Image Slider

Tentang Awkward Moment Pasca Resepsi Nikah

on
Monday, January 27, 2014
Buat yang mau nikah dan malu diceng-cengin soal malam pertama, ini bisa jadi problematika besar! Hahahaha.

Coba ya, pulang dari resepsi pulang ke rumah siapa? Selain ke hotel, ke rumah orangtua lah ya rata-rata. Nah buat yang pulang ke rumah orangtua, MASUK KAMARNYA GIMANA? Berdua apa gimana? Terus pas pagi bangun tidur, KELUAR KAMARNYA GIMANA? AWKWARD MOMENT! HAHAHAHAHA

Waktu sebelum nikah ya saya sama JG udah diwanti-wanti sama sahabat kami berdua si @bayuadityara. Dia padahal anaknya begajulan nggak tau malu tapi menurut pengakuannya, di pagi setelah nikah pas bangun tidur, dia terjebak di kamar istrinya sendirian karena istrinya udah turun duluan (kamarnya di lantai 2). Dia diem aja di kamar sampai siang nunggu istrinya muncul karena malu mau keluar kamar sendirian secara banyak banget sodara-sodara istrinya. Takut diejekin. HAHAHAHAHA.

Tapi syukurlah saya sama JG nggak ada awkward moment sama sekali. Pulang dari panti jompo itu JG pulang ke rumah saya. Abis itu ya udah naturally masuk kamar terus mandi gantian *dijelasin* karena ada tamu jadi mandinya harus gantian karena salah satu harus nemenin tamu *dijelasin lagi XD * soalnya udah lengket banget badan seharian keringetan ya kan.

Paginya gimana? Paginya baru jam berapa gitu diteriakin ayah disuruh sarapan -______- Ngantuk siah padahal, capek. Udah gitu nggak lama ada sepupu saya anak SD (rumahnya tetanggaan) yang udah rewel ngajak JG sepedaan. Sepupu saya itu kesenengan karena biasanya (waktu masih pacaran) kalau abis main sama dia, JG pulang ke rumah kan. Kali ini JG nginep jadi nggak disia-siakan, diajak main sepeda dari pagi. Jadi ya nggak awkward. Horeeee! Hahahaha.

Ya pokonya tips buat kalian yang takut awkward atau malu menghadapi keluarga setelah resepsi+plus nginep berdua pertama:

1. BAWA BAJU GANTI. Ini harus banget jangan lupa. Apalagi kalau kalian rumahnya jauhan. Mau gitu malem pertama nginep di rumah udah pinjem baju mertua? XD Jadi kalau suami pulang ke rumah istri, ya disiapin baju suaminya. Saya nikah Jumat, JG udah naro baju dari hari Rabu. Soalnya kalau dibawa pas hari H takut lupa. Nanti malah ribetlah, ketinggalan di mobil lah, bla bla bla.

2. Bicarakan dengan calon suami *alah* kemungkinan akan terjadi awkward moment jadi bisa kode-kodean dan diminimalisir. Misal siapa yang masuk kamar duluan atau siapa yang mandi duluan (kalau kamar mandi di luar kamar). Termasuk pas besok paginya, mau bangun gimana, saling bangunin apa gimana, keluarnya gimana.

Nggak mau? Malu? Yah kalau sama calon suami juga awkward ngomongin beginian mah ya udalah ya kelar, nggak ketolong. HAHAHAHAHA. Meskipun malesin sedunia juga ya udah terima aja diejekin.

Udah ah, cuma kepikiran tadi pas makan siang abis ngejekin temen kantor yang mau nikah akhir minggu ini. :)))))

-ast-


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

When It's Only JG & AST #26 & #27

on
Tuesday, January 21, 2014
#26
Lagi masak makan malem.

JG: "Sayang, katanya aku mirip Adipati Dolken"

Me: "Siapa yang bilang?"



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Resolusi Tahun Baru

on
Thursday, January 16, 2014
Holholhola!

Gimana kabarnya setelah menjalani 16 hari di tahun 2014? Resolusi gimana resolusi? :)

Dari tahun ke tahun setiap tahun baru, pasti ada bahasan resolusi. Tapi (di timeline saya) kebanyakan bahasnya pada sinis dan negatif. Semacam "alah ngapain bikin resolusi tahun ini, resolusi tahun lalu juga cuma inget sebulan".

Saya sendiri selalu bikin resolusi loh sejak zaman kuliah! Dulu bikinnya dua macem. Satu ditulis di kertas, ditempel di dinding yang nempel kasur. Setiap mau tidur jadi kebaca itu resolusi. Satu lagi bikin versi .jpg untuk wallpaper laptop. Resolusinya ala mahasiswa aja. Saya inget banget tahun 2009 itu resolusi saya cuma 5. Inget banget karena gagal wisuda di bulan November, jadinya wisuda tahun depannya. :)))

Resolusi 2009:
- little black dress baru
- jam tangan baru
- sidang skripsi
- wisuda november
- jadi kontributor gogirl

Iya resolusi nggak harus kebiasaan baru kok! Barang baru juga boleh! (Siapa coba yang bilang nggak boleh lol). Saya malah nggak pernah bikin resolusi "makan sehat" atau "olahraga rutin". Karena itu mah nggak usah dibikin resolusi, memang harusnya seperti itu.

Tahun 2009 berlalu. Dari kelima resolusi itu yang gagal cuma wisuda. Hehehe. Jadi kontributor itu random sekali karena iseng aja secara gogirl lagi hits banget waktu itu. Tapi you know what, saya bener jadi loh kontri gogirl tahun itu. Nulis tips buat web beberapa kali, dan nulis tentang wisata di Bandung buat majalah. Honornya 250ribu, senengnya minta ampun. :'))))

Kemarin-kemarin waktu beberes kamar liat lagi kertas resolusi 2009 itu lagi rasanyaaaaa ... time really flies. Senang bisa achieve sesuatu yang memang dicita-citakan.

Setelah ketemu JG di tahun 2011, bikin resolusi berdua untuk tahun 2012. NIKAH teteepppp resolusi yang paling utama *ngebet* lol. Oiya, resolusi saya ini emang terpengaruh banget sama buku dan film "The Secret". Intinya sih tulis atau bikin versi .jpg dari setiap keinginan kita. Dan simpen di tempat yang gampang dilihat. Kalau saya sekarang wallpaper hp sama laptop. Anggap resolusi itu janji sama diri sendiri. Bahwa tahun ini kita punya sesuatu yang harus diraih. Nggak usah ngotot ya tapi usaha.

Boleh tulis apa aja. Harus ditulis! Nggak usah dibikin image juga nggak apa-apa, asal disimpen di tempat yang selalu keliatan. Dinding kamar, dinding kubikel kantor, di mana aja bebas! Tulis cita-cita, barang yang pengen dibeli, dll. Tapi inget, yang ditulis tujuannya. Cara mencapainya bergantung usaha sendiri dan biarkan itu jadi campur tangan yang di atas. Malah saya kadang suka lupa sama resolusi. Tapi tau-tau akhir tahun pas dicek lagi, eh tercapai semua. Ya namanya dipake jadi wallpaper hp sama laptop, diliatnya paling selewat doang TAPI tanpa sadar itu kita liat. Jadi pikiran positif.

Contoh, ini resolusi saya sama JG tahun 2012.
REVIEWNYA:
- iPad dari @foxgue: IYA MENANG KUIS AJA DONG GUE. HAHAHAHA. Ikutan kuis terus tulis di resolusi. Universe mendengarnya dan aku pun dapet ipad gratisan. :p
- Win biore/citra competition: ini gagal diduga karena kesalahan tujuan. #tujuanloapa? Saya dulu pengennya kamera kan, bukan menang kuis yang hadiahnya kamera. Harusnya tulis kamera. Tapi ya udah sik awal 2013 juga dibeliin ayah beli kamera mirrorless Sony Nex 5R kesayangaaannnn. Ribet juga kalau dulu beli Pentax itu. Pink sih, tapi gede dan berat. :|
- Getting married: ini gagal karena ternyata belum siap nikah. :p ceritanya ada di sini.
- Engagement ring: beli dong. beli cincin di singapur 10 dolar tiga biji. terus ilang. terus ke singapur lagi beli lagi yang 10 dolar tiga biji jugak. lol
- Galaxy Tab 7: nggak jadi beliikkkk kan udah dapet ipad. jadinya iseng beli Huawei Honor cuma buat coba-coba android, sekarang dikasiin ke adiknya JG. XD
- Work or holiday to Singapore: entahlah 2011-2012 berapa kali bolak-balik Singapur cuma buat liputan nonton konser terus pulang. Take it as holiday lah ya. 2012 nggak sempet ke sana bareng JG sih, terakhir desember 2011 sama JG ke singapurnya (dan beli dr martens *penting*). [RALAT: lupaaaa. ke Singapur deng tahun 2012. Nonton konser Bigbang berdua JG, beli tiket loh bukan liputan! Hahaha]
- Another overseas trip: natalan di vietnam! Karena Saigon adalah kota tujuan hidup JG soalnya banyak vespa. Padahal di sana vespa dipake sama nenek-nenek belanja ke pasar. Hahahahaha.
- Gaji naik 30%: believe it or not, ini terjadi!
- New job: INI JUGA! JG pindah kerja ke XL setelah sebelumnya di-bully (baca: disuruh kerja tak kunjung henti) sama expat-expat di Huawei. :'))))
- A million in january: ini tuh ada tunjangan apa gitu sebesar sejuta rupiah yang saking liciknya ga dibayar sama wawei buat JG *jahat*. Tapi akhirnya dibayar loh!
- Blend in our family: AMEN! Waktu itu kayanya susah banget JG diterima keluarga saya karena bentuknya begitu ya kan (muka kucel, celana jins bolong-bolong, pake boots, cengengesan). Tapi sekarang mah disayang banget JG sama ayah ibu. :"))))
- HAPPY TOGETHER: OF COURSE WE ARE!

Kenapa ngasih contoh resolusi tahun 2012 bukan 2013? Karena resolusi 2012 itu dahsyat sekali sampai bulan Juli saya sama JG bikin resolusi kedua! Saking yang pertama udah tercapai semua! HAHAHAHAHA. *proud* Di resolusi yang kedua itu di antaranya ada beli iPhone. Saya sama JG beli loh iPhone. Di hari yang sama. Di malam yang sama. COD di dua tempat beda. *impulsip*

Resolusi tahun 2013 80% tercapai. Tapi banyak barang yang nggak jadi kebeli (oh, macbook prooooo!) karena akhirnya nikah. Uangnya abis buat nikah. Hehehe. Nggak apa-apa kan bahagia ya kaannn. :')))) Resolusi 2014 apa? Lahacia. Hahahaha. Ya ntar ajalah akhir tahun depan di-share-nya ya.

Gimana kalau lo kaya banget sampai nggak tahu harus beli apa lagi tahun depan?

Ini bener loh pas bahas soal resolusi ada temen kantornya JG yang bilang gitu saking dia kaya raya dan nggak tahu harus beli apa dan ngapain lagi karena udah punya segalanya. :O :O

Yah guys, namanya juga hidup ya. PASTI ADA YANG BELUM PERNAH DILAKUIN KO! Apa kek, ke Maldives kek, ke kutub, bikin panti asuhan, sumbang duit tak terhingga lo buat panti jompo, jadi caleg, jadi presiden. Apapun! Bebas! Menyedihkan banget cuma karena uang banyak terus jadi nggak punya cita-cita. Nggak tahu harus mencapai apa lagi dalam hidup padahal banyak banget yang nggak bisa dibeli pakai uang.

Masih sinis juga sama resolusi? Ya mungkin hal kaya gini terlalu positif untuk kalian yang melihat hidup secara negatif. Yes, I judge you. lol

Seru ya bikin resolusi? Seru nggaaakkk? Ayo bikin juga! *maksa*

-ast-


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Our Wedding Video (Long Version)

on
Friday, January 10, 2014
Hari ini, hampir 5 bulan setelah nikah, video dokumentasinya jadi. Yeyeye! Maklum ya namanya tukang video super laku sibuk jadi memang di awal juga udah dikasitau kalau dokumentasinya jadinya sekitar 6 bulan. Kalau foto sih udah jadi cuma berapa minggu setelah nikah gitu. Yang udah jadi juga short version video yang kata orang-orang bagus ituuhhh. (nonton dulu kalau belum nonton) XD

Nah selain long long version yang nggak mungkin di-upload di YouTube, dan short version. Dibikinin juga long versionnya. Nggak mau kalah sama artis KPop yang kalau bikin music video pake aturan Short Version dan Long Version dong yah. Jadi ini videonyaaaaaa.


Terus sekarang geli sendiri karena adegan special vow-nya JG. Masa yah ada kata-katanya gini:

"Sayangku, ini berlian blablabla. Bukan, bukan untuk menyamakanmu dengan berlian, kamu lebih dari itu blablabla. Gemerlapnya berlian ini tak bisa mengalahkan mata coklat kamu blablabla"

WTF WTF WTF. XD XD XD

JG itu seumur hidup (2 tahun kurang pacaran, 4 bulan nikah) bilang sekadar "i love you" di socmed aja cuma satu kali. SATU KALI PEMIRSA. Bilang "pacar aku cantik" juga satu kali. Plus semalem ngedit foto Instagram pake tulisan "my love". Tiga kali. -_____-

JG dan saya memang bukan tipikal yang mengumbar "suamiku" "istriku" "sayangku" dll di socmed. Seumur-umur ga pernah show off di socmed jadi berasa tolol banget nonton itu video. XD

Pernah nulis sih soal nggak pernah mesra-mesraan di socmed ini di sini (baca aja dulu :p).

-ast-


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Reksadana

on
Wednesday, January 8, 2014
Hola!

Aku kembali ngomongin finance biar kaya emak-emak modern nan kece yang sehat financial! :p

Ini posting lanjutan aja sih dari posting tentang rencana kehidupan part 1 dan part 2. Setelah posting itu ada beberapa yang nanya, reksadana itu gimana sih penjelasan simpelnya? Maklum yah soalnya emang buat kebanyakan orang, istilah "investasi" juga kayanya masih jauh bener, susah dimengerti.

Nah, sekarang saya mau share tentang apa itu reksadana. Penjelasannya akan simpel aja karena kalau ribet juga sayanya nggak ngerti hahahahaha. Anggap aja ini penjelasan untuk yang nggak ngerti dari orang yang sedikit ngerti yah. Sip? Buat kalian yang ngerti banget terus saya ada salah penjelasan atau kurang tepat mohon dikasitau ya. :)



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

When It's Only JG & AST #24 & #25

#24
Jumat sore laknat itu, di dalem taksi, hujan, macet parah di Tanah Abang. Menuju Grand Indonesia. Awalnya saya memang mau ke Plaza Indonesia, mau ke Nature Republic. Tapi karena bareng temen yang mau ke GI, akhirnya ke GI dulu aja deh. Nelepon JG, ngabarin kalau saya jadinya ke GI aja.

JG: "Ok kalau gitu aku parkir di GI biar gampang. Nanti kalau mau ke PI tinggal nyeberang. Aku nggak tau PI parkirnya di mana soalnya"

Nyampe GI, ngabarin JG, saya nunggunya di sushi tei. Tapi pas masuk sushi tei, bangke banget nggak ada sinyal di dalemnya. -______- Padahal melangkah keluar satu langkah aja nemu lagi itu sinyal. Jadinya saya nggak bisa dihubungi. Saya sms: "masuk sushi tei, belok kanan, aku duduk di belakang refill ocha"


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!