-->

Pentingnya Play Day Bersama Anak Bagi Ibu Bekerja

on
Monday, December 21, 2015
[SPONSORED POST]


Problematika ibu-ibu bekerja itu selalu satu: serasa kurang waktu berkualitas bersama anak. Saya kadang ngerasa kurang juga sih, apalagi kalau habis weekend. Karena tiap weekend kan full 2x24 jam sama Bebe, pas Senin pasti susah move on. Senin adalah hari di mana kangen banget sama Bebe level ngerecokin supervisor daycare minta foto Bebe hahahahahaha

Tapi kadang ya, pas lagi weekend main sama Bebe eh malah capek. Terus biar Bebe anteng dikasihlah mainan andalan ibu-ibu abad ini: gadget. Gadget ini guilty pleasure luar biasa ya. Dikasih kok ya guilty, nggak dikasih kok ya nggak bisa napas sebentar. Sekadar pipis dan solat pun sulit. Gadget memang jadi sumber distraksi utama. Andalan ibu-ibu sedunia. :|


Padahal kita semua tahu persis ya ketergantungan gadget itu nggak baik. Plus bisa merusak mata juga kan. Jadi cara satu-satunya ya dikasih tapi dibatasi waktunya. Di usia Bebe yang 1,5 tahun ini dia sendiri pun belum mampu untuk berlama-lama dengan gadget. Maksimal setengah jam pasti sudah bosan, jadi bisa-bisanya kita aja mengatur waktu. Bolehkah sekarang main gadget? Atau baca buku? Atau main blocks?

Tapi risikonya ya kita sendiri jangan main gadget. Sering dong nemenin anak main tapi kenyataannya dia main sendiri dan kita malah rumpi di WhatsApp group? *toyor diri sendiri*

Karena faktanya adalah, di zaman sekarang ini anak-anak bermain gadget atau nonton TV hingga 7 jam sehari! LAMA BANGET! Dan termasuk saya, 60% orang tua memilih gadget untuk mainan anaknya. T_____T


Jadi jelas banget saya memang perlu Play Day khusus bersama Bebe. Tapi problematika selanjutnya, ngapain aja ya kalau harus main sama Bebe tanpa gadget?

Ide Play Day dari Friso Moments.

Eh sebentar, udah pada tahu Friso belum? Friso adalah brand susu premium dengan tagline "Growing Up Together". Friso ini membuat si kecil tercukupi nutrisinya sehingga memiliki ketahanan fisik yang kuat dan terlindungi dari dalam. Stronger from Inside! Kalau tubuhnya sudah kuat, baru deh anak bisa bermain dengan bebas bersama kita. Ya donggg!

Yang saya suka, Friso ini sedang campaign #FrisoPlayDay yaitu mengajak serta para ibu yang bisa dibilang ketergantungan gadget kaya saya, menyimpan gadgetnya sejenak dan bermain bersama anak di luar rumah minimal 30 sampai 60 menit sehari. Karena bagaimana pun quality time adalah yang utama ya, apalagi saya bekerja 5 hari seminggu.

Tapi main apa dongggg? Jangan khawatir saya juga sebelumnya bingung kok. Hahahahaha. Harus main apa sama Bebe? Paling mentok bawa bola ke taman terus biarin deh dia tendang-tendang bola sampai capek.



Terus main-mainlah ke website-nya Friso, ada yang namanya Friso Moments. Friso Moments ini berisi puluhan (apa mungkin ratusan malah) artikel tentang quality time bersama anak sejak hamil hingga anak berusia 2 tahun.

Serunya lagi, semua kegiatan bisa dipilih sesuai usia anak. Misalnya Bebe yang bulan ini menginjak usia 1 tahun 6 bulan, kita bisa dengan spesifik membaca artikel tentang kegiatan bermain yang cocok untuk anak usia Bebe. Ini dia hasilnya. Bar di atas itu menunjukkan usia anak.


Dan memang kenyataannya memang cocok sekali dengan Bebe. Bebe sedang senang balon sampai di rumah kami banyak sekali balon, di mobil pun siap sedia balon kalau-kalau jalanan macet dan dia bosan. Malah weekend kemarin berjam-jam kami bermain voli dengan balon.

Soal keluarga besar juga benar sekali. Bebe baru tahu kalau dia adalah bagian dari keluarga besar. Ada aki dan nininya, ada pula kakek dan neneknya. Dia bisa sangat excited saat video call bersama aki dan nini, atau sekadar menelepon neneknya sebelum tidur.



Lumayan banyak yaaaa peernya. Pelan-pelan memang harus dibiasakan bermain di luar rumah supaya anak pun terkena udara luar dan tidak melulu di dalam rumah yang sumpek.

Kenali Minat Anak di Friso Play Day

Selain memberi tahu berbagai alternatif kegiatan bersama anak, Friso Play Day juga ada kuis sederhana untuk bisa memberi ide pada kita tentang bermain sesuai minat anak. Caranya gampang banget. Klik link ini, kemudian isi sesuai interest anak. Saya isi dua macam hahahahaha Soalnya Bebe senang banyak hal sih. Di usia dia, dia memang sedang senang mengeksplorasi segala sesuatu.



Yang pertama, hasilnya saya harus mengajak Bebe berenang. Duh iya nih belum sempet terus. T_____T Bebe sering sih berenang di daycare. Supervisornya beberapa kali mengirim video dia sedang berenang dan dia tampak sangat happy. Dari situ saya jadi niat mengajaknya berenang. Tapi baru niat belaka. T_____T

Di halaman selanjutnya saya diminta berjanji untuk mengajak Bebe berenang. Oke Be, ibu janji. :')

Yang kedua, hasilnya saya harus mengajak Bebe ke kebun binatang. INI SIH UDAH YA ALHAMDULILLAH. Bebe sudah dua kali ke kebun binatang. Satu Singapore Zoo, satu lagi kebun binatang Bandung sekitar dua bulan lalu. Nanti kalau ada kesempatan saya mau mengajaknya ke Ragunan.

Jadi ayo coba! Pilihan umur anak bisa sampai 10 tahun loh! Jadi kuis ini bukan cuma untuk ibu-ibu dengan balita.

Nah tapi balik lagi, semua itu bisa dilakukan kalau anak sehat dan kuat. Jadi pertama pastikan daya tahan tubuh anak terjaga dari dalam. Salah satunya ya dengan minum susu pertumbuhan dengan nutrisi terjaga dengan teknik pemanasan yang tidak berlebihan seperti Friso sehingga anak pun bisa bebas bereksplorasi tanpa takut sakit.

Selamat Play Day buibuuu! :D

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
7 comments on "Pentingnya Play Day Bersama Anak Bagi Ibu Bekerja"
  1. Problematika ibu2 kerja sedunia; feeling guilty ninggalin anak. Sampe sekarang pun, masih merasakan hal yg sama padahal anak2 udah beranjak besar. Udah nyoba di rumah, ternyata nggak gw banget. Dilema xixixixi...

    ReplyDelete
  2. Saya bukan termasuk ibu pekerja sih. Full di rumah, kecuali kalau ada kopdar. Sejak hamil malah jarang banget keluar rumah. Pingin deh sesekali main ma si kecil di luar rumah.

    ReplyDelete
  3. iya nih, tepat banget disuruh main ke zoo

    ReplyDelete
  4. Meski kerja di rumah, saya juga merasakan galau yang sama. "Pengganggu" hubungan kami adalah TV. ngerasa banget nggak bisa ngasih quality time saat Hana mulai suka minta ini itu yang ia lihat di iklan. Jadi, saat ini saya masukin jadwal main sepeda dan olah raga pagi bersama di to do list saya. Benar, main di luar memang lebih asik.

    ReplyDelete
  5. foto pertama,,,memperlihatkan kekompakan style ibu anak lagi. ah...seruuu

    ReplyDelete
  6. Belum kesampaian juga berenang, udah musim ujan

    ReplyDelete
  7. Bebe ya ampuuuuun, doi kalo diajak main2 di luar ekspresinya hepiii ya mak

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG