-->

Deg-degan Nggak Sih? Dipingit Nggak Sih?

on
Monday, August 12, 2013
Jadi lebaran tahun ini saya udah ga dibombardir sama pertanyaan standar "kapan nikah?". Karena rata-rata orang-orang yang dikunjungi pas lebaran kan pasti orang deket, jadi udah tau dong saya mau nikah kapan.

Tapi jangan sirik dulu, masih ada pertanyaan pernyataan lain yang tak kalah menyebalkannya, yaitu:

"Aduh calon panganten, deg-degan ya tinggal bentar lagi!" i heard those like a million times selama berhari-hari lebaran. Biasanya dijawab dengan senyum aja, YA PLIS HARUS JAWAB APA. Atau harus nanggepin gimana. -_____-

Karena sejujurnya saya ga deg-degan loh. Ga tegang nervous banget gara-gara mau nikah. Karena yakin aja ga bakal ada yang berubah. Apa sih coba yang berubah, sekarang aja tiap hari ketemu, cuma karena jadi serumah doang. Kalau udah tau busuk-busuk dan baik-baiknya pasangan sih harusnya emang ga usah deg-degan kan. Lagian kenapa harus deg-degan sih? Biasa aja, malah pengen cepet-cepet biar udahan rempong ngurusin hari H. HAHAHAHA.

Nah tapi kan ya para emak-emak kepo dan tante-tante itu mungkin INGINNYA saya jawab "iya deg-degan banget tante" plus akan ngasih saya berbagai petuah serta tips dan trik menjalani pernikahan, jadi mereka kayanya ga puas saya jawab dengan senyum doang. Here comes another statement.

"Aduh tinggal 3 minggu lagi, udah cuti atuh ya neng?"

MENURUT NGANA? Kali deh ya mau cuti sehari aja heboh banget kan apalagi cuti TIGA MINGGU? Ngana pikir kantor punya nenek moyang beta?

"Ga bisa cuti tante, nanti mepet-mepet aja paling cutinya," jawaban saya selalu begini. Dibalas dengan.

"Aduh calon panganten harusnya udah ga boleh ke mana-mana. Dipingit atuh harusnya. Nanti bla bla bla .......... ," another petuah serta tips dan trik menjelang pernikahan.

Percaya ga percaya di zaman sekarang di mana perempuan berkarier, masih banyak orang tua yang berharap calon pengantin itu dipingit sebulan. Ampun.

Tapi ya tapi ya, ada yang bikin kaget dikit kemarin pas mampir ke rumah bos ayah saya terus ngumpul kan tuh dosen-dosen sejurusan. Pas salaman tiba-tiba salah seorang dosen itu, seorang ibu muda (sok merahasiakan nama) bilang gini dengan berbisik:

"Ih kamu jago banget ih, bisaan," katanya.

Saya bengong. Bisaan apa?

"Jago banget bujuk si ayah biar bisa nikah di rumah doang. Susah banget pasti. Aku aja dulu gagal (nikah sederhana)," katanya.

Saya mangap. Kemudian bangga. *apeu*

"Aduh buuu, itu aja ada deh setahun bujukinnya. Bukan minta terus dikasih," jawab saya. *masih tetep bangga* -____-

Lebay ya bilang bujukinnya setahun. Tapi kenyataannya emang gitu ko. Pertama kali bilang mau nikah sama ayah ibu itu Februari 2012. Udah gitu pertemuan dua keluarga di bulan Februari juga. TERUS RUSUH SETAHUN. HAHAHAHAHA.

Rusuh mintanya pengen nikah sederhana, ayah ngotot super pengen di gedung. Bulan demi bulan berlalu, sampai lupa mau nikah, sampai males bujukin, sampai "ah bodo amat nikah mah nanti-nanti aja", sampai "beli ini yuk, beli itu yuk, ke sini yuk ke sana yuk (pake duit tabungan nikah)". MAHAHAHAHA. Ya gitu. Sampai akhirnya bulan Maret si ayah tiba-tiba nembak suruh lamaran. Ya udah deh lamaran. MARET 2013. Setahun dong ya?

Gitu deh. Sekarang H-17 persiapannya sendiri udah hampir selesai sih. Semuanya tinggal nunggu harinya mendekat. Lagian males update ah. Nanti-nanti aja. Hahahaha.

See you!




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
1 comment on "Deg-degan Nggak Sih? Dipingit Nggak Sih?"
  1. "Karena sejujurnya saya ga deg-degan loh. Ga tegang nervous banget gara-gara mau nikah. Karena yakin aja ga bakal ada yang berubah. Apa sih coba yang berubah, sekarang aja tiap hari ketemu, cuma karena jadi serumah doang. Kalau udah tau busuk-busuk dan baik-baiknya pasangan sih harusnya emang ga usah deg-degan kan. Lagian kenapa harus deg-degan sih? Biasa aja, malah pengen cepet-cepet biar udahan rempong ngurusin hari H. HAHAHAHA." yampun mbaa samaa bangeett, secara aku nikah sama masnya sahabat aku (alhamdulillah hahaha). Mba btw aku itungannya baru banget jadi follower mba di IG dan ngerasa klik bgt sama pemikiran2 mba dan jadilah aku marathon baca blog mba dari post pertama HAHAHA dan ternyata mba dan suami libran juga yaa hahaha. Thank youu for sharingnya ya mbaaa :*

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)