-->

I'm a 110 Points Bride!

on
Sunday, August 4, 2013
Tadi H-27 (atau H-26 sih bingung XD) akhirnya ketemu orang dekor dan tenda. Ini baru ngurus-ngurusin nikah lagi sejak H-50 yang repot banget itu, terus nyerah dan males banget urus-urus. Fix tuh berapa minggu ga nyentuh urusan nikah sama sekali. I simply want a break. lol

Ini nemuin orang tenda dan dekor pertama kalinya buat saya. Dan kedua kalinya buat ibu dan ayah. Dulu bapak ini dateng ke rumah (pas sayanya lagi di Jakarta) untuk ukur-ukur dan perkiraan akan dibuat seperti apa. Kali ini sengaja ketemu saya karena ingin tau garis besar dekornya akan seperti apa.

Bapaknya baik dan gayanya like a pro (ya emang pro sih lol). Saya kasih liat beberapa foto yang udah saya save, foto-foto nikahan ala garden partynya orang bule (kursi doang berjajar, di ujung pake arch). Nah terus dia gambarin kira-kira denahnya akan seperti apa sambil lihatin beberapa contoh properti di bbnya dia. JAUH BANGET BOY DARI FOTO CONTOH GUE. HAHAHAHAHA.

Ya tapi ga apa-apa. Saya ga masalah sama denah dia. Saya cuma mau temanya pink. Mau pink-putih, pink-broken white, pink-silver, BEBAS. LOL. Lagian dia juga perhitungan sekali masalah detail sampai in dan out tamu, model ini itunya, pelaminan minimalis, etc etc. Intinya meskipun jauh dari bayangan, konsep doi juga ga jelek. Jadi ya, ya udah setelah dia jelasin konsepnya, saya bilang:

"Oh ya papantes weh pak. Asal alim seueur teuing kembang." (Oh ya dipantes-pantesin aja. Asal ga terlalu banyak bunga).

Karena selain bunga itu mahal saya takut dikasih bunga macam sedap malam yang baunya bikin kepala pusing. Hoek. >.< Jadi permintaan saya cuma dua, pink and less flowers. Bapaknya senyum lebar.

"Wah bener-bener si eneng euy. Bagus, bagus. Panganten nu kieu mah nilaina 110 ku abdi." (Wah bener-bener ni *nada memuji* bagus, bagus. Pengantin seperti ini saya kasih nilai 110)

LAH? Hahahaha. Saya ketawa aja basa-basi. Saya bilang saya mau sederhana aja, toh saya juga ga kebayaan heboh, cuma pake wedding dress seharga ongkos jahit+kain 1juta dan sepatu 250ribuan. LOL. Eh doi malah curhat tentang klien-klien sebelumnya yang ternyata naudzubillah rempongnya masalah dekor dan make up (bapak ini bisa pake paket make up+baju pengantin juga).

Sampai ada yang detail banget mau ini mau itu karena lihat temen-temennya pake kaya gitu. Setelah dikasih contoh, ganti lagi mau ini mau itu. Berapa hari, ganti lagi jadi gini jadi gitu. :O Katanya sampai ada yang ganti make up artist (MUA) 3 kali. Padahal 2 MUA sebelumnya udah di-dp. Total 6 juta dp melayang. -_______-

Nah terus katanya di MUA terakhir yang dipake nikah, baju+make up abis 35 juta aja. TIGA PULUH LIMA JUTA BUAT WEDDING DRESS DOANG ANYEEENNGGG. Mending aing beli docmart 20 pasanglah, wtf. Atau buat beli docmart sepasang tapi belinya di Inggris. -_______-

Saya cuma bisa geleng-geleng aja. Meyakinkan si bapak bahwa saya mah santai. Asal ga capek. Asal semua beres dan ga malu-maluin.

Ternyata sikap saya yang percaya sepenuhnya itu bawa positif juga ke bapaknya. Mungkin karena dia nyaman sayanya ga rewel, dia tambah baik banget super ramah. Saya ditawarin ini itu. Malah dia bilang dia mau pake tukang dekor terbaik dia yang sehari-hari di Jakarta. Dia bilang dia siap kasih apapun yang terbaik lah.

"Percanten weh," (percaya aja) katanya.

Bahkan waktu si ibu nge-dp uang 5juta, bapaknya ga ngitung ulang dong. Katanya percaya aja, ga mungkin kurang. :'))))

Gaa nyangka sama sekali, kemalasan saya memaksakan pendapat bisa bikin bapak itu senang luar biasa. Padahal saya cuma ga mau maksa karena saya takut ada orang yang kerja sambil marah-marah karena tidak nyaman di wedding day. Dan buktinya membuat orang lain nyaman bisa bikin orang kerja lebih keras. Mempercayai orang lain bisa bikin orang kerja sepenuh hati.

Lesson learned, bride to be?

See you!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)