Tentang Ingatan

on
Friday, August 7, 2015

Kenapa yah saya orangnya sangat sangat pelupa? To make it worse, JG juga pelupa. -_____-

Saya: "Sayang ingetin aku yah nanti aku harus xxx"

Selalu dijawab dengan.

JG: "Sayang kamu nanti ingetin aku yah kalau aku harus ingetin kamu untuk xxx"

WTF. Ingetin-ception. *lame joke. something-ception joke is so lame but we always do it anyway* -____-



SKIP.

IYAAHHH JADI AKU KOK PELUPA BANGET YAH ORANGNYA PUSING DEHHHH.

Sampai segala jenis reminder harus dipasang. Dari calendar di HP, sampai tempel sticky notes, sampai nulis agenda manual. Udah sebanyak itu dan masih aja ada yang lupa. Apakah aku kurang minum gingko biloba?

Dan kalau dipikir-pikir ya, ingatan saya itu baru dimulai saat saya SMA. YASSS HIGH SCHOOL! Artinya saya hampir nggak inget apa-apa pas TK, SD, dan SMP. LOL

Terus sempet tuh ngobrol sama bude saya, eh dia juga sama, nggak inget apa-apa. Malah sampai kuliah nggak inget. Satu kalimat yang paling kena dari si bude adalah: "aku cuma inget apa yang menurut aku penting dan mau diinget"

Waahhh iya juga!

Saya TK nggak inget apa-apa. Ruang kelas bentuknya gimana, mainannya gimana, temennya siapa aja,. NGGAK INGET SETETES PUN. Saya cuma tahu saya pernah merayakan ultah di sekolah dan nari di perpisahan karena ada foto-fotonya. Kalau nggak ada foto-foto itu saya nggak inget juga saya pernah ultah di sekolah apalagi nari di sekolah.

Tapi anehnya, saya tahu nama guru saya Bu Endang. Sampai sekarang masih inget mukanya gimana. Saya pun masih hafal lagu masuk TK! Itu loh lagu yang harus dinyanyiin sebelum masuk kelas.

Nah di SD, saya masih nggak inget apa-apa. -_____- Saya cuma inget pernah jatuh di sekolah sampai lututnya robek besar. Saya juga ingat pernah jadi pembawa acara upacara. Beberapa teman saya ingat tapi kurang dari 10 orang. Enam tahun loh padahal sekelas. #FAIL

Tapi ajaibnya saya inget nama semua guru saya dari kelas 1 sampai kelas 6. Saya ingat saya ke resepsi pernikahan guru kelas 1 saya namanya Bu Marni. Saya ingat Bu Ros dan Bu Yati guru kelas 5 dan kelas 6 saya adalah kakak beradik. Saya ingat guru agama saya Bu Didah anaknya kembar. Tapi sisanya nggak inget.

Makanya kalau ada temen SD nyolek di Facebook, maaf ya kalau aku blah-bloh nggak inget apa-apa. Gimana lagi dong, emang lupa sama sekali. T_____T

SMP lebih parah lagi. LUPAAAA SAMA SEKALI TEMEN SEKELASNYA SIAPA AJA DAN NGAPAIN AJA SELAMA SMP. Pas kemarin heboh MOS saya malah nggak inget MOS SMP dan SMA saya ngapain yah? Inget sih pernah ikut PMR tapi itu kegiatannya apa aja, cuma samar-samar. Apakah aku amnesia? -_____- Yang diinget cuma temen se-geng sama temen mading sama mantan wtf. Sisanya lupa blas. Maap-maap ya yang ketemu di jalan terus akunya bengong. -_____-

Meskipun pelupa sama hal-hal tertentu, saya sebenernya pengingat loh. Pas kuliah saya hafal hampir semua nomor telepon keluarga dan temen-temen deket saya. Saya juga tipe penghafal yang bisa hafal kalimat dalam buku atau film sampai titik komanya dan nada bicara orangnya. *SHONGONG* Tapi kalau udah masalah nama orang, kegiatan yang dilakukan, lupa aja nggak inget sama sekali.

Apa yang harus dilakukan ya? Ada yang seperti aku juga kah?

Iya postingan ini memang tidak bermakna tapi sutralah abis aku pengen curhat aja biar pada maklum nanti kalau ketemu orang terus akunya bengong karena lupa kalian siapa.

Have a nice weekend!

***
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

10 comments on "Tentang Ingatan"
  1. Sudah ngenal yang namanya mindset belum sis? nah hayoo.. apa itu mindset..?
    Suatu cara dengan memfokuskan diri agar mengingatkan kembali apa yang akan atau telah dilakukan nya supaya tidak terlupakan atau agar dilakukan kembali.
    Sebuah bentuk dorongan dalam diri kita yang belum pernah kita kembangkan, dengan cara seperti mindset ini lah yang nantinya masa-masa dijaman doeloe kita lewatkan begitu saja akan dapat kembali, setidaknya sekeping petunjuk akan masa lampau.. kok bisa? emang bisa?

    Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang hebat nya daya kerja otak kita.
    memory perangkat keras manapun di dunia ini tidak akan sanggup menandingi memory otak kita, dan hebatnya.. meski kamu lupa.. ada saat nya kamu akan teringat kembali.. kalau ibaratnya laptop rusak ada kemungkinan bisa di backup recovery data nya.

    Kesempatan ini lah yang sering dipakai oleh beberapa ilmuwan, kenapa harus kesempatan? Disini Anda memiliki sebuah memory sepanjang hidup Anda.. Bukan orang lain yang melihat, mendengar, berpikir keras, merasakan, bahkan mengeluarkan tenaga. Anda sendiri lah yang melakukan itu semua dengan sebuah otak yang merekam terus menerus mulai dari saat mata terbuka sampai dengan mata tertutup pun otak tetap bekerja.

    Lalu bagaimana kah agar saya bisa mengingat kembali apa yang dahulu kala saya anggap telah lupa itu? bukan kah topik ulasan ini tentang itu semua? Benar, anda bisa.. dengan pelatihan diri yang rutin serta melakukan kegiatan yang menenangkan Anda seperti refleksi.. yoga.. dan lain nya. Tentunya sangat membantu untuk mengingat kembali memory yang tadi nya kita kira sudah hilang, namun dengan pelatihan mindset serta lebih "sering" dapat menenangkan diri, percaya lah.. langkah ini akan membantu Anda untuk mengingat apa yang dulu nya kita ingin kenang :)

    Selamat mencoba.. tidak lupa kunjungi beberapa artikel kami di link berikut ini ya,,
    \\( ',')// http://4lifesukses.com/artikel.php?hal=2

    ReplyDelete
  2. Aku dulu juga punya ingatan yang sangat bagus, tapi pas kuliah di semester-semester akhir jadi suka insomnia. Karena insomnia itulah daya ingatku menurun drastis, bahkan pernah menderita pikun parah selama beberapa bulan T__T

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga pernah insomnia tapi pikun, well .... XD

      Delete
  3. Mak, aku dari smp sampe kuliah bisa inget no hp temen-temen aku, trus pas awal masuk kerja bisa inget nama lengkap plus nim mahasiswa sampe kebiasaannya selama praktikum. Nah, sejak hamil dan melahirkan aku adalah orang paling pelupa sampe sering banget jadi bahan perdebatan sama suami :D
    eh, klo soal inget temen sd-kuliah itu tergantung dari seringnya kita dateng ke reuni ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran gitu gara-gara melahirkan? :O :O

      Delete
  4. sama banget ama saya ini mah... saya juga gak inget tentang SD yang 6 tahun itu, termasuk sekelas ada berapa orang.. trus nama-namanya siapa aja.. SMP sami mawon.. SMA juga lupa-lupa inget... kuliah juga gak terlalu banyak yang inget.. hiks... sedih banget lah.. kenapa jadi pikun beginih...*cekumurdiktp

    ReplyDelete
  5. walah, sama mba.....aku dulu jago banget dalam hal inget per ingetan dibanding teman teman dan keluarga. sering jadi andalan kalo ditanyain ini itu, memori ini itu. eh, sejak diriku menikah, having babies.....buyar semuanya deh....alhamdulillahnya, ternyata aku nggak sendiri ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. BENERAN GITU YAAA GARA-GARA MELAHIRKAN? :O :O

      Delete
  6. aku masih sma tapi aku pelupa. namun untuk hal2 sepele kayak,b tahun lalu diajar apa, harus nyuci, ada pr, disuruh ibu jam xx, itu lupa semua. tapi aku inget sama memori lama, tk,sd, smp aku ngapain aku inget. kok kebalikann yaa

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)