-->

Rekomendasi AC Sehat untuk Keluarga

on
Monday, March 20, 2023



Dateng-dateng ngomongin rekomendasi AC sehat, itulah aku :’)))

Soalnya aku punya kisah perjalanan panjang yang (menurutku) seru banget HAHAHA. Karena aku baru ngerasain AC itu setelah tinggal di Jakarta 3 tahun.


Yes, sebagai anak Bandung waktu Bandung masih dingin, di rumah Bandung ya nggak ngerasa perlu AC lah. Jendela dibuka aja kamar bisa dingin kok. Pas kemudian kerja di Jakarta, BARU TAU astaga di Jakarta tuh kalau buka jendela MALAH MAKIN PANAS YA. Nggak betah banget di kost, mana kostnya seuprit, kecil banget. Pengap dan keringetan sampai rasanya aku mandi terus kalau weekend.


Apakah lalu aku pasang AC? OH TENTU TYDACK. Yang ada, aku malah jarang di kost HAHAHA. Mending di kantor atau di mall sekalian deh, jelas ngadem. Masuk ATM aja bahagia ya di zaman itu karena ATM kan dingin :’)))


Long story short, pindah kerja, lalu pindah kost dengan AC, tapi nggak pernah aku nyalain karena listriknya pake token dan bayar sendiri (pelit banget asli) dan nikah. Nikah, pindah ke rumah kontrakan yang lebih luas, apakah punya AC? NGGAK. Nggak tau gimana tuh dulu bisa survive berdua tanpa AC. Sampai akhirnya hamil. SEMUA BERUBAH.


Bun, hamil 7 bulan tuh kan hidup serba salah ya. Mau nggak kerja kok gabut, mau kerja kok sakit badan. Tidur udah nggak bisa banyak gerak, nggak tidur juga ngantuk. Kaki suka kram tengah malem, bayi nendangin mulu, jalan aja udah berat. INI LAGI KAMAR NGGAK PAKE AC. Panasnya tuh bikin cranky lahir batin.


Sampai aku di titik ngamuk sama JG, “pokoknya pulang kantor malam ini aku mau pasang AC!” weh serem. Pulang kerja beli AC satset, tukang AC dateng ke rumah satset pasang. EH PIPANYA KURANG PANJANG HAHAHA. TOKONYA UDAH TUTUP HAHAHAHA. Gagal tidur pake AC malem itu :’))))


Tapi ya udah, drama selesai, AC kepasang dan sejak saat itu nggak bisa hidup tanpa AC lagi. Manusia adaptasinya emang jago banget ya. Dan catet, AC pertama kami itu adalah Panasonic. Direkomenin sama toko elektroniknya. Kami iya iya aja padahal waktu itu nggak gitu paham juga perkara AC ini.


5 tahun kemudian pindah ke apartemen, AC di unit apartemen juga Panasonic. Mikirnya oh kebetulan aja ya ni orang-orang pake Panasonic juga. 3 tahun kemudian pindah ke rumah yang sekarang, yang jauh lebih besar, LAH SEMUA ACNYA PANASONIC DONG :’)))


Dari tidak punya AC, sampai punya 1 AC, sampai sekarang di rumah ada 5 AC (2 kamar, 2 studio, 1 ruang keluarga) 4 AC nya adalah Panasonic. Kemarin aku bikin studio kedua di garasi, pake AC apa? YA PANASONIC JUGA :’)))


Hampir semua tukang AC nyaraninnya Panasonic. Soalnya awet dan termasuk AC hemat listrik. Malah katanya bisa hemat listrik sampai Rp 1juta per tahun loh. Apa iya?


Menurut aku iya. Karena dulu ya sebelum listrik untuk rumah di atas 3.500 VA naik, aku bayar listrik itu nggak jauh beda sama apartemen bayar listrik dan air (di apartemen tuh tagihan WE, Water Electricity digabung jadi nggak tau listriknya doang berapa).


Padahal AC nya jadi banyak, rumahnya lebih luas, tapi bayar listrik bisa dibilang segitu-gitu aja jadi emang beneran hemat. Soalnya orang suka shock pas aku bilang di rumahku AC nya ada 5, mereka nyangkanya listriknya akan 5 kali lipat dari rumah yang AC nya 1. NGGAK JUGAAA. Tergantung gimana kamu pake AC nya dan tergantung AC yang dipakenya, hemat listrik apa nggak.


Makanya aku seneng banget deh karena bisa nyoba AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ. Yeay AC baruuuu! Bagus banget desainnya minimalis dan ternyata bukan ternyata ini bukan cuma AC yang bisa bikin ruangan dingin, kontrol suhu, dan kelembapan. Tapi banyak fitur lainnya juga!


 

 

Teknologi nanoe™ X dari Panasonic untuk Quality Air for Life


AC ini pakai teknologi nanoe™ X ini apa sih? Teknologi nanoe™ X dari Panasonic ini dikenal sebagai perangkat pemurni udara yang menghasilkan radikal OH yang terbukti efektif menghambat pertumbuhan bakteri, allergen, dan jamur. dan terbukti aman terhadap asma dan alergi.


Dia bisa secara aktif mengisi seluruh ruangan dengan OH radikal yang melawan partikel berbahaya. Kerennya lagi, nanoe™ X ini juga efektif menembus ke dalam serat kain karena ukurannya yang lebih kecil dari tetesan uap. nanoe™ X ini juga bekerja permukaan dan efektif menghilangkan bau.


 

Laluuu, karena sekeluarga belum pernah kena Covid dan ternyata AC Panasonic dengan nanoe™ X ini bisa juga menghambat penyebaran Corona virus! Jadi cocok banget buat jagain keluarga di rumah. Dari hasil uji, nanoe™ X 99.99% bisa menghambat penyebaran Coronavirus! Jadi dia konsepnya emang AC 2 IN 1 (AC+ Air Purifier).


Dan serunya, fitur nanoe™ X ini bisa tetep aktif meski AC dalam keadaan tidak menyala dan hanya mengonsumsi listrik sebesar 25 watt aja!


Di Jepang, teknologi nanoe™ X ini bukan hanya dipakai di rumah atau di kantor, tapi dipakai juga untuk di transportasi publik, dan mobil seperti Toyota Lexus, Suzuki, Mazda, dan Subaru. 


Bersih terus udara di sekitar kita! Worry free banget deh jadinya!


Selain itu, dia juga mempertahankan sirkulasi udara dalam ruangan dengan meminimalkan CO dan VOCs untuk menjaga seluruh ruangan tetap segar. Memastikan hanya udara segar dan bersih yang masuk ke ruangan jadi nggak pengap.



Aku udah coba AC ini dan cepet dingin untuk ukuran AC ½ PK dengan size ruangan sekitar 6x3m. Cuma beberapa menit aja dinginnya udah berasa banget di suhu 20°C. Padahal kalau aku googling, ruanganku ini cocoknya menggunakan AC 1 PK.


Terus kan aku pasang di ruangan yang ada tangganya, sampai tangga bawah masih kerasa banget dingin!


Dan ~surprisingly~ beneran mengurangi bau! Bener-bener bukan gimmick HAHAHA (anaknya suka skeptis). Bau makanan yang suka nempel lama gitu (alias mulek kalau kata orang Sunda) bisa gone seketika. Tapi ajaibnya dia gak menghilangkan wangi reed diffuser duh MAGIC???


Otomatis wangi pel lantai juga jadi cepet ilang. Tapi nggak apa-apa bangettt. Minor lah ya itu, siapa juga mau nyiumin bau lantai HAHA.

 

 

Dan ternyata, hemat listrik itu bukan perasaanku aja tapi AC Panasonic emang punya ECO Mode yang bisa membatasi konsumsi listrik dalam 2 level 80 dan 50% dari watt maksimum, jadi bisa dipakai barengan dengan barang elektronik lainnya tanpa takut listrik di rumah tiba-tiba mati.


Terusss, udah canggih banget karena fitur Comfort Cloud, fitur di mana kamu bisa kontrol AC kamu dari jarak jauh cuma pakai HP aja. Keren kan! Live your best with Panasonic AC!






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
3 comments on " Rekomendasi AC Sehat untuk Keluarga"
  1. Wah pas banget ini AC-nya apalagi memenuhi kebutuhan keluarga, di bulan Ramadhan hingga hari raya nantinya pasti dibutuhkan AC. Lantaran di saat berkumpulnya keluarga dan di cuaca panas seperti ini perlu AC. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Malem2 gabut bgt ke blog Mba Icha mau cari postingan soal kulkas, karena mau beli kulkas baru. Lah, malah muncul soal AC. Haha. Tapi bagus sih jadi tau rekomendasi AC bagus walaupun saat ini belum pakai AC

    ReplyDelete
  3. Di cuaca yang ekstrem saat ini emang butuh banget AC ya mba, kebetulan akhir2 ini kepikiran mau beli ac soalnya air cooler di rumah kayaknya udah gak mempan :')

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)