-->

Kamera Hilang :(

on
Tuesday, August 15, 2017

Jadi gengs, di pagi yang cerah tadi aku sedang dirundung duka. Duka yang rasanya kaya ditonjok seketika terus langsung dilelepin ke air es. ALAH BANYAK GAYA. Ditonjok aja amit-amit nggak pernah, apalagi dilelepin ke air es.

Intinya kaya sedih tapi terus ya udah. Sedih sedih ikhlas. Sedih sedih merelakan gitu deh. Karena ...

KAMERA AKU HILANG

IYA KAMERA AKU HILANG WOW KAMERA YANG SUNGGUH AKU BANGGAKAN. HILANG. RAIB ENTAH KE MANA.

Misterius. HHHH.

Oke kronologi dulu apa kenangan dulu nih? SIGH.

🌵 Kronologi 🌲 

Weekend kemarin kami ke Bandung, ada nikahan sepupu sama pengajian adik saya. WE HAD FUN. Seru banget lah ketemu seluruh keluarga besar, dandan, pake baju baru, foto-foto, dan ini itu banyak sekali.

Baru sekian meter pergi dari rumah menuju Jakarta, ayah chat, memory card kamera ketinggalan. Oh ya udalah ya, nggak perlu diambil karena weekend ini ke Bandung lagi. Jadi cuma akan Senin, Selasa, Rabu di Jakarta.

Minggu malem nyampe di Jakarta, saya keluarin kamera yang kebetulan ada di tas saya (bukan tas kamera) karena toh buat apa? Kalau pun dibawa-bawa nggak ada memory card-nya juga. Saya simpan di rak buku di ruang tamu. Saya simpan juga iPad di rak buku yang sama.

Posisi rak buku ini tepat di depan pintu banget sih, kalau pintu kebuka emang keliatan langsung rak bukunya. Di rak yang sama kami menyimpan kunci-kunci, jadi Senin pagi pas berangkat sih yakin banget itu kamera dan iPad masih ada.

Senin malem saya pulang berdua Bebe. Pintu kekunci, saya kembali kunci pintu karena JG punya kunci lain. Saya nggak cek itu kamera dan iPad.

Selasa pagi, JG bangun, buka pintu dan manasin mobil terus mandi. Saya di kamar lagi siap-siap, pake skin care, pake baju. Bebe bobo. Kamar dan ruang tamu ini sebelahan btw. Jadi harusnya saya sadar sih kalau ada yang buka pintu. Tapi toh kenyataannya nggak.

Pas siap pergi, JG baru nanya: "kok kamera nggak ada?" Cari-cari di seluruh rumah dan mobil dan nggak ada.

Yak di situlah kami bengong. Lemes karena ya, kamera dan iPad nggak ada lagi di rak itu. Waktu itu masih nggak yakin sih sama iPad karena ya, iPad ini emang jarang banget dipake. Jarang banget like jarang banget.

Well.

Kami ke kantor dengan hampa. Masih ada sisa 10% denial bahwa oh lupa naro aja sih pasti. Sampai akhirnya siang-siang mulai inget banget semuanya. Mulai inget banget bahwa oh memang iya kok bener naronya di situ. Posisi kamera dan posisi iPad udah inget banget jelas. Ingatan memang kadang harus dipaksa keadaan. Sigh. Udalah pasti ilang.

MASALAHNYA ...

...

ILANGNYA GIMANA?

Kalau ditelusuri sih sekalinya pintu nggak kekunci itu memang cuma pas JG manasin mobil aja. Jadi ya, the scary part is, ada orang masuk rumah pas saya sama JG dan Bebe lagi di dalem rumah! YA ABIS GIMANA LAGI KALAU BUKAN GITU.

Langsung deh mikir macem-macem, gimana kalau dia masuk rumah terus nggak nemu kamera sama iPad. Dia akan melakukan apa? Apa dia akan lanjut jalan ke dalem dan KETEMU KAMI BERTIGA?

T________T

🌵 Kenangan 🌲 

Ya, saya dan JG penyimpan kenangan. Dulu saya menyimpan banyak banget barang-bareng kenangan yang bahkan jadi sampah doang kaya tag baju favorit atau tiket bioskop. Semua udah musnah sih karena Konmari.

Ini kamera banyak kenangannya nggak? Well, justru kamera ini adalah perekam kenangan itu sendiri huhuhuhuhuhu. Kamera ini udah nemenin saya dari awal punya blog, foto-foto Instagram hampir semua pake kamera itu, video YouTube juga.

Dan yang paling penting, kamera ini dibeliin ayah waktu saya belum nikah jadi sedihnya dobel. T__________T

Satu, sedih karena kameranya hadiah dari ayah. Dua, sedih karena kalau beli lagi artinya harus beli pake uang sendiri hahahahahaha. SAD.

Sepagian sampai siang itu saya cuma bengong aja mikirin kamera. Tumben-tumbenan juga hari sebelumnya ngosongin memory card, biasanya jarang banget sih ngosongin memory card. Apalagi foto-foto Bebe, paling didiemin aja di kamera. Yang dipindahin kemudian dihapus biasanya foto event aja.

Jadi ya, foto-fotonya aman karena memang nggak kebawa. Tasnya juga nggak dibawa karena pas banget kan itu kamera ada di tas saya. Jadi ya, batere satunya aman, blitz, sampai perintilan kaya tutup lensa aman sih.

SPEAKING OF LENSA. Itu lensanya dapet nyari mau nangis banget! Lensanya rare, nyari berbulan-bulan nggak nemu. HHHH. Di Sony-nya nggak ada, di group, di semua marketplace nggak ada yang jual. Kehebohan hidupku mencari lensa diakhiri dengan hilang begitu saja. HIKS.

Yang punya lensa Sony 35 mm F1,8 boleh loh sini dijual sama akuuuu. T_________T


Baru sekitar jam 1 siang saya inget, oiya iPad juga ilang. Dan baru ngaktifin lost mode di Find My iPhone huhu sungguh telat. Di Find My iPhone sih tulisannya iPad-nya offline. Dan itu iPad emang nggak saya isi kuota whatsoever. Langsung diaktifin lost mode dan ngarep itu iPad belum di-wipe.

iPad ini lebih dahsyat sih kenangannya. Dulu dapet dari menang kuis dari FOX International. Punya Instagram pertama kali di iPad, zaman liputan bawa iPad banget buat wawancara, gambar, main game semua di iPad. Saya pernah banci game banget main Hay Day sampai Virtual City gitu-gitu semua main di iPad.

Cuma karena akhir-akhir ini jarang dipake jadinya nggak terlalu nyesek. Kampretnya, case iPad abis saya buka dan simpen di mobil hahahaha. Begitu pula dengan camera strap, baru diganti sama yang ori-nya. Jadi iPadnya dikasih dan hilang, casenya saya beli sendiri, ada. Kamera juga dikasih dan hilang, strapnya yang saya beli sendiri sih ada. Speechless ya hahaha.

Sok-sokan hahaha hahaha mulu dari tadi padahal sedih.

*

So yeah, now I'm camera-less. Mikir mau langsung beli lagi apa ya soalnya weekend ini adik saya nikahan, nanti sedih kalau nggak bisa foto-foto. Tapi browsing-browsing kamera kok tambah sedih. Apalagi mikirin lensa yang kemarin udah nggak ada hhh. Apalagi mikirin tiba-tiba harus keluar uang hhh. Sedih gengs, sedih.

Fuji atau Sony mau kasih aku kamera boleh lohhh. Email aja hahaha. Hari ini aja saya udah berhasil convince satu orang untuk beli kamera yang sama kaya yang akan saya beli nanti. Saya anaknya influencing banget emang lolol.

Oke deh pulang dulu deh dari kantor. Jadi terinspirasi mau nulis satu tulisan tentang kuota kepemilikan. BESOK YA! KALAU UDAH NGGAK SEDIH YA!

Tetap waspada ya kalian semua! Jakarta itu keras!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
11 comments on "Kamera Hilang :("
  1. kok sadis gitu ya bisa tiba2 ilang, err. Semoga diganti yg lbh baik ya mba. Mungkin ntar ada yg endorse :D

    ReplyDelete
  2. Aku juga pernah kehilangan barang. HP, 3x hilang tapi yg ilang cuma 2 HP. Kehilangan pertama, alhamdulillah hilang di taksi & masih bisa di track jadi aku samperin ke pak supir nya. Habis ketemu, bbrp bulan kemudian hp nya ilang beneran di angkot. Sedih, itu hp pertama yg beli pake duit thr 😔 HP kedua, ilangnya jatoh di jalan. Jadi ya, i feel you 😭😭😭

    ReplyDelete
  3. Eh iya loh baca ini kok kaya banyak kebetulan kalau kameranya mau ilang. Yang memori dikosongin, yang case sama strap disimpen dimobil. Lucu tapi nyesek ya Cha :'). Kameranya bisa beli lagi, tapi kenangannya yang enggak bisa ya, huhuu.
    Itu pencurinya gercep banget. Dan berani banget ya karena jelas2 ada orang :(

    ReplyDelete
  4. uhuhuhu aku juga sedih dengerya. AYO KERJAAAA CARI DUIT LAGI

    ReplyDelete
  5. Aku niatnya menghibur kok malah ter-influence yaelah 😂😂
    Aku nyari lensa 35 mm f/1.8 itu gak nemu-nemu yang second, aku sediiiiih :(
    Harga barunya bikin nangissss

    ReplyDelete
  6. ada part menarik yang tidak diceritakan, plis ceritain plis. hahahaha. pukpuk, ayo kita mangats cari duit!!

    ReplyDelete
  7. Puk puk ka annisa, rejeki tak akan kemana. Nanti ada rejeki tambahan deh buat beli kamera baru lagi. Hehe

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  8. Sedih bangettttt.....aku aja yg hilang hp nyesek banget,apalagi ini kamera plus ipad huhuhu...
    semoga dapet ganti yang lebih baik cha

    ReplyDelete
  9. kejadian kayak gini aku pernah alamin berkali2 pas tinggal di Bogor. jadi rumahku itu mencolok, hook, malingable. entah berapa hape ilang, laptop, jemuran, dompet, hingga motor hampir juga. Dan seringnya kejadian pas pagi2 kayak gitu, saat kami sibuk siap2. suatu pagi, aku beli nais uduk dan lupa nutup rapet pagar depan. masuklah si maling. pas dia kluar pintu, papasan dong sama aku yg baru pulang bl nasi. trus aku narik tangan dia, dia lari,,,aku kejar sambil teriak2. singkat cerita, 2 bulan kemudian ak ketemu dia lagi pas sidang di pengadilan

    ReplyDelete
  10. Ikut bersesih cha..semoga dapat pengganti yg lebih baik.. 😊

    ReplyDelete
  11. yaa ampun mba....serem banget sih kalo ilangnya pas ada orang di rumah. tapi untung juga pas kamu n bebe gak ngeliat malingnya. bisa lebih serem lagi. smoga dapat gantinya soon yaa. ehh btw...aku mau jual sony a5100 ku lohh. *smoga gak dianggap spam yaaa X_X

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG