THE HAPPINESS PROJECT [CLOSED]

on
Friday, January 23, 2015
UPDATE 11 FEBRUARI:

Projectnya sementara ditutup ya sampai semuanya selesai dulu. Soalnya antriannya udah 60+ sementara saya cuma punya waktu paling banyak 2-3 header seminggu. Doakan semoga bisa lebih produktif ya! Dan yang sudah ada di antrian, sabar menunggu ya! :D


***

Holaaaa!

Terinspirasi dari posting iseng-iseng saya tentang header blog dan ternyata responnya luar biasa. Saya pikir yang komen cuma bakal satu dua orang. *malu*

Nah, karena responnya bagus, saya mau memperkenalkan proyek baru namanya (standar ajah yang penting catchy) The Happiness Project.


The Happiness Project ini intinya masih tentang saya yang akan membuatkan header blog gratis dan dibayar dengan (semoga) kebahagiaan orang yang saya bikinkan headernya. Semoga dengan header kece (pede gilak), blogging bisa lebih semangat, bisa sharing lebih banyak hal, bisa berbagi ilmu satu sama lain.
Kalau kemarin saya minta credit berupa link, untuk project ini creditnya berupa banner di atas. Banner ini mohon dipasang di blog yang sudah saya buatkan headernya dan ditautkan ke postingan ini. Pesannya, semoga setiap lihat banner The Happiness Project, kita semua bisa diingatkan untuk terus saling berbagi kebahagiaan. :')

Pertanyaannya: desain-mendesain header ini nggak ada kerjaan resminya kan ya? Kalau profesi web designer ada kan, tapi saya mah beneran nggak bisa ngedesain web.

Saya cuma bisa otak-atik, gabung-gabungin gambar sama tulisan di Photoshop. Lebih tepat disebut kolase daripada desain. >.< Kalau ada yang suka, alhamdulillah. Saya juga bukan desainer. Malah nggak punya basic desain sama sekali. Semua belajar otodidak sejak ... SMA *jadul* Saya nggak pernah belajar khusus apalagi kuliah desain. Daripada disuruh menggambar saya mending disuruh lari keliling Senayan. HAHAHA.

Seumur hidup, saya cuma beberapa kali desain kaos buat temen (untuk dipakai sendiri bukan untuk jualan). Desain buat diri sendiri dan desain undangan nikah buat diri sendiri juga. Ini pertama kalinya saya "desain" buat dipakai orang lain selain keluarga. Saya punya waktu untuk The Happiness Project ini 2 jam di pagi hari, karena diantar suami sampai kantor jam 7 sementara jam kerja saya mulai jam 9 pagi. Kenapa diantarnya jam 7? Karena suami masuk kerja jam 8. *dijelaskan panjang lebar*

Oiya, tujuan project ini buat saya sendiri untuk menambah jam terbang karena pengeennn sekali bisa jadi freelance desainer biar bisa kerja dari rumah. Keraguannya hanya satu, yaitu bisakah freelance desainer punya gaji yang sama kaya kerjaan saya sekarang? Nggak siap euy ganti gaya hidup. Hahaha. Nggak siap nggak ngantor nggak dandan, diem di rumah berdua sama anak bayi SEKALIGUS kerja dari rumah. lol Maklum yah namanya hidup gaji, berapa juga berasa kurang terus. Mau pingsan rasanya kemarin beli token listrik 300ribu, dapetnya cuma 212 KWH. *lanjut curhat*

SKIP.

The details:

1. Meski nggak ngerti Wordpress, saya bersedia buatkan header untuk platform apa saja yang penting bentuknya masih image. (belum lancar bikin .gif atau animasi). :)

2. Setiap minggunya saya akan buatkan minimal untuk 2 orang. Kalau mood lagi bagus, ide lagi banyak, mungkin bisa lebih dari 2 orang. Hehehe.

3. Caranya, tinggalkan alamat email dan link blognya di bawah posting ini. Nanti saya akan hubungi via email sesuai antrian komentarnya. :)

4. Setiap header yang selesai (termasuk yang kemarin), saya post di sini ya. Saya post hasil dan link blognya. Siapa tahu menginspirasi untuk yang mau buat sendiri.

Spread the happiness! :D

Another good news!

Untuk yang mau belajar sendiri, saya sudah siapkan video tutorial singkat (tidak sampai 10 menit), membuat kolase seperti yang biasa saya lakukan untuk header. Hari Senin rencananya akan diposting. Bentuknya video karena untuk tutorial semacam ini repot sekali kalau harus berupa image/screen capture. Terlalu banyak step by stepnya. *pemalasaaaannn* lol

Ditunggu ya!



-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!