-->

Hello, 2020!

on
Tuesday, January 7, 2020
Yailah masih aja postingannya tentang tahun baru ya ahahahaha.



Dalam rangka memaksa diri nulis blog lagi nih karena kok yang baca masih lumayan banyak ya? Terkejut karena setelah nggak rajin nulis blog lagi, ikut nggak rajin juga cek page views-nya. Ternyata tiap postingan masih cenderung stabil dibaca orang. Satu kata: TER-HA-RU. T______T

Lebay ah biar. Yang jelas diniatin lagi lah untuk nulis lagi keseharian biar bisa dibaca lagi suatu hari nanti.

Seminggu pertama di tahun 2020 dilewati dengan berbagai hal. Malam tahun baru di rumah mertua, paginya niat kuat untuk pulang subuh dari Bandung biar nyampe Jakarta jam 8 pagi gitu. Nggak tau kalau Jakarta seharian hujan deras karena di Bandung sih chill aja, hujan-hujan kecil gemes doang.

Nyampe tol lancar jaya, nggak lewat tol baru karena ya udalah kalau di bawah lancar kenapa harus naik segala? Taunya di km 33 disuruh ke luar tol karena tolnya banjir. Mulai panik, eh apa se-Jakarta banjir ya? Cek Twitter, IYAAA SE-JAKARTA BANJIR HUAAA.

Lalu masih di Cibitung tuh muter-muter pake Google Maps karena baru jalan sekian ratus meter, jalannya banjir nggak bisa dilewatin. Puter balik lagi, reroute GMaps lagi. Jalan lagi sekian KM, jalannya banjir lagi. Yha jujur nervous karena takut mesin mobilnya mati di tengah banjir di wilayah yang kami pun entah nggak tau namanya apa.

Untung banyak orang baik, di satu titik di mana banjirnya nggak terlalu dalem, warlok (warga lokal fyi) yang jaga-jaga jalanan tuh bilang ke kami “pak, AC matiin, stabil aja jalan terus yah ikutin mobil itu”. Mobil depan kami mobil boks, sementara kami pake sedan, pinjem mobil ayah karena Karimun lagi dicat di Bandung.

(Baca: Tentang Karimun)

Terpanik karena merasa banjirnya lebih tinggi dari pintu mobil dan cipratan airnya tuh beneran ke kap banget saking tingginya itu banjir. Saya beresin barang-barang di lantai mobil dong karena takut air rembes masuk. Mesin juga jalannya lambat dan hanya ngegerung (HALAH APAAN SIH BAHASA INDONESIANYA TUH) tapi akhirnya lewat.

T________T

Lalu muter-muter lagi dan jam 10an tuh stuck. Semua jalan yang diarahin GMaps banjir tinggi semua sampai nggak bisa dilewatin. Mampir dulu ke minimarket beli cemilan karena takut banget akan seharian di jalan dan saya mulai browsing hotel zzz. Ya udalah kalau emang nggak bisa pulang kan mending di hotel aja, mobil parkir kita bisa tidur siang atau Netflix-an. Pulangnya nanti kalau banjirnya udah surut. Soalnya sepanjang jalan pun hujan kan, gimana bisa banjirnya surut.

Akhirnya kembali ke masa lalu dan nanya-nanya orang di pinggir jalan, arah ke Jakarta ke mana. Dikasih tau orang tapi tetep ada area banjir dan JG tanya lagi ke warlok yang jaga dan terjadilah percakapan ini.



ASLI MAU NANGIS. Tapi mungkin dengan kekuatan doa lewat juga sih itu banjir. Kemudian jalan di GMapsnya biru semua dan saya pun ketiduran. Bangun-bangun udah nyampe apartemen.

Harus ditulis juga supaya ingat kalau hari itu saya lagi mens. Dan karena di Bandung nggak ada kegiatan, makan juga nggak jelas (alias makan mulu sampai naik 2 kg), saya mensnya sakittt banget. Sakit perut banget dan rasanya kaya sembelit. Padahal biasanya mens tuh jadi diare kan, ini jadi sembelit hhh. Sampai Jakarta nyari-nyari yang jual YLEO Digize karena di rumah abis, susah banget, semua orang kebanjiran. Baru dapet jam 10 malem itu pun dari followers di IG yang kebetulan punya stok di rumah. T______T

What a day. Kebayang yang rumahnya banjir sampai airnya masuk atau mobilnya ngambang-ngambang huhu. Semoga diberi rezeki untuk kuat bebersih atau bayar orang bebersih ya. AAMIIN!

Lalu karena banjir, daycare mendadak diliburkan dua hari. Yang seneng siapa? Bebe karena bisa ikut appa ke kantor. Ibu juga senang karena akhirnya bisa lepas dari Bebe setelah hampir 2 minggu gelendotan terus astaga pegelnyaaa.

Jam 3 sore JG nelepon, katanya Bebe demam lagi nih. Yah, saya jemput deh akhirnya dan emang iya dia sumeng. Malem sebelumnya juga emang panas sampai 38 gitu. Tapi mikirnya mungkin kecapean kan lama di jalan jadi ya udah.

Sabtu-Minggu dilalui dengan bahagia. Hari Sabtu dihabiskan dengan menyulam berdua JG. IYA KAMI MENYULAM. JG menyulam sepatu Vans pink dia dengan bunga daisy karena beli Air Force One Peaceminusone terlalu mahal lol. Saya menyulam dan DIY 2 kaos. Seneng banget, quality time dan fokus no gadget Saturday. Hanya Bebe yang main Minecraft karena yha kalau dia tidak pegang gadget, kami dong yang harus ajak dia main. HAHAHA.



Hari Minggunya main ke rumah sepupu yang punya bayi. Puas ngobrol dan ketawa-tawa. Seninnya kembali kerja, Bebe kembali ke daycare. Seneng banget dia karena akhirnya kembali ke rutinitas.

Duh, liburan lama kaya gini tuh emang bikin pusing ya. Guilty karena Bebe jadi screen time setiap hari. Mana bokek pula karena jajan dan belanja terus hahahaha. Untung dari awal udah ambil cash untuk sebulan jadi pulang liburan tidak pusing nunggu gajian.

Anyway itulah summary dari 7 hari pertama di 2020. Hopefully there will be so many new things in 2020 we’re ready to welcome all!


Semoga selalu jadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga bagimu riang dan senang. Kalau pun hadir halang rintang, semoga bisa dihadapi dengan sehat dan dijalani dengan tenang.

Selamat menjalani 2020!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
4 comments on "Hello, 2020!"
  1. Halo kak, aku termasuk salah satu orang yang nungguin blog post terbaru dari annisast.com lho ")

    ReplyDelete
  2. Selalu suka baca tulisan-tulisan di blog mbak Annisa ini. Renyah. Gurih. Bikin nyaman hehe. Selamat menjalani hari-hari ya ^^

    ReplyDelete
  3. dalam mobil saat menyibak banjir, pasti si salo yang paling excited LOL

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG