Main Balance Bike Yuk! [GIVEAWAY BALANCE BIKE!]

on
Friday, August 25, 2017

Kalian yang follow Instagram saya atau Bebe pasti sering liat kan akhir-akhir ini Bebe kerjanya main sepeda terus. Sepeda Bebe nggak ada pedalnya karena memang kick bike atau balance bike, alias sepeda tanpa pedal. Dikayuhnya dengan cara jalan atau lari.

(Yang belum follow Instagram plis follow hahaha @annisast dan @azxylo!)

Di Indonesia udah mulai banyak banget yang pake sampai ada komunitasnya segala. Nah kalau di luar negeri, anak-anak udah dikasih kick bike ini sejak mereka baru bisa jalan dengan ajeg atau sekitar umur 18 bulanan.

Kalau di sini kan rata-rata anak umur segitu malah dikasih sepeda roda tiga ya. Sepeda roda tiga memang menyenangkan, Bebe suka sekali main sepeda roda tiga di daycare. Tapi sepeda roda tiga kan nggak mengajarkan keseimbangan sama sekali. Jadi ketika anak makin besar, malah dikasih sepeda roda dua ditambah roda kecil jadi roda empat. Baru deh belajar naik sepeda roda dua. Lama hahaha.

Nah kalau pake balance bike, ketika anak udah cukup besar, mereka bisa langsung pake sepeda roda dua!

Well ya tiap anak beda-beda sih ya itu mah udah pasti. Tapi katanya ketika anak sudah terbiasa dan bisa mencari keseimbangan sendiri dengan balance bike, ia akan jauh lebih mudah belajar sepeda dengan pedal karena sudah tahu tentang keseimbangan. Nggak perlu lagi lah ibunya atau bapaknya ngajarin sepeda dengan megangin sadel sepeda dengan anak yang ketakutan lol.

Menarik ya! Menarik lah! Hahaha. Kaya gini nih anak naik balance bike.


Dan balance bike ini natural banget loh! Saya inget waktu pertama kali Bebe naik sepeda roda tiga, dia tuh nggak ngerti kalau kaki harus ditaro di pedal kemudian dikayuh. Dia malah gowes-gowes kaki ke tanah aja, harus dikasih tau kalau kakinya ditaro di pedal dan saya simulasikan gowes pedal yang bener. Baru deh dia ngerti.

Nah kemarin pas dibeliin balance bike, dia langsung bisa loh. Bukan langsung jago sih, tapi dia langsung ngerti bahwa duduk di sini, pegang stang, kemudian kayuh ke tanah biar bisa maju.

Oke mungkin Bebe udah gede (3 tahun) jadi tau cara kerja sepeda. Tapi kemarin anaknya temen, perempuan umur 2 tahun, dipinjemin balance bike Bebe dan main di rumput langsung bisa juga! Jadi kuyakin balance bike ini emang natural aja, nggak perlu diajarin dulu anak langsung ngerti cara mainnya.

Dan persis belajar sepeda, anak jelas nggak langsung bisa juga urusan balance bike ini hahaha. Pertama jalannya pelaaann banget dan nggak bisa sambil duduk. Lama-lama jalannya makin cepet, lama-lama duduk sambil lari, lama-lama duduk lari sambil angkat kaki! Kalau udah bisa angkat kaki artinya udah bisa nemu titik seimbang sendiri. Dijamin bisa lah naik sepeda dengan pedal.

Tapi sebenernya manfaatnya bukan cuma itu. Bukan cuma “demi bisa cepet belajar sepeda”. Yang paling kentara adalah, anak jadi lebih percaya diri karena balance bike ini ringan banget!
Bebe bisa tenteng sendiri, naik tangga yang cuma 2-3 anak tangga itu dia bisa angkat sendiri ban depannya sambil dinaikin. Dan sekali lagi, itu semua natural nggak diajarin sama sekali! Dia jadi merasa punya tanggung jawab atas sepedanya, dan percaya diri karena sepedanya bisa dikendalikan sendiri.

Lengkapnya bisa dilihat di gambar di bawah ini ya!


Nah sekarang, ada yang mau balance bike ini gratisssss? Kalau beli lumayan lho, harganya nggak murah. Iyalahhh, sepeda mana ada yang murah. Sepeda roda tiga yang murah mah, yang dari plastik gitu ya sampai ban-bannya plastik hehehe.

Saya punya satu balance bike kayu dari Begun untuk satu pemenang yang beruntung. Begun ini produk lokal loh, handmade, dan modelnya bagus banget. Kayunya pakai kayu jati Belanda dan ergonomis meski terbuat dari kayu. Jadinya klasik gitu kugemas. Semua foto di atas, anak-anaknya pakai sepeda dari Begun. <3

Caranya gampang:

1. Follow @annisast dan @letthefunbegun di Instagram (ini wajib ya!)
2. Share postingan ini di Facebook dengan hashtag #BegunXannisast dan tag 5 temen kalian, ajak ikut giveawaynya (harus ada link ke postingan ini bit.ly/begunGAATAU
3. Share tentang giveaway ini di Instagram dengan hashtag #BegunXannisast dan tag 5 temen kalian untuk ikutan giveawaynya. Sertakan link bit.ly/begunGA.

Atau singkatnya:

Follow, share di Facebook/Instagram, tag 5 teman, sertakan link dan hashtag #BegunXannisast. Ini image untuk yang mau share di Instagram ya.


Jadi boleh pilih ya, mau share di Facebook atau Instagram. BEBAAASSSS. Kali aja ada yang mentingin feed gitu kan kasian kalau dipaksa harus posting foto yang nggak sesuai feed HAHAHAHA.

Share berkali-kali juga boleh banget untuk memperbesar peluang menang. Asal tetap pakai hashtag, pakai link, dan tag 5 teman. Yang share di Facebook pastikan settingnya public ya! 

GAMPANG KAANNN. Pemenang akan dicari via hashtag yaaa, dipilih langsung oleh owner Begun jadi bukan aku yang pilih! Giveaway ditutup tanggal 21 September dan diumumkan di 27 September ya!

Semua boleh ikutan kok. Kalau kalian belum nikah atau belum punya anak juga boleh, lagian kalau menang hadiahnya bisa dikadoin atau disimpen dulu ya kannn?

Ayo semuanya ikutan! Semoga beruntung!

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

15 comments on "Main Balance Bike Yuk! [GIVEAWAY BALANCE BIKE!]"
  1. Kasih aku yaaa, buat anak ke dua nanti Chaa hahaha

    ReplyDelete
  2. Ini seperti jawaban atas keprihatinanku akan sepeda yang tidak kunjung dikayuh oleh Naya, malah dikayuh ke tanah macam balance bike ini, hahaha.. Semoga ngga khilap ikutan GA ini. Hahaha..

    ReplyDelete
  3. Baru tau nih tentang balance bike. Asik kali ya bisa ngendarain ini. Tapi buat anak maksimal usia 3 tahun ya mbak Annisa? Anakku udah 5 tahun. Hehe

    ReplyDelete
  4. Ternyata namanya balance bike tho, pas baru dateng ke taiwan liat di taman banyak anak2 main begini, heran liatnya, ternyata itu buat keseimbangan spy tar bisa main sepeda, ehheehe

    ReplyDelete
  5. Mau banget ikutaaaan. Bismillah semoga rejekinya Ayyas, kan sepantaran sama Bebe umurnya. Eerrr, nggak ada hubungannya ya. LOL.
    Wish me luck, Cha!

    ReplyDelete
  6. Mauu ikutan, Kei mau banget naik sepeda skrg, terus maksa naik sepeda kakaknya, dih mamaknya lah sakit belakang T_T semoga bisa menaaang ^^

    ReplyDelete
  7. mau ikut aahh,, kali aja rezeki calon debay yang diperkirakan lahir september nanti...itung2 hadiah lahiran. haha.. wish me luck, amiinn

    ReplyDelete
  8. Aaaak pas kali lagi nyari sepeda buat Khalil, cakeep ini mah sepeda ^^

    ReplyDelete
  9. Woah menarik bangeett.. Aku baru aja mempertimbangkan mau beli ini buat Nawa.. Semoga dapeett, wehehe

    ReplyDelete
  10. Creative! this looks so nice and cute. Love it!
    --------------------------------------------------------------
    noi that o to | do choi o to | do choi xe hoi

    ReplyDelete
  11. Ikutan za mba...... Semoga bisa menang

    ReplyDelete
  12. Ikutan ya mbakkk..... Salam kenal dari #Duniafaisol

    ReplyDelete
  13. Sejak pertama tau balance bike sempat heran..Tapi memang pernah googling manfaatnya seperti yang disebut di artikel. Sayangnya dah lewat waktunya, anaknya keburu sudah kelas 3 dan 7..dan dah lancar naik sepeda..hahaha
    Semoga sukses GAnya ya Mbak:)

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)