#SassyThursday: 100 Juta Sehari

on
Thursday, March 16, 2017

Mengkhayal emang paling seru ya. Kali ini gue dan Nahla akan mengkhayal kalau saja kami disuruh menghabiskan 100juta dalam sehari.

BANYAK BANGET?

Nggak juga sih. Tergantung. Kalau mau dibeliin satu Birkin bag juga KURANG. Hahaha. Mau beli tas branded lain juga cuma dapet berapa biji paling. Tapi ya gue ngusahain akan melakukan sesuatu yang menyenangkan hati, tidak mahal sampai bikin keselek, dan berguna bagi kelangsungan hidup. lol

*ngayal aja ribet sis*

Syaratnya gampang;

1. Nggak boleh dikasih ke orang (nggak berkah udah pasti lah soalnya nggak bersedekah -______- sori ngayal doang sis ini ngayal)
2. Harus habis dalam 24 jam (cukup jelas ya)
3. Jam 00.00 harus kembali ke tempat tidur di rumah (yoih jadi nggak bisa kalau mau dipake ke Bahamas)

Nahla mau apa aja? Liat di sini!

Ahem. Pertama gue akan beli ...

KASUR ORTHOPEDIC 
Harga: Rp 8.650.000,-
Sisa budget: 100.000.000 - 8.650.000 = 91.350.000

HJAHAHAHAHAHHA Prioritas bener ini. Usia memang tidak berbohong ya gaes.


Jadi kemarin saya dan JG baru buang kasur. Kasur kami spring bed biasa, beli king size nggak nyampe 3juta 3 tahun yang lalu. Kemudian JG sakit punggung sampai ke dokter dan rontgen segala macem. Tulang punggungnya bengkok dan diduga karena kasur yang nggak rata! Ya gimana mau rata kalau sama Bebe diloncat-loncatin terus huhu. Akhirnya kami buang itu kasur dan kami disarankan beli kasur untuk yoga. Akhirnya custom deh, beli busa rebounded (yang buat alas yoga) tebalnya 6 cm tapi dibungkus pakai bahan spring bed.

Ditaro di bawah aja gitu, cuma dialas karpet karet dan dibungkus sprei biasa. Dan memang iya nyaman banget! Punggung JG sembuh, punggung saya nggak gampang pegel. Anggap aja tidur di lantai kaya orang Jepang yes? YESSSS.

Nah tapi sebenernya kalau punya rumah sendiri sih pengen kasur orthopedic aja sekalian. Tapi nanti kalau Bebe udah besar dan nggak main lompat-lompat lagi. -_________-

Bantal Tempur
Harga: Rp 1.850.000,-
Sisa budget: 91.350.000 - 1.850.000 = 89.500.000


Ini mah udah di ujung tanduk pengen beli banget cuma entah kenapa belum tega lol. Bantal harga segini, mending beli yang lain ya nggak? Tapi kata orang-orang bikin tidur enak banget level nggak mau ganti bantal lain hahahaha. Oke beli lah, cetek! Cuma sepersekian dari 100juta nyahahahahha

Fujifilm XT10
Harga: Rp 11.600.000,-
Sisa budget: 89.500.000 - 11.600.000 = 77.900.000


Selama ini gue pake Sony Nex yang dibeliin ayah dari sebelum nikah tahun 2012 hahahahah Nex 5R. Zaman-zaman mirrorless pilihannya cuma Sony Nex ini atau Nikon J1 lol. Tapi kalau sekarang suruh beli kamera gue pengen jadi geng Fuji biar bisa pake hashtag #terfujilah lolol.

Fujinon Lensa XF 56mm
Harga: Rp 12.349.050,-
Sisa budget: 77.900.000 - 12.349.050 = 65.550.950



MACAM APA LENSA LEBIH MAHAL DARI KAMERA HAAAHHHH. Huh. Dunia memang tidak adil. Ya udah beli lah! Demi feed Instagram yang lebih kece bukan begituuu?

MacBook Pro 13.3"
Harga: Rp 21.699.000,-
Sisa budget: 65.550.950 - 21,699,000 = 43.851.950

Ini gue pengen punya banget tapi nggak butuh HUHUHU. Jadi kalau ada yang mau ngasih duit baru mau beli hahaha. Abis kapan juga gue pake laptop? Semua bisa dilakukan dari HP kan. Selama ini juga laptop di rumah jarang banget disentuh. Karena kapaannn gue harus menyentuhnyaaaa? Jadi ya, beli ajalah namanya juga buang-buang uang lol.

Karena daripada Macbook, gue lebih pengen ini HAHAHAHAHAHA

iPhone 7 128 GB Rose Gold
Harga: Rp 12.050.000,-
Sisa budget: 43.851.950 - 12.050.000 = 31.801.950


Karena iPhone adalah kuntji! Ya gimana gue hampir ngerjain apapun di hp. Dari foto, edit foto, nulis blog, bikin video (kalau males pasang kamera), ngedit video, sampai bikin thumbnail YouTube aja gue di hp. Jarang banget melakukan kegiatan untuk blog atau YouTube di laptop karena kalau nunggu buka laptop mah nggak bakal gue kerjain udahlah. iPhone penyelamat hidupku! Ini iPhone 6 masih oke banget sih udah mau 2 tahun umurnya, tapi kalau dikasih duit ya beli iPhone 7 laaahhh. lol.

Kembali ke umur. Akan sangat indah kalau nulis blogpost di iPhone 7 sambil duduk di sini:

OSIM UDivine Massage Chair
Harga: Rp 20.000.000,-
Sisa budget: 31.801.950 - 20.000.000 = 11.801.950

IYA SECOND AJA SISSS. Soalnya barunya masih di 55juta something omg. Punya kursi pijat adalah cita-cita. Suatu hari gue akan beli ini. Second juga ga apa-apa. LOLOL.

SK-II (IYALAH APALAGI!)
Harga: Rp 2.679.000 + 2.349.000 = 5.028.000
Sisa budget: 11.801.950 - 5.028.000 = 6.773.950

NO EXPLANATION NEEDED.

Duh gila mati gaya harus beli apalagi eerrgghhhh.

Ini aja deh. Huhu. Mengkhayal kok ribet ah elah.

Apple Watch
Harga: Rp 4.499.000
Sisa budget: 6.773.950 - 4.499.000 = 2.274.950


Ini kok lucu beneran gue jadi pengen beli beneran ahahahahahhahahaha.

Sisa 2juta. Beli apa lagi ya?

Voucher MAP: 1juta dan Go-Pay deh 1.274.950 AHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHA

HABIS!


Duh beneran deh Go-Pay itu penyelamat hidup banget! Isinya gampang dan nominalnya terserah kita. Nggak kaya GrabPay yang harus transfer ke Bank Permata. Belum apa-apa udah kepotong 6500 karena beda bank. Aku cinta Go-Pay! LOL

*

Bebe nggak dibeliin apa-apa? NGGAK. Kebahagiaan Bebe adalah kalau ibunya bahagia nemenin dia main. Bahkan jika mainannya sesederhana centong nasi. Jadi ya udah ngapain lah beliin Bebe mainan mahal-mahal, nggak punya uang aja dia gue beliin mainan mulu huuu. Lagi kan di syarat nggak boleh beliin orang lain lolol.

Tapi yah, mengkhayal gini bikin satu hal terbukakan. Bahwa sebenernya kita PASTI mampu kok beli barang-barang itu. Cuma nggak mau aja kan. Coba sekarang, tiap hari udah irit makan siang. Weekend bubar semua. Minimal 500k keluar kalau ngemall Sabtu-Minggu. Kan mending nggak keluar rumah ya terus bobo.

Coba kalau 500k itu ditabung jadi tas Kate Spade dalam waktu tidak lama kan? Cuma ya emang nggak mau aja hahahaha. Soalnya sayang amat tas lucu 2juta terus naik ojek huuu. Gue juga sering sih liat mbak-mbak yang naik ojek dan tasnya ditutup dustbag/kantong kain lain. Pasti karena tasnya mahal, tapi duh ribet banget mbaknyaaa, ribet dan gue itu nggak temenan udalah.

Dan satu lagi, mengkhayal gini kok SUSAH YHA?! Ini #SassyThursday paling mikir sumpah!

Gue consciously memilih barang yang sekiranya 'mampu' gue beli. Aneh banget deh. Gue mikirin banget bahwa kamera 20jutaan itu kemahalan meskipun dikasih uangnya. Kenapa gue sadar uang banget sih? Sadar kemampuan diri padahal ini khayalan. Huh. Gagal.

Mungkin karena nominalnya nanggung. Mau dibeliin mobil kurang, mau beli tas branded langsung abis, mau dipake makan mahal juga gue anaknya nggak terlalu menghargai makanan hahaha. Makan asal enak aja cukup, nggak perlu yang 2juta/orang gitu. Jadi gue memilih makan enak tiap minggu tapi 500k dibanding makan enak sebulan sekali 2juta lol. Mental.

Lagian tadinya gue iseng gitu, browsing top expensive restaurant in Singapore. Tau nggak berapa harganya? DUA JUTA DOLLAR. USD 2 MILLION. Kalau dirupiahin ya Rp 26.726.000.000,00 HAHAHAHAHAHAHAHA DUA PULUH ENAM MILIAR. Selain makan, udah termasuk 45 menit naik helikopter liat Singapur malem-malem, 10ribu tangkai bunga mawar, dan hadiah cincin berlian. LOL All in bener sis?

Ya udah intinya gitu deh. Yuk, siapa sini mau kasih gue fuit untuk dihabiskan sehari! Atau malah mau kasih salah satu barang di atas? :)))))

Kalau kamu, mau dibelikan apa kalau dikasih 100juta dan harus habis dalam 24 jam?

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

21 comments on "#SassyThursday: 100 Juta Sehari"
  1. Lensa 56 mm emang kece banget, pengen punya juga tapi kayaknya emang hanya bisa pengen doank ��

    Kalau aku 100 juta buat beli laptop, hape, kamera, perabot rumah ala-ala instagram, tas, sepatu, baju, tiket liburan, sama logam mulia deh biar masih ada simpenan, wkwk ngayal aja mikir simpenan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahah teteppppp yang penting instagram kece!

      Delete
  2. Nih mata langsung melotot duluan liat Macbooknya mbak nisa tulis harga 3.500.000, langsung pelototin gambar dibawahnya liat di situs mana...ternyata oh ternyata 21jetiiii... mbak nisa, jangan PHP dengan salah ketik harga 😢😢😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAAAAA HAHAHAHA IYAAAA. tapi itungannya bener kok huhuhuhuu aku beli 3 deh kalau macbook 3,5 juta lol

      Delete
  3. Chaaa, harga Macbook Pro salah tuh. Masa Rp3,5 juta? Hehehe. Gue punya 100 juta, juga bakal mikir banget mau dihabiskan buat apaan.

    ReplyDelete
  4. Benda pertama yang dibeli pasti kamera mirrorless sama lensa-lensanya, tripod, dan serba perintilannya. Butuh beneran buat vlog. XD
    Trus abis itu ke IKEA, ngabisin 100 juta sehari emang paling gampang ke IKEA aja. :))))))


    ReplyDelete
  5. Beli rumah atau tanah atau emas batangan LOL udah kelar itu seratus juta dalam itungan menit ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok sama dengan pengkhayalanku yaak...*wkkwkwkk*
      atau ngefurnish apartemen biar cepet laku

      Delete
  6. Aaakkk...entah mengapa Sassy Thursday ini selalu bikin aku pingin ikut-ikutan nulis topiknya hahaha
    Ngabisin 100 juta buat anak muda baru punya rumah yang belum ada isinya sepertinya tidak sulit, hihihi XD

    ReplyDelete
  7. 100 juta itu ternyata banyak banget yaah? Udah kebeli Macbook Pro sama Fujifilm XT10 aja masih nyisa banyaaaak ahahah

    ReplyDelete
  8. Kak Chaaa, Sassy Thursdaynya berhasil menginspirasi aku lagi buat ngepost topik serupa (sama kayak waktu kk nulis 5 makanan yang ga akan ditolak itu) hahaha! *brb nulis*

    ReplyDelete
  9. 100jt? Lunasin cicilan mobil yg tinggal setaun sisanya teteuup kameralah demi instagram yg paripurna 😂😂

    ReplyDelete
  10. Beli outfit di korean drama yg kece2 parah hahaha LOL. Aku udah pernah "nyicip" itu fujifilm hastagaaa emang kamera syantik lah :")

    ReplyDelete
  11. Seru banget yaa sekali-sekali ngayal kaya gini. Di aminin aja deh semoga kecapai :D

    ReplyDelete
  12. 100 juta mau dipakai buat DP rumah. Langsung habis. Sisanya nyicil :)

    ReplyDelete
  13. Kalau grabpay isinya via merchant grup Alfamart aja, Mbak.
    Kalau lewat Alfamart dkk gak ada biaya admin.

    ReplyDelete
  14. boleh beli tanah kan? hehe itu aja kalau aku, sisain 500ribu buat jajan sama bensin

    ReplyDelete
  15. Seriusan buang kasur? Dibuang kemana?
    Penasaran karena lagi kepikiran mau ngeluarin beberapa furniture

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ini udah kali kedua buang kasur, dulu kasur zaman kost 200x120 dibuang aja kasih ke tukang sampah. yang kemarin 200x180 tukang sampah pusing bawanya terus akhirnya dikasih ke ibu warung di ujung jalan rumah lol

      Delete
  16. Kasur di rumah jg diloncatin anak2 ��
    Hihi jd geng #terfujilah..
    Tapi klo dikasih segitu dlm sehari beli emas aj deh ���� buat anak2 masuk SD pada jamannya pasti mahal

    ReplyDelete
  17. Jiahahaha... ngayal aja pake browsing ya Cha .. tapi hebat nih udah tau cara ngabisin duit 100jt dlm sekejap. Kalo aku disuruh gitu mgkn 4 jam berlalu dengan mangap 'aaaaaa'
    Hahaha

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)