Mempertanyakan Lomba Foto #listentoyourbody Bear Brand

on
Saturday, November 19, 2016
[UPDATE 25 NOVEMBER]

Pihak Nestle sudah menelepon saya dan menjelaskan kalau pemenang tidak salah, semuanya sudah melalui proses penjurian. Dan mereka membenarkan kalau pemenang dinilai berdasarkan foto dan caption paling kreatif. So yeah, case closed. :)



Saya bukan kuis hunter, jarang pula ikut lomba blog. Tahun ini saya hanya ikut lomba blog 2 kali dan kuis 1 kali. Padahal lomba blog dan kuis menjamur, dan ada yang memang senang untuk ikutan dan (hampir) selalu menang.

Kemarin saya akhirnya ikut kuis yang diselenggarakan oleh Bear Brand #listentoyourbody karena dikompori teman-teman makmin KEB. Karena banyak yang menyemangati akhirnya pecah telor lah saya ikut kuis tahun ini. Terakhir saya ikut kuis tahun 2012, sudah lama sekali.

Saya dan suami langsung berdiskusi ide. Kami baca peraturan berulang-ulang. Poin penilaian hanya pada kreativitas dan keaslian cerita/foto. Tidak ada poin banyak-banyakan upload atau banyak-banyakan likes karena kalau seperti ini para kuis hunter jelas lebih jago. Kalau penjuriannya banyak-banyakan likes sih kayanya nggak bakal ikutan, apalagi kalau diundi. Ini mekanisme, perhatikan nomor 3 dan 5.


Jadi secara logika yang menang adalah yang paling kreatif kan?

Karena kami bekerja, kami baru sempat eksekusi ide di hari Sabtu. H-1 deadline. Hujan deras pula seharian jadi tidak sempat foto. Baru sempat foto hari minggu pagi di CFD, di tengah lalu lalang orang lari dan bersepeda.

Idenya adalah JG (suami saya) harus fit saat weekdays untuk bekerja dan weekend untuk menemani anak bermain sehingga dia minum Bear Brand untuk menjaga kesegaran tubuh. Agar lebih unik, dia bukan hanya foto bersama kaleng Bear Brand tapi dia sekalian menjadi kaleng Bear Brand terbesar di dunia. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚



Gimana bisa punya file Bear Brand sebesar itu? GUE BIKIN DI POTOSOP DARI NOL. FROM SCRATCH. HAHAHA. *proud lol* *maklum bukan desainer bahahahaha* Modal logo Nestle dan logo MUI. Font sebenernya beda tapi beda tipis ga bakal ada yang notice. Abis nggak ada logo Bear Brand yang ukuran besar, maksimal yang ada di google image cuma 200 pixels yaelah dibikin avatar aja pecah atuh yah apalagi harus bikin 70 cm x 1 meter. Terus diprint ke tukang print banner. Ya modal gocap doang sama beberapa kaleng Bear Brand, masih kalah kalau urusan modal mah sama yang beli puluhan kaleng hehehe.

Saya unggah 27 foto berbagai pose. Tujuannya agar tidak tenggelam di lautan hashtag. Karena yang ikutan ribuan! Dalam jeda 15 menit saja bisa muncul 5-8 foto baru. Memang harus upload banyak, kalau tidak, mustahil terlihat.

Selain itu saya juga mengupload beberapa foto flat lay. Tapi sudah saya hapus karena yang komen sedikit hahaha. Yang kaleng raksasa ini tidak saya hapus karena aduh sesi fotonya seru! Like dan komen pun banyak, biarkan untuk sementara jadi kenangan aja.

Tanggal 16 November berlalu, pemenang belum diumumkan. Tanggal 17 November siang muncul nama pemenang di website. Saya dan suami tidak menang satu pun dari Grand Prize atau hadiah utama. Tidak berharap hadiah mingguan sih memang.

Tidak apa-apa tidak menang, saya sudah biasa kalah lomba blog yang effortnya jauh jauh lebih besar (harus menulis, foto, bikin video) dan kalah. Tapi tentu penasaran dong yang menang se-kreatif apa sih?

Apa yang menjadi petani dan berdiri di atas traktor? Apa dokter yang menumpuk banyak sekali kaleng Bear Brand di meja kerja? Ada juga yang satu sekolah berkumpul di lapangan dan membentuk tulisan Bear Brand. Intinya di antara lautan foto kaleng doang dan kaleng di meja dengan laptop bercaption Bear Brand menemani kerja, yang kreatif (menurut kami) banyak! Malah ada satu yang udah bagus banget bisa jadi print ad di billboard lah udah.

Ini dia foto pemenang grand prize Macbook Gold. What do you guys think?



Mbaknya ini blogger juga. Hanya mengupload 2 foto di bulan Oktober. Kalau 15 menit saja muncul 5 foto baru, bagaimana scroll foto sampai ke bulan Oktober yang sudah lewat 2 minggu?

Oke mungkin juri mencicil melihat submission pemenang sejak jauh-jauh hari. Tapi ternyata semua pemenang mengupload di jangka waktu 30 Oktober - 8 November. Dan semuanya fotonya ya begitu, foto kaleng dipegang tangan dan foto kaleng bersama laptop di meja, dengan caption satu paragraf. Yang mana ribuan orang lain mengupload hal yang sama.

Padahal dari 8 November ke deadline 13 November itu waktu yang sangat lama, muncul ratusan atau bahkan ribuan foto dan para kuis hunter sebenarnya baru muncul di detik-detik terakhir dan fotonya bagus-bagus! Captionnya pun bukan sekadar satu paragraf yang paling banyak digunakan peserta "sibuk/tidak enak badan/cuaca tidak enak maka minum Bear Brand".

Hashtagnya sendiri #listentoyourbody mencatat 85ribu foto. Bercampur dengan foto-foto yang tidak ikut lomba, kalau sepersepuluhnya saja yang ikut maka subsmissionnya ada 8ribu. Dari 8ribu foto yang dianggap paling kreatif yang seperti itu? Saya yakin yang ikut lebih dari angka ini karena ada yang mengunggah di Twitter juga.

Foto pengumuman di Instagram admin Bear Brand pun langsung dikomentari orang-orang yang tidak terima. Mereka memprotes dan mempertanyakan pertimbangan juri. Oke mungkin foto itu dianggap paling kreatif oleh juri, tapi ada satu lagi kejanggalan.

Pemenang grand prize, sudah pernah menang hadiah mingguan. Padahal di peraturan tertulis bahwa satu pemenang hanya bisa menang satu kali.

Uniknya lagi, mbak pemenang pun merasa tidak enak dan ia berkomentar sedang minta kejelasan juri karena takut menjadi fitnah. Respek banget mbak! :)



Iya mbaknya takut jadi fitnah (dia berkomentar juga cuma nggak saya sc) karena komentar-komentar mengalir bahwa pemenang disangka keluarga juri lah, atau disangka teman-temannya admin sehingga bisa menang padahal foto kaleng dipegang semacam itu sangat sangat banyak yang mengupload. Captionnya pun demikian.

Ini sebagian komentar. Kalau mau semuanya pegel ngapusin namanya. -______-




Saya sih nggak bilang ini kuis siluman ya. Cuma ya mungkin jurinya aja nggak liat foto semua peserta dan milih random. Akan lebih bijak kalau sejak awal bilang sistemnya pengundian, bukan penjurian berdasar kreativitas. Oiya saya juga tidak mempermasalahkan pemenang mingguan ya. Repot sekali pasti harus memilih 90 foto paling kreatif setiap minggu.

Panjang lebar, mungkin tulisan ini tidak mengubah apapun. Hanya saja saya ingin hal-hal seperti ini jadi pelajaran untuk brand. Bahwa jangan sepenuhnya mempercayakan kuis atau kompetisi pada agency (kalau memakai agency). Buat lah lomba transparan karena kalau seperti ini, kredibilitas brand dipertanyakan. Masa sih sekelas Nestle Bear Brand begini amat bikin lomba foto? 😊

Dan lomba janggal dari brand besar seperti ini bukan hanya ini kan ya. Kalau blogger pasti tau lah beberapa lomba yang pemenangnya janggal. Tapi so far cmiiw cuma satu brand yang meminta maaf dan mengoreksi pemenang. Itu lho, brand smartphone dan tablet lokal yang bikin lomba blog dengan pemenang fiktif. πŸ˜‰

Kadang kalau tahu persis lombanya dipegang agency, jadi malah kasihan pada brand. Brandnya tau nggak ya di lapangan begini? Karena kerjaan saya juga digital marketing, kompetisi semacam ini bukan hanya untuk meningkatkan sales tapi brand awareness. Kalau hasilnya image brand malah negatif, apa worth it?

Jadi apa Nestle atau Bear Brand akan meralat pemenang? Atau melewatkannya begitu saja dan mengakui kalau benar yang menang itu memang menang 2 kali dan dianggap paling kreatif? Atau terbaik adalah menjelaskan kriteria penilaian hingga memutuskan 4 pemenang itu adalah yang terkreatif di antara ribuan peserta.

Kita lihat kelanjutannya karena kemarin saya mention @SahabatNestle di Twitter dan mereka bilang sudah dilanjutkan ke pihak terkait. Tapi kemudian sampai sekarang mention saya tak berbalas padahal ada peserta yang ikut mention juga.

Makanya saya nulis ajalah udah. Selain itu untuk pamer foto juga sih di blog, sayang udah foto banyak-banyak cuma pamer di Instagram. Yuk ah difollow juga IG saya annisast. 😝

Pernah ikut lomba yang hasilnya janggal juga? Share yuk!

-ast-

PS: abis ini pasti banyak yang bilang saya baper. Nggak apa-apa lho silakan. Tolong dibicarakan di group-group WhatsApp ya tapi sambil share link postingan yaaa. *modus* πŸ˜‚


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

96 comments on "Mempertanyakan Lomba Foto #listentoyourbody Bear Brand"
  1. Waah..saya baru tau pengumumannya. Saya juga ikutan lomba ini Mak. Dan terus terang aja, speechless liat pemenangnya...:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaa iyaaa pada marah-marah di IG πŸ˜…

      Delete
  2. mirip mirip kasus Advance ya... hmm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak beda sih, kalau itu kan keliatan banget fiktif ya, kalau ini ga fiktif sih cuma random aja πŸ˜…

      Delete
  3. Kalau quiz-quiz GJ (gak jelas) gini gak pernah ngitung seberapa banyak, namun sering juga sih kena tipu,, sama aja promo gratisan... Ada hikmah dibalik ini, jadi ica punya bahan postingan , hahaha... selamat kecewa kakak ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya untung ga beli banyak2, mayan deh ada bahan nulis semoga viral yaahh hahaha

      Delete
  4. Saya udah pose yoga juga ga menang kakakkk haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak yang sambil yoga jungkir balik, malah ada yang sampai terbang main skateboard πŸ˜‚

      Delete
  5. BAPER MAH YAUDAH manusiawi kaliiii. Gile aja, aku sangkain kamu menang Mbak! Mbok ya dapet ipon ato apa. Lha kok begini healaaaaah.

    Aku masih vakum ikut lomba. Sek kapok gara-gara Lactasyiiit yang juga random milih pemenang lol πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga kapok ah hahahaha mari kita bekerja aja cari duit sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  6. Eh udah ada pengumumannya? Meh banget foto itu yang menang. So mainstream. Saya ga menang sama sekali juga sih tapi yaudahlah memang yang ikut segambreng. Banyak juga foto-foto keren macem flat-lay dan baru lihat JG totalitas begini. Aseli keren! Semoga kalian jadi brand ambassador brand ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau yang menang flat lay aku kayanya ga akan nulis. soalnya banyak flat lay kece hehehe

      Delete
  7. Itulah kenapa aku ga prnh ikutan lomba mbak :p. So far lomba yg aku ikutin kalo yg adain blogger juga :p. Jauuuuh lbh adil penilaiannya drpd brand2 besar begini, yee kaaann :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih tapi ga ada yang hadiahnya segede dan sebanyak ini hahahaha

      Delete
  8. Eaaaa, ramai banget di timeline ig. Saya emang jarang ikutan kuis, tapi biarlah pihak bear brand konfirmasi hehe

    ReplyDelete
  9. Pernaaaah banget... pemenangnya bukan fiktif, tapi nggak sesuai SK. Padahal itu brand mobil terkenal lah yang sahabat keluarga, mhehehehe.

    Saya protes, dan akhirnya terpilih jadi salah satu pemenang buat ke bali karena ada pemenang yg g bs dateng. Tapi saya tolak, takut itu bentuk sogokan supaya saya nggak bilang2 ada yg janggal sama pemenangnya. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi udah empet sama juri masa pergi bareng ya? sebel aja yang ada πŸ˜‚

      Delete
  10. Iya, aku juga kaget pas lihat foto si pemenang. Padahal aku njagoin seseorang yang emang kreatif banget bikin potonya. Sayang ngga kenal, jadi lupa..hehe..
    Tapi Mbaknya juga nyadar koq.. Semoga bear brand juga cepat sadar, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku beneran ga apa-apa ga menang karena yang bagus banyaaakkk. tapi ternyata zonk πŸ˜ͺ

      Delete
  11. Pengen ketawa mba maaf.. saya juga baru aja Baper satu pabrikan juga cuma beda produk susunya... malah saya udah masuk nominasi pemenang grndprize lalu lalu yg menang ekh yg gak masuk nominasi loh...mgkin belom rejeki. tp memang gak fair sih klo begini.. semoga menang next time

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah itu lebih lawak berarti πŸ˜‚ ini lomba lawak berarti beneran πŸ˜‚

      Delete
    2. Saya juga protes sih mba ngeinbox.. dibalas cuma jawabannya sopan dan gak memuaskan tapi nya, kaya yang jawab robot "mohon maaf dan bla bla bla gak detail"... jd ragu mo bikin kontes video yg hadiahnya ke swiss. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  12. Iyah kemaren telat ya pengumumannya. Tapi pas udah muncul cuma liat yang menang grand prize sama liat namaku di pemenang mingguan ternyata nggak ada ya udah tutup lagi nggak ngeh kalo ternyata janggal. Jadi penasaran liat foto pemenangnya satu per satu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa aku juga dew. malah udah ketawa2 ngetawain di twitter. tau2 paginya dimention suruh cek IG wahhh rameee yang komplain. jadi aja baper πŸ˜‚

      Delete
  13. Replies
    1. baru tau yang menang atau baru tau janggal? 😌

      Delete
  14. Hai mbak, saya juga peserta #listentoyourbody BearBrand loh. Sama kaya mba, saya juga kecewa dengan penilaiannya. To be honest, memang pemenang grand prize dan hadiah utamanya super duper biasa sekali. Malah nyesek liatnya :'(

    ReplyDelete
  15. Aku jg keder liat foto para peserta dan jumlahnya, sampe muter otak utk bikin foto dan cerita kreatif. Tapi gagal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal ternyata cuma perlu tumpuk buku deket jendela ya 😌

      Delete
  16. Masya Allah effort-nya. Keren bener euy. Semoga ada kejelasan ya, mbak.

    ReplyDelete
  17. Mantep banget fotonya. Kreatif dan banyak! Makasih udah dgn apik menuliskannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-samaaa duh aku anaknya cemen, ga menang tapi dibilang bagus aja terharu 😌

      Delete
  18. Kagum sama mba Annisaa, kereeen, haha. Niat banget ya mba. Aku mah apa deh, beli kaleng bear brand satu doang untuk difoto berbagai pose LOL. Dan aku delete semua foto2 bear brand yang aku upload, apa deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku anaknya kalau ngapa-ngapain harus maksimal πŸ˜‚ makasih banyak yaaa ❤️

      Delete
  19. Akhirnya nulis ini, wahahaha. Hidup!
    Yanh terakhir bener loh aku tau postingan ini ada yang share ke grup WA. Tapi aslinya mah kita udah rameeee dari kemarin. Jadi tadi tanggapannya adalah: Don't mess up with blogger😈

    ReplyDelete
    Replies
    1. yesss! soalnya kalau kzl nanti nulis ya πŸ˜‚

      Delete
  20. Mba.. jujur aq juga kepoin para pemenangnya loh.. wkwkwk dan kecewa juga..

    Lihat komentar para peserta yh lain kog jadi ikutan baper... Aq dapat hadiah mingguan, tapi sampek sekarang juga blum dihubungi sama pihak bearbrand...

    ReplyDelete
  21. mempertanyakan jurinya siapa si mak? gemeeesh :(

    ReplyDelete
  22. AKu baru tau klo dah pengumuman hahaha
    Tp beneran sih, lombanya gak fair ini. Banyak foto2 bagus malah gak menang. Pdhl yg dinilai kreativitasnya. Selera juri memang beda wwkwkw

    ReplyDelete
  23. Cuma satu brand yang berani ulang penjurian dan aku yang menang pada akhirnya wkwkkwkw
    Maaf oot

    Gemes banget ya kayak gt jadi rame ikj, pasti tar bakal panjang nih. Masa iya ada yg lebih kreatif tp malah yg biasa yg menang.

    Bersabarlah wahai kawan2, siapa tau mb icha menang pas ada penjurian ulang hehehe

    Semangat

    ReplyDelete
  24. Kuis siluman, oke. Haha emang aneh sih pemenangnya cuman megang kaleng doang.

    ReplyDelete
  25. Kayaknya dah terlalu sering kejadian kayak gini. Tp bisa jadi juga bukan keluarga nya yg menang hehhee

    Dari oada lelah, yuk kita beli iphone nya aja langsung. Beli 10 biji buat ganjel pintu hahaha

    ReplyDelete
  26. Hehe. Ini salah satu alasan saya paling malas ikut lomba2 macam begini. Dulu pernah ngalamin, walaupun bukan lomba online. Yg menang masak panitia. Aneh. Nggak semua bermasalah, sih, cuma ya gitu deh..

    ReplyDelete
  27. Selain kreatif....mba Annisa juga kritis konstruktif.

    Haiaah...bahasa apa inih?

    Langsung follow blog mba Annisa dan masuk jajaran fans Annisast ^^

    ReplyDelete
  28. Aku juga ikutan, waktu liat pengumuman gak menang ya udah lah emang fotoku biasa aja, tapi waktu itu gak liat foto yg menang gimana
    Baru liat di sini dan ternyata....

    ReplyDelete
  29. Ooo jadi gini ceritanya. Ikutan lomba juga sih tp ga ngarep menang, dan ternyata banyak yang komplain. Tunggu saja nasib brand ini..

    ReplyDelete
  30. Lho kok fotonya cuma gitu? *ikut baper πŸ˜‚

    ReplyDelete
  31. Good. Aku ikut tapi ga menang. Mungkin ga rezeki. Kalo dibilang baper, wajarlah namanya juga manusia. πŸ˜„

    ReplyDelete
  32. Padahal aku menjagokan fotomu lho mba...lucu dan pastinya pede abis....Aku gak ikut lomba ini sih tapi tentu saja prihatin melihat perkembangan lomba ini.

    ReplyDelete
  33. Ohh foto itu yg menang macbook? Gak ngeh jg siapa yg menang. Yg penting setoran aja

    ReplyDelete
  34. ya udah sih cha...kita minum birbren aja...mingguan aja g dapet. kan yang KENAL2 AJA KATANYA

    ReplyDelete
  35. Wah udah ada pemenangnya yaa,padahal yakin ft mbak annisa pasti masuk nominasi dari segi kreativitas

    ReplyDelete
  36. Wew, baru tahu pemenang mekbuk fotonya itu. Eh, yg salah siapa ini? Halah embuh ya. Pastinya banyak yg kuciwaaa..

    ReplyDelete
  37. Waduuuh..... Aku sih ga banyak berharap bakal menang Mbak. Cuma kalo emang ada yang menang, gak gitu juga kalik pilihannya. Modal dikit kek pake flatlay atau apa gitu. Hadeuuuuuhhh.

    ReplyDelete
  38. Waduuuh..... Aku sih ga banyak berharap bakal menang Mbak. Cuma kalo emang ada yang menang, gak gitu juga kalik pilihannya. Modal dikit kek pake flatlay atau apa gitu. Hadeuuuuuhhh.

    ReplyDelete
  39. Saya baper banget asli. Hahaha... Karena proses foto mengarungi ratusan kilometer, 4 pulau, dan beberapa jam perjalanan laut. Eh yang menang poto tangan sama kaleng doang. Hahaha

    ReplyDelete
  40. Wow pesertanya banyak yaa mumet kali jurinya..

    ReplyDelete
  41. Bisa jadi memang dimenangkan oleh buzzernya sendiri mbak. Nggak heran saya.

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah.. aku udah komimen gak ikutan lomba beruang ini.. whahahahhaha.. *ketawa jahat, ngetawain peserta lomba*

    Aku juga gak nyangka loh, yang menang gitu amatt.. sederhana banget! Ketara kalau jurinya males buat menilai.. hiks hiks hiks..

    Semoga cepat di klarifikasi sama pihak beruang ya mbak..

    ReplyDelete
  43. Aku kebetulan kerja di Agency dan biasa megang aktivasi macam gini. Menyayangkan sekali sih kak Icha karena jujur aku kepoin hashtag kuis itu dan mikir gila ya submissionnya sukses. Udah mikir yang bakal menang pasti keren. Tapi malah kecewa pas lihat pengumumannya. Padahal aku nggak ikut haha. Btw tulisannya bagus as always.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya erny, keren padahal sampai h-3, h-2, h-1 buzzer dari youtubers masih pada kenceng buzzing. media partner kaya ka*anlagi juga baru mulai promo menjelang detik2 terakhir. jadi kupikir wah pro banget nih duitnya banyak πŸ˜‚ taunya 😴😴😴

      Delete
  44. Inilah mengapa sekarang ini agak membatasi ikut lomba blog apalagi lomba yang kayak gitu. Kalo saya mah sadar banget masih sangat2 kurang.Tapi kadang ikut kecewa berat kalo yang menang ternyata tidak se-wow versi kita. Yang kita pikir yang bakal menang adalah si A, si B, yang menurut kita lebih bagus malah nggak masuk.

    Kadang nyeseknya kalo postingannya cuman biasa saja plus banyak typo. Makanya kalo saya lebih mending ikut lomba nulis yang jelas penilaiannya mbak. Paling akan ikut kalau lomba blog yang temannya mendidik. Jadi kalau seumpama kalah ya tetep nggak ngerasa sayang karena kita sudah berbagi hal yang bermanfaat. Pengecualian mungkin untuk GA. Kalo tema bagus, ada waktu ya kenapa enggak? Sekalian bantu meramaikan dan untuk silaturahim.:)

    ReplyDelete
  45. Mungkin krn jurinya lelah trus dirandom aja. Entah lah

    ReplyDelete
  46. Wahhh... untung aja gak ikutan tadinya mau ikutan. Lupa klo pengurus AIMI gak boleh ikutan kuis kuis dari neglist aimi.
    a
    btw.. ikutan kesel juga mba. aku kepo kepo emang masih banyak yang keren kok. termasuk foto mba icha.

    Itu jurinya bagemane dagh..

    ReplyDelete
  47. Hallo Mbak Annisa, keren euyy.. Saya emak kurang kreatif yg juga ikutan gegara baca aturannya itu. Setidaknya nanti pemenangnya pastilah sebuah foto keren dgn ide super kreatif, hitung2 ikutan jadi penggembira, serasa ikut jadi bagian dari sebuah hajatan keren gitu. Tgl 16 penasaran sama foto pemenangnya, belum ada. Mulai mikir, brand besar kok pengumumannya meleset? Lupakan saja. Hari ini baru buka FB, dari sini baru ngeh pemenangnya :D *kirain akan melihat foto yg bikin berdecak kagum *ini saya komen kenapa banyak amat?

    ReplyDelete
  48. Kemarin penasaran juga pemenang yg dpt hadiah utama.
    Salah satunya teman saya, tapi memang mendukung sih produk, foto dan ceritanya

    ReplyDelete
  49. wewwww, foto yang menang gitu ya.. ealah...
    baca cerita mba nisa, masuk akal juga, kadang pas hasil pengumuman gitu, ada yg ga nyertakan hastag lengkap alias syarat2 lengkapnya tp bisa menang, lucu kan.

    awalnya penasaran knp temen2 saya juga banyak yg ikutan posting foto bearbrand ini, ternyata hadiahnya mayan keceh. Setelah tau yg menang, ohh cukup tau juga

    haduh panjang banget ya komenku

    ReplyDelete
  50. Hah??? *langsung buru-buru liat IG dan webnya. Udah pengumuman ternyata

    ReplyDelete
  51. Bwkaka baru baca postingan ini. Huft...sempet di hari terakhir itu mau pemotretan sama Irkham yg niat bgt...eh malah kita sibuk kondangan. Pasrah aja dpt speaker minggu 3. Aseeli ini mah kasian brandnya. Yg menang minggu 2 DM jg blm dibales lho. Nahhh ahensi nya sibuuuuk

    ReplyDelete
  52. Waahh sayang bgt brand besar tapi kurang siap nyelenggarain kuis yaakk... aku juga gemes sih liat foto pemenangnya. Thats it?? *ngernyit dahi

    ReplyDelete
  53. Hai Mba semoga Alloh ganti dengan yang lebih y kLu uda rezeki pasti ga kemana :)

    ReplyDelete
  54. Mbak e wanita banget bikin begini, lainnya pada grundel ss ajah yg menang di grup2 wa, sebel yaa nama brand di pertaruhkan.

    Sekarang ngak bisa percaya gitu ajah ikutan kuis, kapok juga liat yg menang jalan2 gretongan juga isi nya ngak worth it,apa lagi cuma foto di instagram πŸ˜‚πŸ˜‚

    Rasane agency2 kenapa harus begitu, apa yaa kurang dari brand nya, duh yen di tagih di akhirat yg susah di surga ada wifi sama macbook kah #eehh

    ReplyDelete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  56. Hi mba icha...haha ide kaleng raksasanya lucu..bersenang2 ya...
    baru tau kasus ini, aku belum berminat ikut lomba-lombaan dari brand..kalau yg ngadain sesama teman blogger masih senang dan pernah menang/tidak menang. tapi penilaiannya masuk akal, mungkin itu bedanya ya...kalau dari brand bisa jadi ada pihak ke tiga yang ngurusin lomba, bukan yang punya brand yg nilai sendiri...logikanya sana seperti blogger yang ngadain lomba, masa berani bermain-main dengan integritas brandnya?

    ReplyDelete
  57. Tulisannya kritis banget
    Gak semua orang berani mengungkapkan hal2 seperti ini secara lugas dan tetap ciamik penyampaiannya
    Buat saya ini bukan baper kok. Namanya juga mengeluarkan uneg2, daripada jadi jerawat to hehe

    Aku ngefans ah
    Mau follow IG nya deh, nanti folbek ya mak #eh #modus

    ReplyDelete
  58. Modusmu kece
    .... hihihi. Postingan ini dishare banyak orang.

    ReplyDelete
  59. Iihh jadi ikutan greget mak..walaupun saya g ikut karena tahu sudh banyak juga yg ikutan. Gimana g baper lihat pemenangnya yg hanya posting tanpa perjuangan dan tanpa teknik foto yg cetar.Sabar Mak..paling g hikmahnya adalah bisa mengahsilkan tulisan curhat yg kece badai ini semoga bs menjadi pelajaran bagi pihak penyelanggara dan calon penyelenggara lomba yg lain.

    ReplyDelete
  60. Aku jg ngga dpt mingguan haha.. Eh udah ada yah pengumumannya. Tulisannya mewakili hati aku juga berarti. Ini JG totalitas banget ya :) suka idenya

    ReplyDelete
  61. Apapun kuisnya, kalau aku ikutan pasti ngecek si pemenang. Kalau emng kreatif bgt sih legowo ya haha, tapi kalau yang ternyata sama aja kayak punya aku sih suka baper juga. Emang brand atau siapapun yg bikin kuis berdasarkan kreativitas harus banget ati2 sih milih pemenang :)

    ReplyDelete
  62. Asli baru tau pemenangnya. Jomplang banget dr kriteria kreatif

    ReplyDelete
  63. hai mbak.. wah seru juga liat screenshoot komentar tersebut.. aku juga ikutan kuisnya dan alhamdulillah dpt yg mingguan hehehehe.. tapi karena kepo banget siapa yg juara utamanya ternyata buka daku saja yang tercengang wowoowowow hahahhaha..

    ReplyDelete
  64. Aduin aja ke brand managernya, Mbak. Aneh bener deh yang menang.

    ReplyDelete
  65. Hiks. jadi inget yang lomba smartphone itu juga...


    Sedih ya kalau nggak fair gini, saya waktu itu dapat hadiah mingguan, tapi sejak kapan tahu mimin-nya di DM juga ga pernah respon :D

    ReplyDelete
  66. Wah, baru tahu kabarnya. Semoga benar2 disampaikan dan ditindaklanjuti dengan bijak oleh si empu keputusan.

    ReplyDelete
  67. Definisi "kreatif" tim jurinya kayaknya beda banget dari yang lain ya =))

    ReplyDelete
  68. minta hadiah ke suami aj dah mb,, :D

    ReplyDelete
  69. Sepakat mba, saya juga pas liat pengumumannya agak gimana gitu: lho ko yang menang grand prize foto nya biasa aja yaa? Mainstream banget, caption nya juga. mpe ditegur suami "hush..nggak boleh gitu, udah rezeki dia". Iya sih, tapi dihati kaya ada yg janggal. Bukan iri tapi kalau ada yg aneh jd gmn gitu..trnyt banyak yg punya pemikiran sama :)

    ReplyDelete
  70. saya juga ikutan lomba itu, baru submit di hari- hari terakhir, gk nyangka yg ikut ribuan orang, tapi setidaknya uda mencoba. Btw punya mbak kreatif n unik bngett

    ReplyDelete
  71. aku akuuu akuuu lagi ikutan lomba edit foto itu seseaplikasi yg lagi hits,dipilih berdasarkan undian dan like terbanyak etapiii diliat liat koq janggal itu yg like terbanyak nya kaya pake auto like soalnya postingan lain like nya pada sebiji eh giliran yg muka diedit moso bisa rebuan langsung... *ngedumel

    ReplyDelete
  72. Wahh ini toh postingan yg disebut2 temenku.. Saya juga ikutan dan Alhamdulillah nyantol di pemenang mingguan hihi, tapi entah sampe skrg belum dihubungin pihak bearbrandnya utk kejelasan hadiah. Baru tau ternyata kuis2 gini ada oknum2an yahh.. tetep smangatt ya mbaa ;)

    ReplyDelete
  73. Ternyata uda ada pengumuman yaa..*barutau*.Sempet ngeliat suaminya mba pake kostum bear brand itu di timeline, pikir saya niat banget nih! ��. Saking banyak nya participants, sepertinya juri makin pusing ngeliatin satu2, akhirnya diambil random aja. Sampai ada yg double hadiahnya ituloo..*gemes*.Kurang professional,sayang sekali padahal brand besar lo..Untung saya ga ikutan *soalnya related upload*. Semoga cepet kelar masalahnya.Tenang Allah SWT mboten sare kok ��

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)