Jalan-jalan ke Taman Lansia

on
Friday, January 16, 2015
[SPONSORED POST]

Taman Lansia Bandung

Sering kan yah denger orang-orang bilang: "Zaman sekarang orang lebih suka ke mall! Bukannya ke taman!"

Pernyataan itu dipatahkan oleh ayah saya.
"Ternyata bukan orang-orang nggak mau ke taman. Kita butuh taman, buktinya sekarang taman selalu penuh. TAPI JUSTRU SELAMA INI TAMANNYA YANG NGGAK ADA."
WAAAWWW. IYA JUGA. Sebagai anak rumahan yang kalau bosen dikit langsung nge-mall saya merasa pernyataan itu tepat sekali. Waktu libur tahun baru, bosen di rumah, kami memutuskan ke taman! Kenapa? Ya karena ada taman yang dituju! Yuhuuuu!

Pemberhentian pertama, seperti yang sudah saya posting sebelumnya adalah Pet Park di Jalan Cilaki. Dari situ beranjak ke Taman Pustaka Bunga dan kemudian ke Taman Lansia. Di Pustaka Bunga, saya nggak terlalu banyak foto. Duduk-duduk aja. Nah dari Pustaka Bunga, lanjut ke Taman Lansia.

Taman Lansia Bandung

Saya anaknya kotaan banget ya nggak pernah ke taman jadi agak norak. Soalnya pas masuk gerbang, jalan 10 meter masuk taman, berdiri di antara pohon-pohon besar, dan ceeessss udaranya dingin dan seger banget! Langsung pengen joget India di antara pepohonan -____-. Dan tanpa sadar ngomong terus "wah dingin banget waahhh!" dan "wah seger banget waaahhhh!".

Padahal Taman Lansia ini letaknya di tengah kota. Yang nggak tahu Bandung, Taman Lansia ini adanya di sebelah Gedung Sate, seberang Museum Geologi, sampingnya ada ituloh kue cubit greentea yang antrinya ngalah-ngalahin antrian BPJS. -____-

Tamannya bagus lohhh. Ada bendungan (atau danau buatan ya? :S) yang berfungsi untuk mengendalikan banjir. Cara kerjanya gimana entahlah. Ada jembatan, ada pager kayu yang bagus buat foto. Dan yang seru, semua orang ramah-ramah!

Bener kata Ridwan Kamil, udara seger bikin orang lebih waras dan nggak emosian. Ngobrol sama serombongan nenek-nenek yang baru aja tur ke Taman Masjid Agung, ngobrol sama mbak-mbak yang lagi ngajarin balitanya jalan, lihat ada couple pre-wedding. Seruuuuuu!

Tips untuk jalan-jalan di taman:

- Pergi sepagi mungkin! Selain menghindar macet, agak gimana gitu ya duduk di taman siang-siang di bawah matahari. Kalau gosong gimana? Bule juga bukan. -_____-
- Kalau bawa bayi, bayinya dipakaikan stiker anti nyamuk! Karena namanya di tempat terbuka luas yaaa takut ada nyamuk nakal.
- Emak bapaknya pakai sunblock. Karena kaki saya langsung belang setelah jalan-jalan di taman. Soalnya panasnya belum berasa kan karena adem pagi-pagi, tapi ternyata tetep bikin item. Hahaha. Maklum yah, pergi ke taman tanpa mandi cuma gambar alis doang. *tetep*
- Bawa minum. Bawa makanan boleh tapi plis jangan nyampah. :)
- Pakai sepatu yang nyaman. Jangan pakai high heels!
- Kalau mau sekalian foto-foto, koleksi white dress Zalora ini seru banget, cocok sama background taman yang hijau, langit biruuuu, udara segerrrr..

Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Cus ke Bandung!


-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

5 comments on "Jalan-jalan ke Taman Lansia"
  1. Bandung makin keren ya, sekarang punya banyak taman. Beruntung sekali warganya. Semoga bisa jalan-jalan ke Bandung, suatu hari.

    ReplyDelete
  2. Wisata warga murah meriah. Bandung makin keren. Moga dg ini, kota kota lain jd terinspirasi utk melakukan hal yg sm. Amin. Slm sm kang emil y mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. oke nanti disalamin.. *sok akrab* XD

      Delete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)