Image Slider

When It's Only JG & AST #56 Bahasa Asing, #57 Surprise, #58 Pup Bebe

on
Friday, January 30, 2015
#56
Suatu malam.

JG: "Sayang, aku mau belajar bahasa asing lagi boleh nggak?"

Me: "Bahasa apa?"

JG: "Meksiko"

-_____-


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

Bebe Punya Gigi!

on
Wednesday, January 28, 2015
Level 3 menyusui: UNLOCKED.

lol

Saya sama JG suka becanda pake level gitu soal ngurus Bebe. Misal, sekarang kami sedang berada di Makan Level 2.

Level 1: Makan dengan tenang karena Bebe anteng tiduran di bouncer. STATUS: UNLOCKED - FINISHED

Level 2: Makan dengan Bebe di bouncer sambil heboh banting-banting mainan, dan di tengah-tengah makan pasti minta turun dari bouncernya. Berakhir dengan makan sambil mangku Bebe yang masih heboh banting-banting mainan. *lap keringet* Kelar makan laper lagi deh gue. -____- STATUS: UNLOCKED

Level 3 (soon): Makan dengan Bebe yang udah ngerangkak. STATUS: LOCKED *brb beli playpen*

Nah kalau menyusui.



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

TUTORIAL: Cara Membuat Kolase Foto di Adobe Photoshop

on
Monday, January 26, 2015

YEAY AKHIRNYA PUNYA POSTING TUTORIAL JUGA YEAY! *throw confetti*

Untuk tutorial pertama, yang simpel ajah, yaitu cara membuat kolase di Adobe Photoshop. Adobe Photoshop sebenernya buat edit foto sih bukan buat desain, untuk desain lebih tepat pake Adobe Illustrator. Tapi apalah dayaku, bisanya cuma Photoshop aja. -____- Ini pakeknya Adobe Photoshop CS3 ya. Soalnya yang ada di laptop cuma itu. :D

Saran saya, tonton dulu videonya baru baca keterangannya. Supaya ada pencerahan dulu. Atau mau ditonton sambil dibaca boleh. *ribet* Maunya saya sih videonya ada suara saya ngomong, tapi nggak punya mic buat rekam suara. Sutralah sementara begini aja yaaa.. Saya kasih angka di tiap stepnya, biar bisa sambil dicoba sambil diinget tadi udah step keberapa.


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

THE HAPPINESS PROJECT [CLOSED]

on
Friday, January 23, 2015
UPDATE 11 FEBRUARI:

Projectnya sementara ditutup ya sampai semuanya selesai dulu. Soalnya antriannya udah 60+ sementara saya cuma punya waktu paling banyak 2-3 header seminggu. Doakan semoga bisa lebih produktif ya! Dan yang sudah ada di antrian, sabar menunggu ya! :D


***

Holaaaa!

Terinspirasi dari posting iseng-iseng saya tentang header blog dan ternyata responnya luar biasa. Saya pikir yang komen cuma bakal satu dua orang. *malu*

Nah, karena responnya bagus, saya mau memperkenalkan proyek baru namanya (standar ajah yang penting catchy) The Happiness Project.


The Happiness Project ini intinya masih tentang saya yang akan membuatkan header blog gratis dan dibayar dengan (semoga) kebahagiaan orang yang saya bikinkan headernya. Semoga dengan header kece (pede gilak), blogging bisa lebih semangat, bisa sharing lebih banyak hal, bisa berbagi ilmu satu sama lain.


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

[RESULT] THE HAPPINESS PROJECT


Tentang The Happiness Project bisa dibaca di sini

1st Batch: 19-22 Januari

1. Selma Wahida untuk http://selmawahida.blogspot.com/

Requestnya seru banget temanya baking alias kue-kue! Mak Selma ini ngasih detail lengkap banget jadi saya langsung kebayang. Semakin detail deskripsinya, biasanya saya makin cepat juga bikinnya.





LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

Review Baby Wrap: Hanaroo

on
Wednesday, January 21, 2015
review gendongan bayi hanaroo baby wrap
belum dandan yang penting foto duluuu XD
Masihhh menyambung heboh minggu lalu tentang masalah gendongan bayi.

Waktu Bebe lahir, saya belum bisa pakai kain jarik (samping, bahasa Sunda). Ribet banget, pasti melorot. Browsing-browsing, eh ada nih yang mirip-mirip dan tampak lucu karena bayinya menclok di perut jadi kaya bayi kanguru, mereknya Hanaroo.

Nggak pikir panjang, belilah Hanaroo ini di toko bayi deket rumah. Harganya berapa ya, lupa deh, sekitar Rp 160 ribuan. Setelah beli dan coba, LOH KOK TERNYATA LEBIH SUSAH? LOL


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

Desain Blog Baruuuu!

on
Monday, January 19, 2015
Begini aja pengumuman ya yailaaahhh. *emak-emak banget* lol

Dalam rangka tahun baru nih, salah satu resolusi saya adalah semakin rajin blogging. Selain rajin, akan mengusahakan isinya bukan curhat misah-misuh belaka. Nah, biar semangat, bikin header baru deh!

Sebelnya kalau udah utak-atik desain blog gitu pasti meleber. Dari tadinya cuma mau header baru, eh jadi bikin signature. Signature ini buat di akhir post. Biar lucu ajah. *centil*


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

Jalan-jalan ke Taman Lansia

on
Friday, January 16, 2015
[SPONSORED POST]

Taman Lansia Bandung

Sering kan yah denger orang-orang bilang: "Zaman sekarang orang lebih suka ke mall! Bukannya ke taman!"

Pernyataan itu dipatahkan oleh ayah saya.
"Ternyata bukan orang-orang nggak mau ke taman. Kita butuh taman, buktinya sekarang taman selalu penuh. TAPI JUSTRU SELAMA INI TAMANNYA YANG NGGAK ADA."
WAAAWWW. IYA JUGA. Sebagai anak rumahan yang kalau bosen dikit langsung nge-mall saya merasa pernyataan itu tepat sekali. Waktu libur tahun baru, bosen di rumah, kami memutuskan ke taman! Kenapa? Ya karena ada taman yang dituju! Yuhuuuu!


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

Tentang Pilah-Pilih Gendongan Bayi

on
Wednesday, January 14, 2015
Tentang menggendong bayi atau bahasa kerennya baby wearing, dari dulu ibu saya selalu bilang: "gendongan modern (model ransel, bisa front facing) itu nggak sehat! Apalagi bayi baru lahir, Lehernya belum kuat, yang paling sehat itu gendongan kain (jarik)!"

Well, setelah punya anak sendiri saya cari tahu dong yang "sehat" dan "benar" itu gendongan seperti apa sih. Dan ternyata pernyataan ibu saya itu tidak sepenuhnya benar. Pun tidak sepenuhnya salah.

Gendongan modern bukan berarti tidak sehat, karena ada yang sehat ada yang tidak. Bergantung pada bagaimana model gendongan dan posisi bayi saat digendong. Kain jarik juga bukan berarti lebih sehat, karena kembali pada bagaimana cara bayinya digendong.

Kesalahan saat menggendong ini bisa fatal. Salah satunya adalah pergeseran tulang kaki dari tulang pinggul atau hips dysplasia. Jadi gimana dong cara gendong yang benar?

Untuk gendongan modern:

image dari hipdysplasia.org

Untuk sling:

image dari hipdysplasia.org

Pastikan gendongannya cukup lebar untuk menyangga kaki bayi. Sesuai dengan bentuk tubuh, bayi paling nyaman dan perkembangannya tidak terganggu jika digendong di posisi membentuk huruf M (M position). Kalau ribet mikirin huruf M, gini aja, jika lutut bayi sudah sejajar dengan pinggulnya, bisa dibilang cara menggendongnya sudah benar.

image dari sini

Itu cara menggendong kalau bayinya sudah bisa duduk. Nah kalau newborn, bukan berarti tidak boleh pakai gendongan modern. Bisa banget karena sudah banyak gendongan bayi yang menyediakan infant insert alias insert tambahan untuk membawa newborn dengan aman. Newborn PALING AMAN digendong dengan fetal position. Fetal position itu adalah posisi seperti bayi di dalam perut ibu. Digendong vertikal dengan kaki menekuk seperti jongkok.

Untuk gendongan merek luar yang menyangga sempurna ada Tula, Boba, Ergo Baby, Moby, dan masih banyak lagi. Harganya lumayan ya berkisar di Rp 1 juta-Rp 2,5 juta. Untuk merek dalam negeri yang saya tahu ada Cuddle Me atau Bobita yang harganya tentu sepersekian dari merek-merek asing itu.

Yang jadi concern saya, so far gendongan merek lokal tidak ada yang mengangkat topik ini. Jangankan hips dysplasia, di tutorialnya cara menggendong dengan benar dan sehat saja tidak ada. Apalagi untuk model baby wrap semacam Hanaroo atau Bobita, model di website resminya malah pakai dengan cara yang tidak tepat. Wrap tidak menyangga lutut bayi, malah kakinya menggantung. *sedih* Untuk newborn juga digendong miring, tidak sesuai fetal position.

Disclaimer ya ibu-ibu, saya juga pake Hanaroo buat gendong Bebe, tapi cara pakainya mengikuti tutorial dari Moby atau Boba. Tutorial keduanya sudah sesuai standar baby carrier seluruh dunia dengan M position dan lutut tersangga dengan baik.

Sedikit tambahan, hips dysplasia selain dari faktor menggendong juga bisa dari pemilihan car seat yang salah dan membedong bayi terlalu kuat di bagian kaki. Satu lagi tentu saja faktor bawaan lahir atau kelainan.


Tentang Hips Dyplasia lebih lengkap bisa dibaca di sini ya!

Yuk, perhatikan lagi cara kita menggendong bayi!

Follow Instagram saya yuk! @annisast, banyak cerita yang saya share di sana! :)

-ast-


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

Tips Back Up Foto Unlimited di Google+

on
Monday, January 12, 2015
Buibu, siapa yang isi album di hpnya foto anak semuaaaa? *ngacung tinggi-tinggi sampai naik kursi*

Buat saya yang storage hpnya cuma 16 GB, ini masalah banget! Dikit-dikit penuh, pindahin laptop. Udah gitu takut laptopnya kenapa-napa terus fotonya ilang. Copy juga di hard disk eksternal. Sejak Bebe lahir sampai sekarang 7 bulan, saya punya lebih dari 7.700 foto! *obsessed*

Parno kan yah kalau 7.700 foto itu hilang. Back up di mana dong biar nggak hilang?

Di Facebook bisaaaa. Bisa banget malah. Tinggal bikin albumnya terus upload deh semua. Tapi saya nggak mau upload di Facebook karena isinya berantakan banget banyak kenangan masa muda *halah* Jadi di mana dong?


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

Bebe Ingin Car Seat Baru!

on
Friday, January 9, 2015
Emaknya sih yang ingin. Anaknya mah di car seat oke, digendong seneng. *jangan ditiru*

Emang masalah baby gear ini nggak ada abisnya yaaa. Dari stroller, high chair, car seat, baby carrier, semua pake drama deh nyarinya. Maklum, saya anaknya maksimal banget kalau ingin tahu sesuatu, akan nyari tahu dulu segala tetek bengeknya sebelum memutuskan beli yang mana. Browsing sampai blog emak-emak di ujung dunia demi review terlengkap.

Nah, tahun 2015 ini untuk masalah baby gear kayanya akan ada drama car seat episode 2. lol Sekarang Bebe pake car seat Joie Juva. Anaknya kalem banget duduk car seat itu tapi masalahnya satu, car seatnya adalah baby car seat untuk 0+ which means mulai sempit. Hiks.

Teorinya sih Juva ini bisa sampai anaknya 15 kg atau sekitar 18 months. Tapi di usianya yang ke 7 bulan dan berat 8,3 kg ini Bebe udah tampak "penuh" banget di Juva. Pertama, karena anaknya gendut. Kedua, anaknya nggak mau diem jadi kasian susah gerak. T____T



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

Bebe 7 Bulan

on
Tuesday, January 6, 2015
A photo posted by @azxylo on

Haaaa, perasaan baru kemarin nulis Bebe 6 bulan, kok sekarang udah 7 bulan ajaaa? Nggak deng, emang bulan lalu telat dua minggu sih nulisnya. Huahahaha.

Di bulan ketujuh ini Bebe bukan bayi lagi. *terharu* Notesnya:


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

Main-main ke Pet Park Bandung!

on
Monday, January 5, 2015
pet-park-bandung

Sebagai orang Bandung yang tinggal di Jakarta, kalau ke Bandung tuh rasanya mau di rumah aja. Leyeh-leyeh, makan masakan rumah, tidur sampai siang. Makanya meskipun saya orang Bandung, saya paling nggak tahu kalau ditanya di Bandung enaknya makan di mana? 

Mana saya tahu. LOL. Yang banyak jajan di Bandung kan justru kalian orang Jakarta, saya di Bandung justru kesempatan makan di rumah. Hahaha.

Sampai Sabtu kemarin 3 Januari. Bangun tidur bengong sama Bebe yang clingy banget nggak mau ditaro. -____- Terus mendadak pengen tur taman. Tanpa mandi, buru-buru sarapan sama ganti baju. Cus! Taman pertama, PET PARK di Jalan Cilaki. Kenapa Pet Park? Karena JG adalah pecinta binatang yang memelihara kucing serta landak di rumahnya. Terus karena nggak tahu lagi mau ke mana. Random aja pilih satu taman dari banyaaakk taman-raman tematik di Bandung.


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!