-->

Tentang LDR Pasca Menikah

on
Tuesday, November 5, 2013
Kenapa ada orang nikah tapi masih LDR? Terus ngapain nikah kalau nggak bisa sama-sama?

Berawal dari temennya temen saya, yang mengeluhkan sedih karena suaminya sakit tapi dia nggak bisa temenin. Karena LDR. Kasian, tapi kenapa atuh LDR segala? Kenapa menyerah sama keadaan yang terpisah terus nggak diusahain untuk tinggal sama-sama?

LDR pasca menikah itu alesannya biasanya banyak. Satu, karena pekerjaan. Seperti mantan saya dan mantannya JG. -_______- Istrinya kerja di Karawang suaminya kerja di Bandung. Dua, istrinya nggak kerja dan ikut orangtua di daerah asal, suaminya kerja di luar daerah asal. Tiga, suaminya lagi dinas sementara ke luar daerah.

Kalau udah ada anak masih lebih logis ya karena repot bingit harus bawa-bawa anak pindah rumah, apalagi anak udah sekolah, repot harus pindah sekolah. Tapi kalau belum ada anak mah saya nggak ngerti kenapa harus LDR segala? Kenapa sebagai istri nggak nunutur bujur suami? -______-

Demi masa depan katanya jadi bela-belain terpisah yang penting kerja. Masa depan yang mana? Toh kita hidup sekarang. Besok aja belum tentu kan, saya sih maunya ngabisin tiap waktu sama orang yang disayang. :3

Saya sama JG nyiapin masa depan kok. As in uang dan diskusi masalah ini itu. Tapi yang nggak bisa diulang itu waktu. Waktu yang dihabiskan sekarang berdua di umur segini saat masih muda, masih bisa bego-begoan sama-sama itu nggak akan terulang.

Makanya pas nikah yang dipikirin pertama adalah jam kerja. Saya pindah kerja ke pekerjaan yang office hour. JG pindah kerja ke pekerjaan yang nggak akan nuntut dia ke luar kota berbulan-bulan seperti sebelumnya. Biar apa? Biar sama-sama terus lah! Gaji JG padahal jadi lebih kecil banget berlipat-lipat di kerjaan yang ini, tapi emang kenapa! Uang dan rezeki itu usaha manusia, tapi yang namanya waktu kan nggak bisa diusahakan sendiri.

Lagian trauma pas pacaran ditinggal LDR sama JG 3 bulan gara-gara ada project di luar kota. Drama tiap malem. Saya sama JG bukan pasangan yang tahan LDR karena maunya sama-sama terus. Banyak banget momen ilang gara-gara LDR. Banyak hal yang nggak terwakili sama chat dan facetime. Banyak momen yang harus dilewati bareng, bukannya cuma diceritain lewat telepon. T_____T

Terus kalau sakit itu yang paling sedih. Sakit sendirian. Katanya punya istri katanya punya suami tapi nggak ada yang ngurusin. Kenapa atuh LDR segalaaaa? *kesel*

Dan satu hal, nikah tinggal bareng dan nikah nggak tinggal bareng itu beda banget! Kaya temen saya si @fakhmihebat yang pacaran 5 tahun. Nikah, tapi LDR, ketemu seminggu sekali doang. Setahun kemudian baru tinggal serumah, barulah dia bilang: "gue kaya baru nikah sekarang loh!"

Nah! Memang! Padahal dia pacarannya 5 tahun loh! Kurang kenal satu sama lain gimana. Kurang tau apa soal satu sama lain. Tapi tetep beda. Nggak berasa nikahnya kalau belum serumah terus-terusan. Rewel-rewelnya istri baru akan kalian rasakan jadi berlipat ganda setelah tinggal serumah. Jelek-jeleknya suami juga makin keliatan. Muahahahaha. XD

Yang inspiratif dan mengharukan cerita LDR sih buat saya tetep Sinta Nurmansyah alias Sinta-nya Jojo @sisisinta. Dia pacaran LDR Indonesia-Prancis 4 tahun, ketemunya setahun sekali doang selama sebulan. 11 bulannya LDR lagi. LDR tapi pasangan ini sweet banget, mengusahakan banyak hal apalagi di hari spesial kaya ulang tahun atau anniversary. Cek aja cerita mereka di blognya Sinta (cari sendiri males googling hahahaha) Ketemu di tahun kelima, nikah. Sekarang? Tinggal di Prancis sama suaminya.

Itu kan intinya? Pacaran masih okelah LDR. Tapi kalau nikah? Masa nggak diperjuangkan sih biar bisa tinggal sama-sama? Jangan sampai nyesel di kemudian hari karena kehilangan banyak hal. Sekali lagi, uang bisa dicari, waktu dan kebersamaan hilang tak bisa terulang. *alah*

Jadi kalian masih LDR pasca nikah?

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
2 comments on "Tentang LDR Pasca Menikah"
  1. Hihihihi... bener banget mak.. aku suka gk tahan jg di tinggal suami pergi2 seminggu XD

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG