-->

Papah dan 15 kursi

on
Tuesday, April 16, 2013
ada cerita menarik 2 minggu yang lalu, saat akan datangnya orang tua ast bersilaturahmi. beberapa hari setelah acara lamaran berlangsung, keluarga ast memberikan info bahwa akan datang untuk mengunjungi rumah saya

mungkin ini yang disebut  silih silaturahmi. untuk menerima tamu penting yang ke depannya akan menjadi saudara, tidaklah berlebihan kalau kita menyiapkan tempat dan makanan yang baik pula.

1. makanan
si mamah di rumah bertanya soal apa saja makanan idola dari keluarga ast. ast bilang itu pertanyaan sulit, soalnya ibu dan ayah dia bener bener punya perbedaan selera makanan. ibu ga suka asin, sukanya ikan dan ga makan daging. ayah suka daging, tapi ga makan ikan sedikit pun. dan ast suka asin banget banget. jugaa adiknya ast paling kecil ga makan nasi, tapi kentang. terus mamah nanya "jadi masak naon(apa)?..................... aku jawabnya "nanti sayah konpirmasi lagi"

2.tempat (rumah)
ini sih standar, semua anggota keluarga disuruh bantuin si papah beberes rumah :

- sapu sapu
- ngepel
- tumpukan baju sembunyiin
- debu di atas tipi bersihin
- pinjem sofa ke rumah teteh

pokoknya kayak udah lebaran ajah semuanya dirapiin. sebenernya juga ga dirapiin sih, sebenernya tumpukan-tumpukan yang ga enak diliat itu disembunyiin di salah satu kamar, hahahahahaha

back to makanan, akhirnya konpirmasi makanan deh, biar ga ada pertumpahan darah tentang makanan antara ayah dan ibu ast. akhirnya kita menyepakati menu makanan yang akan disediakan. sayur asem, ayam goreng, daging rendang, sambel dadakan, tak lupa asin yang khusus untuk ast mamah siapin :D. ternyata adik paling kecil ast ga bisa datang karena lagi persiapan UN, akhirnya penyediaan kentang dibatalkan.

h-2
breeeem... mobil melaju di jalan tol cipularang saat aku pulang menuju bandung, aku iseng nelpon mamah lagi ngapain di rumah. ternyata lagi ada keributan sengit. papah maksa pengen pesen 15 kursi lipat yang kayak acara hajat-hajat gitu ke Jaya Pesta. whaaaat????

tak lama setelah itu krang kring teteh aku nelpon, dia cerita kalo kesel sama si papah yang maksa harus pasang kursi 15 di tengah rumah. yaelah si papah ngapain itu kursi harus dipasang di tengah rumah yang kecil ginih -_-".

akhirnya di sepanjang jalan sayah berdiskusi dan bertanya sama si papah kenapa itu perlu kursi 15 biji?? padahal keluarga ast yg dateng ajah cuman maks5 orang. tapi aku ga tau kalo ast bakalan bawa makhluk halus atau grup kasidah rt 05... ah sudahlah.

akhirnya aku bilang sama papah, kalo berlebihan kayak gitu, aku cancel ajah lah keluarga ast datang dengan alasan kita lagi sibuk ajah.... papah tetep ajah keukeuh kursi akan dipesan. aku kesel kan, akhirnya telpon aku tutup dan si papah beberapa kali nelpon aku ga angkat.

niat si papah pasti baik, mau menerima tamu dengan baik pula. tapi too much sebenernya ga bagus juga sih. nyampe bandung dijemput si papah di pasteur, akhirnya si papah setuju ga akan pesen kursi. ALLAHUAKBAR!!!

jg





LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)