Tentang Ribetnya Pilih Stroller Bayi

on
Friday, November 21, 2014
Namanya emak-emak yah, urusan pushchairs aka stroller ini aja bikin galau berbulan-bulan. HAHAHAHA.

Pas hamil santai kan soalnya kata tetehnya JG, nggak usah beli stroller! Alasannya karena stroller bekas anaknya masih bagus, nanti buat saya aja gitu katanya. Oke deh!

Nah pas menjelang lahiran, diambillah stroller ituh. Yah kok ternyata warnanya pudar soalnya kelamaan disimpen secara anaknya teteh umurnya udah 4 tahun. Dan ternyata warnanya biru muda. Light blue is never my color. Nggak suka aja warna biru muda. Nggak pernah punya barang biru muda.

Karena satu hal yang saya lupa, teteh JG itu bukan anak mall. Nggak kaya adiknya dan adik iparnya ini yang minimal sebulan dua kali pasti ke mall lah. (Tempat apalagi yang kau harapkan di Jakarta). Teteh punya stroller cuma buat jemur bayi di pagi hari. Jadi strollernya biasa banget, modelnya standar. Umbrella fold sih, ringan sih, gampang dibuka tutup sih, nggak ringkih sih, tapi nggak kece ajah. HAHAHAHA. Akhirnya karena pengen stroller kece, browsinglah soal stroller ini.

YANG MANA ADALAH KESALAHAN BESAR.

Abisan jadi tahu soal stroller aman dengan 5 point harness (strapnya ada 5: 2 ke bahu, 2 ke pinggang, sama 1 ke selangkangan), jadi tahu stroller ringan berat, stroller lipet biasa apa umbrella, seatnya bisa dicuci atau nggak, jadi terlalu tahu banyak hal. Jadi tahu stroller mahal hampir pasti keren banget modelnyaaaaa! *kesel* Pengen Stokke Xplory tapi kok ya nggak rela ngeluarin duit 11-12 belas juta cuma biar kece aja pas jalan di mall, seleb juga bukan ya kan. *makin kesel*

Stokke idaman emak-emak kece sedunia. T____T
Baca Urban Mama kok ibu-ibu lain ribet ya pilih stroller sampai mikirinnya ukuran ban segala rupa! Emang mau kemana sih kan saya mah cuma mau ke mall doang. Hahaha. Jadi saya cuma punya satu yang jadi pertimbangan, maunya reversible handle biar pas didorong itu bayinya bisa menghadap saya. Karena posesip aja pengen liat muka Bebe. Agak insecure kalau Bebe lihat depan, Bebe nggak ngeliat saya, saya juga nggak tahu dia liat apa. -____- Nah karena pertimbangan reversible itu selain Stokke, saya jadi mau Bugaboo dong yah, tapi 6-7 juta buat kepake sebentar doang masih tetep mahal dong yah! *tambah kesel*

covernya aja kalau mau yang ini 1,4 juta. COVERNYA AJA. duh.
Yah udalah karena Bebe masih kurang dari 3 bulan, masih di Bandung, masih ringan kalau digendong, bertahan dengan stroller biru yang dikasih itu. Sambil saya browsing keukeuh nyari stroller yang lebih murah tapi reversible handle. Sampai nemu postingan teh Miund yang ini soal si Combi. Nah ini pasti lebih murah dari Bugaboo nih. Combi merek Jepang lagi kan, pasti oke! (Saya Japanese brand freak).

Combi yang modelnya kurang oke lol
Tapi kaya teh Miund bilang, si Combi ini nggak ada design factornya alias biasa banget modelnya. Dan dari riset saya selanjutnya, dengan harga 3,6 juta, akan lebih kece kalau beli Mamas Papas Sola yang harganya segituan juga, reversible juga. NAH KAAANNN. RIBET KAAANNNNN.
Mamas Papas Sola cantik yaahhh. Tapi masa anak cowo beli ungu. Warna lain deehh.
Long story short entah gimana pokoknya saya jadi tau merek Joie dan langsung jatuh cintaaaa. Kebetulan ada yang reversible handle juga nama serinya Joie Mirus. Langsung browsing Joie Mirus review dan susah banget! Alias dikit banget yang pake! Ih makin suka! *nggak mau kembaran sama orang lol* Landinglah saya ke blog Mbak ini. Makin mantap hati deh beli Joie Mirus.

Pengennya warna ini sih tapi nggak masuk Indonesiaahhh.

Jadi beli yang ini aja. Meraahhh.
So far pake Joie Mirus ini review saya:

Plusnya:

* Harga bersahabat, cuma Rp 1,995,000. Believe it or not! *lebay*
* Bisa dari newborn.
* Handle bisa diubah depan belakang tanpa mengangkat seat. Jadi cuma diangkat handlenya, geser ke depan/belakang. Simpel banget! Jadi mikir Stokke/Bugaboo/Mamas Papas ribet abis harus angkat seat buat ubah posisi.
* Nggak bakal hujan-hujanan sih tapi udah include rain cover.
* 5 point harness alias 5 titik keamanan.
* Ada jendela di cover atasnya buat ngintip-ngintip Bebe kalau lagi front facing. *emaknya kepo super*
* Buka-lipetnya gampang. Bisa pake satu tangan.
* Ringaaannn. Jadi nggak usah pake tenaga ekstra buat buka-lipet-masukin bagasinya.
* Keranjang di bawahnya kuat. Lumayan buat diapers case Bebe.
* Nggak ringkih dan nggak tampak murah. Hahaha.

Minusnya:

* Manuver kurang enak kalau lagi parent facing karena roda depan yang bisa belok jadi roda belakang. Tapi lama-lama kebiasa kok. Lagian semakin besar, si Bebe kalau didorong maju madep depan, kesel dia ngecek-ngecek mulu ke belakang kepo siapa yang dorong. Noleh-noleh terus jadinya. Mending madep saya atau JG aja udah paling bener.
* Lipetnya nggak umbrella fold jadi lumayan bulky di bagasi mobil.
* Hanya ada di Mothercare dan hanya ada warna merah. Karena stok terbatas paling bener telepon dulu nanya available atau nggak.

Joie ini merek UK. Saya Japanese brand freak tapi JG anaknya British banget. *halah* Kalau udah UK-UK gitu pasti langsung jatuh cinta. *cemen* Karena udah suka sama model Joie, akhirnya beli carseatnya Joie juga. Alhamdulillah dapet carseat Joie Juva baru dengan harga 675ribu aja! Aslinya padahal 1,2 juta. Yang punya katanya dapet kado carseat+stroller 3 pasang jadi dia jual-jualin murah. Carseat Joie Juva ini compatible juga ternyata sama stroller Mirus. Tinggal taro di atasnya, cetrik, jadi deh travel system. Ala-ala doang sih karena saya nggak pernah juga pake carseat plus stroller soalnya kasian Bebe kurang luas kalau di carseat. Lebih nyaman pakai stroller kan.

Mirus plus carseat Gemm. Punya saya mah carseatnya Juva. Mirip-miriplah.
Soal carseat sih pertimbangannya cuma satu. Anaknya mau. It's really the baby who choose, not us! Jadi pernah pinjem carseat dulu punya temen saya, entah mereknya apa, si Bebe kejer nggak mau sama sekali. Pake Juva ini anteng banget seperti bayi kalem. Nanti bahas panjang lebar ya soal carseat di lain waktu. *kalau inget*

Nah karena tahu banyak hal dari model sampai harga now I judge other mother with their stroller. lol. I really do. X))))

Oiya meski heboh dan ditaksir banyak orang -_____- saya nggak pengen sama stroller Maclaren atau Mini Cooper. Buat saya, produk bayi ya yang bikinnya fokus di bayi-bayian ajalah. Jangan nyampur di mobil. Makanya pas ada temen saya komen kok breast pump Avent (punya dia) baru sebulan udah rusak, saya bilang: lagian pabrik lampu (Philips) kok bikin produk bayi. lol. Teori asal aja itu mah. Jangan ditiru. *halah*

Sekian dan terima hadiah stroller Bugaboo. *ngarep*

-ast-

Follow Instagram saya yuk! Banyak cerita seru yang saya share di sana! Klik @annisast!

Credit:
Foto Bugaboo dari sini.
Foto Stokke dari sini.
Foto Combi dari sini.
Foto Mamas Papas Sola dari sini.
Foto Joie dari sini.
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

12 comments on "Tentang Ribetnya Pilih Stroller Bayi"
  1. Walah Mak... geleng-geleng bacanya :D *saya belum punya anak sih :3 #belomnikahjuga

    ReplyDelete
  2. Hai Hai aku yang berhasil racunin si joie mirus hehehe gimana enak yaaaa si mirus? BTW, bebe ganteng deeeh ;D

    ReplyDelete
  3. wah cantik2 strollernya, cuma terpulang bagaimana yg kita nak dan harus kene pada bajet.

    ReplyDelete
  4. Stroller ini masuk bagasi xenia atau avanza ga ya?

    ReplyDelete
  5. Mbak mo tanya kalo yg joie juva itu udah include carseat ya mbak...klo yg mirus punya mbak ini kan hanya stroller aja ya mbak...makasih banyak mbak....

    ReplyDelete
  6. Ini sama banget kaya yang sy rasain detik ini.. Lg browsing sttoller yg udh incl car seat. Ternyata, sy termasuk golongan emak2 baru yg kurang puas sama barang warisan hahaa.. Agak lebay dalam hal ngikutin selera.. Dan blm nemu juga ini sampe skrg :(

    Btw, always love your blog :')

    ReplyDelete
  7. jadi naksir si joie ini deh... moga-moga harganya masih murah yaaa.. dan moga-moga gak susah nyarinya...

    ReplyDelete
  8. Sumpah... Bacanya ketawa bgt... Pabrik lampu buat produk bayi :D

    Masih bingung milih stroller sampai detik ini :'(

    ReplyDelete
  9. Sumpah... Bacanya ketawa bgt... Pabrik lampu buat produk bayi :D

    Masih bingung milih stroller sampai detik ini :'(

    ReplyDelete
  10. Halo.. Salam kenal ya.. Saya lg browsing soal stroller joie trus terdampar ke sini... Thx utk review nya, helpful bgt..

    Btw nimbrung dikit ya, sebagai mantan pemakai pompa avent, mau nanya itu pompa temennya yg rusak model yg mana.. Saya dulu pake avent manual awet bgt. Oiya, aslinya avent itu bukan dr philips loh, dia merk sendiri gitu dari UK, tp baru bbrp th ini aja dia dibeli/gabung sama philips hehe sekian infonya :)

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)