Tentang Definisi Rumah

on
Friday, October 2, 2015

Duh anaknya gampang banget terpengaruh lingkungan nih. Gara-gara baca posting ini aku jadi mellow dan pengen ikutan juga kangen-kangenan. *halah*

Mellow karena yes, baru aja empat tahun di Jakarta. "Rumah" sudah tidak lagi terdefinisikan dengan sempurna. Rumah yang mana? Pulang ke mana?

Kalau ke Bandung bilangnya "pulang ke Bandung". Pas balik ke Jakarta lagi bilangnya juga "pulang ke Jakarta". Perginya kapaaannn?

Soalnya rumah Bandung yaaaa udah kaya bukan rumah sendiri lagi. Mana pun kasur yang dulu dipakai sendiri sekarang dipakai berdua Bebe, JG tidur di kamar adik saya karena SEMPIT, SIS. Belum anaknya suka tendang-tendang dalam tidur kan sini sakit badan jadinya.

Terus yaaa, kalau udah nikah dan punya anak mah memang lebih enak keluar dari rumah orangtua kan ya. Di mana kebanyakan masalah solusinya hanya didiskusikan berdua dengan suami. Nggak terlalu banyak suara. Karena bikin bingung dan bikin drama.

Nah tapi terus rumah Jakarta juga nggak bisa disebut "rumah" karena dih ngaku-ngaku banget! Ada juga rumah kontrakan punya bu haji. Meskipun iyes belum berencana pindah karena betah banget dan bu hajinya baik. Tapi tetep aja, rumah kontrakan. Mau hias-hias juga males karena tahu suatu hari pasti akan keluar dari situ. :(

Bebe sih nggak tahu ya itu rumah kontrakan, yang jelas dia justru menganggap si rumah kontrakan ini sebagai "rumah"-nya dia. Bebe suka tampak stres kalau kelamaan di Bandung karena yah, rumah asing.

Terus di Bandung biasanya too much attention sementara dia sukanya main-main sendiri gitu. Beberapa kali libur seminggu di Bandung pasti dia rewel banget, dan ajaibnya pas nyampe Jakarta, di rumah kontrakan sempit yang nggak luas kaya di rumah Bandung, dia nggak rewel lagi.

Pas kembali ke Jakarta, dia akan happy. Akan lari-larian sendiri dari ruang tamu ke kamar ke dapur tanpa ada yang berusaha gendong terus atau larang ini itu. Mau naro sendal di kulkas mau naro kemiri di kasur, nggak pernah dilarang. Jatoh berdiri sendiri, nggak langsung ditolong. :')

Kan ada rumah yang dicicil itu? Itu rumahnya sekarang ditempati mertua karena rumah mertua letaknya pinggir jalan raya persis, nggak cocok buat nenek-nenek bercucu. Jadi rumah mertua dikontrakkan deh jadinya. Karena nggak ditempati sendiri dan nggak ditata sendiri, jadinya rumah itu juga bukan kaya rumah sendiri, rasanya yaaa rumah mertua aja yang kita bayari cicilannya tiap bulan. Hahahaha.

Dan kalau lagi di Bandung juga mood-nya liburan banget. Serasa pengen puas-puasin ngapain kek gitu mumpung di Bandung. Karena apa? Karena tahu akan pulang ke Jakarta. Sementara di Jakarta mood-nya kerja banget. Meski macet dan heboh selalu, saya dan JG betah di Jakarta. Tapi gimana dong, nggak punya rumah beneran juga di Jakarta dan pulang kampung itu selalu berarti Bandung.

Mungkin .....

.... ini tanda-tanda kayanya harus beli rumah lagi di Jakarta. Nggak perlu Selatan atau Pusat lah ya kemahalan, JAKARTA BARAT AJA BOLEH? BAHAHAHAHAHAHAHA. Solusi yang sulit. -_____-

#nuhunkangemil

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
6 comments on "Tentang Definisi Rumah"
  1. aah i feeel youu banget deh ichaa,,

    kerja di jakarta udah 6tahun, kalo pulang ke bandung rasanya bukan rumah sendiri lagi, padahal kamar di bandung ga ditempatin sapa-sapa.. tapi tetep aja.. asa bukan.. itu mah rumah si mamah :p

    pas pulang ke jakarta apalagi, ga berasa rumah banget da rumah mertua.. ada mertuanya pulak.. #huft

    jadi pengen punya rumah.. tapi mahaal.. rumah di jakarta timur aja aku ga mampu.. huhuu

    #kunahaakujadicurhat :p

    ReplyDelete
  2. Semoga yang pada pengin punya rumah bisa terkabul. Aamiin Ya Rabbalamin (termasuk sayaaa).

    ReplyDelete
  3. iya... enakan punya rumah kalau udah nikah. Duh apalagi aku yang dari dulu jadi anak rumahan, gak boleh bolang. Udah pengen cepet-cepet punya rumah sendiri.
    *nunggu dilamar*

    ReplyDelete
  4. Kalu fokus bersamaan, biasanya terwujud stev...

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)