Tentang Buku 'Oppa Oppa'

on
Wednesday, June 14, 2017

Jadi buat yang (masih juga) belum tau, saya pertama kali pindah ke Jakarta itu karena dapet kerja sebagai wartawan spesialis KPop. Saya wartawan spesialis KPop pertama di Indonesia! Karena dulu yang liputan KPop ya wartawan musik aja, nggak spesialis atau khusus banget KPop.

Dua tahun jadi wartawan KPop saya ketemu banyak banget artis. BANYAK BANGET NGET NGET. Dari liputan konser, press conference, interview eksklusif, sampai interview one on one. Dari cuma bisa satu ruangan sampai ngobrol akrab dan dirangkul serta dipeluk HAHAHAHA. Foto bareng mah sering banget lah.

(Baca selengkapnya di Keputusan yang Mengubah Hidup)

Itu menjelaskan kenapa followers Twitter saya lumayan banyak. Karena dulu saya sering foto bareng artis KPop dan suka live tweet dari tempat liputan. Dan orang-orang kepo lol.

Saya juga beberapa kali ngetop sampai ke seluruh dunia *HAHA* karena selfie (dulu mah istilahnya selca - self camera) sama artis Korea. Fotonya disebar sama fansite internasional dan disebut sebagai 'lucky fan' lol. Yang paling nyesek sih waktu saya jadi satu-satunya wartawan yang dibolehin masuk GBK pas lagi persiapan konser SM Town.




Jadi panggung lagi dibangun, grass protector lagi dipasang, dan itu cuma saya sama satu fotografer boleh masuk. Itu pun dibolehinnya dadakan karena nekat, abis wawancara bos promotor (salah satu cucu orang terkaya di Indonesia) di Pasific Place dan saya tembak di tempat "mau dong liat yang lagi bikin panggung" terus dia oke oke aja dan nyuruh asistennya buat nganter saya hahaha. Asistennya sebel tapi ya dibolehin masuk lha yang punya duit yang nyuruh? XD

Kemudian foto-foto panggung itu nyebar dan saya lupa pasang watermark. Muncullah watermark abal ... bahasa Cina. Yaelah. Sebel.

Dari situ kaya cepet banget kemudian saya nikah, saya punya anak. Pas melahirkan, buku saya malah baru terbit hiksss. Jadi nggak bisa promo-promo deh. Cuma beberapa kali aja wawancara radio. Padahal pengen meet & greet gitu huhu. Jadi lewat deh momennya. :(

Dan buku ini perjalanannya lumayan lama sih emang, karena saya ogah rugi. Biasanya kan penulis punya naskah dulu kemudian nyari penerbit, nah kalau saya sebaliknya. Saya cari penerbit dulu baru nulis bukunya. Songong banget emang, padahal ini buku pertama lol. Saya ogah rugi takut udah nulis terus nggak dapet penerbit.

Akhirnya dapet deh GagasMedia yang emang diincer karena dulu baca saya senang baca novel dari GagasMedia. Beberapa kali ketemu dengan editornya (hai Mbak Re!) akhirnya buku saya terbit. BUKU SAYA TERBIT YAAYYY!


(Saya pernah cerita juga hal ini di sini: Giveaway Buku Oppa Oppa)

Salah satu #lifegoals yaitu terbitin buku di GagasMedia terkabul!

Nah kenapa saya nulis ini sekarang, karena dengan ajaibnya sampai sekarang saya masih dapet royalti. Ya nggak gede sih tapi lumayan banget buat beli sepatu hahaha. Saya masih rutin dapet royalti dan saya bertanya-tanya pada beli bukunya di mana sih?

Soalnya jelas udah nggak ada lah di Gramedia gitu. Sampai saya nemu di Google Play. WOW!

Jadi saya nulis panjang lebar gini cuma mau bilang, kalau kalian suka KPop ...

BELI DONG BUKUNYAAAA

HAHAHAHAHA. Dijamin seru asliii. Kemarin saya baca lagi dan wow kok bisa ya nulis seru gitu *SHAMELESS* maklum kan pake editor jadi nulisnya emang lebih deskriptif dan enak dibaca dibanding blog yang editor-less *alah*.

Bukunya cuma Rp 35ribu aja kok. Mahalan dikit lah dari kopi-kopi kaliaannn hahaha. Yuk cus beli di sini ya!

http://bit.ly/bukuoppaoppa

Jangan iri dan baper ya tapi lolol.

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

10 comments on "Tentang Buku 'Oppa Oppa'"
  1. confession: udah follow blog dan twitter kak icha sejak giveaway 3th yang lalu itu, entah nemu linknya dimana hahaha /anak kpop veteran/

    ReplyDelete
  2. YES IAM FVNGIRL AND I READ THIS ;;;;;

    ReplyDelete
  3. wah terus berkarya mbak :),btw sekarang udah gak tau kpoplagi si :D

    ReplyDelete
  4. Iya aku baca, aku salah satu yg menang giveaway bukunya. Bukunya bikin baper yes 😂😂😂

    ReplyDelete
  5. Aku maunya yang hard copy 😄

    ReplyDelete
  6. kalau gag ada f(x) nya gag mau ahhhhhh hehehhe jkjkjkjkjk

    ReplyDelete
  7. dan sampai sekarang bukunya masih suka baca. kalau inget konyolnya icha pas ketemu Infinite. Bunyi ringtonenya "jewaipi".

    ReplyDelete
  8. Aku bukan penggemar kpop sih ya, jadi baru tau hahaha. Oke ntar liat dah d playstore

    ReplyDelete
  9. Ya Allah kakak lucky banget sih, aku baru tau sekarang masa kalo kakak dulu wartawan kpop

    ReplyDelete
  10. HAHAHA AKU UDAH BACAAAA PUNYA BUKUNYA DARI DULU
    buku kpop ala-ala terbagus yang pernah ada!

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)