-->

Hectic Weekend

on
Tuesday, March 26, 2013
Weekend minggu lalu lumayan hectic, sabtu pagi tuh supposed to be bangun siang adalah wajib dan bangun pagi adalah sunnah. Dan sabtu pagi saya malahan melakukan sunnah -_-“. Pagi-pagi pergi ke rumahnya teteh, memang ga jauh sih jaraknya, hanya satu langkah raksasa sajah (ah sudahlah…) terus dilanjut bangunin teteh sama suaminya buat siap-siap pergi beli toples dan box makanan. Toples dan box makanan ini dipersiapkan untuk lamaran minggu depan (31 Maret 2013). Ga lama dari bangunin teteh sama suaminya, terus datang 2 ibu-ibu tetangga yang mau ikut juga belanja, rencananya Teteh beli  ke jalan dulatip (dulatif atau dulatip yak?).

Teteh akhirnya cepet-cepet mandi dan dandan, gimana engga cepet-cepet itu 2 ibu-ibu udah cakep.. eh… si teteh mah baru aku bangunin *Tepok jidat*. Selagi teteh siap-siap aku ngasuh sebentaran anak keduanya si Teteh yang namanya Non Alma.
 Saya pikir belanja toples sama box makanan ga akan lebih dari 2 jam, itu itungan sama bulak balik dari rumah ke jalan Dulatip (dan lagi lagi saya ga tau ini jalan dulatip atau dulatif… -_-“). Pergi dari jam 8 pagi baru balik lagi jam 12an siang. Dasar ibu-ibu yang ga bisa konsisten, mereka malahan liat liat dulu tempat jualan ikan asin, belum lagi diceritain kalo mereka sekalian juga milih milih peralatan masak dan buat bikin kue (ah… ibu-ibu stuff). Teteh ngeluarin toples bulet, lucuk, toplesnya ga terlalu gede. Toples ini bahannya kaca gituh, nantinya mau diisi peuyeum ketan katanyah. Peuyeum itu makanan khas keluarga aku soalnyah. Terus ada juga box persegi panjang berwarna emas+merah tua dengan tutupnya bening. Nanti boks ini buat makanan kering, jenis makanan kering yang mau dikirim ke calon besan itu makanan kampung. Untuk jenis makanan dan apa saja yang akan dibawa sudah diurus sama si teteh dan mamah.

Dalam adat kebiasaan, kala lamaran itu katanya kita harus membawa cincin dan uang pengikat. Dulu sih bukan uang yang dipake untuk mengikat seorang cewe, dulu pake daun sirih. Dengan berjalannya waktu daun sirih ini digantikan dengan uang, namun sebagian juga masih ada yang memberikan daun sirih+uang. Entah berasal dari kebiasaan mana, uang pengikat yang kita bawa adalah menjadi jumlah uang yang akan kita berikan kepada pihak perempuan dengan cara memberikan 10% dari jumlah totalnya. Misalnya saya akan memberikan 25jt, maka saya harus memberikan 2.5 jt ketika lamaran. Ah aku mah emang beda, aku mau ngasih memberikan 25 jt, tapi pas lamaran mau ngasih 3jt (JG memang beda -_-“).

Saya membayangkan ketika lamaran berlangsung keluarga saya akan memberikan babawaan (makanan+parsel). Kemudian ayah sayah berdiri dan memberikan amplop uang 3jt, lhaaa kok ganjil yah? biar ga awkward, akhirnya saya putuskan uang 3jt itu akan dibuatkan menjadi buket. Bunga-bunga dibuket akan dibuat dari uang-uang lembaran 100-50-20ribu. Jadi nanti si uang ga akan terasa awkward saat diberikan kepada pihak perempuan.Ah….Deg degan ngebayangin mau lamaran :D

Hari sabtu pagi kemarin memang bikin sibuk, dan sorenya akan menjadi sibuk juga. Karena harus ke dokter gigi, beli kupluk buat si adik dan jemput AST di travel. Well, weekend kemarin aku balik bandung sendiri, ngerasa aneh sih, yang biasanya pergi ke Bandung berduaan sekarang harus sendiri. Tapi gapapalah, AST lagi selingkuh dulu sama Lee Min Ho :D

Pas di dokter gigi aku dikasih advise agar cabut juga gigi geraham bawah yang tumbuhnya ga bener, ah… padahal harusnya ini 2 taun yg lalu dicabut, cuman akunya males (Takut sik sebenernya). Akhirnya saya memilih karet warna ungu, aku kan belum tunangan, boleh dong merasa jomlo…. setelah tunangan kayakna bakalan dilarang pake warna jomlo (ungu).

Sebelum karet dipasang, si dokter cerita banyak hal, dia cerita tentang dia yang harus mengabdi selama 2 tahun di daerah NTT. Aku bilang kalo NTT adalah provinsi termiskin di Indonesia, dia mengiyakan dengan jawaban “NTT itu kepanjangan dari Nanti Tuhan Tolong, dan mungkin bukan sekarang Tuhan menolong”.

Hadeuh.. beklah (baiklah anak gahol) dok -_-“. Dengan sigap si dokter ngasih command ke asistennya untuk mempersiapkan anestesi dan peralatan cabut gigi… FAAAAK!!!! Aku bener bener gemetaran pas jarum mulai disuntikan beberapa kali ke gusi….. ga terasa sakit sedikit pun sih… ga tau ngasih dosis berapa banyak untuk anastesi, akhirnya setengah mulut saya tidak berasa karena pengaruh bius lokal ini. Setelah mulut aku bener-bener dibius lokal, akhirnya proses mencabut dimulai. Dengan tang gedenya, dia menyiapkan otot tangannya menyabut gigi…sereeeem… terus dokter bilang saya mulai yah… eh ga lama istri si dokter masuk ruangan praktek dan bilang “ Ati ati yah, suami sayah kadang suka kasar nyabut gigi” ANYIIING!!!!!!!

Aku gemeteran sejadi-jadinya sambil mereeem…… terus dokter bersuara “Udah sana kumur-kumur biar darahnya ilang”. WHAAAT??? Ga kerasa sedikit pun sumpaaahnyaa, segini doang? Alaah cemeeennn :D. sesudah berkumur-kumur agar darahnya hilang di mulut kawat gigi aku diberesin dan pulang dengan hati yang bahagia dunia akherat. Aku sekarang percaya siapa pun yang bilang ke dokter gigi itu serem, pasti salah. Karena yang bener adalah istri dokter gigi yang serem nakut nakutin mah.

Setelah ikut shalat magrib di tempat praktek dokter, hengpon bergetar di saku celana kiri depan. Di layar terlihat ‘stev xl’, oh senangnya akhirnya bisa obrol sama AST lagi. Setelah seharian ngasuh ponakan dan ke dokter gigi, suara pacar memang menentramkan (bebaaas!!!). di telepon bersuara “SAYANG JEMPUT AKU!!!” aku jawab dengan setengah mulut aku yang masih ga bisa bergerak karena pengaruh bius lokal tadi, tetep ajah suara di ujung telepon bersuara “JEMPUT AKU SEKARANG DI TRAVEL”……………breeeeeeeeeeeem…… aku sigap naek motor ujan ujanan demi pacar (jis, padahal aku takut berantem, daripada ribut, susah baikinnya).

Nyampe travel sang pacar malah ngomong tanpa rasa dosa “Sayang, kenapa kamu kebasahan, aduuh sayangnya akuuu kedinginan. Tenang yah aku beliin kamu ciomay biar anget badannya” Aaah….. leleh langsung nih akunya, GIRLS!!!! Setelah beberapa menit jalan, ternyata hujan mulai turun, aku juga udah kerasa lapar. Akhirnya kita menepi tepat sebelah pom bensin untuk beli nasgor seafood. Setelah order 2 nasi goreng, kita nyambi makan siomay bumbu kacang. Always remember kalo mulut aku ini kalo ngomong ga bisa bener, dan sekarang kudu makan??? Whaaat??? Aku bener bener ga bisa ngemeng jelas dan sekarang harus makan siomay dan nasgor dengan keadaan setengah mulut aku masih dalam kondisi terbius. Demi calon tunangan, apa sih yang engga aku lakuin (JG anak yang TSAAH banget). Kejadian yang ga enak setelah makan adalah ada potongan kacang kecil masuh ke dalam luka gigi yang tadi dicabut, damn banget pokoknya. Pake lidah buat mengambilnya malah makin ke dalam tuh potongan kacang, akhirnya pake garpu plastik kecil itu potongan kacang keambil.

Malam minggu masih panjang, perjalanan ke rumah AST cukup jauh. Jarak rumah aku dan dia lumayan jauh, bener bener kayak touring deh pokoknya. Celana basah bikin berkendaraan makin dingin, aku sedikit menggigil, untuk dipeluk sama pacar jadinya anget LOL (ga ngaruh sebenernya mah).

Nyampe rumah AST disambut kedua orang tuanya yang lagi bersantai di ruang tengah, setelah sun tangan dengan kedua orang tuanya aku izin nonton Indonesia lawan Arab Saudi. Indonesia kalah dan celan basah adalah anugerah terbesar malam minggu ini -_-“. Akhirnya si ayah minjemin aku celana training, Alhamdulillah akhirnya pulang ke rumah tanpa kedinginan dengan celana basah. Buahahahah…..

GREAT WEEKEND adalah persiapan tunangan+Karet behel ungu+Pacar+Keluarga pacar yang baik rasanya ga ada yang harus ga aku syukurin. :)

-JG-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)