-->

Tentang Hobi Nonton

on
Monday, August 28, 2017
[SPONSORED POST]


Sejak SMA, saya senang nonton film di bioskop, senaanggg sekali. Tapi karena masih sekolah, film yang ditonton benar-benar dipilih karena waktunya juga sedikit kan. Harus bagi waktu sama sekolah gitu ahahaha asik abis alesannya ya.

Nah balas dendam waktu kuliah, saya nonton hampir semua film. SEMUA. Hahaha. Karena waktu itu Jatinangor Town Square baru buka dan ada bioskopnya! Meskipun bukan kota Bandung dan rasanya Jatinangor itu kampung banget, tapi bioskopnya update loh asli. Semua film premiere-nya di hari yang sama dengan Bandung. Jadi nggak ketinggalan sama sekali.

Zaman itu ya, film horor atau thriller Indonesia yang nggak jelas judul dan isinya aja saya tonton. Demi memajukan kancah perfilman tanah air! Nggak deng, karena tiketnya murah, cuma Rp 10ribu deh kalau nggak salah. Jadi bisa banget buat nonton di antara jeda kuliah.

Waktu kuliah ini juga saya lagi seneng-senengnya nonton serial Amriki kaya Heroes, Gossip Girl, Bevery Hills 90210, dan banyaaak lagi. Di sana tayang malem, paginya saya udah sigap download. Dengan koneksi zaman itu yang unlimitednya nggak palsu hahaha.

Beranjak dewasa dan kerja di Jakarta, film yang saya tonton makin sedikit huhuhu. Sebabnya saya jadi penakut banget, mendadak nggak berani nonton film horor sama sekali. Dan saat itu, kesukaan nonton udah ganti jadi nonton drama dan variety show Korea.

Pokoknya nggak kehitunglah berapa malam yang dilalui hanya tidur dua jam hanya demi “ah satu episode lagi deh”, “eh nanggung deh satu lagi aja” dengan mata 5 watt. Hayo, saya nggak sendirian lah pasti soal guilty pleasure yang satu ini. Hahaha. Besoknya di kantor ngantuk tapi bodo amat pengen buru-buru pulang untuk nonton episode berikutnya lagi.

Waktu berlalu, sampai akhirnya hamil. Pas hamil saya masih nonton drama Korea, masih nonton di bioskop, masih nonton konser. Sampai punya anak dan akhirnya nggak nonton apapun lagi karena nggak mau bawa anak ke bioskop.

T________T

Nonton sih tiga film doang, AADC2 dan Civil Wars di hari yang sama biar ninggalin Bebenya sekali. Dan nonton Fantastic Beast and Where to Find Them. UDAH. ITU DOANG. Masa mudaku yang sebagian besar dihabiskan untuk nonton kini sirna sudah huhuhuhu.

Abis gimana dong, mau ke bioskop harus ninggalin Bebe, mau bawa Bebe kok ya nggak mau *problem lo*. Ya abis saya sendiri suka keganggu sama anak kecil di bioskop, jadi saya sebisa mungkin nggak bawa anak kecil lah ke bioskop.

Sampai kemarin saya denger aplikasi namanya VIU!

Awalnya sih beneran skeptis aja ya karena yaelah, pasti ini mah another streaming apps aja kan. Pas coba download terus buka WOOWWW BANYAK DRAMA DAN SERIAL KOREA!



Asli first impressionnya itu, terus panik sendiri. Ih kok banyak yang belum ditonton sih, ini belum itu belum. Ternyata emang udah lama banget nggak nonton drama Korea jadi ketinggalan banyak. Huhu sedih amat.

Serunya, di VIU ini bukan cuma drama lama loh, drama baru juga lengkap! Malah ada drama yang lagi tayang di negara aslinya, langsung tayang juga di VIU di hari yang sama dengan subtitle Inggris dan Indonesia. Wow banget sih jadi nggak takut ketinggalan sama orang Koreya asli ya kan. Dan kalau kalian sibuk dan nggak punya kuota, nggak perlu streaming langsung, download aja dulu pake wifi, nontonnya nanti-nanti.

Stok filmnya juga banyak, ada ribuan judul film dan serial. Dari Korea, Jepang, India, Thailand, Indonesia dan Hong Kong. Yang favorit dari mana? Tentu saja dari Korea nyahahahaha. Sebagai K-fans aku merasa sungguh bangga lol.

Yang paling menyenangkan dari semua ini adalah: langganannya murah. MURAH BANGET ASLIIII. Langganan VIU Premium satu bulan cuma Rp 30ribu ajaaa, 3 bulan cuma Rp 60ribu, 6 bulan cuma Rp 120ribu, dan satu tahun cuma Rp 240ribu aja OMG.

Bayangin kalau kalian nonton di bioskop, sekali nonton aja udah Rp 60ribu buat satu orang. Ini 60ribu bisa nonton sepuasnya 3 bulan berdua suami di kasur pula pake baju tidur nyahahaha. Nggak perlu ganti baju dan dandan. #penting

Cocok banget lah buat saya yang nonton satu film aja masih harus diseling sama anak ini dan itu. Banyak pause-nya. Pakabar kalau nonton bioskop ya kan.

Kalau kalian nggak mau langganan juga tetep bisa nonton loh. Aneh ya? Aneh nggak? Hahaha baik amat ini VIU. Iya jadi kalau nggak langganan pun tetep bisa nonton, bedanya kalau berlangganan, kalian bisa nonton di hari yang sama saat serial tersebut tayang di negaranya. Sedangkan kalau gak berlangganan, kalian tetep bisa nonton tapi setelah serial itu selesai masa tayang di negaranya.



Yang terbaru, VIU punya original series berjudul SWITCH yang disutradarai Nia Dinata. WAAA NGEFANS ABIS SAMA TEH NIA *akrab*. Saya nonton semua film Nia Dinata jadi penasaran banget sama serial yang satu ini. Diperankan Morgan Oey, Karina Salim, dan Tatyana Akman, serial ini bercerita tentang sahabat dengan personality yang bertolak belakang dan jiwa mereka ketuker.

Serial ini udah tayang sejak 14 Agustus dan ada episode baru setiap Kamis. Hanya di VIU ya!

Oh iya, kamu mau akses VIU Premium GRATIS 3 bulan? Caranya gampang banget, tinggal mention akun twitter @Viu_Id dengan hashtag #switch_annisast dan #yourwaytoviu yaa. Biar puas nonton dramanya!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
9 comments on "Tentang Hobi Nonton"
  1. Wow, affordable ya. Gue pikir aplikasi nonton gini cukup lumayan ternyata mursidah sis!

    ReplyDelete
  2. Aq biasa pake quota 10GB khusus untuk nonton semua yang di VIU ini , nonton drakor ampe 5 judul hahaha nontonnya rebahan, deketin mata ke layar , headset ah membahagiakan memang :D

    ReplyDelete
  3. Pas banget lagi mau mulai nonton drakor lagi. Tapi udah ga kuat streaming di laptop. Enakan lewat hp hehehe. Coba tweet aaah :)

    ReplyDelete
  4. baru tau ada aplikasi viu, lumayan nih buat nonton film2 yang belum ketonton di bioskop, dan yang paling penting legal

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG