-->

Review Avoskin Miraculous Refining Serum

on
Wednesday, May 22, 2019
[SPONSORED POST]

Waw annisast menulis beauty lagi sedang ada apa rupanya?

Nggak ada apa-apa sihhh cuma selama ini saya kan memang tetap rajin pakai skin care, hanya saja malas review dan sharing karena ya berbagi tugas lah sama para beauty blogger. Team work gitu ceritanya. *APAAAA*

Tapi excited banget pas ditawarin review Avoskin Miraculous Refining Serum ini karena udah baca review orang-orang yang bilang serum ini exfoliating serum terbaik! Ya tentu kepo karena selama ini saya pakenya selalu exfoliating toner, bukan serum.



Nah, tapi karena sebagian dari kalian bukanlah pembaca beauty blog jadi di sini saya akan jelasin dari basic banget. Soalnya pas kemarin share skin care routine di IG story aja, bukan 1-2 yang bertanya jadi exfo itu gimana kak maksudnya? Yah, kalau memang harus saya yang menjelaskan, maka akan saya jelaskan. *loh kok pasrah*

PLEASE NOTE INI AKAN AGAK PANJANG.

Kenapa, karena sejak dulu kan saya udah bilang kalau mau pakai chemical exfoliator itu BELAJAR dulu. Jangan cuma ikut-ikutan. Kalau males belajar, solusinya adalah baca blogpost ini dari awal sampai akhir ok! Di akhir ada review saya juga setelah pemakaian 1 bulan penuh.

Apa itu chemical exfoliation?

Kalau eksfoliasinya udah ngerti kan ya? Kulit kita itu setiap hari memproduksi sel kulit mati dan sel kulit mati ini butuh diangkat. Diangkatnya bisa pakai physical exfoliator seperti scrub atau chemical exfoliator seperti acid serum/toner.

Avoskin Miraculous Refining Serum Review

Yang paling dikenal kan eksfoliasi pakai scrub ya. Padahal banyak scrub yang mengandung microbeads dan microbeads itu terlalu harsh (untuk kulit bisa bikin tergores dan untuk ekosistem karena terus kebawa ke laut menyerap toxin, dimakan ikan, dan dimakan lagi sama kita).

Lalu seberapa sering harus pakai chemical exfoliator ini? Ini yang tricky karena bergantung kandungannya dan bergantung kondisi kulit kalian. Satu-satunya cara adalah baca review dan coba sendiri. Namanya kulit orang beda-beda dan bereaksi pada produk dengan beda-beda pula kan.

Kalau Avoskin Miraculous Refining Serum ini sebetulnya bagian dari Miraculous Refining Series, jadi selain serum ada tonernya juga. Avoskin Miraculous Refining Serum mengandung 10% AHA (glycolic acid) dan 3% BHA (salicylic acid), 2% Niacinamide dan Ceramide.

Abis ini pasti bingung dong apa itu AHA, BHA, Niacinamide, Ceramide, dan kawan-kawannya itu?

Apa itu AHA?

AHA adalah alpha hydroxy acid (seperti glycolic dan lactic acid). AHA larut dalam air sehingga bekerja di permukaan kulit aja. AHA biasanya digunakan untuk kulit normal ke kering, kulit yang sudah ada keriput, dan kulit yang terlalu sering terpapar matahari karena punya efek melembapkan alami.

Avoskin Miraculous Refining Serum Review

Persentase kandungan AHA dalam Avoskin Miraculous Refining Serum ini sampai 10%. Ini mentok pada batas atas aturan BPOM, menurut BPOM, batas AHA yang aman itu di 10% dan BHA yang aman di 3%.

OKEEE, APA ITU BHA?

BHA adalah beta hydroxy/salicylic acid untuk membantu melepaskan sel kulit mati yang bikin kulit kusam. BHA bekerja di permukaan sampai jauh ke dalam pori-pori.

BHA larut dalam minyak sehingga cocok untuk kulit berminyak yang rentan pada bruntusan, komedo, jerawat, dan pori-pori besar. BHA juga secara natural bisa menenangkan kulit sehingga bisa cocok untuk kulit yang sedang breakout atau meradang karena jerawat. Tetep lho, cocok-cocokan dan dicoba dulu di area rahang.

Terus Niacinamide dan Ceramide itu apa lagi?

Vitamin B3 (niacin) punya 2 jenis, yang pertama adalah niacinamide dan satunya nicotinic acid. Niacinamide punya peran penting untuk kulit yang sehat, anti radang, cocok untuk kulit berjerawat.

Avoskin Miraculous Refining Serum Review

Selain Niacinamide, Avoskin Miraculous Refining Serum juga dilengkapi dengan kandungan Ceramide. Ceramide bagus untuk menjaga kulit tetap lembab, kenyal, dan menjaga kulit dari ancaman buruk bakteri.

Nah, sekarang bayangkan semua itu ada dalam satu produk. Saya sih langsung penasaran banget!

Jadi apa aja manfaat Avoskin Miraculous Refining Serum ini?


Cara pemakaian

Yang namanya chemical exfoliator (baik berupa serum atau toner), itu dipakai di awal skin care regime. Jadi setelah cuci muka, pakai ini dulu. Biarkan sampai meresap dan kering lalu lanjutkan dengan hydrating toner.

Saya sih sekalian juga pake Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, baru hydrating toner, moisturizer, baru bisa tidur nyenyak lol. Paginya kulit kenyal dan cerah lafff.

Inget lho, nggak ada pakem khusus untuk berapa kali dalam seminggu kalian bisa pakai ini. Dicoba dulu dari seminggu sekali, lalu jadi seminggu dua kali, dst.

Saya awal coba seminggu sekali lalu baik-baik aja dan langsung nekat pakai selang sehari. Jadi hari ini pake besok nggak, besoknya lagi pake. Dan tetep baik-baik aja. Mungkin karena udah terbiasa sama acid juga ya. Ini produk acid kelima yang saya pake soalnya.

Yang harus dicatat: Jangan lupa pakai sunscreen! Karena kalau abis pakai acid, kulit kita lebih sensitif sama paparan sinar matahari. Ya meskipun malemnya nggak pake chemical juga siang harus tetep pake sunscreen sih.

Plus kalau kulit kalian sensitif, pas awal coba di bagian tertentu dulu ya. Pipi bawah gitu, kalau aman baru lanjutin ke seluruh muka.

Jadi gimana setelah sebulan pemakaian?

SUKAAAAA!

Udah yakin suka sih karena produk ini di-rave banget sama anak-anak kantor yang notabene lebih ngerti beauty daripada saya sendiri nyahahahaha.

Setelah pakai Avoskin Miraculous Refining Serum ini kulit saya kerasa lebih cerah, nggak kering sama sekali lagi padahal lagi puasa, licin banget dan make up lebih nempel serta awet.

Jujur pas awal pake bingung nih, emang ngaruh ya kalau serum gini? Soalnya kalau toner kan pakai kapas, jadi emang kerasa sesuatu terangkat dari kulit *halah*. Kalau ini dioles-oles doang emang bakal ngangkat?

Ternyata ya ngangkat aja hahahaha. Buktinya kulit jadi cerah dan noda hitam memudar. Ini baru sebulan sih, yakin deh kalau pake lebih lama harusnya hasilnya makin oke karena siapa juga yang mau hasil instan kan.

First impression juga agak kaget karena tingling sensation alias cenat-cenutnya nggak parah di saya. Padahal pas baca kandungan acidnya lumayan tinggi, saya agak takut hahahaha.

Ternyata nggak secenat-cenut itu mungkin karena teksturnya tidak cair ya. Tekstur Avoskin Miraculous Refining Serum agak cair tapi agak thick dengan bau yang nggak ganggu. Kalau toner kan cair jadi kaya meresap ke dalam pori-pori alias kaya abis ditabokin banget sisss.

Ini nggak, geli-geli dikit wajar karena saya suka kesel kalau nggak ada efek tingling karena dia seperti gabut. KERJA NGGAK SIH? GITU.

Avoskin Miraculous Refining Serum Review

Muka saya sebelum dan sesudah. Padahal udah usaha foto di jam yang sama dengan ISO dan f/ yang sama, di depan jendela yang sama. Tapi ternyata mataharinya yang beda ya susah amaaattt foto before after gini. Tadinya mau nyerah di minggu ketiga pake ringlight ajalah. Tapi takut malah tambah bingung karena 2 minggu awal udah pake matahari. Beginilah kalau bukan beauty blogger hahahaha.

Beforenya lagi merah-merah banget di sekitar alis kiri, aslinya merah banget entah kenapa dan langsung reda di minggu pertama. Flek hitam di bawah mata aslinya memudar tapi nggak jelas di kamera.

Avoskin Miraculous Refining Serum Review

Ini dari minggu ke minggu. Di minggu ketiga jerawat kecil muncul akibat mencoba sunscreen baru (sudah saya ceritakan di story). Tapi langsung hilang tanpa bekas!

Yang bikin kaget dan yakin bakal repurchase adalah harga Avoskin Miraculuous Refining Serum ini terjangkau banget! Rp 219ribu untuk 30 ml, belinya di www.avoskinbeauty.com. Untuk baca-baca info atau mau tanya-tanya bisa ke Instagram @avoskinbeauty.

Ini juga nanti saya bahas di IG ya biar kalian bisa tanya-tanya langsung! Semoga membantu!

-ast-





LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
17 comments on "Review Avoskin Miraculous Refining Serum"
  1. dan out of stock dong setelah cek webnya ,, nyahahaha

    ReplyDelete
  2. Halooo..
    Mau konfirmasi aja sih, sesuai peraturan BPOM, kandungan AHA dalam kosmetik bisa lebih dari 10%, dengan catatan diaplikasikan oleh tenaga profesional dan/atau dokter (untuk yg lebih dari 10%). Jangan lupa baca Peringatan pada kemasan juga ya..

    ReplyDelete
  3. Udah banyak banget yang rekomendasi produk ini, dan akhirnya aku mau banget cobain....thanks reviewnya mbaaaa

    ReplyDelete
  4. Next time I read a blog, Hopefully it does not fail me just as much as this one. After all, I know it was my choice to read, however I actually believed you would probably have something useful to talk about. All I hear is a bunch of complaining about something you could possibly fix if you weren't too busy searching for attention.If you are having Great Collections of Free IPTV M3U Playlist Don’t Forget to Share with Us & Also Ask Us If you have any questions use the comments box. Also, if you want to thanks us for the Latest IPTV Channel Playlist 2019. you can do it just by sharing this article on social media platforms such as Facebook, Whatsapp , Twitter, and Pinterest

    ReplyDelete
  5. I’m amazed, I must say. Seldom do I encounter a blog that’s equally educative and interesting, and let me tell you, you have hit the nail on the head. The issue is something that too few folks are speaking intelligently about. Now i'm very happy that I stumbled across this during my hunt for something regarding this.If you are having Great Collections of Free IPTV M3U Playlist Don’t Forget to Share with Us & Also Ask Us If you have any questions use the comments box. Also, if you want to thanks us for the Latest IPTV Channel Playlist 2019. you can do it just by sharing this article on social media platforms such as Facebook, Whatsapp , Twitter, and Pinterest”

    ReplyDelete
  6. Oh my goodness! Awesome article dude! Thank you, However I am encountering problems with your RSS. I don’t know why I cannot join it. Is there anybody else having identical RSS issues? Anyone who knows the answer can you kindly respond? Thanx!!
    If you are having Great Collections of Free IPTV M3U Playlist Don’t Forget to Share with Us & Also Ask Us If you have any questions use the comments box. Also, if you want to thanks us for the Latest IPTV Channel Playlist 2019. you can do it just by sharing this article on social media platforms such as Facebook, Whatsapp , Twitter, and Pinterest”

    ReplyDelete
  7. Kak, edit fotonya pakai aplikasi apa ya? Makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  8. Wah makin penasaran ama produk ini mba, secara banyak banget yang udah pada ngereview hihi.. Bikin mupeng. Thanks ya Mba

    ReplyDelete
  9. Ini ccok nggak sih buat kulit kombinasi dan sensitif

    ReplyDelete
  10. Jadi penasaran sama produk ini...pls info baiknya dipakainya pagi atau malam hari mbak?

    ReplyDelete
  11. Aku lagi nyari yang preloved nih hihi, karena beli fulnya takut gk cocok. Bisa hubungi: 082245804049

    ReplyDelete
  12. baru baca 4 april 2021 😅

    ReplyDelete
  13. halo kak aku mau tanya, sewaktu pemakaian toner & serum avoskin refining ini kakak pakai mousturisernya dan facial washnya apa ya?

    ReplyDelete
  14. Boleh kah di gunakan setiap hari kak? Siang atau malam?

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)