Tentang Hidup Sempurna Artis Instagram (a.k.a si Neng A)

on
Wednesday, March 1, 2017
Btw ini posting nggak usah dibaca serius-serius banget ... seperti juga 90% postingan lain di blog ini bahahahahaha. Baca sambil bahagia ya!


IYAAAA, kaya saya semalem bahagia ketiduran jam 19.30 (bilang we setengah 8 malem) dan kebangun segar bugar di pukul 00.33, yesss setengah 1. Bahagia karena ketiduran itu nyenyak, meski di kantor ngantuk pasti ini hahaha.

Dan lagi bangun malem-malem itu malah kepikiran si neng A yang baru melahirkan. Duile jadi topik bener di mana-mana. Pada komen-komen, pada bikin blogpost, saya jadi #triggered banget pengen nulis juga nyahahahahaha.

Soalnya si neng hidupnya sempurna banget dan berusaha keras menunjukkan kesempurnaan itu.

Kubu terbelah jadi 4:

1. Cewek-cewek belum nikah atau belum punya anak yang ngetag pacar/suaminya di komentar "sayang, baca ini ya". Kemudian terinspirasi dan menjadikan si neng sebagai #lifegoals 😂

2. Ibu-ibu dengan balita (saya dan teman-teman) yang berkomentar "yaelah lebay amat sisss. nenenin kapan pun di mana pun mah biasa aja keleus" 😌

3. Ibu-ibu dengan anak remaja yang ngetawain doang 😂😂😂 "tunggu sampai anak lo ABG" gitu masa, kan saya jadi ikut deg-degan 😂😂😂

4. Yang nggak ngerti dengan segala kehebohan ini "A siapa sihhh? Duh nggak follow!" yes, good for you 😂

Saya sendiri sih ngerasa doi lucu dan jadi bahan becanda banget sama temen-temen karena nulisnya dramatis banget. Jadi sekarang kalau si Bebe maksa gitu ingin sesuatu, pasti bilang ke JG:

"Udalah sayang, biarkan anak memilih jalannya sendiri"


Saking puitisnya nulis caption Instagram, si neng mah kucing aja DISETRAP di halaman belakang. Saya sebagai manusia yang lulus semua jenjang pendidikan belum pernah disetrap. Kalah sama kucing neng huhu. Sungguh, neng hidupnya positif banget dan tidak pernah stress tampaknya. Beda sama kita-kita.

*pats shoulder* *siapin galon mabelas biji* *SIRAM diri sendiri biar waras* lolol

Tapi itu loh, semua percaya kan manusia kan nggak ada yang sempurna? Neng itu berusaha keras tidak menunjukkan ketidaksempurnaannya. Seperti misalnya, sejauh ini kayanya (KAYANYA LOH CMIIW) belum pernah tuh curhat bangun berapa kali tiap malem untuk menyusui, eh sori, untuk direct breastfeeding (beda kan ya lol).

Karena mungkin begadang tidak baik untuk kesehatan. Manusia sempurna tidur 8 jam sehari mungkin, termasuk bayi-bayinya.


HHHHH. Nggak bisa temenan lah kita, nggak bisa lah neng masuk group chat geng saya. Nanti kalau kita mau chat ocip-ocip selebgram di jam 11 malem karena itu me time anak udah bobo, si neng nggak bisa ikutan. Ah kurang seru.

Dan ituloh soal anak kalem.

Logika si neng adalah: tenang dan rajin komunikasi saat hamil -> gentle birth -> ayah ibu tidak baby blues -> anak kalem.

Serius itu ada hubungannya? Soalnya baca di komen-komennya ada yang bilang "ah saya gentle birth water birth + lotus baby anak saya rewel" HAHAHAHAHA. Iyaaa, saya juga mikir emang nggak ada hubungannya anak kalem dengan ini ono segala rupa itu.

Karena apa? Karena anak dan orangtua itu BEDA-BEDA. Nggak bisa ketok palu, jika begini maka begini. Wow, nggak bisa banget. Kondisi ibu hamil dan anak lahir beda-beda.

Contoh sederhana dari pemahaman ibu-ibu: ASI bisa melindungi bayi dari alergi.

WOOYYY, si Bebe anak saya full ASI tapi pas MPASI makan ayam sama nasi merah aja alergi. Dibawa ke dokter katanya "tenang aja bu, pas MPASI ada yang makan wortel sama apel aja alergi". Bubarlah semua harapan anak ASI risiko alerginya rendah. Alergian banget si Bebe hih. Bukan cuma dairy, ikan segala rupa alergi dia. Padahal nenen banget sampai sekarang mau 3 tahun.


Jadi nggak, nggak bisa pukul rata semua bayi ASI nggak akan alergi. Karena alergi itu genetis, penyakit turunan. Mau ASI apa sufor, ya kalau ada turunan alergi ya alergi. CUMA karena ibu-ibu sungguh mudah men-judge orang bahkan yang tidak kenal dekat pun, maka kalau ada anak sufor alergi pasti dibilang "pake sufor sih makanya alergian". Padahal kalau anak ASI alergian komennya "wah kok bisaaa".

YA BISA. Karena apa? Karena nggak bisa pukul rata semua kondisi anak. Ngerti buibu se-nusantara?

Jadi kebetulan aja anak neng memang kalem. Saya sama JG aja kurang monolog apa pas hamil Bebe, diajak ngobrol terus sampai nyiptain lullaby sendiri saking semangatnya. Suami full support, hamil lancar, nggak muntah sekali pun, rajin senam hamil bahkan jalan pagi dan senam hamil SETIAP HARI di rumah 2 minggu sebelum melahirkan.

Pas lahir? Wow Bebe KALEM BANGET sampai berat badan saya minus dari berat badan sebelum hamil. Kalem banget sampai saya nggak tau siang malem, baby blues nangis terus. Jadi ya, ketawa ajalah kalau hal-hal kaya gitu dihubung-hubungkan. Bersyukur aja neng bayinya kalem. :)

Soal gentle birth juga

Si neng mengkampanyekan 'filosofi' gentle birth adalah yang terbaik bagi bayi dan orangtua.

Yaiya yang terbaik dan ideal karena perempuan mana yang nggak mau lahiran dengan lembut? Mau lah semua orang juga, makanya mereka mengusahakan yang terbaik. Belajar sana-sini, senam hamil aja di beberapa tempat biar ada insight dari bidan lain. Semua gerakan dan tips-tips dicatat biar bisa dilakukan sendiri di rumah.

Maunya mah saya pun jalan-jalan dulu ke mall pas bukaan satu kaya rangorang, tapi gimana, ketuban udah ijo dan rembes padahal baru 38 minggu, nggak boleh berdiri sama dokter. Tiduran deh sampai mati gaya. Padahal catetan nafas harus gimana pas gimana udah hafal banget di luar kepala. Bebe di perut diajak ngomong biar kompromi juga udah banget lah.

Tapi kalau kenyataannya nggak bisa ideal kan harus bilang apa? Harus kecewa?

Dan ya, nggak ada paham atau metode terbaik yang bisa cocok untuk semua orang. Iya perempuan sudah melahirkan bayi sejak zaman dahulu kala, tapi seberapa banyak yang ibu dan bayinya selamat?

Nggak bisa dibantah pertolongan medis menekan angka kematian ibu dan bayi. Apa water birth di rumah yang terbaik? Apa melahirkan vaginal di RS yang terbaik? Di RS dengan epidural atau tanpa epidural?

Buat saya, proses melahirkan terbaik adalah yang bisa mengantar ibu dan bayi dengan selamat. Mau water birth, mau sesar, mau vaginal, mau pake epidural. Mau lahiran jerit-jerit, mau lahiran sambil zikir, mau lahiran sambil WhatsApp-an. Yang penting ibu dan bayinya sehat lah plis. Nggak usah merasa yang begini lebih baik atau itu lebih baik.

*tuh kan jadi judes* *huh*

Btw kalian nonton film dokumenter Babies nggak sih? Udah pernah saya ceritain di sini: Tontonan untuk Anak. Bayi Amerika, namanya Hattie nggak diperlihatkan proses lahirannya, tau-tau di rumah sakit aja. Kenapa coba?

Babies, hattie yang kanan bawah sama kucing

Karena orangtua Hattie ingin lahiran di rumah, maka mereka lahiran di rumah, kemudian ternyata ada masalah sama nafasnya. Bawa ke rumah sakit deh, dirawat 3 hari dan langsung kena antibiotik. Ini orangtuanya yang ngomong di sebuah wawancara.

Jadi nggak apa-apa mau melahirkan di rumah. Nggak apa-apa banget minta bantuan tetangga masak air mabelas galon. Tapi sekali lagi, jangan seolah karena neng lancar maka semua orang pasti bisa melakukannya dengan lancar. Kan belum cencu. Melahirkan memang proses natural, tapi banyak faktor yang kita nggak tau, bisa dan mungkin terjadi.

Dan (kalau saya sih) cari yang paling aman aja. :)

Satu lagi pertanyaan, katanya bayi si neng cuma nangis 10 menit sehari.

Itu diitungnya gimana? Karena bayi baru lahir kan baru ngek sedikit aja langsung lep di-direct breastfeeding dong? Apa kalau nangis dibiarin terus dia berhenti nangis sendiri?

Nggak mungkin kan? kan? KAN?

Kalau ngitung bayi bobo di kamar, nangis, ibu lari ke kamar dan nyampe dalam 2 menit. Berarti si bayi nangis hanya 2 menit. Diulang kejadian yang sama 5 kali, ya bayi cuma nangis 10 menit dong? Apalagi kalau sekasur, baru nangis 10 detik juga udah langsung diangkat kan.

Bagaimana itu urusan menangis 10 menit sehari, ada yang bisa menjelaskan logikanya?

(Baca: 13 Hal yang Hanya Bisa Dimengerti Ibu Menyusui)

Kalau Bebe nangis terus nggak waktu bayi?

Nangis banget karena dia kolik, kolik karena dia alergi dari apa yang saya makan, padahal saya udah jaga makan banget. Untuk menenangkan kolik maka dia nenen, kalau nenen perutnya makin kembung, kalau perut kembung dia kolik lagi. Saya cuma tidur sejam nenenin sejam, tidur sejam nenenin sejam. Begitu aja sampai 4 bulan. Hahahaha. Traumatis abis.

Mungkin harusnya pas melahirkan saya water birth. Sungguh menyesal. *sigh*

Terus urusan pijat.

Pijat katanya biar ayah dan ibu nggak baby blues? Si neng ih tau nggak kalau 3/4 dari populasi papah papah di dunia ini pagi-pagi harus pergi kerja? Kapan atuh mijitnya? Neng mah enak, suaminya ada terus.

Dan bisa pijat bayi sendiri juga biasa aja keleusss. Saya juga sama JG lulus kursus pijat bayi apakah kalian tahu itu? Hahahaha. Sampai sekarang Bebe masih suka tengkurep terus minta dipijit pakai minyak telon. Dan itu biasa aja, temen-temen saya juga melakukan itu.

TAPI SATU HAL YANG MEMBUAT KAMI KECEWA.

Neng kenapa pake popok sekali pakai alias diapers sih?

Padahal kami (alias temen-temen saya) udah tertekan banget karena haqul yaqin 100% si neng akan pake clodi dong yang lebih ramah lingkungan. Malah sebagian dari kami yakin si baby akan self-potty trained di umur 5 bulan gitu kan ya secara sempurna banget. Duh kami kecewa ziz, pake clodi kan nggak nyampah dan sesuai dengan nilai-nilai yang neng selalu tanamkan. Ya ribet-ribet nyuci clodi nggak apa-apalah ...

SAID NO ONE EVER 😂😂😂

Endorsement memang sungguh memikat (?) (?) (?)

Soalnya foto sama susu (oke minuman untuk ibu) hamil pun nongol mulu. Padahal susu hamil kan hoax lol. Nggak deng bukan hoax, tapi udah jarang dokter nyaranin minum 'susu' hamil apalagi kalau hamil sehat dan makan bergizi. Di kotaknya aja tulisannya bukan susu tapi minuman untuk ibu hamil hahahaha.

*KENAPA JUDES BANGET SISSSS? Indikasi iri dengki mulai terasa ini. Oke oke! Roger that!*

*

Ya oke di luar semua itu, saya tetep maklum lah, maklum banget euforia baru punya bayi. :)

Neng sebenernya sama aja kaya ibu-ibu lain yang habis melahirkan terus nggak tau mau posting apa di Instagram jadi posting bayinya terus. Ya kaannn.

Cuma kameranya aja bagusan dan fotonya

...

aes thet ic.

UDAH AAHHH. HAHAHAHA.

Intinya hidup itu pasti penuh suka dan duka. Ada jutaan cerita dan pelajaran yang bisa kita ambil dari kesusahan orang lain. Dari bagaimana orang itu berjuang, dari bagaimana orang itu bertahan dari segala kesulitan, dari bagaimana cara orang keluar dari masalah-masalah yang dihadapi. Itu yang bisa jadi inspirasi. Bukan hidup 'sempurna' yang dibungkus foto bokeh berfilter indah. :)

Btw sungguh saya nggak bakat elegan. Beda banget tulisan saya sama tulisan caption si neng ya. Ah sudahlah kami beda kasta. Dia aliran almond mylk, saya aliran martabak samyang.

@martabakyuk ini enak huhu 160ribu aja gaes plis traktir aku

Ada yang mau beliin?

-ast-

LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

82 comments on "Tentang Hidup Sempurna Artis Instagram (a.k.a si Neng A)"
  1. 160 ribu itu aja? AJA. Hayoh, situ aja deh yang beliin 😂

    Wakaka gak bisa bayangin gimana ya kalo si Neng baca XD Trus trus iya aku udah nonton film Babies pas SMA, ditontonin sama guru geografiku :')) *ga nyambung yah ama mata pelajarannya 😂😂 Trus aku masih belum ngerti, tujuan dibikin film dokumenter itu apaaah. Pliz kasih tau 😭 Aku ngertinya cuma seneng aja ngeliatin bayi-bayi lucuuuk❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya 160ribu makanya aku ga mau beli sendiri maunya ditraktir hahahahaha

      Delete
  2. Kenapa nenk icha mani judess pisaannn wkwkwkk.... ehh bebe udh mau 3 thn blm di sapih ?? :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha males mbaaa, biar aja, belum niat nyapih ini

      Delete
  3. Kak kita ketemuan terus aku traktir martabak. Sadisnya dapet banget. Hahahha..puas banget ama tulisannya. Makasih ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirim martabakyuk ke kantor doonggg *ngelunjak* HAHAHAHHA

      becanda ya jangan dikirim beneran lol

      Delete
  4. "Padahal kami (alias temen-temen saya) udah tertekan banget karena haqul yaqin 100% si neng akan pake clodi dong yang lebih ramah lingkungan."
    ---THIS.
    mungkin ini salah satu kekurangsempurnaannya neneng, selain hid..eh, astaghfirulloh..

    dan iya, kucingnya stress sampe diare, aku bacanya kasian ih. *salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. HID APA TEH PLIS HID APA HAHAHAHAHAHA AING NGAKAK LAH

      Delete
  5. Dih, neng itu segitu snob-nya? Gue ga melihat dia such a life goals tuh. Idola gue itu Jennifer Bachdim. Mommy kece, body ok, ngga intimidatif, masak sendiri, nyuci sendiri, ngurus anak sendiri di negeri orang. Luvvvv :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. JENNIFER BACHDIM DAN KELUARGA MY LIFEGOALS LAH. kesayangan huhuhuhu

      Delete
  6. mewakili yang berkecamuk (hahaha) dihati ini mbak..

    ReplyDelete
  7. Ku akhirnya dapet juga nama Mba A-nya. Xixixi. Jadi nggak kepo lagi deh. X')))

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  8. Akhirnya jadi ke mana2, padahal gue pribadi hanya kesel masalah dia dicoblosin pas pilkada doang :|

    *seseartis sempurna yang sama kan yang kita omongin?*

    ReplyDelete
  9. Anakku 28 bulan, belum tak sapih juga. :D

    Aku setuju banget lah, mau lahirannya kayak apa yang penting ibu dan bayi sehat. Aku pernah sesar dan alhamdulillah merasakan normal juga. Tapi ngga kepikiran buat gentle birth. :D

    Jadi mau bikin quote baru ah: hidup ngga sesempurna instagramnya si Neng. :D

    ReplyDelete
  10. atudaa..si neng mah segalanya sempurna,beda sama akuh yg gempor tiap hari mesti boncsbg bayi ke sana ke mari karena gapunya pengasuh

    ReplyDelete
  11. Aku setelah lahiran jadi ngefollow artis-artis yang baru melahirkan juga. Penasaran aja gimana mereka ngurus anaknya. Dan yang nyebelin kok kayaknya pada nggak ada yang bermasalah sama proses menyusuinya yak. He

    ReplyDelete
  12. Jadi penasaran siapa.. hehehe..

    salam kenal ya kak annisa :)

    ReplyDelete
  13. Kan aku jadi ngakak baca komen2nya kan..

    ReplyDelete
  14. ahaha tadi sempet mikir ini teh bicara sapa. eh ada kata kunci gentle birth...wkkwkw iya iya, aku follow, super sempurna emang.

    ReplyDelete
  15. Padahal belum cencu....
    Ngebayangin ekspresi ngomongnya, wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  16. Nggak tau mau posting apa di instagram makanya posting foto bayi terus.
    Ngakakkkkkk
    Ini si neng nggak ditag?

    ReplyDelete
  17. Oalah ini toh yang dipermasalahkan, baru ngeh *kudet*

    Aku juga pelaku gentle birth sama delayed cord clamping, tapi aku begadang tiap malem, T.T padahal gentle birth itu gak harus normal lho, sectio pun bisa gentle birth tergantung si ibu gimana nerima kelahirannya, namanya juga filosofi. Mbaknya terlalu bahagia mungkin jadi terlalu over :D

    ReplyDelete
  18. Kak ichaa.... padahal masih hari rabu, tapi tulisannya sepedas #SassyThursday :))) Hahahaha

    Kayaknya aku tau siapa. :))

    ummh... yah namanya juga endorsement.... XD

    ReplyDelete
  19. Sudahlah. Nanti stress loh. Seperti Miu.

    ReplyDelete
  20. Ya ampyun. Martabak samyang. Mehong yaaaa.. *lalu mbaknya salah fokus gara2 makanan*.

    Hidup nengnya sempurna bgt ya. Ngurus bayi juga sendiri. Saking sempurnanya kalo menyusui itu harus dua tangan, jadi gak boleh sebelah2. Jadi gak boleh itu menyusui sambil multitasking.

    Ah sudahlah. Mendingan makan aja.

    ReplyDelete
  21. ARRGGHH aku gak tau siapa yang dimaksud T_T aku nungguin haloterongdotcom juga nulis ini biasanya mba Nahla kan suka apaadanya orangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggaaaa aku gabakal nulis karena ga merhatiin dan biarlah gaya hidup dia hahaha

      Delete
  22. Bagian kamera bagus itu lho, yang sebenarnya bikin iri. Hahaha.. iyaaa.. keluar terus di explore-ku, kan jadinya aku kepo.

    ReplyDelete
  23. dari yg ga ngerti siapa artisnya trus cari tau trus akhirnya tau, trus merasa biasa aja. mbaknya semoga hati dan hidupnya lapang ya, ga gampang merasa terintimidasi sama kebahagiaan orang, kasian liat mbak sampe kaya gini duh..��

    ReplyDelete
  24. Trus gw ngebayangin lw ngomong langsyung tehhhh.. ahahahahahahahahaha..


    Gw send ke grup gw dan ternyata banyak juga yg sepedapat soal BETAPA SEMPURNANYA HIDUP DIA. Semiga anaknya ga kena GTM ga punya banyak alergi dan lain lain

    ReplyDelete
  25. Pada komen-komen, pada bikin blogpost, saya jadi #triggered banget pengen nulis juga nyahahahahaha.

    sapa aja sih kak yg bikin blogpost ttg ini? Mau baca jg dong kak. emang aku jg ngerasa mbak ini agak lebay tp kirain aq doang.

    Apalagi part yg minta dimasakin air galon sama tetangga. Harus ngerepotin org bgt sist mau lahiran?

    ReplyDelete
  26. Tiati mbak, nanti kamu DISETRAP loh! :p

    ReplyDelete
  27. Aku baru nyadar yang diomongin setelah baca galonmabelasbiji
    Hahahaha

    ReplyDelete
  28. fokusku ke martabak SAMYANG!
    akupun rasanya sudah melakukan filosofi gentle birth meski SC sayangnya nasibku ga sesempurna neng abis lahiran mastitis terus baby blues eeh anaknya tongue tie. Sekarang anaknya menuju 2 tahun boro2 kalem.
    life goalsku sama kayak icaaa si mba Jenifer bachdim dan aku lebih suka lihat si sabai dan ringgo daripada si eneng

    ReplyDelete
  29. Ya ampun kirain aku doang yg mikir dia agak lebay.. eh btw kan aku blm ngerasain apa yg ibu2 rasain, tp aku rada ilfil pas dia ngebiarin plasenta si bayi ga diapa2in smp puput sendiri, itu gapapa kah? bermanfaat kah? kok rada serem ngeliatnya heuheu

    ReplyDelete
  30. aku kok kepo si Neng A sapaseeehhhh... hahahah.. padahal juga kadang mantengin LT, efek fokus sama balajaer yang aduhay lebay kalik yah... :)

    ReplyDelete
  31. Cukup mewakilkan isi hati.. lebih dari cukup deng, malah kelebihan.. hahah makasi lho udah bikin ketawa2 yg tadinya ngebatin liat ignya.. dan bukan iri sih, lebih ke kenapa gak memperlihatkan sisi real aja yg pasti justru lebih disukain orang2.. hehe

    ReplyDelete
  32. Hahahaha.
    Baca postingan ini sambil senyum2. Bukan karena tulisannya lho.. tapi krna saya pun followers doi dan sempet bilang "sempurna banget", hehehe..

    Padahal mah pas tau siapa yg kasih sugesti gentle birth.. yah, u know lah how much money u spend for him.. bhahahaha.. keliatannya doang sih lahiran di rumah tapi biayanya itu lho, rasanya miris ngeliat dompet saya..

    ReplyDelete
  33. Beneran gak sih dia dirumahnya ada fotografer standby?
    ADUH ENENG GAKTAU NIKMATNYA TIDUR MANGAP..


    *Nadia - Ibu (udah gak) baru yg masih siriq aja.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidurnya ga boleh tengkurep, Ntar sambungan di hid*** rusak.

      Delete
  34. ini siapa sih? saya kategori no 4 soalnya.. trus sekarang penapsaran..

    ReplyDelete
  35. Aku baca baca baca terus sampai akhir masih belum nemu siapa mbak eee... Duuhhh.... Teruuussss aku jadi nya buka buka ig duh siapa ya yg dimaksud. Pelototib atu2 ketemuuu di rebusan 15 galon, ngiahahahaha...

    ReplyDelete
  36. Penasaran sm si neng dan nemu si neng dikata2 endorse susu ibu hamil yg lg hits bgd tuh eklan. Duh ya dia posting2 perfectnya hidup setelah melahirkan, yg sensi bukan emak2 macem teh annisa aja tapi juga yg udah nikah tp belum2 juga punya anak. Bukan bilang lifegoals tapi malah berkata LEBAAAAYYY banget hidup loo��

    ReplyDelete
  37. Duuhh aku juga kebetulan follow si neng trus kepikir pertanyaan:
    "Ini si neng apa kabar mata panda yg nyusuin malem?"
    Neng neng, hidupmu bahkan lebih sempurna dari bundanya loli yg dibantu suster
    *ngakak

    ReplyDelete
  38. Huahahahaha mbaaa icaa salam kenal!

    kl tiap subjudul bisa dilove, ini uda ak love berkali2 blogpostnyaaa 😂😂😂😂

    "kucingnya disetrap" 😝😝😝😝

    ReplyDelete
  39. Hallo,
    Si neng ini kayanya terlalu sempurna, sampai2 g bisa pisah sama anaknya *which is good sih,, tapii lagi isi acara, satu tangan pegang mike satu lagi gendong anak. Neng, neng mau dipinjemin gendongan gak, takut jatoh liat anaknya yg lagi bobo. Haha *mungkin terlalu sempurna untuk pake gendongan

    Gatel pengen komen karena ngerasa pas banget post ini sama isi hati��

    ReplyDelete
  40. "Bukan hidup 'sempurna' yang dibungkus foto bokeh berfilter indah. :)" hihihi foto2nya memang cakep, tapi malah kerasa ga natural aja. Sempet ngiri liat si mbak bisa berpilatesria samping baby. Sementara saya mw ikut aerobik gratisan di Giant dpn rumah aja blm bisa :D Tapi yoweslah, saya bahagia bisa makan bakmi pakai tangan kanan sementara tangan kirinya 'occupied' atau apalah istilahnya sambil gendong bayi. Makan bakmi sambil direct breastfeeding? Ayok ajah. Sambil nyoblos kalau pilkada insyaa Allah bisa :P

    ReplyDelete
  41. Tunggu sampe anaknya ABG

    Trus sini main ama tante hahahaha

    *yang abis bangunin anak abg tapi effortnya kayak ngajak orang berantem*

    ReplyDelete
  42. akhirnyaa....ketemu juga syapah sih neng A...bwahahahahaha...agak lebaaai yach memang neg A itcuuu....
    coba hestegnya 15galon gak ketemu , trus air dimasak tetangga gak ketemu juga , naah pas #gentlebirth baru dah ketemu siyapah sih A...
    qiqiqiiqiqi

    ReplyDelete
  43. baca judulnya kirain neng A yang habis rilis lagu baru, baca tulisannya ternyata neng A yang onoh hihihi

    ReplyDelete
  44. tulisannya mewakili keresahan hati buibu banget hahaha..

    yang juga masih gak masuk otak saya, soal baru lahir berotot krn protein intake saat hamil sama soal angkat kepala pas tengkurep.. *sigh*

    miris aja dia pake logikanya sendiri untuk edukasi followernya 😥

    ReplyDelete
  45. Suka banget baca tulisannya. penasaran sama si Neng a ini heheh

    ReplyDelete
  46. Kok aku jadi ikut esmosi terus ngepoin akunnya deh, secara aku nggak follow. Dan catat yaaa.. aku bukan termasuk kubu yg pertama loh. LOL

    ReplyDelete
  47. Duh kenapa aku baru baca ini hahahahahaha share ah!

    ReplyDelete
  48. Aaaaaargh?!?! Itu martabak apa kok kayak ada cacingnyaaa?!?!

    ReplyDelete
  49. aku juga dulu lahiran kayak andien, tapi ga pake lotus birth. awal2 sih percaya kalo anak saya tenang, kalem, nurut tapi seiring usia ya kagak kalem lagi..hahahaahahahaaa..aku penasaran sama si kucing, emang kucingnya diapain??

    ReplyDelete
  50. Jiahahahaha tuh kan gw ngga sendiriaaan..
    Salam dari emak satu anak yang memilih lahiran sc, bayinya menolak menyusu selama 1 bulan pertama, baby blues edan nangis tiap malem sambil kepoin ig orang orang yang posting foto liburan, dan sampe sekarang itu anak tidur paling cepet jam 11.
    Jadi, kalo ada grup yang masih rame jam 11 ? Mau lah saya daftar jadi anggota hahhahaha
    Btw, itu air mabelas galon teh for real ??

    ReplyDelete
  51. Haha kenyinyiranku akhirnya tersuarakan.. tulisannya keren mba..jd ketawa2 sendiri nih sambil pumping ��

    ReplyDelete
  52. Hahahaha ngakakkk...
    Nanti ya ziz dibuktikan dikelahiran kedua pakai galon mabelas biji air anget biar g nyesel wkwkwk

    ReplyDelete
  53. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  54. Mohon maaf sebelumnya. Kalo menurutku setiap anak itu terlahir dengan karakternya msg2. FYI, ponakanku dan beberapa anaknya temenku ad juga loh yang punya bayi anteng. Sampai ibu nya blg "berasa ga punya bayi" karna saking antengnya...
    tulisan mbak annisa emang banyak terjadi di dunia motherhood sama kaya waktu aku baru melahirkan seorang anak merasa berubah jd zombie..
    tapi semua tergantung kita sbg Ibu gmn menyikapinya, klo dibawa stress sih ya pasti ngeluh terus, tp kalo dibawa happy bayi nangis 1 menit sekali aja ga kerasa capek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  55. wkwkw saya baru ngeh klo ini posting soal neng A. btw sapa sih ??? hahahah

    ReplyDelete
  56. Closingnya kenapa pake martabak siy?
    #kanjadimauk

    ReplyDelete
  57. Telat baca ini, tapi mengamini setiap isinya hahaha.
    Belom nikah apalagi punya anak, tapi adik bungsu saya lahir pas saya beres UAN SMA, jadi pas ibu saya beres cuti melahirkan, giliran saya yang ngurus berhubung ada waktu jeda dari lulusan SMA dan awal masuk kuliah (gara-gara itu sempet mikir punya anaknya kapan-kapan ajalah, makanya masih single sampe sekarang wkwkwkwk) dan iyes, ngurus bayi itu nggak seindah feednya si Neng, saya aja ampe disangka pengasuh baru sama tetangga saking lusuhnya hahaha.

    Sebenernya gak masalah sih hidupnya dia mau kayak gimana juga, cuma jangan menjustifikasi orang bahwa hidup dia yang paling ideal dan kalau mau bahagia dunia akhirat kita mesti ngikutin pilihan hidup dia (mendadak filosofis)

    ReplyDelete
  58. Lalu search di google "minta tolong tetangga merebus 15 galon air". Hap ketemu. Wkwk

    ReplyDelete
  59. Andien kudu baca ini mbak. Pasti doi kzl banget ya banyak yg nyinyirin doi 😅

    ReplyDelete
  60. DAN SEKARANG NENG A PAMER PAKE CLODI TRUS DONG DI INSTA STORYNYA..!
    PASTIK DEH PASTIK DIA BACA NYINYIRAN EMAK2 INIHH :)))))))

    ReplyDelete
  61. Anak baru satu yaa begono belum aja masuk masa GS, masa tumbuh gigi ya ampun tolooong ga tahan pengen julid haha. Saya nikah umur 18 punya anak pertama umur 19 lagi labil labilnya ngurus juga sendiri ga oake art okus ga ada ibu maupun ibu mertua yg nolongin sebatang kareeee to ga gitu gitu bener, pake clodi kapok anak iritasi melulu. Skrg anak dua idah lebih wise dan ga maksain banget. Semua nanti beralur kalo udah kd ibu dan tau mana yg baik buat anak mana ngga. Jangan terlalu idealis ngga kesampaian nanti stresss

    ReplyDelete
  62. Gue pikir cuman gue yang menggangap si neng A ini lebay, ku merasa punya temaaaan. Hahahahahahahahaha
    Pengen rasanya komen ke neng : neng... Suami saya juga selalu mijitin anak, malam sebelum bobok, pagi sebelum pergi kerja, why oh why anakku tetaaap rewellllll.. #mamakmamakjudes.

    ReplyDelete
  63. Next sharkaweeeee. Selamtttt ebooookkkkkkk

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  65. this story represents what I really think right now mba. Saya sendiri pun engga follow IG nya si neng, tapi keselnya postingan si neng suka seliweran di explore. kan terus jadi kepo, terus jadi penasaran,jadinya scrool2 sambil mbatin di hati hahaha.
    anw gak ada episode kedua nih mba yg soal "beelwe" nya yang lagi heitz itu mba? hehehee...ditunggu postingan selanjutnya mba :)

    ReplyDelete
  66. Mbaa..biqin tulisan mengenai "beelwe" si eneng yg hitzzzz itu dong.. Kmren sempet baca rame di twitter wwkkw

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)