Bebe 7 Bulan

on
Tuesday, January 6, 2015
A photo posted by @azxylo on

Haaaa, perasaan baru kemarin nulis Bebe 6 bulan, kok sekarang udah 7 bulan ajaaa? Nggak deng, emang bulan lalu telat dua minggu sih nulisnya. Huahahaha.

Di bulan ketujuh ini Bebe bukan bayi lagi. *terharu* Notesnya:

1. Bebe sekarang 8,3 kg

Mengingat pas lahir Bebe cuma 2,5 kg dengan saya yang cuma 42 kilo iniiihhhhh artinya adalah sekarang BEBE BERAT BANGET. Bangeeettt sampai ngangkat dia aja HOSH harus pakai tenaga ekstra. Nenenin sambil duduk, tangan dan paha langsung kesemutan. Gendong lama-lama tangan pegel, bahu mau copot. Secepatnya akan beli gendongan alias baby carrier yang proper. Ya masa mau strolleran di dalem rumah? LOL Soalnya mau makan malem jalan dari kamar ke dapur aja saya minta tolong JG bawain Bebe. HAHAHAHAHA.

2. Bebe cuma mau appa dan ibu ... dan mbak daycare. lol

Intinya Bebe baru kenal mana saya mana JG di 6 bulan 2 minggu. Sebelumnya dia nggak kenal siapa-siapa yang penting main ada temennya. -____- Digendong siapa aja mau diajak main siapa aja mau, sampai tiba waktunya libur Natal dan Tahun Baru. Libur panjang dong, dihabiskan di Bandung di rumah saya dan JG.

Sepanjang libur itu tiap liat saya, Bebe langsung nangis dengan tangan terulur minta gendong. Jadilah demi kemaslahatan umat, saya tidak menampakkan diri kalau Bebe lagi anteng main anteng sama keluarga yang lain. Dia pasti lupa eksistensi saya sampai saya muncul di depan dia. Tapi sebenernya sama saya juga nggak terlalu makna sih, dia main sendiri. Cuma make sure, ibu HARUS ada di sebelahnya.

JG cemburu buta dong yah kenapa Bebe cuma mau pilih ibu. Eh seminggu kemudian pas tahun baru, jadi clingy sama JG jugaaaa. Makin parah soalnya jadi nggak bisa ngapa-ngapain. Bebe main di kasur, kanan kirinya saya dan JG. Dia main sambil sesekali nengok kanan kiri memastikan tak satu pun di antara kami akan pergi. Anak bayik gemes amat sik gigit!

Nah terus karena udah mau sama appa juga, Bebe jadi labil. Liat saya minta gendong saya, lagi digendong liat JG minta gendong JG. -_____-

3. Daycare drama

Kemarin 5 Januari, hari pertama daycare setelah liburan. Bebe nangis kejer pas JG pergi. Bebe maunya digendong appa. Padahal biasanya Bebe nempel banget sama mbaknya. Tapi hari itu mbaknya dijutekin, mau digendong juga nggak noleh. SOMBONG. Biasanya nggak pernah. Biasanya malah dia manyun aja di carseat sepanjang jalan dan senyum begitu liat mbaknya. Mungkin semacam post-holiday anxiety. Nervous karena harus sekolah lagi setelah libur panjang.

Hari ini hari kedua di daycare, dramanya udahan ternyata. Bebe kembali mau sama mbaknya dan nggak peduli JG pergi. HUAHAHAHAHHA.

4. Duduk, guling-guling, nungging

Bebe duduknya udah nggak gampang jatoh lagi. Guling-guling tak tentu arah. Tengkurep terus muter melingkar macam jarum jam. Yang lucu, Bebe baru bisa tidur tengkurep. Kepalanya miring. Sotoy banget mukanya kaya orang besar. :))))

Yang bahaya adalah kalau lagi duduk suka tiba-tiba menjatuhkan diri ke belakang. -_____- Mungkin dia menyangka semua alas itu seempuk kasur. Lah kalau di karpet? Belum pernah jatoh sih tapi ya jaganya harus ekstra. Terus sekarang kalau tengkurep, pantatnya ngangkat-ngangkat. Terus nyungsep terus nangis. XD

5. Suka hal baru

Kalau di mobil terus lihat ke luar, Bebe bisa melotot sambil ngeliat semua yang ada di jalan satu-satu. Gitu juga kalau dikasih mainan baru, mukanya excited dan penasaran. Mata melotot, mulut nganga. Mainan baru biasanya digaruk-garuk dan dimasukkan ke dalam mulut dalam hitungan 10 detik.

Kalau lagi di high chair, kegiatan favoritnya adalah jatoh-jatohin barang ke bawah. Kalau barangnya ditahan biar nggak jatoh, Bebe marah dan barang itu HARUS jatoh. Kalau udah jatoh semua? Ya diambilin lagi semua, simpen lagi di meja, dan dijatoh-jatohin lagi. *pegel*

6. MAKAN! AKHIRNYA BEBE MAU MAKAN!

Ini bikin galau banget soalnya waktu awal, Bebe makannya males banget nggak pernah abis. Tapi ternyata mungkin itu proses belajar. Dulu semua maunya ditelen langsung, kan jadinya mau muntah. Kesel kan dia, beberapa suap udah deh nangis kejer.

Bebe baru mau makan lahap itu setelah dua minggu. Dia udah bisa kunyah-kunyah dulu bentar sebelum ditelen. He has sweet tooth, like me. Sukanya yang manis-manis kaya buah. Dikasih bubur nasi+sayur+protein gitu makannya abis, tapi porsinya tetep nggak sebanyak kalau makan buah.

Terus anaknya sotoy banget emang maunya makan pake sendok besi (bukan sendok plastik bayi). Jadi saya pakai tea spoon deh.

Susu gimana? Alhamdulillah masih minum ASIP 500 ml per hari yang artinya belum berkurang sama sekali.

Okay, happy 7 months old, baby!

-ast-

A photo posted by @azxylo on
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)