Berenang di Kolam Hotel Kartika Chandra dan Manggala Wanabakti

on
Wednesday, November 2, 2016
Akhirnya berenang juga di kolam renang Manggala Wanabakti, Gedung Departemen Kehutanan, Senayan! Gimana reviewnya? Karena berenang di Hotel Kartika Chandra juga belum saya tulis, jadi sekalian aja ya!


Dulu di Bandung saya lumayan sering renang, soalnya mantan pacar atlet renang HUAHAHAHAHA Bawa-bawa mantan pacar segala ih! Pas pindah ke Jakarta bingung mau renang di mana, akhirnya olahraganya lari deh keliling GBK. Rajin banget dulu lari minggu pagi sama JG di GBK sampai akhirnya ada Bebe dan ribet bawa Bebe karena belum bisa jalan. Akhirnya nggak olah raga sama sekali! *berdosa aku sungguh berdosa*

Sekarang Bebe udah bisa lari, EH GBK NYA TUTUP. Ah elah. GBK tutup karena persiapan SEA GAMES gitu. Mau lari di CFD kok ya kurang kondusif karena banyak distraksi jajanan. Akhirnya berenang ajalah!

Beberapa kali berenang di Hotel Kartika Chandra, dan so far puas sih. Karena memang hotel, jadinya KC ini nyaman. Dikasih handuk tebel, dikasih kantong plastik buat baju basah. Kolamnya sepi dan ada kolam bayi di mana Bebe kalau berdiri air itu sedada dia. Jadi dia bisa main air sama JG dan saya berenang di kolam satunya yang besar.

Airnya bersih, lantai dasar kolam bersih, airnya nggak bau kaporit sama sekali. Asli deh nggak kaya air kolam renang lol. Kekuranganya satu, dia kolam renang hotel banget jadi bukan kolam atlet. Kalau dulu renang di Hotel Horison Bandung, kolamnya itu kolam atlet yang kotak jadi enak banget berenangnya.

KC ini harga tiket masuknya 60ribu, beli di resepsionis lobi hotel terus naik lift satu lantai doang dan ikuti lorong menuju kolam renang.

Kamar mandinya bagus. Bangunan tua sih, tapi bersih dan proper kok. Biliknya luas, showernya bagus. Nggak jijik amat. Meskipun Bebe sempet meluk kenceng nggak mau turun dari gendongan saya pas pertama kali masuk sini soalnya hawa-hawa dingin, gelap, dan agak horor HAHAHAHA.

Ini videonya, udah lama sih diupload di YouTube tapi kali aja ada yang belum nonton. :)


Nah tapi kalau seminggu sekali 120ribu untuk berolahraga aku kok ya pelit muahahaha. Biasanya lari di GBK kan gratis, cuma bayar parkir doang. Jadilah mulai bergerilya cari tempat renang yang lebih murah. Kata orang-orang, Manggala Wanabakti ada kolam renangnya!

Minggu lalu akhirnya kami coba. Ini deket banget dari rumah, kalau dari kantor malah bisa jalan kaki. Ituloh yang deket Stasiun Palmerah, sebelah belakang Gedung DPR/MPR. Saya nggak tau nama jalannya apa tapi ya kalau udah di DPR, nggak bakal nyasar.

Masuk pintu utama bingung, ini ke mana ya? Oh ternyata ke atas. Naik tangga dulu satu lantai. Beli tiket di ... tempat beli tiket lolol. Gedungnya tua juga dan naik turun tangganya banyak banget deehhh. Abis beli tiket naik tangga lagi satu lantai. Udah gitu menuju kolam EH TURUN TANGGA LAGI. Belum apa-apa udah keringetan.

Pas liat kolamnya, yaahh kok kecil. Kecil banget. paling 5x20 meter gitu dan bentuknya nggak kotak. Ini perkiraan asal gengs, aku sungguh tidak tahu berapa meter, mungkin lain kali aku akan bawa meteran untuk review yang lebih akurat wtf.

Me: "Ini lebarnya berapa meter ya?"

JG: "Berapa ya?"

Me: "5 meter ada?"

JG: "Ada sih harusnya"

Me: "Yakin?"

JG: "Errr, kayanya sih ya"

-_______-

TERUS NGGAK ADA KOLAM ANAAKKKK. Jadi Bebe di kolam yang semeteran gitu, kan risih dia kalau harus pake ban renangnya terus, nggak bisa lari-larian sendiri. Anak-anak SD yang les renang aja langsung di kolam yang semeter lebih gitu.

Dan diujung katanya dalemnya ... EMPAT METER. Biasa dipake latiha diving. Empat meter sinting sih dalem banget gue nyelem juga ga nyampe ke dasar, malah takut hahaha. Cemen abis.

Terus lantai bawahnya lumutan hiks, kurang terurus banget. Airnya bau kimia (KIMIA APA). Warna airnya nggak biru tapi butek, ini video saturasinya gue naikin amat biar videonya agak enak diliat gituloh.




Dan terhoror adalah kamar mandinya. T______T Biliknya sempit banget sampai kalau naro handuk di gantungan baju terus nyalain shower, handuknya basah. TERUS PIYE? Aku harus taro handuk di mana? Plus nggak ada pintunya tapi pakai gorden plastik warna putih motif bunga kuning yang udah ada titik-titik hitam berjamur. MAU NANGIS BANGET. T______T

Showernya udah nggak bener, airnya cuma ngocor ke satu sisi gitu bukan nyebar. Ribet lah, saya naro tas DI LUAR aja dong saking bingung mau ditaro di mana? Terus sempit banget, mentok tembok sana sini duh. Akhirnya nggak mandi-mandi amat cuma bilas air terus keluar saking nggak nyamannya.

WHAT DO YOU EXPECT WITH IDR 30K SIH YAH.

Nah tapi dia ada tempat ganti baju. Jadi ada bilik kering yang khusus buat ganti baju doang. Tapi tetep lah, kamar mandi harus bagus sih menurut saya mah. Jangan geli banget. :(

Nextnya ingin coba kolam renang Pertamina Simprug terus apalagi yaaa? Beri ide dong kolam renang di Jakarta yang bisa nyaman bawa bayi. Yang di bawah 50k tapi kamar mandi nggak horor-horor amat.

MAKASIHHHH.

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
3 comments on "Berenang di Kolam Hotel Kartika Chandra dan Manggala Wanabakti"
  1. Wah, pengen ajak anak2 berenang di sana. :D

    ReplyDelete
  2. Arcici atau Tirta Mas kak? Apa nggak di Sunlake Hotel hihi

    ReplyDelete
  3. Aku ga tau sih ini terlalu jauh atau bukan dari rumah kamu. Tapi aku sering bawa anak berenang di kolam renang Sespima Polri. Itu loh yang satu kompleks dengan RS Bhayangkara, Pasar Jumat. Tempatnya baru selesai direnov sih jadi menurut aku sih bersih dan bangus bangettt untuk harga 35rbu dewasa dan 25rbu anak. Ada kolam anak sedalam 50cm yg luas dan yang paling penting tempatnya sepi. Malah aku pernah berenang cuma 6 orang donk. LoL

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)