-->

Yuk, Bikin Siomay!

on
Monday, October 7, 2013

Jadi yah setelah nikah saya sama JG anaknya obses banget masak-masak mulu. Nah kemarin JG nyari siomay di Carrefour, tapi nggak ada yang menggoda hati. Akhirnya seperti biasa dengan sotoynya "BIKIN AJA YUK!".

YUK! Googling resepnya saat itu juga untuk nentuin apa aja yang harus dibeli. Beli semua bahan, nyampe rumah, makan malem, LANGSUNG SIAP MASAK SIOMAY. HAHAHAHAHA. Kaya jam 11 malem gitu randomly bikin siomay. -______-

Gampang sih, cuma kemarin yang saya bikin kebanyakan terigu jadi agak keras. Resep di bawah ini, terigunya udah saya kurangi ya, tapi saya belum nyoba juga, insya Allah nggak keras. lol. Saya juga pakai kani sebagai pengganti udang/ikan tenggiri. Alasannya pertama, udangnya mahal dan takut siomaynya gagal. Sayang udangnya. -_____- Kedua, udangnya nggak nemu yang udah digiling. Mau-mau aja sih giling sendiri, tapi beliin BLENDER dong. HAHAHAHAHA. *modus*

Untuk sekitar 10 siomay.

Bahan:
100 gram daging ayam giling
8 batang kani, diparut atau dihancurkan deh gimana pun caranya
5 sendok makan tepung terigu (kemarin pakenya sekitar 10 sendok) *sotoy tingkat nasional*
5 sendok makan tepung sagu/tapioka
sebutir telor
garam dan merica sesuai selera
kulit pangsit

Cara membuat:
Campur semua bahan kecuali kulit pangsit. Kalau agak keras kasih air dikit aja. Isi ke kulit pangsit. Kukus deh. SELESAI.

GAMPANG BANGET YA KAANNN. HAHAHAHAHA. Rasa ikannya emang nggak terlalu nendang sih tapi lumayan deh buat cemilan sore-sore.

Saya sama JG kemarin bikin kuah jadi makannya pake kuah. Enaakkkk. *jadi laper* Kuahnya bikinnya juga simpel aja, karena saya masih ngotot nggak mau pake MSG termasuk penyedap rasa macam masako/royco, dkk, jadi kuahnya bikinnya gini:

Rebus air sampai mendidih. Tambah bawah putih cincang, garam, gula, merica. Done. Enak ko mayan *murahan* lol.

Ya udah gitu aja. Tonton videonya ya!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG