-->

Image Slider

Ngomongin Tren Social Media 2015

on
Monday, August 31, 2015

((( NGOMONGIN ))) betapa tidak baku. :p

Judulnya udah keliatan serius belum? Udah eeaaa-able belum? *why eeaaa-able sounds so JG* -_______-

Sebagai anak socmed banget tentunya saya harus dong menganalisis apa yang sedang tren. Apa yang dilupakan dan apa yang akan populer. Meskipun ditulis dengan kadar sok tahu dan setahunya aja. BAHAHAHAHAHHA.






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Multitasking Ibu Bekerja Bersama Samsung Galaxy Note 5


Halo! Saya Annisa Steviani, saya ibu bekerja dengan satu anak berusia satu tahun. Saya hobi menulis blog dan menggambar digital. Saya setuju sekali dengan pernyataan Justin Denison, Vice President Product Strategy & Marketing Samsung Electronics America di atas. Apalagi sebagai ibu bekerja, saya selalu dituntut untuk multitasking dan berbuat lebih banyak dalam waktu yang sempit. Kira-kira, apa ponsel yang tepat untuk saya ya?

Minggu lalu, saya menonton acara Samsung Unpacked 2015 yang digelar pada 13 Agustus di Lincoln Center, New York City itu. Nggak ke Amerika dong saya, nonton di YouTube. Hahahaha. Di acara itu Samsung memperkenalkan dua ponsel yang siap dirilis, Samsung Galaxy S6 edge+ dan Samsung Galaxy Note 5. Dari situ saya baru tahu, pemilihan ponsel yang tepat bisa membuat hidup kita sangat terbantu.

Usai menonton Samsung Unpacked 2015, saya akhirnya mengambil keputusan baru. Untuk orang seperti saya, ponsel yang paling tepat dan akan membantu segudang aktivitas sehari-hari saya ternyata adalah Samsung Galaxy Note 5 terbaru.






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Obsesi

on
Friday, August 28, 2015

Akhir-akhir ini Bebe terobsesi sepeda. Iyah, sepeda roda tiga. Pas ultah kemarin, sama aki dan nininya (ayahibu saya) dihadiahi sepeda roda tiga. Sepedanya disimpan di Bandung karena di Jakarta rumah kontrakan kami kecil sekali dan di pinggir jalan raya. Entah harus main di mana.

Nah di daycare juga ada dua sepeda roda tiga. Dia kalau udah main sepeda di daycare ga bisa diganggu. Ada yang nyentuh sepedanya pun bisa marah-marah. Pokoknya sepeda adalah mainan kesayangan. *boys*







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Berkunjung ke Pabrik Ultra Jaya bersama Tetra Pak

on
Thursday, August 27, 2015
[SPONSORED POST]



Kalau bicara susu cair dalam kemasan kotak, merek apa yang pertama terbersit? Kalau saya sih jelas susu Ultra. Susu Ultra Jaya udah nemenin saya dari zaman saya piyik, dari kecil banget kalau beli susu kotak, ya susu Ultra.

TAHUKAH KAMU, KALAU KOTAK SUSU ULTRA ITU DIPEGANG UNTUK PERTAMA KALINYA OLEH MAS-MAS SUPERMARKET UNTUK MENYUSUNNYA DI RAK?






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Memberi yang Terbaik

on
Wednesday, August 26, 2015

Jadi kemarin tercenung. *halah* Sebabnya gara-gara JG main ke daycare temen kantornya. Daycare-nya bagussshhhh. Sepedanya banyak. -_____- #firstbabyproblem banget soalnya di daycare Bebe sepeda roda tiganya cuma dua jadi pakenya gantian dan si Bebe kalau udah pake suka nggak mau gantian. -______-

Daycare ini pengantarnya berbahasa Inggris. Semua lebih terstruktur seperti sekolah beneran dibanding daycare Bebe yang kekeluargaan sekali. Tapi harganya hampir sejuta lebih mahal. :))))






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Ini Bedanya Wartawan dengan Blogger

on
Tuesday, August 25, 2015

*baru blogging segini doang udah belaga bikin ginian bahahahah. ya maklum, sini masih muda kan, makin tua emang makin banyak pengalaman, tapi masa harus nunggu tua dulu baru mau nulis lol*

Sekarang ini semakin banyak kan yah brand yang membuat acara yang mengundang wartawan dan blogger untuk sama-sama meliput. Banyak juga yang bikin dua kali, pagi press conference dengan wartawan, siang gathering dengan blogger. Acaranya sama.

Sebagai mahasiswa jurnalistik yang ngelotok soal teori dan mantan wartawan yang kini blogging, saya merasakan sekali perbedaannya. Bagaimana menulis sebagai wartawan untuk media, dan menulis blog untuk website kita sendiri. Terutama menyangkut brand atau menulis laporan event.






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Facial di Erha Clinic

on
Friday, August 21, 2015
[SPONSORED POST]

Kalau mau tanya-tanya bisa follow saya di Instagram @annisast ya. :)


facial di erha

Seperti janji saya, sekarang saya mau berbagi cerita tentang facial di Erha Clinic. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini saya membuat janji di Erha Clinic Kemanggisan Jakarta. Pertimbangannya karena deket aja sih dari rumah, cuma sekitar 4 kilometer.

Pas nyampe sana. WAAWWW BESAR BANGET. Jauh lebih besar dengan Erha Clinic Cimanuk Bandung. Ini salah saya sih yang nggak cari tahu dulu, karena pas pulang dan browsing, ternyata Erha Kemanggisan ini adalah Erha Pusat. Pantes tempatnya bagus dan mewah banget! :D

Saya masuk disambut oleh satpam berseragam dan langsung menuju resepsionis. Saya juga minta izin foto-foto karena peraturannya tidak boleh foto-foto di dalam ruangan. Padahal kece banget lohhh ruangannya. Tapi karena saya sudah minta izin pada supervisornya dan diizinkan, ini dia foto suasana ruang tunggunya.

harga facial di erha clinic
cozy banget!

review erha clinic
sofa-sofanyaaaa O_____O
Saya pun diminta menunggu di kursi empuk itu. Oiya, buat kalian yang seperti saya, memisahkan jadwal konsultasi dan perawatan, jangan lupa surat rujukan dokternya dibawa ya! Soalnya kalau lupa bawa, harus mengulang lagi konsultasi dengan dokter.

Saya menunggu sekitar 15 menit karena saya datang terlalu awal. Sambil nunggu ngapain dong? Ya foto-foto dong ah bahahahaha Soalnya mati gaya. Ruang tunggu masih sepi karena masih pagi. Baca majalah, bosen. CERMIN BANYAK. FOTO DULU. LOL.

erha clinic review
kece yah sendal gue *plak*
#ootd
Nggak lama kemudian akhirnya dipanggil juga, Saya masuk ke ruangan facial yang masih kosong. Di setiap bed-nya sudah disediakan kemben dan penutup kepala. Saya tanya, kemben untuk apa ya mbak?

"Nanti ada massage sampai bahu, mbak," jawab mbak terapisnya ramah. Waaawww. Sebagai orang yang seneng dipijit, saya seneng banget kalau facial ada sesi pijit-pijitnya. :D

Kemudian saya sedikit berkonsultasi dengan mbak terapis itu mengenai mau facial apa? Di Erha Facial itu istilahnya DPCT atau Deep Pore Cleaning Therapy. Mbaknya menjelaskan ada dua jenis, yang biasa dan yang Signature Renewal. Bedanya apa? Bedanya di pemakaian cairan facialnya, kemudian untuk facial biasa tidak ada acupressure sementara kalau yang signature ada. Dan beda harganya juga. Yang biasa 275 ribu sementara yang signature 375 ribu.

Saya pilih yang signature dengan Brightening Serum. Biar kinclong dong ya. Dan facial pun dimulai. Pertama wajah dibersihkan dulu dengan susu pembersih. Di sini ditanya lho, make up mau dihapus nggak? Jadi bisa banget kalau memang buru-buru, make up mata nggak dihapus. Terapisnya akan menghindari daerah itu. Siapa tau kalau artis sibuk gitu kan, make up mata doang sejam, buang-buang waktu kalau harus make up 2 kali sehari. LOL


Kemudian kulit saya diperiksa apakah sensitif? Ternyata nggak dong. Alhamdulillah. Soalnya orang yang kulitnya sensitif, setelah facial biasanya kulit akan jadi merah-merah. Saya sih nggak.

Setelah itu wajah di-scrub dan dipijat acupressure. Lalu diuap. Terapisnya dengan ramah mengingatkan kalau uap terlalu panas atau membuat sesak, gelengkan kepala ke kanan atau ke kiri. Tapi buat saya uapnya pas kok, nggak terlalu panas apalagi membuat sesak.

Sampai sini kayanya udah satu jam sendiri deh. Asli detail banget semuanya. Oiya, karena saya mengambil paket signature, ada proses pengolesan krim facial dulu. Krim ini agak gatal di beberapa bagian wajah seperti pipi kiri. Tapi mbaknya bilang itu wajar. Setelah diuap, mulailah proses ekstraksi komedo yang membuat saya menghela napas deg-degan.

Soalnya seumur hidup setiap facial itu pasti berderai air mata. Sakit banget. Makanya facial itu semacam masokis. Menyakiti diri sendiri tapi ketagihan mau lagi dan lagi kalau liat sesudahnya muka bersih dan mulus. 

TAPI TERNYATA INI BEDA. Serius nggak sakit sedikit pun! Mbaknya halus banget ngambil komedonya, dan nggak memaksa untuk mengeluarkan komedo white heads karena itu harus menggunakan jarum jadi harus dengan tindakan dokter. White heads saya nggak banyak sih, ada 2-3 biji doang di pojok hidung jadi ya sudahlah.

Selesai diekstraksi, lanjut disetrika untuk menutup pori, dipakaikan serum, dan setrika lagi. Di sini mbaknya bertanya apakah saya mau ke toilet dulu? Karena setelahnya adalah maskeran yang harus didiamkan 15-20 menit. Jadi kalau saya pengen pipis, mending pipis dulu aja. Setelah itu bahu dipijit oh aku bahagiaaaaa. LOL

low angle dengan low light yang paling dihindari para beauty blogger lol aku tak apa terlihat buruk rupa -_____-
Selesai urusan pipis, waktunya maskeraaannnn. Terapisnya menawarkan apakah maskernya mau full menutup mata dan bibir? Menutup area mata bisa mengurangi fine lines dan menutup bibir bisa melembabkan. OKEEHHH, TUTUUPPP. Mbak terapisnya pun mengingatkan saya: "mbak mau foto dulu sebelum mata ditutup?" LOL Ketebak banget aku anaknya yah. XD

Total 2 jam waktu yang dihabiskan untuk facial ini. Setelah selesai semua ditawari teh yang bisa diminum langsung atau dibawa pulang. Saya bawa pulang aja karena buru-buru. Diberikan juga satu masker kolagen untuk dipakai seminggu setelah facial.

Yang berkesan dari facial di Erha ini, terapisnya thoughtful sekali. Mereka sigap menutup-buka gorden kapan pun saya butuhkan. Selesai facial langsung diberi sisir dan cermin untuk kembali bebenah setelah 2 jam hampir ketiduran. Mbaknya bahkan bertanya saya pakai pelembab apa, dan menawarkan untuk memakaikannya ke wajah saya, Sampai lip balm pun dia olesin. Baik banget yah. :')))))

produk yang dipakai saat proses facial

masker kolagen, teh, dan sisir, dan cermin *halah*
Fasilitas di Erha Clinic Kemanggisan ini juga lengkap loh. Di luar toilet ada cermin besar dengan meja untuk dandan, musholla besaaarrr dan bersih, kemudian ada food corner juga. Lumayan ngisi perut kalau laper nunggu giliran. Kalau minum doang sih disediakan gratis. :)



Jadi intinya saya rekomen deh facial di Erha Clinic. Lagian nggak perlu jadi pasien tetap kok, dateng untuk facial aja bisa, Tapi tetep harus booking dulu ya minimal sehari sebelumnya. Karena rame banget, nggak akan kebagian giliran kalau nggak booking dulu.

Yuks!

Erha Clinic Pusat Jakarta – Kemanggisan
Alamat: Jl. Kemanggisan Utama Raya No 50, Slipi
Jakarta Barat.


Baca juga:

-ast-






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Shop Happily with Happy Fresh

[SPONSORED POST]


Serasa gitu nggak sih ibu-ibu? Setiap hari rasanya kaya dikejar-kejar waktu. Tau-tau udah subuh, tau-tau udah di kantor, tau-tau magrib. Eh nggak lama udah subuh lagi. Masih harus kerja, masih harus masak, masih harus belanja.

Jadi ibu-ibu emang harus pinter-pinter bagi waktu ya. Karena kalau kebanyakan bengong atau kebanyakan Facebook-an nanti nggak produktif. Lebih asyik lagi kalau bisa multitasking. Seperti saya kemarin. Saya bisa kerja di kantor sambil grocery shopping!







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Anak dan Waktu

on
Thursday, August 20, 2015

CURHAT NGOMONGIN ANAK MULUUUU. Ngomongin apalagi dong, hidup gue sekarang kan cuma anak kantor anak kantor gitu aja terus. YA MAAP DEH KALAU BOSEN. Sini kan nggak boleh bosen ngurus anak. *yaiya*

Jadi setelah punya anak, berasa banget kalau definisi "waktu" itu berubah. Ini nulisnya agak-agak emosional sih sayanya PMS yaelah. Biasalah, even saya yang keras kepala aja kalah sama hormon. T______T






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Nama Anak

on
Wednesday, August 19, 2015
apa hubungannya gambar ini dengan tulisan? APA COBA?

Halo hola halooo!

Saya mah anaknya nulis blogpost harus ada triggernya dulu sebagai ide, jadi kemarin di status Facebook membahas tentang nama anak. Akibat mami Ubii bertanya: "Xylo pronounce-nya gimana ya?" Eh disambung sama mama Narend; "emang gimana?"

Ahem. Sebagai emaknya, saya tentu sudah siap dengan pertanyaan ini saat memutuskan mau ngasih nama Xylo. LOL

Tapi emang pada beneran nggak tahu gitu? Atau ragu doang? BAHAHAHHAHA.

Karena kan Xylo itu umum banget. Yes sih nggak umum untuk nama orang tapi kan selalu ada di buku Alphabets untuk huruf X, Xylophone. Iyes atau iyes? ;p Sekarang aja Bebe (Xylo adalah Bebe in case you don't know haha) punya beberapa buku Alphabets dan setiap di huruf X, dia akan tunjuk diri sendiri. Karena di buku Alphabets manapun, X adalah Xylophone kannn.

Nah jadi udah tahu dong ya pronounce-nya gimana? Xylo itu dibacanya ZAYLO. As in Xylophone: Zaylofon. Kalau ribet banget, kaku harus ngomong Z, Saylo juga boleh laahhh. 

Ya kalau suster rumah sakit bolehlah panggilnya Silo. Meskipun secara logika, x ketemu y sih minimal jadinya "Say" sih bacanya bukan "Si". XD

Kenapa ngasih nama Xylo? 

Karena pada saat itu, bertahun lalu, Coldplay rilis album seru dengan berbagai gimmick konser online dan offline yang seru banget, nama albumnya Mylo Xyloto. Saya yang masih muda dan berbahaya kemudian sompral: "pokonya nanti anak gue namanya Mylo Xyloto!" (baca: Maylo Zayloto).

Pas hamil kok galau. Masa yah anak namanya Maylo? Ya udah Xylo-nya aja yang diambil. Artinya juga nggak jelek, yaitu yang berhubungan dengan kekayuan dan pepohonan. Membumi sekali kan yah. :p Setiap hari, setiap pagi pergi ke kantor bareng JG, galau Xylo apa ya namanya? Maunya namanya bahasa Indonesia aja gitu, nggak mau semua kata kebarat-baratan. 

Nggak takut ribet di sekolah? Absennya terakhir dong kan dari X?

Nggak dong kan Xylo bukan nama depannya. Nama depannya Az. Jadi namanya adalah Az Xylo makanya di Instagram juga kan @azxylo (bacanya: azaylo). Cuma dua kata doang? Nggak sih masih ada 2 kata lagi di belakangnya yang sudahlah disimpan saja di akte kelahiran lol.

Kenapa Az? Karena A sampai Z mewakili seluruh huruf muahahahahahahaha. Az itu artinya kuat. Dan saya juga ngefans dan hapal semua lagunya si Mr A to Z, Jason Mraz. Dulu waktu pacaran sama JG nonton konsernya dan kzl sampai berantem gara-gara JG malah sibuk videoin bukannya nonton lolol Youngsterssssss. XD

Nama adalah doa. Iya taulaahhh, yaelah. Kalau semua nama Bebe diartikan juga artinya bagus kok. Pehlis yang gitu mah nggak usah dibahaslah. :|

(Baca juga: Bebe 1st Post)

Apa pertimbangan ngasih nama yang "aneh" gitu?

Sekarang, trennya kan kalau nama yang one of a kind ya atau nama bahasa Indonesia sekalian. Atau nama jadul sekalian nih karena pada muak sama nama-nama aneh. Nama tradisional jadi tren lagi kan. Ya saling mendobrak lah maklum ajyahhh. Dulu trennya ngasih nama Bambang, dianggap kurang keren, terus kasih nama yang ajaib pronounce-nya, terus kurang keren, kasih nama Bahasa Indonesia, terus kurang keren, kasih nama tradisional, terus kurang keren. Muter terus lol.

Nggak heran nama anak-anak zaman sekarang susah-susah banget. Hahahaa. Temen-temennya Bebe di daycare ada yang namanya Gallardo, Quella, Zhafreen, Anaya. Anaknya sahabat saya yang kemarin ulang tahun namanya Hyde (bacanya Haido bukan Hi-de, vokalis L'Arc-en-Ciel itulohhh).

Terus ibu-ibu zaman sekarang juga nggak tahan sama huruf 'I', jadi suka diganti jadi 'ee'. Ameera instead of Amira. Fateema, bukan Fatima (Patimeh kali kalau orang betawi mah ya? XD) Di kalangan blogger, anaknya Diana Rikasari namanya Shahmeer. Anaknya Audrey Ooi namanya Jude (dari lagu Beatles 'Hey Jude'), anaknya Cheesie namanya Junya, anaknya Sasyachi namanya Jazila Ailee, anaknya Tara Amelz namanya Summer Snow.

Dan tren ngasih nama one of a kind ini bukan cuma di Indonesia loh.

Ya anaknya Beyonce aja namanya Blue Ivy. Anaknya Kim Kardashian namanya North West, dipanggilnya nori (langsung inget sushi). Anaknya Gwen Steffani namanya Apollo. Anaknya Chris Martin aja namanya Apple. Kurang pada aneh gimana lagi coba. LOL

Saya pribadi seneng sih sama nama bahasa Indonesia atau bahasa Inggris semacam Summer, Snow, Sky, gitu-gitu. Teman kantor saya ada yang nama anak perempuannya Senyum Pagi, dipanggilnya Pagi. How romantic. ;") Umurnya 4 tahun. Lucu deh dia ditanya JG: "kalau malem kamu ganti nama nggak jadi Senyum Malam?" Dia jawab serius: "Nggak, aku tetep Pagi." :)))))

Kenapaaaaaaa harus one of a kind? Karena udah kebanyakan orang di dunia, kalau mau stands out ya harus beda. Bahahahahha.

Kalau saya dan JG, alasan pertamanya biar nggak susah bikin akun sosmed lol *cemen*. Waktu fix namanya azxylo, saya langsung bikin akun Instagram dengan nama itu. LOL. Saya juga cek hashtag #xylo dan #babyxylo. Belum ada yang pake. *eniwei kalau anak cowo trennya lagi nama Arka atau Arkana. Cek aja hashtag #babyarka, mukanya beda-beda semua ehehehhehehee

Kok pertimbangannya digital semua sih? Ya maklumlah generasi millenials dan kaum yuccies. Nggak tahan untuk jadi biasa-biasa ajah. Di dunia maya atau pun di dunia nyata. -______- So far belum ada kesulitan apapun sih. Keluarga juga nggak mempermasalahkan sedikitpun apalagi sumbang nama.

Nggak enak urusan sumbang menyumbang nama itu soalnya. Kalau nggak dipake takut tersinggung. Dipake juga duile kan pengen ngasih nama sendiri. :p

Terus kalau mau ngasih nama kebarat-baratan, make sure ajah sekolahnya di sekolah yang berpengantar bahasa Inggris atau gurunya muda-muda untuk meminimalisir salah pronounce. LOL Nggak mau dong anak namanya Angel yang seharusnya dipanggil cantik dengan Enjel menjadi A-ngel. Atau Sugar bukannya dipanggil Syuger tapi malah jadi Su-Gar.

Sebenernya apapun namanya asal nggak mepet untuk diplesetin ke hal buruk sih menurut saya nggak apa-apa ya. Kalau gampang diplesetin takut jadi bully.

*

Setelah beberapa waktu sendiri *halah*, sekitar sebulan atau dua bulan lalu, anaknya Aqi 'Alexa' lahir dan namanya Xylo juga. Nggak apa-apalah, si Bebe jadi Xylo Senior. lol Anaknya Aqi dipanggilnya bukan Xylo tapi Ruka, nama keduanya.

Apapun namanya, Bebe tetap saya dan JG panggil Bebe sejak masih berukuran 2 milimeter sampai sekarang. Sekarang sih kadang mulai dipanggil Xylo karena dia udah sadar kalau namanya Xylo. Dan bully pertama tentu dari emaknya yang kadang manggil dia Cil, singkatan dari Bocil, kemudian dikembangkan menjadi Cilo. Kemudian Acilo (sok imut dari azaylo) Kemudian berkembang menjadi Cilok. Anaknya mah lempeng ajah, yang jelas kalau ditanya: "Xylo mana Xylo?" Dia udah bisa menunjuk dirinya sendiri. :')

Demikian curhat random hari ini. Sekian dan terima kasih. Yang mau cerita soal asal-usul nama anaknya boleh loh di kolom komentar. :')


***






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Bebe 14 Bulan

on
Tuesday, August 18, 2015

HOREEE TAMPILAN BLOGNYA BARUUUU! WUHUUUU! *ketauan posting draft lama tapi baru dipublish hahahaha* Biar fresh aja sih. Temanya buah. Tetap ya nggak jauh-jauh dari makanan ahelaahhh. Tadinya mau bikin desain yang modern sleek macam Andra Alodita atau Lizzie Parra gitu tapi kok nggak saya banget ya. Kurang ceria gitu. Ya udalah warna-warni ajah. SKIPPPP.

Bebe udah 14 bulan. T______T Sedih apa seneng ya nggak jelas. Milestone terbesar bulan ini adalah BISA JALAN WUHUUUU. Dia tidak bergantung padaku lagi. Senang tapi tapi tapi ah ..... T_____T

Catatannya kalau dari saya sendiri adalah rambutku tak rontok lagi. Horeeee. Di lantai jumlah rambut jatuh sudah jauh berkurang. Dan yang menyenangkan, baby hair banyak sekali muncul. Aku seperti saat masa pertumbuhan. :')))

Bisa jalan, memanjat, dan sebagainya

Bebe tau-tau bisa jalan ajah. Dia bukan tipe yang takut-takut gitu sih jadi jalan jatuh jalan jatuh cuek aja sampai akhirnya bisa jalan lancar. Saya nggak ngoyo dia bisa jalan cepet-cepet sih karena kata ibu dan tante-tante saya, dulu saya penakut. Udah bisa jalan tapi takut jatoh, jadi satu langkah, jongkok. Ngangkat kaki satu, nggak jadi jalan kemudian duduk lagi. LEBAAYYY. Gue drama banget dari bayi hih!

Nah setelah Bebe bisa jalan, dipikir kalau anak udah bisa jalan, pas ngemall bisa langsung dituntun gitu yah ternyata enggak. Bisa dituntun tapi jalannya tak tentu arah huft. Dari ngetok-ngetok etalase sampai masuk ke toko random dan lari menuju eskalator. Ujung-ujungnya tetep simpen di stroller. :|

Selain itu, dia juga sekarang bisa memanjat perosotan sendiri. Tapi pas merosotnya masih harus dipegangin sih. Karena jago manjat, sekarang juga udah bisa manjat tempat tidur sendiri.

Bisa sweet banget

Dia sudah bisa berdiri dengan seimbang sekali walaupun di atas kasur, dan dia senang menjatuhkan diri ke badan saya dan JG. -______- Sakit-sakit badan semua jadinya. Malah kadang sengajain jatuhin diri ke kepala saya. Tapi itu semua nunjukkin kalau dia manja gitu. Gimana ya, ya pokonya gitu aja. *APA*

Lebih sweet lagi dia ngerti perintah "sini, sini, peluk ibu!" meskipun jarak dia sedang jauh sama saya, dia akan lari dan peluk kaki saya. *lope lope di udara* <3 <3

Udah bisa minta

Kalau lihat kaos kaki, pasti minta dipakein dengan cara nyodorin kaos kaki dan ngangkat kaki. Dan dia belum ngerti kalau kaos kaki dan sepatu itu harus dipake dua-duanya. YA NGGAK HARUS SIH. Boleh sih dipake satu juga, bebas aja sih ya Be? Jadi dia kadang jalan-jalan di rumah dengan sebelah kaos kaki atau sebelah sepatu. -______- Abis belum kelar dipakein, udah keburu kabur anaknya ya udalaahhh.

Dia juga bisa minta nenen dengan cara angkat-angkat kaos saya. Kasian kalau saya pake bajunya layered gitu, angkat kaos eh ada tengtop. Marahlah dia hahahaha.

Tantrum

Tantrumnya next level banget lah udah nggak kehitung dia geletakan di mall cuma karena dilarang masuk ke toko atau dilarang ambil apa gitu. Ya udah dieminlah bentar terus gendong, kasih biskuit. LOL Anaknya murahan banget sama makanan si Bebe mah.

Sebelnya, dia udah ngerti dimarahin dan berusaha negosiasi biar dibolehin. Jadi baru dibilang "NO!" aja gitu langsung nangis kejer dan arching back omg. Anak siapa sih. NGGAK BOLEH KALAH! So far belum pernah kalah sih kecuali nangisnya pengen nenen, ya dikasihlaahhh masa nggak dikasih.

Dan kalau udah tantrum gini, udah susah didistraksi. Jadi solusinya jangan sampai dia tantrum. Sebelum tantrum, distraksi dulu. Dan kadang kalau udah kesel banget, dijejelin puting aja nggak mau. Huft. Anakku keras kepala. Kaya emaknya dan bapaknya.

Bisa main dengan benar

Dulu main Duplo itu cuma diacak-acak doang. Main blocks yang kayu-kayu ditumpuk gitu juga diacak-acak doang. Sekarang main Duplo udah ngerti pasang dan lepas, main kayu udah mau berusaha numpuk dan hobi menghancurkan hasil tumpukan. Dikasih mobil-mobilan udah bisa ngeng ngeng ngeng sampai ke dinding. Dan mainan favoritnya adalah ini, Shape O Toy. IH IYAAA TAPERWER punya mainan juga loh! Si Bebe dibeliin sama ibu saya, dan sekali main bisa 3 kali balikan. Masih dibantu sih tentu sajaahh, karena suka maksa masukin padahal belum pas.
punya bebe mah warna orange kuning. lucu deh. source

Speaking of mainnnnn, Bebe bisa ngikutin gerakan loh! Jadi ada lagu di sekolah yang memang khusus untuk melatih motorik anak. Dan Bebe udah bisa ngikutin semua gerakannya kalau denger lagu itu. *tears* I'm a proud momma. *nangis terharu berderai air mata*

Lagunya begini, ini lagu PAUD se Indonesia sih kayanya:

Buka tutup buka tutup --> gerakannya telapak tangan dibuka dan ditutup
Bertepuk tangan --> gerakannya tepuk tangan
Digulung-gulung, digulung-gulung --> gerakannya adalah tangan di depan dada, ditekuk 90 derajat, tangan kiri stay, tangan kanan muter-muterin tangan kiri. Yah bayangkanlah pokoknya susahlah buat bayi.
Sambil tertawa, HAHA! --> gerakan telapak tangan ditempelkan di kedua pipi sambil teriak HAHA!

Si Bebe bisa dan hafal gerakannya. T_____T Anakku jagoaannnn. T_____T


***






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Aplikasi Video Editing: Alive


Hola hola holaaaa!

Eh ternyata hari ini Selasa ya aku pikir Senin. JG malah ke kantor bawa batik karena dress code Senin adalah batik. Akupun nulis Monday Techno hari ini ajah soalnya kemarin lupa. HAHAHAHAHA.

Jadi gini, aku rencananya mau kembali ke YouTube. Dulu waktu awal nikah, aku dan JG niatnya mau jadi vlogger gitu. Tapi bubar jalan karena hamil dan nggak punya energi untuk edit video dan nggak punya niat untuk syuting karena males, mukanya butek. XD

Nah terus sekarang mau video-video an lagi tapi malesssss kalau harus edit video di laptop. Dulu sih belum ada Bebe enak kan bisa edit video kapan aja, sekarang mana bisa, kalau udah nyampe rumah hampir pasti nggak bisa lagi buka laptop.

Jadilah udah beberapa hari ini nyari-nyari video editing apps di iPhone. Niatnya agar bisa edit video sambil nyusuin Bebe di mana pun. Tapi kok ternyata susaaahhhh?

Masalah utamanya adalah di audio. iMovie bawaan iPhone sih sebenernya udah bagus banget, kekurangannya satu: nggak menyediakan banyak pilihan audio untuk backsound. Audio ini tricky banget, bisa aja sih pake lagu-lagu di iTunes yang udah kita beli, nah tapi kemudian, lagu yang kita beli itu license-nya bukan untuk distribute lagi kan.

Jadi kita bisa pakai lagu dari iTunes sebagai backsound video, di save ke hp/laptop sendiri sih nggak masalah. Tapi kemudian kalau di upload ke YouTube, pasti kena copyright problem deh, karena kalau upload ke YouTube, kita jatohnya distribute lagu itu lagi. Ribet yaaa.

Jadi yang saya inginkan dari sebuah video editing apps itu adalah:

1. Nggak ada batasan jumlah video atau durasi yang bisa diedit.
2. Punya banyak library musik untuk backsound yang free untuk dipakai dan bisa di-upload ke YouTube.
3. Bisa trim video.
4. Bisa tambah teks
5. Nggak ada watermark-nya

Udah kan aku anaknya nggak muluk-muluk sebenernya tapi kok ya susah banget. Sampai kemarin nemu ini nih, namanya Alive.



Aplikasi ini gratis! Saya test drive dua hari kemarin ini coba Alive di ultah anaknya dua temen saya, mbak Dian dan Echa.





KECE YAHHHH. *memuji diri sendiri* *eh muji Alive deng* hahahaha. Ya mayanlaahhh. Yang seru dari Alive, selain bisa nambah teks, juga bisa nambah sticker!


Lucu-lucu banget yah! Tapi ya karena aplikasi gratisan, banyak kekurangannya.

Plusnya:
1. Edit super gampang
2. Bisa trim video
3. Pilihan audionya banyak
4. Pilihan font untuk teks lucu-lucu dan banyak
5. Pilihan sticker banyak

Minusnya:
1. CUMA BISA MAKSIMUM 30 DETIK. *kzl*
2. Ada watermark Alive-nya tuh di bawah tengah.

Sebelnya, dia memang nggak menyediakan versi berbayar. Padahal kalau dia suruh bayar gitu misal 5 dollar tapi unlock tuh semua, video bisa durasi lebih dari 30 detik dan ngilangin watermark, pasti lebih kece.

Jadi yaaaa. Buat dokumentasi singkat sih oke-oke aja ini Alive, tapi kurang yaaaa masih kurang lah apalagi buat vlog atau review produk misalnya. Perjalanan mencari aplikasi editing video ini tampaknya akan panjang dan melelahkan. *lebay* Abis gimana dong, download, coba, hapus, download, coba, hapus, repeat seharian. Huft.

Ada yang punya saran aplikasi editing video yang kece untuk iPhone?

*Eniwei good news! Minggu depan kalau lancar (aamiin), ada yang mau sponsorin gue hp Android! OHWAWWWW! Jadi selama ini saya pakai dua hp kan karena punya dua nomor, nah HP satunya, Blackberry yang udah 5 tahun umurnya itu akan saya ganti pake Android! Jadi nanti bisa review Android apps juga! YAAYYY! *supaexcited* :D :D


***






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

When It's Only JG & AST #79 - #83 Edisi iPhone Hilang

on
Friday, August 14, 2015
Yuhuuu, lama nggak nulis blog post ini sampai ada yang nagih di Twitter, baru deh inget. :p

*

#79
JG bacain buku alphabets buat Bebe.

JG: "A is for Abacus, B is for Ball, C is for  ....."

Bebe: *bengong* *menunggu JG yang nunjuk gambar mobil*

JG: "C is for Hot Wheels. Apa Be, C is for apa? C is for Hot Wheels!"

wtf






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Percaya Diri

on
Thursday, August 13, 2015
[SPONSORED POST]


Ehm, temanya sotoy banget ya gueee. Tapi sebagai orang yang (sekarang) nggak punya masalah sama percaya diri, dan menikah dengan orang yang percaya dirinya kelewatan, saya merasa pengen sharing aja soal ini. *aposeh* *kokondao*

...

...

-______-

Jadi dalam perjalanannya (perjalanan apa ya?), saya melihat banyaaakk sekali orang yang kurang rasa percaya dirinya. Kenapa ya banyak orang yang susah sekali untuk berjalan dan berdiri tegak di tengah banyak orang? Kenapa banyak sekali orang susah untuk mengungkapkan pendapat di depan umum?








LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Memilih Sekolah Anak

on
Wednesday, August 12, 2015

Jadi di zaman serba kompetitif ini, saya sudah menyiapkan ancer-ancer sekolah buat Bebe. Si Bebe emang baru 1 tahun sih umurnya tapi untuk orang yang maunya riset mendalam, cukuplah ya 5-6 tahun untuk nyari sekolah. LOL.

Yang dicari SD sih sebenernya. Karena akan jadi sekolah pertama yang tanpa main dan Bebe akan menghabiskan 6 tahun di sana. Riset 6 tahun untuk sekolah 6 tahun, logis kan ya logis? *maksa* Untuk TK mah yaaa, gampanglah, toh cuma paling lama juga 2 tahun kan. Dan TK harus nyari yang ada daycarenya jadi pilihannya lebih sempit. Sudah ada beberapa nama TK jadi tinggal dipilih aja nanti kira-kira mau ke TK mana.

Bebe rencananya SD mau di Bandung. Jadi browsingnya udah sekolah di sekitaran Bandung.






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Pengalaman Konsultasi di Erha Clinic

on
Monday, August 10, 2015
[SPONSORED POST]

Kalau mau tanya-tanya bisa follow saya di Instagram @annisast ya. :)



Menyambung postingan ini tentang merawat kulit muka, saya akhirnya berniat untuk konsultasi ke dokter kulit. Baru niat doang tapi hahahaha. Eh taunya beberapa minggu yang lalu dapat undangan dari Erha untuk mencoba konsultasi dan perawatan. Yay! Kebetulan ibu saya dulu pasien Erha. Saya juga jatuh cintaaaa sekali sama bedak dan sunblock Erha yang dijual bebas di Apothecary-nya dan sudah pakai bertahun-tahun. :)

Karena mepet lebaran dan udah mudik karena daycare tutup, saya pun akhirnya bikin janji dan berkunjung ke Erha Clinic Bandung di Jalan Cimanuk. Taunyaaaa, rame luar biasa! Mungkin karena seminggu sebelum lebaran kali yah, pada mau perawatan biar pas lebaran kulitnya kinclong. Hehehe. Ini pengalaman saya konsultasi di Erha Clinic, Bandung.






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Menulis dengan Jujur


Jadi seperti yang sudah diduga, postingan saya di web KEB tentang ASI, kontroversial dan jadi viral ya. *loh kok malah seneng*

Nggak deng. Eh iya deng. Sedikit. LOL. Terserah mau setuju atau nggak sama kontennya, I cannot please everybody tapi meskipun nggak setuju, makasih loh udah share. :p

Jadi kritik keras itu datang dari:

1. Para penggiat ASI garis keras
2. Ibu-ibu pengunggah foto ASIP







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Ingatan

on
Friday, August 7, 2015

Kenapa yah saya orangnya sangat sangat pelupa? To make it worse, JG juga pelupa. -_____-

Saya: "Sayang ingetin aku yah nanti aku harus xxx"

Selalu dijawab dengan.

JG: "Sayang kamu nanti ingetin aku yah kalau aku harus ingetin kamu untuk xxx"

WTF. Ingetin-ception. *lame joke. something-ception joke is so lame but we always do it anyway* -____-







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

69 Tahun BNI, Menyambung Hati ke Seluruh Negeri

on
Wednesday, August 5, 2015

Kalau bicara bank, nama apa yang pertama kali muncul di kepala kalian?

Kalau saya sih BNI. Soalnya waktu kuliah, bayar kuliah pakai BNI. Dikasih kartu kredit sama suami, BNI. Pokoknya urusan perbankan keluarga saya dan keluarga suami, sebagian besar pakai BNI.

Ayah saya yang pegawai negeri, gajian dari BNI. Beliau jadi saksi perjalanan bank di Indonesia dari ribetnya bolak-balik ke bank karena belum ada atm hingga sekarang yang semudah mobile banking.

Ibu saya juga menabung BNI. Kedua adik saya juga nasabah BNI. Sudah? Belum! Keluarga suami juga seluruhnya merupakan nasabah BNI. Alasannya sederhana, karena banyak sekali kerabat yang menggunakan BNI. Jadi semua transaksi menjadi lebih mudah.






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!

Tentang Periscope

on
Monday, August 3, 2015


Kemarin-kemarin saya update status di Facebook tentang live streaming Periscope. Beberapa orang nanya, apa itu Periscope?

Periscope adalah aplikasi untuk live streaming. IYAH, LIVE. STREAMING VIDEO. Selama ini kan kita terbiasa hanya melihat live tweet via teks, live Instagram via gambar. YouTube dan Google HangOut bisa sih streaming, tapi Periscope so far yang paling gampang.







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!