WHEN IT'S ONLY JG & AST #147 - #150

on
Wednesday, December 6, 2017

HOLA! Sungguh lah ya semakin hari semakin nggak jelas blogpost gue. Nggak apa-apalah ya yang penting update!

#147 Denny Sumargo

Saya: "Eh Denny Sumargo blablabla"

JG: "oh dia yang nggak ada bulu keleknya ya sayang?"

Saya: "HAH?"

JG: "Biasalah becandaan Twitter"

Kemudian saya googling dong DAN TERNYATA ADA HIH APAAN SIH. *masih ga ngerti sampai sekarang* *merasa gagal sebagai AnakTwitterTM*


#148 Kentut

Macet terus di mobil ada yang kentut kan males banget ya. Eh terus suatu hari JG kentut terus-terusan. Masuk angin kali dia.

Saya: "KAMU AH KOK KENTUT TERUS!"

JG: "Nope it’s only the excess" *kalem*

Saya: "EXCESS WHAT!"

JG: "Excess kentut yang tadi lah!"

Saya: "IT’S STILL FART!"

via GIPHY

#149 Debat

Kalau udah macet banget banget Bebe biasanya bosen di car seat. Dia mau turun dan ya melakukan hal-hal ajaib yang bahaya lah. Dari lompat-lompat sampai duduk di bawah gitu. Tapi kadang saya suka kasian jadi saya lepas dulu, nanti kalau udah lancar baru duduk di car seat lagi. Suatu hari mulailah dia lompat-lompat di mobil.

JG: "Be, it's dangerous"

Bebe: "Nggak aku hati-hati aku nggak jatuh"

Saya: "Udalah nggak usah debat, ini anak udah bisa jawabnya"

JG: "WHY?!"

Saya: "Ya gitulah kaya kamu kalau debat selalu aja punya jawabannya"

JG: "Oh like you"

Saya: "NO EXACTLY LIKE YOU"

JG: ...

Saya: "oh wow now we're debating"

He's just like us *surrendered*

via GIPHY

#150 SITI


Alias si tikus, cerita semalam omg nggak tenang banget jiwa gara-gara siti!

Jadi minggu lalu tengah malem JG kebangun mau pipis. Masuk kamar lagi langsung bangunin saya dengan muka horor.

"ADA TIKUS" 🐁

Aduh saya ngantuk banget plus takut juga kan terus cuma bilang "hah gimana dong duh serem" KEMUDIAN BOBO LAGI. JG juga bobo lagi terus besok paginya lupa kalau semalem liat tikus.

Iya saya sama JG takut banget tikus. Ya saya sih takut segala rupa ya tapi kalau JG kan pecinta hewan gitu KECUALI TIKUS. Jadi liat tikus bisa yang langsung horor dan nggak mau ke mana-mana diem di kamar aja pintu ditutup.

Padahal rumah kami ketutup semua lho! Mungkin masuk lewat pintu depan pas lagi beres-beres barang turun dari mobil atau gimana. Soalnya selama 4 tahun tinggal di sini, baru 2 kali ada tikus. Jadi yakin mereka bukan bikin rumah dan beranakpinak di rumah kami.

Waktu yang pertama itu pas Bebe belum lahir. Nemu tikus nyasar juga dan JG langsung pake sepatu bot plus sarung tangan. Bawa sapu siap menghadapi tikus.

TERUS JIPER SENDIRI. Ujung-ujungnya ngetok tetangga sebelah dan minta tolong ditangkepin sementara JG jerit-jerit masih dengan sepatu bot dan sarung tangan. T______T

NAH SEMALEM KOK YA APES BANGET SAYA YANG NEMU TIKUSNYA. HUHU. 🐭

Jam 9an gitu udah pada siap tidur saya mau pipis. Jalan ke kamar mandi pas di depan pintu ada tikus ngeliatin dan saya shock lompat seketika. Si tikus (mulai sekarang akan dipanggil siti karena geli ih nulis tikus gitu hoek) ngibrit juga ke belakang kloset.

via GIPHY

Saya balik ke kamar gemeteran.

"Aku liat tikus di kamar mandi aku ketemu banget aku belum pipis aku mau pipis"

T______T

JG malah jadi tidur, narik selimut dengan muka sedih. Saya panik karena mau pipis banget. Setelah memohon-mohon akhirnya kami bertiga berpegangan tangan jalan ke dapur menuju kamar mandi untuk mengantar saya pipis.

T______T

Saya senter belakang kloset siti udah nggak ada TAPI TERUS DIA KE MANA? Karena nggak kuat takut ngompol akhirnya saya pasang jojodog di depan pintu, naik jojodog dan lompat ke atas kloset. Pipis sambil jongkok di kloset karena nggak mau kaki kena lantai kamar mandi takut siti lewat. Bebe udah panik dan digendong JG. Kami kembali ke kamar dengan pegangan tangan juga. Mencekam banget asli.

via GIPHY

Kembali ke kamar terus saya jadi nggak mau tidur karena ya gimana dong masa hidup semalaman bersama neng siti? Besok pagi mandi gimana? Akhirnya JG nelepon mamah, kata mamah beli lem aja. Ya beli lem terus besok pagi yang buangnya siapa duhhhh. Panik.

Tapi lem emang opsi paling masuk akal sih. Kalau senteg gitu malah horor karena siti masih hidup dong masuk ke jebakan, kalau pas sentegnya diangkat dia kabur gimana? LEM LAH SOLUSI BANGET.

Cek Go-Mart set set set, order lem tikus. Sambil mikirin gimana ini. Bebe udah bengong aja dia juga shock karena appa ibunya shock. Terus kami pelukan sambil nunggu abang Go-Jek dateng. Langsung kerasa laper banget nggak tau kenapa. Pesen Go-Food deh beli mie aceh padahal hampir jam 10 malem. Apalah hidupku tanpa Go-Jek ya ampun. -_______-

Lem datang. Kami diem di ruang makan sambil semua lampu diterangin. JG sama Bebe nggak mau duduk di lantai hih dasar penakut. Saya ngoles lem di dus susu Ultra Mimi Bebe yang untungnya ada yang belum dibuang. Kemudian mikirin umpannya apa ya?

Kata ibu saya kasih aja kerupuk zzz emang mau siti makan kerupuk? Apakah siti balita? Keliatannya sih badannya kecil. Kata ayah maulah pasti ketangkep. Tapi nggak punya kerupuk ih! Di kulkas ada cumi asin tapi kok berasa sayang ya dibuat umpan HAHAHA. Mana cuminya besar-besar gitu kan enak buat oseng-oseng. Kata JG lepasin kepalanya aja astaga pelit amat ya hidup. Ya udah karena nurut suami akhirnya saya lepasin kepalanya dan ditempel di tengah lem.

Masalah selanjutnya, kami takut itu dus cuma ketabrak doang terus dia sadar kalau itu jebakan dan akhirnya kabur! Gimana caranya biar dusnya stay gitu. Dengan brilian akhirnya saya naro mutu (temennya coet gengs, ulekan) di pinggirnya gitu. Dengan pertanyaan mengerikan "BESOK KALAU TIKUSNYA KETANGKEP NGAMBIL MUTUNYA GIMANAAAA?"

via GIPHY

Singkat cerita pagi hari tiba setelah malemnya kami makan mie aceh di kamar karena setakut itu ke dapur. JG bangunin saya "sayang menurut kamu kena nggak tikusnya?"

Kami pegangan tangan berdua awwww romantis karena Bebe masih tidur. Lihat ke dapur DAN KETANGKEP. SI SITI MERONTA-RONTA GITU OMG HOROR TERHOROR LEBIH HOROR DARI FILM HOROR THAILAND.

Mana saya mau pipis (kenapa sih lagi gini mau pipis mulu elah) saya tutup mata ke kamar mandi dan pas saya ngelewat perangkap SITI MENCICIT! Refleks saya teriak terus JG teriak juga karena nyangka saya nemu temennya siti di kamar mandi. HHHH.

Abis itu balik ke kamar dan main HP. Lama lama lama, liat jam udah jam 7 kurang. Ini mau pergi jam berapa biasanya jam 7 kurang udah pergi kerja. Bebe aja sampai udah bangun.

Saya: "Sayang kapan ih mau buang tikus, ini telat nggak kita?"

JG: "Nantilah aku buying time dulu"

-________-

JG: "Congkelnya gimana ya biar dia nggak nempel ke kardus lagi?"

Saya: "HAH NGAPAIN DICONGKEL UDAH BUANG AJA SAMA KARDUSNYA!"

JG: "Takut kelaparan nanti dia nggak bisa makan"

...

via GIPHY

TAMAT. Kira-kira apa yang terjadi pada siti itu sekarang? Comment below! HAHAHAHA *NYEBELIN*

Maaf ya buat yang namanya siti aku tidak maksud apa-apa cuma stres aja T_____T

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

10 comments on "WHEN IT'S ONLY JG & AST #147 - #150"
  1. Ya ampyun! Siti oh siti, hahaha 😅
    Kalo di rumahku ada tikus, saya sih bukan takut sama tikusnya tapi sama aktivitasnya yang ngacak-ngacak rumah, pipis, pup di sembarang tempat.. Eeuwh! Jorok.

    ReplyDelete
  2. Kasihan xylo mbak, jadi takut. Ayo semangat ngajarin xylo ngggak takut

    ReplyDelete
  3. Ya ampun si siti bikin geger dirumah, xixixi

    ReplyDelete
  4. Cerita terpanjang by SITI!!! 🐀

    ReplyDelete
  5. upload fotonya dong sissss :p

    ReplyDelete
  6. i feel you ka, dulu pas aku ngekost juga kamar aku pernah accidentally disambangi siti, ,mana waktu itu kasurnya dibawah lagi tidurku pun jadi tak tenang khawatir pas lg bobo si siti ikutan tidur menemaniku :(

    ReplyDelete
  7. ini masalah siti ampe panjang bener ya,,
    setakut gitu ya sama si siti... hahahahaha
    pas lagi minum baca post ini, langsung muncrat air dalam mulut ketawa..

    siti,,baik2 tau sama amma appa ya,,

    Bebe.. don't be afraid.. amma appa akan baik-baik saja,, xoxo

    ReplyDelete
  8. Ini nih yg aku tunggu hahahaha...!
    JG meskj takut tapi perhatian hahaha... sama Si tikus 😂

    ReplyDelete
  9. duh merinding bacanyaaaa akupun phobia bgt sitiiiii

    ReplyDelete
  10. Ya amplooop! Ceritain siti ampe panjang beeuut!

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)