Bebe 16 Bulan

on
Thursday, October 15, 2015

Bebe 16 bulaaannn! Dua minggu laluuuu! lol

Udah bikin sih tulisan ini tapi kok ya lupa terus posting. Ok jadi Bebe bulan ini luar biasa ya. Luar biasa aktif dan nggak ada kalem-kalemnya.

JG yang sebelumnya bilang ingin anak kedua sampai nyerah: "Aku nggak sanggup kalau kaya Bebe gini ada dua" T_____T

Yaelah, bapaknya begitu apalagi emaknya ya kaannn. *ngos-ngosan* *badan tinggal kulit dan tulang* -_____-


Jadi catatan bulan ini adalah:

Ngomong dalam tidur

Yes. Seperti yang udah pernah saya bilang. Waktu belajar ngerangkak, dia suka tiba-tiba posisi ngerangkak dalam tidur. Waktu belajar duduk, dia suka tiba-tiba duduk dalam tidur. Sekarang lagi belajar ngomong, dia ngomong dalam tidur. -______- Jadi lagi tidur terus tiba-tiba ngoceh. Tapi ga kebangun, tidur aja terus. Emejing. :O

Kosakata semakin banyak

Lampu, dapur, aduh dengan nada tertentu "aduuhhhh". Patu untuk sepatu, tas dengan tasy. Apalagi ya? Pokoknya bawel banget. Manggil appa juga lancar, dan masih belum juga panggil ibu. #fail Dan dia suka sok ngomong satu kalimat utuh gitu.

Bebe: "nsjdbhfskfnfsamfskvsbv?"
Gue: "HAH?"
JG: "Kamu kan ibunya, masa nggak ngerti?"

-_____-

Dan lupa deh ini kayanya udah bisa dari beberapa bulan lalu. Kalau di parkiran atau di garasi, dia suka melambaikan tangan dan bilang: "teyus teyus teyus" macam tukang parkir. Yang kocak kalau JG mau pergi sendiri. Dia senang hati bilang "teyus teyus teyus" sampai mobil menghilang. Kemudian sadar kalau JG pergi dia nggak diajak, kemudian nangis kejer. BAHAHAHAHAHAHA.

Tahu orang lain selain diri sendiri

Bulan lalu baru bisa tunjuk diri sendiri kalau ditanya "Xylo mana xylo?". Nah terus kapan gitu di daycare saya iseng nanya, Kakak XXX mana? DIA TAU DAN TUNJUK. :O :O Saya absen satu-satu semua temennya, dia tau semua, dia tunjuk satu-satu. :O :O

Di rumah, saya tanya "aki mana aki?" Dia lari ke ruang tamu, nunjuk foto keluarga yang ada akinya (ayah saya). ANAKKU PINTAR HUHUHUHUTERHARUHUHUHUHUHU. Nah terus minggu lalu, ayah saya ke Jakarta. Digendong kan sama ayah. Terus ayah nanya: "aki mana aki?" Terus Bebe megang dada ayah. T______T KENAPA PINTAR T_____T  *shameless* *puji anak sendiri teroosss*

Appa mana appa? Dia tunjuk JG. Ibu mana ibu? DIA LEMPENG. Huft. Selalu jaim kalau urusannya udah ibunya. T______T

Bisa menunjukkan mana yang sakit

Jadi dia baru bisa ngomong sakit (akit!) baru-baru ini. Tapi kalau ada yang sakit, dia akan tunjuk terus dan hah huh hah huh gitu minta perhatian saya. Kemarin pas di Bandung, dia terus-terusan tunjuk lutut kanan. Besokannya di daycare ada mbak pijit bayi, bener deh lutut kanannya sakit.

Nah belakangan dia udah bisa ngomong "akit!", jadi kalau ada yang sakit karena kepentok atau kenapa gitu, lebih dramatis lagi. Tunjuk bagian yang sakit sambil bilang "akit akit akit". OKAYYYY.

Tantrum Maksimum *rhymes*

(Baca: Tantrum Pasti Berlalu ... )

Kali ini tantrumnya karena dia maunya hal-hal berbahaya jadi ya dilarang. Padahal saya dan JG tipe orangtua yang nggak pernah larang loh. Tapi kan kalau ingin jalan sendiri di trotoar ya mana mungkin. Ingin berdiri sendiri di eskalator juga mana mungkin. Ingin jalan sendiri di Ambassador juga mana mungkin (takut ilang soalnya banyak manusia). Jadilah dia tantrum.

Sedihnya, kalau udah tantrum gini, udah nggak bisa didistraksi dengan apapun. Nangisnya nangis beneran juga berlinang air mata, bukan nangis marah, tapi nangis sedih kenapa sih semua dilarang? Dan entahlah bulan ini clingy banget sama emaknya, Sekarang saya pipis, Bebe nangis depan pintu kamar mandi. Saya solat, Bebe nangis di sajadah. T______T

Dan setelah nangis-nangis gitu bisa sweet banget. Duduk dipangku sama saya sambil Bebenya meluk. *melting* Kenapa anak bayi paling bisa sihhhhh. T______T

Baru sadar kalau nenen itu ... ada dua

Iya jadi dia baru tau kalau nenen itu kanan dan kiri. Ada dua. Jadi sekarang kalau nenen, maunya dibuka dua-duanya. Terus dia akan senang hati pilih sendiri mau puting yang mana. -______- Kadang kalau lagi nggak pengen-pengen banget nenen, pindah pindah puting semenit sekali sambil ketawa-ketawa. Bahagia dia karena ada dua nenen buat dia dua-duanya. -______-

Anaknya emang selalu ingin ambil keputusan sendiri jadi dia bete kalau dipaksa nenen bukan di puting yang dia inginkan. *DOHHHH*

Obsesi sama gayung, centong, semangka, dan kucing

Kalau kucing sih udah dari kecil ya. Xylo seneng banget sama kucing. Tapi sekarang dia tahu gambar kucing. Jadi kalau saya gambar asal tapi mirip kucing dikit dia tahu itu kucing dan akan menjulurkan tangan sambil bilang "pusy pusy".

Selain kucing, dia masih terobsesi pada gayung, centong, dan semangka. Dia akan bahagia bawa-bawa centong ke mana-mana. Gayung udah ada di mana-mana. Dan lagi seneng banget sama semangka. Matanya berbinar kalau liat semangka. -______-

(Masih) kabur terus

Ini kapan ya toddler bisa jalan sendiri dituntun sama ibunya DAN NGIKUTIN KE MANA AYAH IBUNYA JALAN? Selama ini kalau Bebe saya tuntun, yang ada saya yang ngikutin dia jalan ke mana. Dan dia suka random banget kan jalannya. Pernah dituntun JG di Pasific Place dan lari ke store-nya LV. Kan maluuuu. Malu masuknya karena udah ketauan pasti ngejar anak doang nggak mampu beli lolol

Perasaan saya waktu kecil ngikut ibu aja deh ibu jalan ke mana. Kenapa si Bebe suka nggak mau sih ngikut saya dan JG? Yang ada kalau dipaksa, dia akan lepasin tangan dan lari sendiri. My lifeeeee..

-______-

Berhenti pumping

Akhirnya bulan ini saya berhenti pumping. Bulan lalu masih suka pumping di kantor meski pumping-buang, udah nggak dibawa pulang. Bulan ini sutralah nggak usah pumping, malassss. Semua alat pumping udah dibawa pulang ke rumah. Jadi total setahun tiga bulan saya pumping di kantor. Luar biasaaaa, kalau dipikir sekarang mah, kok bisa ya nyempetin?

Lagian si Bebe udah nggak mau minum ASIP kan jadi sekarang minum UHT aja tiap hari. 

Udah segitu ajaaaa. See you next month!

-ast- 
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
7 comments on "Bebe 16 Bulan"
  1. hahaha... lucu banget di tarik bapaknya ke tempat LV :D
    masih termasuk beruntung anakku masih nurut :D
    ngomong2 Happy banget ya di daerah jakarta sana ada daycare..
    di tempat ku daerah PIK-MK-Pluit susah nyari Daycare.. pembantu sekarang juga ngeselin hiks T__T

    ReplyDelete
  2. hahah ijinkan aku ngakak pas bagian taunya nenen ada 2

    ReplyDelete
  3. hi..hi... mengamati perkembangan anak memang seruu ya Mak... :)

    ReplyDelete
  4. Hai mbak, untuk uht yang diberikan ke bebe kalau boleh tahu yg merk apa ya? Saya juga sedang ngenalin uht tapi masih bingung yg mana:) makasih ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ultra mimi yang biru, yang plain. itu no gulgar :) kadang aku kasih yang coklat juga. tapi kalau hari-hari, yang plain itu..

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Rajinnya dirimu mak updet perbulan, jadi pengen jg nulis perkembangan anak

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)