-->

Tentang Pacar yang Overly-attached

on
Monday, July 22, 2013
Ada yang punya overly-attached boyfriend atau girlfriend?

Overly-attached itu istilah untuk pacar-pacar yang ketergantungan sama pacarnya. Nelepon tiap waktu, minta ditemenin tiap saat. Some kind of freak mungkin bagi sebagian orang.

Fix JG banget deh. LOL. Ya ga se-freak meme-meme itu tapi cukup clingy. :p Yang baru kenal sama saya pasti ngerasa aneh. Soalnya saat-saat di mana saya ga bareng sama JG, dia bisa nelepon dgn range waktu 15 menit sampai 1 jam sekali.

15 menit sekali kalau dia lagi ga ada kerjaan banget. Sejam sekali kalau lumayan ada kerjaan. Dan menghilang 2-3 jam kalau lagi meeting doang. Kalau saya ilang pas nelepon pasti teriak "SAYANG KO ILANG?" XD Yang baru kenal saya suka nanya, nelepon ngobrolin apa sih?

Banyaklah! Kalau dia ga ada kerjaan artinya dia browsing-browsing, YouTube, Twitter, dan berbagai aktivitas lainnya. Biasanya nelepon saya mau diskusi apa yang dia baca atau lihat *iya gue pacaran aja diskusi LOL* Kalau kebetulan topiknya berat ya diskusinya berat, misal soal FPI, politik, atau angka kecelakaan pesawat gitu. :p Kalau topiknya ringan, ya ketawa-ketawa aja. Kaya misalnya bastian coboy junior dicium cewek, gitu. *gosip* atau sekadar ingin belanja online sesuatu.

Ganggu ga sih? Kalau lagi sibuk banget ya ganggu. Kalau saya yang lagi ga ada kerjaan ya saya yang minta-minta ditelepon. Tapi soal "ganggu ga sih" ini tinggal diatur, kalau mau meeting atau lagi sibuk ya bilang dulu. Gitu aja.

Tapi ya banyak banget juga cewek yang ga suka ditanya-tanya sesering itu sama pacarnya. Sampai meme soal pacar yang overly-attached ini banyak banget di 9gag. Soalnya posesif amat gitu kesannya jadi cowok. Kalau yang ngerasa begitu, kembalikan pada dirimu sendiri. Pacaran sama dia kenapa? Kalau memang risih karena dia overly attached, you didn't meant to each other. IMO, jangan paksa mengubah hal-hal kaya gitu, karena perubahan biasanya cuma sementara dan bikin ga nyaman.

Kalau saya bersedia ditelepon kapan aja meskipun kadang rewel karena lagi sibuk tapi ya maklum karena dia seimbang sama saya dalam hal mendiskusikan hampir semua topik, jadi ya udah. *ya udah opo?* Lagian ya saya juga tipe clingy serupa yang juga apa-apa maunya ditemenin pacar. Hampir setiap hari ketemu biar bisa makan malem bareng.

Yang ga suka ketemu terus-terusan gitu stres kali ya karena bareng-bareng pacar terus. Tapi saya mah seru-seru aja, ketawa-ketawa terus juga, kenapa nggak?

Terus terus, apa sih kekurangan sama kelebihan punya pacar yang overly-attached?

Plus
- tahu persis hari ini dia makan apa jam berapa sama siapa. *posesif mode
- tahu persis otaknya segimana sih? LOL. I tend to like smart guy than a good-looking one
- kenal lebih dekat dan tahu apa yang dia suka secara detail karena semua diceritain.
- meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan karena toh ngabarin terus, komunikasi lancar.
- terbiasa mengambil keputusan bersama karena terbiasa berdiskusi.
- me time akan jauh lebih terasa bermakna. Saya Senin-Jumat sama dia. Tapi ya Sabtu-Minggu kalau di bandung, inget aja ga. :p telepon super jarang, ngabarin seperlunya. Weekend is our family time. Senin baru heboh lagi berdua sampai Jumat. :p

Minus
- susah punya rahasia dan surprise. Hampir tiap saat ditanya-tanya lagi apa.
- sebagian orang mungkin terganggu karena terlalu sering komunikasi
- memicu berantem kalau timing ga pas. Lagi ga mood telepon atau sibuk banget jadi angkat telepon dengan suara ga enak. Berantem deh.
- apa lagi ya?

Saran kalau punya pacar yang overly-attached:
- kalau ngerasa keganggu, buat batasan. Boong dikit ga apa-apa. XD "Aku meeting dulu ya 3 jam" (padahal ga ada kerjaan, tapi dijamin 3 jam ga akan diganggu).
- alihkan telepon menjadi chat. Chat mah kan cetek, tinggal ketik doang. Tapi kabar-kabar tersampaikan, diskusi-diskusi tersalurkan, masalah-masalah terpecahkan.
- kalau masih ga betah juga, putusin. Serius, orang yang overly-attached sama pacarnya akan lebih baik ketemu sama orang yang serupa. Kalau ga, ganggunya super. Daripada menunda, lebih baik putuskan sekarang juga. Kalau udah ga cocok, lebih cepat putus lebih baik. LOL

Kamu gimana? Punya pacar overly-attached?

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
1 comment on "Tentang Pacar yang Overly-attached"
  1. Huahua emang enaknya mah ketemu yang serupa yak. Kalo enggak ya gk imbang. Aku juga gitu soalnya, untungnya kita sama2 gk terlalu over tapi gk cuek juga, jadi tetap selalu diskusi dan memutuskan bersama apapun itu :)

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG