5 Akun Resep Masakan Wajib Follow di Instagram

on
Wednesday, April 19, 2017
[SPONSORED POST]

Siapa yang hobi follow akun makanan di Instagram? Sayaaa. Selain follow food blogger, saya juga suka mantengin akun-akun resep masakan. :)


Instagram itu menyenangkan sekali ya! Meski banyak yang masih suka-suka gue (which ya terserah juga sih lol), saya sendiri sih nikmatin banget liat foto-foto bagus di Instagram.

Iri banget jadinya kalau liat sesama ibu-ibu yang fotonya bagus-bagus banget. Apalagi akun resep masakan. Pertama saya nggak bisa dan terlalu males untuk masak jadi iri lah tentu, yang kedua kenapa fotonya profesional banget! Sebel! Aku iri! Aku butuh kamera baru! *modus* lol

Ibu-ibu yang share resep di Instagram kan sebenernya banyak banget ya. Tapi ya gitu, rata-rata cuma foto tampak atas dengan alas foto. Ini saya kurasi akun-akun yang sama-sama share resep masakan tapi fotonya profesional banget. Memang pake kamera yang nggak main-main juga sih, editingnya juga kece. Hiks.

Kalau udah gini pasti jadinya meratapi Instagram sendiri lah yang nggak tahu mau dibawa ke mana hahaha. Btw karena saya lagi nggak mood amat nulis blog, saya jadi cerita di Instagram. Cerita pendek 5 paragraf yang semoga bisa menginspirasi. Hahaha. Boleh loh follow Instagram saya @annisast. *modus kedua* lol

Ya, jadi ini dia 5 akun Instagram yang share resep masakan dengan foto yang indah banget secara visual:

@justtryandtaste



Siapa yang nggak tau JTT cobaaaa! Yang pernah browsing resep masakan Indonesia pasti pernah mampir di blognya. Instagramnya juga bagus banget, meskipun beliau nggak share resep langsung di caption tapi tetep share di blog. Tapi dibantu keyword-nya banget lho!

*

@pujihamzah



Mbak Puji ini bagus banget fotonya dan aliran apa ya namanya yang gelap-gelap itu. Kan ada tuh aliran white table, ini sebaliknya pokoknya hahaha. Apa sih saya nggak jelas ah. Pokoknya follow dulu lah, dijamin mata termanjakan. Resepnya juga ditulis sederhana jadi gampang dimengerti.

*

@bundnina_kitchen



Bunda Ninaaaaa, kenapa bagus-bagus amat fotonya. Mouth-watering dan artsy sekali sungguh. Propsnya nggak main-main. Foto anggur aja bisa jadi bagus banget! Follow deh!

*

@hanhanny



Aku suka mbaknya karena sering share resep kue basah macem-macem banget. Beberapa foto beliau saya bookmark tapi ya dibookmark doang nggak dieksekusi hahahaha. Ngiler banget liat foto bolu kukus gula merah huhu.

*

@ayudiahrespatih



Ini saya suka feednya karena terang banget dan bukan yang gelap gloomy hahaha. Mbaknya juga suka bikin bento dan yang sebegitu lucunya aja dibilang abal. Apakah kalian gemaasss? *menoyor diri sendiri*

*

Jadi ya itulah 5 akun Instagram resep masakan yang akan bikin feed kalian indah dan informatif. Mau masak juga tapi nggak punya alat masak yang mumpuni? Kumpulin stamp Alfamart yuukkk!

Hubungannya apa sis? Ih kalian masa belum tau kalau tahun ini Alfamart punya Kejutan Awal Tahun 2017 Royal VKB Cookware. Cukup belanja Rp 30.000 (berlaku kelipatan) kalian akan dapet satu stamp Alfamart. Plus extra stamp kalau di daftar belanja ada produk sponsor

Nah stamp yang udah terkumpul bisa ditukar dengan alat masak berbahan teflon dengan standar uji Eropa Royal VKB Cookware dengan harga diskon hingga 85%! Liat nih punya aku, bagus bangeeett. Aku nggak pake dulu karena sayang-sayang, masih punya yang lain hahaha. Sungguh emak-emak sejati.


Nggak suka stamp fisik karena ilang-ilangan dan nyelip di dompet? Duh canggihan dikit dong. Download aplikasi Alfastamp, aktifkan dengan nomer ID kartu Ponta Alfamart, udah deh bisa mulai kumpulin stamp digital. Ada bonus stamp juga waktu pengaktifan pertama kali.

Dan ibu-ibu ini memang pejuang diskonan sejati yaaa. Cookware-nya laku banget sampai banyak stok kosong di mana-mana. HHHHH.

Nah untung Alfamartnya sigap. Biar nggak kehabisan lagi, sekarang bisa pesan dulu mau order yang mana. Periode pemesanan barang 1 April 2017 – 21 May 2017. Untuk pemesanan ini bisa via kasir untuk stamp fisik dan via aplikasi untuk stamp digital. Gampang kaannn.

Barang bisa diambil setelah minimal 4 minggu setelah memasukkan pemesanan dan maksimal hinggal 30 Juni 2017. Barang harus diambil di toko tempat melakukan pemesanan. Untuk stamps digital, pastikan kode toko yang dimasukkan sama dengan toko pengambilan.

Info lengkap klik di sini ya http://alfamartku.com/program #PilihanBundaAlfamart. Selamat hunting stamp! Jangan lupa foto-foto biar Instagramnya kece!

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

21 comments on "5 Akun Resep Masakan Wajib Follow di Instagram"
  1. Aku follow sebagiann, dan suka banget hanhanny ituhh karena banyak resep ala-ala Banjar

    ReplyDelete
  2. Instagrammu juga cakep dan inspiratif kok, Cha, makanya daku follow :D
    Dari 5 rekomen dirimu, yang belum kufollow bun nina dan hanhanny itu.
    Gara-gara cookware alfamart ini, daku jadi bikin kartu Ponta, lumayan juga ternyata promonya. Btw, kalau udah pancinya mau diapain, Cha?
    Daku jadiin kado sajalah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. AHA! IYA JUGA HAHAHHAA IDE BAGUS UNTUK KADO!

      Delete
  3. Semua aku follow,dan followersnya bikin geleng2 banyak bangeeettt hana.

    ReplyDelete
  4. Trus kalau dah ngikutin aku resep masakan & punya royal VKB dipraktekin masaknya ngga? :D

    ReplyDelete
  5. sini alungkeun pancinya Cha buat akuuuu hihihihihi

    ReplyDelete
  6. Aku suka terinspirasi deh kalo liat akun2 bikin2 bento gitu. Aku follow ig orang jepang, astaga lucu bangeeettt. Tapi ya cuma sebatas terinspirasi doang, eksekusinya mah engga, karena skrg mah udah malaslah yg musti telaten2 gitu. Pilih yg cepet aja hahaha

    ReplyDelete
  7. Waaah... boleh-boleh nih akun-akun in difollow. Aku baru follow akun kuliner gitu. It's, ah, follow mereka. Aku kan udah nawaitu rajin masak-masak. Sejak punya cookware Royal VKB. Semoga hasilnya bisa kek mereka. Cantik-cantik. :))))

    ReplyDelete
  8. Untuk foto makanan, saya lebih suka yang terang. Lebih menarik nafsu makan saya hehehe. Tapi bukan berarti yang gelap itu gak bagus.

    Buat saya, cookware yang bagus juga bikin semangat masak meningkat :)

    ReplyDelete
  9. Udah follow beberapa, yang lainnya aku follow juga ah

    ReplyDelete
  10. wahh semuanya keliatan enak-enak semua, jadi kepengen cobain btw ada di kasih resep cara membuat makanan nya juga nggak? kalo ada bagus banget tuh.. sekalian bisa coba buat di rumah..

    ReplyDelete
  11. Aaak skill motretku langsung berasa rombengan kalo dibandingkan dengan mereka! XD
    Aku gak telaten ngatur komposisi dan properti, apalagi beres-beres setelah photoshoot. No wayyyy :v

    ReplyDelete
  12. Udah follow bunda Nina dan JTT. Klo JTT udah sering praktekin resep2 nya. Ntar mau intip2 yg lainnya deh ��

    ReplyDelete
  13. Aku follow2 aah... Buat nambahin inspirasi hahaha *ga tahu kapan eksekusi...
    Martabak anti gagal aja blom jadi2

    ReplyDelete
  14. JTT itu junjunganku sejak mb Endang blm bikin IG. Soalnya resep2 yg diposting guweh banget, nggak penting penampilan, yg penting lejat. Cara dia menyajikan di blog jg spt yg aku butuhkan, yaitu step by step sejelas-jelasnya meski fotonya burem. Kalau IGnya sdh kece lah sekarang.
    Mau cari resep2 yg pakai teflon disana ah. Aku sdh punya teflonnya.

    ReplyDelete
  15. Langcungg follow yg blm follow. btw aku ngincer tu mba wajan alfamart, masih ada ga yaah hahaha

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)