsapp. Kadang balesnya lama, kadang cepet. Ya maklum kali kan ya nggak pake customer service. Tapi beberapa kali whatsapp sih pasti dibales. Ini kaya nggak penting tapi sebenernya penting banget. Nelepon takut ganggu kan, padahal yang ditanya cemen, whatsapp udah paling bener.

5. Pasiennya nggak banyak. Percayalah, dokter dengan pasien banyak itu nggak menjamin dia dokter bagus, tapi menjamin antrinya panjang banget. Males kan lo, hamil gede harus duduk berjam-jam nunggu dokter. Nah hasil ngobrol-ngobrol dokter Ari ini selalu membatasi jumlah pasien. Sekitar 10-20 orang aja sekali praktek (kelihatan dari tumpukan buku rekam medis pasien di meja, saya nggak nanya angka pastinya). Apalagi Sabtu, karena doi harus jemput anak-anaknya. Enaknya, bisa ngobrol lama panjang lebar, nggak diburu-buru antrian pasien lain.

"Gue jadi dokter nggak nyari duit, mau kaya tunggu warisan aja," gitu kata dokter Ari.

Jadi so far so good lah sama dokter Ari. Malah sedih karena lahiran nggak bisa sama doi, karena saya mau lahiran di Bandung. Peer baru ini, nyari dokter kandungan di Bandung. T____T

Saran saya soal pilih memilih dokter ini, jangan ke dokter ngetop deh. Dokter yang antrinya dua tiga jam, sekali periksa 50 pasien, mana konsentrasi atuh. Apalagi dokter-dokter yang ngetop di Twitter. Banyak cerita temen-temen yang bela-belain ke dokter selebtwit eh malah kecewa karena nggak sesuai ekspektasi. Dari obgyn sampai dokter anak, adaaa aja cerita negatifnya meskipun yang sakses juga banyak ya.

Ya maklum, sama kaya artislah. Nonton di TV rasanya perfect, pas ketemu langsung malah ilfeel. Belum lagi dokter selebtwit pasti pasiennya banyak bangeeettt. Jangan mempersulit diri sendiri hanya karena dia tampak oke ... di Twitter. Ya kan.

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
1 comment on "Tentang Memilih Dokter "
  1. Dr. Ari Waluyo ini juga praktek di RSB. Avisena, beberapa bulan lalu sempet konsultasi sm beliau, orangnya asik, banyak ngasih penjelasan dan nggak jugde, hehehe emang nyari obgyn harus yg sesuai sm hati juga. :D
    pengeen deh nanti lahiran sama beliau XD

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)