Serunya Mandiri Karnaval 2015

on
Monday, October 26, 2015
[SPONSORED POST]


Waktu menulis Mandiri Karnaval dengan 17 food truck, 17 kuliner, dan 17 performances, awalnya saya biasa saja. Paling yaaa, panggung biasa dengan jajanan di sekitarnya. Ya standar bazaar-bazaar kuliner gitulah. Tapi ternyata setelah dua hari di sana LOH KOK SERU!

Iya serunya seru banget. Underrated banget kalau disebut bazaar. Karnaval sebenar-benarnya karnaval! Dengan badut-badut, badut beregrang, badut bersepeda roda satu, bianglala berlampu, dan banyaaakk lagi. Bebe aja betah! Betah lari-larian sampai saya dan JG sakit pinggang muahahahaha #parentsproblem.

Ini beberapa catatan saya tentang serunya Mandiri Karnaval 2015:

1. Acaranya free

Iya free! Tinggal menunjukkan kartu kredit atau kartu debit atau e-mOney Bank Mandiri aja udah bisa masuk. Nah satu kartu bisa untuk dua dewasa dan satu anak di bawah sepuluh tahun. Jadi kami sekeluarga hanya butuh satu kartu e-mOney aja untuk bisa masuk.

Di dalam juga ada ATM dan tentu bisa top up e-mOney dong, kali kebanyakan jajan sampai uangnya habis hehehe




2. Semuanya cashless

Saya dan JG termasuk orang yang jarang pegang uang cash karena repot aja, dompet jadi tebel. Makanya pas di sini semuanya cashless jadi seneng banget! Iya jadi semua transaksi harus menggunakan kartu kredit, debit, atau e-mOney.

Meskipun hari pertama sempet error sebentar mesin EDC-nya tapi akhirnya bisa kok. Pegang uang seperlunya aja buat bayar parkir hehehe Apalagi hari kedua, lancar jaya. Berimbas jadi jajan banyak banget. Kenyang deh! XD




3. Food truck dan kuliner terkenal






Meski ngakunya emak-emak masa kini, saya nggak tahu apa sih foodtruck-foodtruck yang lagi hype. Nah tapi ternyata semua ngumpul di sini! 17 foodtruck dan 17 kuliner terkenal ada nasi goreng kebon sirih, bakso kota cak man, pempek lily, es sekoteng Pak Oyen. Akhirnya nyobain Sate Padang Ajo Ramon yang enak sih tapi pedes banget buat saya yang nggak suka pedes *fail* lol.

Ada juga 17 food truck yang udah ngetop banget di Jakarta seperti Good News, Loco Mama, Telap Telep, Jakarta Food Truck, Kai Pasificia, Tabanco, Fat Belly, Hooray dan lainnya. Foodtruck ini buat saya Instagram-able banget hahahahaha Sempet nyobain Good News kemarin dan enak!

Beli juga fro-yo Hooray yang antrinya maakksss, panjaaaangg. Beli dua cup, langsung dimakan karena panas kan. Setelahnya baru kepikiran: "eh tadi kalau difoto padahal bagus yah." *gagal jadi food blogger*

Setelah lihat sekian banyak foodtruck ini saya jadi mikir, kalau yang bentuknya truck beneran sih dalemnya masak enak ya, luas. Saya mikirin yang bentuknya VW Combi itu kan sempit ya. Kasian abang-abangnya masak di dalem mobil sempit gitu. :S




4. Fasilitas keluarga lengkap

Ini penting! Apalagi yang bawa bayi kaya saya! Mushola ada, lucu deh ada keran buat wudhu berjejer padahal sumber airnya itu adalah truk tanki. *anaknya cemen, liat gitu doang amaze*

Terus yang paling penting, ada nursery room. Ada sofa dan ber-AC. Secara ya di Senayan siang-siang dalem tenda, kalau nggak pake AC mah babay pasti bayinya malah cranky bukannya nenen. Dan ajaibnya, BOLEH BAWA STROLLER MASUK KE TENDA. Helpful banget karena kalau nggak boleh dibawa masuk, bingung di luar takut strollernya ilang.

Terus ada beberapa spot permainan anak-anak kaya mandi bola. Tapi Bebe saya hindarkan untuk ngeliat itu karena takut dia nggak bisa move on. Nanti pasti susah diangkat dari tempat mandi bola, emaknya repot kan mau jalan-jalan. Jadi hindariiii! Biarkan dia berlarian di alam bebas. lol




5. Performance papan atas

Meskipun kerja di media mulu jadi sering ketemu artis, tapi tetep aja rasanya gimana gitu, jajan-jajan dengan Slank manggung di panggung yang nggak jauh dari tempat kami duduk. *norak* Apalagi yang bukan wartawan dan jarang banget ketemu artis ya kan?

Seneng banget juga akhirnya bisa nonton Maliq & D'Essentials live. Jangan lupa ada Noah, Nidji, dan Sheila on 7! Terus pas hari kedua bengong lihat Teza Sumendra.

JG *melihat rundown*: "Oh ada Teza ya"

Saya: "Aku nggak tahu Teza itu yang mana"

JG: "Keren loh dia, suaranya bagus, mana tatonya banyak" (JG selalu menganggap orang bertato banyak itu keren)

Waktu berlalu sampai akhirnya Teza manggung. Saya masih lempeng, oh iya, suaranya bagus, tatonya keren. Gitu doang. Kalau nggak tatoan masih hot nggak tuh?

...

Kemudian dia ngedance sambil nyanyi.

...

...

Saya: "Demmmmmm, kok bisa dance juga! AKU MAU CARI INSTAGRAM DIA POKOKNYA!"

*anaknya lemah sama yang tatoan dan bisa dance* *ingatan terkenang pada Taeyang dan G-Dragon Bigbang* lolol



Kalau yang duduknya jauh banget sama panggung, ada small stage kok. Jadi ada performance juga dari band yang lagunya juga enak-enak. :D



6. Dekorasi dan suasana Instagram-able






Iya beneerrrr. Maunya gue semua foodtruck di Instagram-in deh HAHAHAHAHAHA *banci Instagram* Belum lagi badut-badut ituuhhhh.

Bener-bener serasa ada di karnaval *ya emang kan namanya juga karnaval*. Tenda-tenda kerucut bergaris, kursi dan meja kayu, badut berseragam garis yang sewarna dengan tenda, backdrop full color. Terus pas malem semua jadi lampu warna-warni, pohon aja warna-warni disorot lampu dari bawah, bianglala muter warna-warni bagussshhhh.



Oiya, kemarin ada Selvio juga. Jadi kalau kita upload foto ke Instagram atau Twitter dengan hashtag #MandiriKarnaval2015, fotonya akan langsung tercetak. JG seneng banget sampai norak. Bolak-balik foto, upload, terus nungguin printernya lol.



Pokoknya puas banget deh! Mandiri Karnaval 2015 ini merupakan rangkaian acara ulang tahun Bank Mandiri yang ke 17. Makanya semuanya serba 17.

Selain Mandiri Karnaval, digelar pula Jakarta Marathon 2015 sebagai bagian dari rangkaian acara yang sama. Asmara Bara (2 jam 32 menit) dan Triyaningsih (3 jam 5 menit dan 24 detik) mencatat sebagai pelari terbaik level nasional untuk putra dan putri di kategori full marathon.

Para pelari ini mulai berlari pukul 6 pagi di Silang Monas Barat Daya. Selain kategori full marathon, ada pula kategori half marathon, 10K, 5K, dan maratoonz (untuk anak-anak).

Sampai jumpa di Mandiri Karnaval dan Jakarta Marathon tahun depaaannn! Wajib hadir ya!



17 social media agent detikcom dan Bank Mandiri. Happy!

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
7 comments on "Serunya Mandiri Karnaval 2015"
  1. cakep yang pas pake krudung pink... froyo itu es krimnya...duh, andaikan kemaren dateng ke sini hahhahha

    ReplyDelete
  2. foodtruck nyaaa yg bikin keren juga yaaa

    ReplyDelete
  3. ahh penasaran dengan foodtruck, coba yaaa dibikin di semarang..#ngarep

    ReplyDelete
  4. Pengen banget ke sini padahal, tapi udah punya acara terus 2 hari kemaren x(

    ReplyDelete
  5. Mr Dogernya mau donk mbak..yummi banget tuh..eh si bebe ikutan juga ya... :)

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)