-->

The Ring Story

on
Friday, March 15, 2013
Baru punya tanggal lamaran fix itu sekitar tanggal 12 Maret. 19 hari sebelum hari H. Ribet? Nggak ah biasa aja. Jalani hari dengan normal, cuma kalau chat bbm atau whatsapp sama si ibu jadi nambah soal katering, baju, dll. Santai. Ibu bilang ibu nyari tau dulu deh ya, pihak laki-laki itu harus bawa apa buat lamaran. Maklum ya, anak pertama yang mau nikah jadi blank kan.

13 Maret 2013. Siang-siang di kantor ibu bbm katanya harus bawa buah-buahan, dan kue-kue. Oke gampang. Sama uang buat semacam dp gitu. Ini nggak ngerti, bawa uang cash gitu? Dibawa-bawa? Errrr. Dan satu lagi yang bikin kepikiran, udah harus bawa cincin. Cincinnya udah harus sepasang dan harus bulat dan dinamai, nantinya akan jadi cincin nikah juga.

Langsung telepon JG, ngasitau nanti malem kita harus cari cincin. Terus waktu itu langsung googling-googling. Nemu satu pasangan yang sekarang udah nikah tapi dulu ngeblog juga soal persiapan nikahnya. Ada postingan dia yang ribet bolak-bolak Blok M-ITC Kuningan sehari tiga kali demi cincin semurah-murahnya. Nah dia nyebut beberapa toko emas dan satu yang rekomendid. Dia yang ternyata sekantor sama JG (nggak kenal sih tapi pokonya dia bilang kantornya 'Graha XL' dan nyebut temen-teman kantornya dengan 'anak XL'. LOL. dunia sempit) juga nyebut lengkap harga dan lama pembuatannya. Di otak saya, yang rekomendid itu namanya toko emas Semanggi di ITC Kuningan.

Malem itu langsung cus ke kantornya JG buat makan malem dulu di kantinnya. Plus JG sempet maling alias nyobek kalender China bulan September dan Oktober untuk tau lucky day dan unlucky day. Makan, terus jalan kaki ke ITC.

Nyampe sana udah jam 8 malem aja kan. Sebagian udah pada beres-beres mau tutup. Nanya ke dua satpam di mana kah toko emas Semanggi berada? Satpam nggak ada yang tahu persis "pokonya kalau toko emas di tengah deh, mbak". -____- Nyari sendiri dengan jalan agak cepet karena takut keburu tutup tapi nggak nemu. Malah nemu namanya Elegant. Tapi lagi beres-beres, nggak enak kan. Muter-muter lagi eh ketemunya sama Elegant lagi. Ternyata Elegant punya beberapa toko *horangkayah* yang ini belum mau tutup. Mas-masnya ramah-ramah banget dan pake seragam.

Duduklah di situ. Liat liat liat. Keluarin model ini cobain model itu. Nggak suka ini nggak suka itu. Mas-masnya udah nyodorin brosur harga promo aja lengkap dengan kadar dan karat berlian. NGERTI EMAS JUGA NGGAK SAYAAAA. Ke toko emas aja baru pertama kali. LOL. Sampai nemu satu yang sreg. Cepet sih nemunya. Sampai masnya seneng. "Nah gini dong, milih model cepet, nggak make berantem dulu" WHY SHOULD WE FIGHT FOR DEH MAS. LOL.

Suka deh sama modelnya. Simpel dengan satu berlian tapi manis, jari jadi cantik rasanya. *lebe* Saya yang tadinya tenang mulai pusing setelah fix mau model yang mana mau berapa karat berliannya diitungin total harga tapi jadinya TIGA MINGGU LAGI. WTF.

Tiga minggu lagi mah udah lewat mas saya lamarannya. Dan entah kenapa di otak saya waktu itu kita akan lamaran tanggal 23 Maret. Bloon. Pantes JG bengong waktu saya bilang ke masnya kalau lamarannya tanggal 23. :p

Masnya ikut bengong. "Yah, nggak mungkin mbak kalau 10 hari".
Saya: "GIMANA DONG MAASSS, HARUS BISAAAAA"

Karena mas-masnya memutuskan tidak sanggup, solusinya adalah pake cincin yang dipajang. Ukuran bisa di-adjust. Saya nggak rempong ya orangnya tapi cincin yang dipajang itu udah ada goresannya. Kan sayang. Tapi kalau bikin jadinya 3 minggu lagi. Galau tingkat langit bumi. Akhirnya dengan berat hati, pergi dari toko Elegant. Udah agak jauhan, JG bilang:

"SAYANG! Kita tuh lamarannya minggu depannya lagi tanggal 31 bukan tanggal 23!"

"Astaga! Bener juga. Tapi tanggal 31 juga kurang dari 3 minggu lagi!" :S

Jalan lagi taunya nemu dong itu toko Semanggi! Dan sebelahan ternyata sama Elegant. HAHAHAHA. Tapi ko ya kaya yang kurang sreg. Mas-masnya nggak solutif. Masnya lihatnya nggak enak banget, macam merendahkan waktu kita bilang belum punya model cincinnya tapi minta dibikin dalam 2 minggu (definisi muka masnya: "ni gimana sik mau kawin ga ada persiapan"). Model cincin yang dipajang juga sedikit dan agak nggak cocok sama selera saya.

Tapi nggak apa. Akhirnya saya nggak milih model, saya sebut kalau bikin dengan emas 10 gram dan berlian sebiji cuma buat bandingin harga. Setelah diitung harganya beda hampir sejuta aja dong sama Elegant. Berliannya aja dengan ukuran dan karat yang sama bedanya 700 ribu! Padahal di Elegant, 700 ribu itu udah dapet sepasang cincin perak replikanya. Jadi kalau ditotal, bedanya hampir 2 juta! Beda harga hampir 2 juta tanpa cincin replika.

Akhirnya JG maksa buat balik lagi ke Elegant. Ngakunya abis nelepon ortu minta lamarannya diundur ke tanggal 29. Sengaja nggak ngasih tanggal ngepas banget biar kalau ada apa-apa masih ada waktu. Setelah dibujukin, mereka nyanggupin aja dong. *tears* Jadinya malah 2 minggu alias tanggal 27 Maret. *TEARS STREAM* Tapi yang peraknya jadinya 3 minggu. Ya nggak apa-apa. Yang perak kan nggak urgent. Itu mah saya aja yang ketakutan kalau pake emas dan berlian, takut ilang. Jadi rencananya nanti yang dipake maunya yang perak gitu.

Totalnya di Elegant itu (pembelian 13 Maret 2013) emasnya kena 497ribu per gram. Berlian yang 0.10 karat cuma sejuta aja cyn. Di toko sebelah 1,7 juta. *sigh*

Bahagia karena akhirnya dapet cincin murah. Bahagia juga karena nggak usah rempong kaya orang-orang harus survey dulu ke Cikini lah, Blok-M lah. Di ITC Kuningan aja cuma ke dua toko ko. Nggak nyampe sejam di sana. HAHAHAHA.

Oiya, karena bingung lihat harga di toko Semanggi, akhirnya nyempetin buka dulu blog orang yang rekomendasiin. Blog temen kantornya JG itu loh. YOU KNOW WHAT? Dia juga ternyata belinya di Elegant. Jadi dia disuruh ke Semanggi sama temennya, terus ternyata masih tutup. Akhirnya beli di sebelahnya yaitu Elegant. Dia juga puas karena harganya murah. HAHAHAHAHA.

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
3 comments on "The Ring Story"
  1. Waaahhh....sama, gw juga langsng meluncur ke toko elegant gara2 baca blog itu. Tp gw gak ditemenin cami, krn dy percaya sama pilihan gw (cami cuma kasih ukuran jarinya n uang:itu yg penting, hehe).jd ga sabar nunggu hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahhh, mau nikah ya? selamaaaatt. :)
      aku juga akhirnya buat mas kawin beli di situ lagi. baik-baik banget ya mas-masnya. hehehe

      ast

      Delete
  2. Walau telat tapi Seneng bgt bisa nemu ig dan blog nya teh Ichaa..
    Bertekad mau baca semua Highlight dan isi blog nya.. tapi baca blog nya baru sampe ke tahun 2015 bulan April :(
    Btw aku jg sedang dalam masa pencarian kayak d cerita ini.. Minta do'anya biar lancar ya teh.. Dan aku jadi terinspirasi jg untuk buat story dr masa mau lamaran gini.. U're so inspiring me teh.. Huhhuhuu *pelukjauuh

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)