Image Slider

#SassyThursday: Tentang Follow-Unfollow

on
Thursday, March 31, 2016

Jadi ehm, saya baru tau masih ada yang baper kalau di-unfollow orang di social media. Yeesssss, udah 2016 dan yang dibahas adalah follow unfollow drama, so last decade banget deh #SassyThursday nya! lol

Baca punya Nahla di sini:

Kenapa so last decade, karena yang (cmiiw) pertama kali punya fitur follow-unfollow ini adalah Twitter (2006). Dia menjawab socmed lain pada zamannya seperti MySpace, Friendster, dan Facebook yang masih mengharuskan konfirmasi pertemanan kalau ingin melihat update orang lain.



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Karena Saya Tidak Percaya Prioritas

on
Wednesday, March 30, 2016

Uang dan waktu, dua hal yang harus pakai prioritas. Untuk uang saya setuju, untuk waktu saya sama sekali tidak percaya pada prioritas.

Iya, saya mulai percaya bahwa prioritas waktu itu sebenarnya tidak bisa dibuat saat punya pacar pertama. Si anu yang sekarang jadi mantan saya itu selalu bilang saya adalah prioritas pertama dia.

Somehow that's true karena kapanpun saya minta bantuan, dia pasti datang membantu. Tapi tidak di hari-hari tertentu yang datang beberapa bulan sekali. Hari-hari di mana sepupunya yang akmil di Magelang pulang ke Bandung. Hari-hari bersama sang sepupu, saya jadi entah nomor berapa. Dia menghilang. Jadi saya sebenarnya prioritas nomor berapa?



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Nuxe Revê de Miel Lip Moisturizing Stick Review: #SelasaCantik

on
Tuesday, March 29, 2016

#SelasaCantik lagi niihhh. Cepet banget ya tau-tau udah Selasa lagi aja. Kali ini Wina me-review yang pasti dimiliki oleh orang yang kulitnya kering kaya saya. Saya secara nggak sadar punya banyak lipbalm dan produk lip care loh dibanding lipstik.

Ini dia review Nuxe Revê de Miel Lip Moisturizing Stick dari Wina.


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

#FAMILYTALK: Kapan Idealnya Menikah?

on
Saturday, March 26, 2016


Nggak kok nggak akan jawab pertanyaan itu hahahaha. Ya kapan terserah sih lol. Justru yang pengen dibahas adalah, apakah menikah di usia yang ideal?

Sayaaaa, ragu di iya dan nggak ya. Plislah hidup boleh dong kadang abu-abu. Karena nggak ada yang sepenuhnya benar dan nggak ada yang sepenuhnya salah kalau soal keputusan mau menikah kapan ini.

Baca punya Isti di sini:



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tips Memudahkan Adaptasi Anak di Daycare

on
Wednesday, March 23, 2016

HAIIII. Udah lama ya nggak nulis soal daycare. Tadinya bingung mau nulis apa hari ini, eh di-email sama seseorang yang nanya-nanya soal daycare (hai mbak!). Ya udah tulis aja deh sekalian.

Ini masih nyambung sama tulisan terakhir soal hal-hal yang paling sering ditanyakan seputar daycare. Ketakutannya adalah, apakah anak bisa beradaptasi dengan daycare yang merupakan lingkungan baru?


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Maybelline Masterliner Review: #SelasaCantik

on
Tuesday, March 22, 2016


#SelasaCantik kembali dengan eyeliner wuhuuuu. Pilih-pilih eyeliner ini emang tricky banget. Cocok nggak sama eyelids, karena kadang muka kering tapi eyelids berminyak atau malah sebaliknya. Kali ini Wina mau review Maybelline Masterliner yang murah meriah dan recommended!

Ini dia reviewnya:


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

The Most Popular AF Internet Slang

on
Monday, March 21, 2016
The Most Popular AF Internet Slang

INI POSTINGAN ISENG ABIS. HAHAHAHAHHA.

Jadi karena sering baca dan buka BuzzFeed, Reddit, atau Imgur gitu gue sering menemukan akronim yang entah artinya apa lol. Kaya AF di judul itu, itu bukan typo. Banyak media masa kini yang udah pake. Apalagi di Snapchat.

Lama-lama ya kebiasa juga sih jadi udah nggak bingung. Tapi saya yakin masih banyak yang bingung jadi ya ini dia, the most popular internet slang atau sebenernya the most popular internet abbreviation sih. Tapi abbreviation bahasanya anak sekolahan banget dan tetep kan ya ini bahasa slang jadi ya ... *ini harus banget dijelasin?*



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

#FAMILYTALK: Kasih MSG Nggak Ya untuk Anak?

on
Saturday, March 19, 2016

Judulnya majalah parenting banget ya ga? *kaya suka baca majalah* Ya whatever lah pokoknya tema #FamilyTalk minggu ini adalah apakah kalian para ibu-ibu memberi MSG pada anak?

Baca punya Isti di sini:

Beberapa hari lalu JG memperlihatkan sebuah postingan di Facebook yang kurang lebih berisi tentang MSG itu seperti garam biasa, tidak berbahaya. Saya sendiri pun sudah sering sekali baca artikel serupa bahwa memang tidak ada hubungannya antara MSG dengan berbagai penyakit, entah dari mana sih awal yang bilang MSG berbahaya?


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

#SassyThursday: Make Up dan Suami Idaman

on
Thursday, March 17, 2016

Dulu waktu aku masih polos belum tersentuh dunia orang dewasa a.k.a adulthood yang kejam ini, majalah-majalah remaja dan segala hal yang berhubungan dengan mencari pacar selalu berpesan: jadilah dirimu sendiri dan cari orang yang terima kamu apa adanya.

Well noted.

Setelah aku beranjak dewasa dan mulai bergaul dengan orang-orang yang menikah, konsepnya jadi berubah. Bukan lagi jadilah dirimu sendiri tapi jadilah pribadi yang bisa menyenangkan suami.

Baca punya Nahla di sini:


Caranya (katanya) adalah dengan dandan, dengan nggak kucel, dengan nggak dasteran terus. Karena katanya laki-laki makhluk visual jadi matanya harus disenangkan terus. Dan segambreng alasan agama (yang nggak bakal gue bahas juga sih).

Gitu ya?

Gue hampir nggak pernah mikirin harus dandan apa gitu "untuk menyenangkan suami". Dandan untuk menyenangkan diri sendiri karena bercermin dan yang muncul bayangan cantik itu membuat hari lebih positif.

DAN KARENA SUAMI AKU SENENG-SENENG AJA HIDUP SAMA AKU.

HAHAHAHAHAHAHAHAHA.

Yes buat aku yang pertama bukan urusan dandan atau nggak dandan sih, tapi urusan percaya diri. Percaya diri nggak di depan suami? Kan suka ada tuh tipe cewek yang haus pujian gitu, sekalinya dipuji ...

Suami: "kamu cantik deh"
Istri: "masa? ah kamu bisa aja"

Ini konteksnya bisa bercanda, tapi kalau ngomong "ah kamu bisa aja" nya serius berarti kalian punya masalah kepercayaan diri. Ya masa dipuji tapi jawabnya seolah si suami cuma gombal? Atau bahkan menuduh si suami gombal? Padahal si suami serius gitu.

JG: "waawww kamu cantik banget waaa"
Gue: "iya dong, malu ga jalan sama aku kamunya dekil gitu? HAHAHAHAHAHAHAHA"

CONFIDENT LIKE THAT.


Karena urusan "menyenangkan suami" ini kan banyak banget caranya. Para suami nggak tersinggung gitu kalau dibilang dengan mudah disenangkan dengan istrinya nggak pake daster? JG mah nggak masalah katanya gue pake daster asal semua proposal beli mainan di-approve. LOL

Gue: "eh kamu tau ga ada istri-istri yang berteori kalau di rumah jangan dasteran biar lebih enak diliat sama suami?"
JG: "ah istrinya emang ga cantik aja kali. kalau cantik mah mau dasteran mau apa juga ya cantik aja"

WORDS!

Kaya kemarin temen saya komen: "bulmat (palsu) wajib nih buat ngedipin suami"

Astaga kok ribet ngedip sama suami doang harus pake bulu mata palsu. *KUTAKSHANGGUP* *problem lo*

Dan JG itu tipe yang istrinya harus "cantik" kalau di muka umum jadi kalau di rumah mah bodo amat gitu. Misal ada event atau meeting penting gitu, pasti gue diingetin "harus dandan cantik" biar nggak malu-maluin di muka umum sebagai istrinya. -_______-

(Baca juga: Percakapan Sehari-hari Gue dan JG)

*

Terus gue juga tipe yang sebel sama cowok-cowok jomblo yang bilang: "cowok itu lebih suka cewek yang natural, tanpa make up itu lebih cantik".

Tapi ngasih contohnya Raisa sama Chelsea Islan. Percayalah selain mereka memang dari sananya cantik dan tampak natural, mereka itu pake make up atulah. Dan make up tersulit adalah make up natural.

Kenapa cuma sebel sama yang jomblo? Karena sekali lo jatuh cinta sama cewek, gue yakin dia nggak bakal jatuh cinta karena dia tampil tanpa make up atau dengan make up. Love is nothing to do with make up!

Nggak bakal yang: "wah cewek ini natural banget, bulu matanya asli, pacarin ah" atau sebaliknya "wah, cewek ini sulam alisnya keren abis, pacarin ah".

Yang kedua patut dicurigai karena cowok yang suka cewek (bukan yang suka cowok lagi) NGGAK BAKAL NYAHO bedanya alis yang disulam sama alis asli.

Ya kan?

Lagian cewek-cewek zaman sekarang mah minimal pake bb cream ya ga? -_________-

Dan buat cewek-cewek, seperti saran majalah zaman dulu ya jadi diri kamu sendiri. Kalau kamu nyaman berbulu mata palsu dengan dandan lengkap setiap hari ya go ahead. Jangan jadi drop atau berubah karena katanya "cowok lebih suka cewek natural".

Sebaliknya kalau yang nggak suka make up juga ya udah tampil apa adanya aja. Saran aku sih invest ke skin care ya. Bangke banget sih cowok yang bilang cewek tanpa make up itu lebih irit.

Karena kalau mau tampil tetep glowing tanpa make up ya solusinya suntik vitamin c wtf. Ya minimal perawatan dan rawat kulitnya pake skin care biar tetep sehat gitu. Karena nggak mau pake concealer ya dilaser lah itu bintik hitam. Murah? Nggak lah.

Begitulah dunia cewek dan make up yang begitu kompleks. Udah cukup ribet tanpa dihebohin cowok-cowok yang bilang cewek harus begini harus begitu. Stop it. We do what we want to do.

Kthxbhai.

(Baca #SassyThursday lainnya di sini!)

.gif from Giphy


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Akal

on
Wednesday, March 16, 2016

"Masuk akal itu akalnya siapa"
-- Ariel 'NOAH' di buku "Kisah Lainnya".

Jadi aku galau mau nulis Rabu Ibu apa ahahahahahha postingan tentang Bebe a udah di-posting hari Senin jadinya aku bingung. Cerita ajalah ya.

Jadi pas di Bandung beberapa minggu lalu itu saya sama JG lihat segerombolan anak punk di lampu merah. Sepertinya mereka ngamen, entahlah karena pada nongkrong aja di trotoar. Ada 4 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Usianya mungkin 20an tahun. Bajunya dekil dengan tempelan emblem dijahit di sana-sini. Rambutnya sebagian tajam ke atas, sebagian hanya diwarnai merah dan orange menyala.



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

The Face Shop CC Intense Cover Cushion in Apricot Beige V201 Review: #SelasaCantik

on
Tuesday, March 15, 2016

Ehm, #SelasaCantik nya aku tulis sendiri lohhh kali ini. Wuhuuuu!

Jadi beberapa minggu lalu, The Face Shop bikin event di mana kita bisa tuker BB cushion merek apapun selain The Face Shop, dengan CC cushion The Face Shop!

Terus aku tuker deh BB cushion Etude House aku yang memang udah habis. Bahagia karena kalau beli, harganya itu Rp 329ribu. Lumayan banget kaannn. BB cushion Etude yang aku tuker itu harganya Rp 278ribu.

Ini review dari The Face Shop CC Intense Cover Cushion in Apricot Beige V201 spesial dari aku lol.


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Bebe 21 Bulan

on
Monday, March 14, 2016

Holaaaaa! Bebe 21 bulan artinya 3 bulan lagi ultah kedua. :'))) Ngapain yah ultah kedua? Pengen digital lagi sih tapi ngapain gitu ya huft aku galau. :/

Eniwei, bulan ini nggak terlalu jauh beda sama bulan lalu kecuali satu: makin bossy. Iya bossy banget ngatur-ngatur mulu. Karena udah lancar ngomong, ngaturnya jadi lebih jelas pula. Pantes dulu sering denger orangtua yang manggil toddlernya dengan sebutan "bos". Bossy banget abisan parah. :/



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

#FAMILYTALK: Tentang Marah-marah

on
Saturday, March 12, 2016

Topik minggu ini adalaaahhhh ... tentang marah-marah aka ngambek sama suami. Sebenernya topik ini nggak saya banget sih karena saya anaknya jaraaaanggg sekali marah. *yearite* *dipelototin JG*

Ya namanya ceweklah yaaa. Apalagi kalau lagi PMS. Senggol bacok, terus alesannya hormon. Kenapa sih perempuan banyak alesan? PMS bad mood seminggu lah, lagi mens marah-marah seminggu lah, abis mens betenya seminggu juga lah, sebulan seminggu doang dong nggak marah-marahnya?

Iya terus kenapa? *judes*


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Samsung Galaxy S7 is finally here! Ikut Blog Competitionnya, Yuk!

on
Thursday, March 10, 2016
[SPONSORED POST]



Time flies ya. Saya masih ingat beberapa tahun lalu temen saya beli HP baru yang trendi banget. Pokoknya oke! Main Fruit Ninja itu enak banget karena HP nya canggih. HP itu adalah … Samsung Galaxy S3.

Makanya ketika tau Samsung Galaxy S7 udah rilis, saya langsung mikir ya ampun udah sampai 7 aja?!

IYAAAA.


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

#SassyThursday: A Day with annisast


JADI SIAPA YANG LAGI SENENG SNAPCHAT-AN?!!!! SAYAAAAAA!

Dua bulan terakhir saya lagi seneng Snapchat karena konten Discovery-nya bagus-bagus banget. Buzzfeed to the next level. Cosmopolitan juga. Mereka pasti punya tim khusus untuk bikin konten Snapchat. Kapan ya kerja di Buzzfeed wtf.

Nah tapi terus baru akhir-akhir ini rutin Snapchat-an untuk daily vlog! Selama ini saya pengen banget bikin daily vlog ala-ala itsjudyslife gitu tapi astaga effortnya luar biasa. Harus bawa kamera ke mana-mana dan yang paling peer adalah, harus NGEDIT VIDEONYA.


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Ini Tahap-tahap Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

on
Wednesday, March 9, 2016
mengapa-menyiapkan-dana-pendidikan-untuk-anak

WARNING: LONG POST.

Jadi postingan ini lahir karena kegelisahan melihat anak-anak magang dan fresh graduate di kantor KOK PINTER-PINTER BANGET? Aku resah banget bukan karena takut merasa tersaingi, nggak lah sis. Tapi resah mikirin nanti generasi Bebe gimana kompetisinya.

Anak-anak magang ini lahir di tahun 1995, ada bahkan yang lahir di 1998 (iya masih SMA) jadi mereka generasi Z. Kalau anak-anak fresh graduate lahir di 1993-1994, itungannya masih millennials tapi tipissss banget modelnya sama gen Z.

Terus curhat sama JG, dan yes JG pun setuju. Pola pikir generasi Z ini udah jauh di depan kita yang generasi Y/millennials (lahir 1981-1996). Gen Z ini levelnya beda, baru masuk kerja, diajarin bentar, langsung pinter. Bahasa Inggris udah bisa dari lahir, beberapa malah lancar juga Mandarin. Bisa problem solving, bisa kerja cepet, dan kreatif. Plus mereka tech savvy, nggak kenal istilah gaptek.



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Follow Me on Snapchat!

on
Monday, March 7, 2016

Seninnya cuti horeeee! Selasanya juga cuti horeeee!

Jadi karena lagi liburan, postingan ini dalam rangka minta di-follow di Snapchat annisast aja for my daily updates. Kali kepo saya meeting di mana hari ini, atau makan siang apa, atau macet di mana lol.


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

#FAMILYTALK: Tentang Surprise

on
Saturday, March 5, 2016

Kalau ada pasangan yang paling gagal dalam surprise, itu adalah saya dan JG. Aku tuh kan wanita ya sis, aku seneng loh dikasih surprise.

Dan karena seneng dikasih surprise, maka pas awal-awal pacaran saya seneng banget ngasih surprise ke JG. NGASIH SURPRISE ADA MAUNYA. Yaitu dikasih surprise balik lol.

Baca punya Isti di sini:


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

#SassyThursday: Invade My Privacy Tag

on
Thursday, March 3, 2016

Jadi kali ini idenya Nahla. *kapan sih ide gue lol* Seru-seruan mengenang zaman bulbo-nya Friendster. Sekarang main tag-tag an itu kerjaannya anak YouTube! Okay, INVADE MY PRIVACY TAG.

Baca punya Nahla di sini:

Here we go, 30 questions.



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tips Survive Tanpa ART dan Nanny untuk Ibu Bekerja

on
Wednesday, March 2, 2016

*kali ini serius* Sebelumnya aku pernah nulis ini juga di sini dalam kondisi stres banget huhu Tapi sekarang aku sudah berdamai dengan pekerjaan yang tak kunjung henti. Obatnya apa sis? Shopping. MUAHAHAHAHAHA.

Oke jadi lo ibu bekerja, nggak mau punya nanny dan pembantu karena males ajah banyak drama. Gimana cara survive-nya?

Ini tips survive untuk ibu bekerja dengan satu anak (di bawah usia SD) tanpa punya asisten rumah tangga dan nanny:



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Winner Announcement! 1st GIVEAWAY ANNISAST.COM

on
Tuesday, March 1, 2016

HAIIII!

Akhirnya giveawaynya udahan juga wuhuuuu! Pemenangnya diundi langsung oleh Rafflecopter ya, bukan aku pilih manual. Itu enaknya bikin giveaway pake Rafflecopter. :p

Ini 6 orang yang beruntung! Kirim email ke jgwithast@gmail.com dengan nama lengkap, alamat, dan no telepon ya!


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!