-->

Calon Mertua yang (dulunya) Menyeramkan

on
Tuesday, August 13, 2013
mukanya cool seperti ga ada apa-apa namun sekalinya ngomong tuh lucu banget. aku suka ketawa ketawa sendiri pas calon mertua (si ayah) bikin jokes sambil cool gituh.

sekiranya 2 tahun yg lalu 2011, hari itu sudah sekitar beberapa bulan saya berkenalan dengan AST. status saya sendiri sudah menjadi pacarnya AST. saya datang ke rumah AST untuk silaturahmi dengan kedua orang tuanya. itu pertama kali saya ke rumah AST, sedikit nyasar sih udah keharusan bagi pencari rumah gebetan.

Cuman ada ibu siang itu, ayah sedang keluar mengunjungi beberapa acara. Nyampe di rumah pintu dibuka oleh AST dengan senyum bahagia :p, tapi Ibu dengan wajah judesnya hanya bicara seperlunya tanpa ada basa basi sedikit pun. Saya mengerti sih kalau ibu itu insecure, anak perempuannya dideketin cowo gondrong, item, dan sok sokan senyum ramah gituh. saya dipersilahkan duduk di ruang tamu sama AST. Mengobrol dengan volume suara yg tidak terlalu besar, saya menjaga agar tidak ketahuan kalau saya emang kampungan dengan masalah volume suara :D

sebenernya obral obrol ini untuk menunggu ayah, karena pengen juga silaturahmi sama si ayah. Ayah ini sayang banget sama AST, gimana engga coba si AST ini jago banget manja manjaan. dari ceritanya ayah ini baik banget, suka bikin jokes, ramah sama tetangga-tetangga. dengan cerita positif itu saya sudah siap bertemu dengan ayah yg baik dan engga judes kayak si ibu :D.

"buumm buum..." kedengeran suara mobil di depan, oh ternyata itu ada ayah baru pulang dari acara. karena udah sore aku juga mau sekalian pulang pamitan. saya keluar rumah dengan sudah bersiap untuk pulang. pas di pager depan saya senyum ke ayah julurin tangan untuk salaman "pak... saya...".... si ayah hanya lewat dan ga mau salaman sama saya.... DUUAARR!!!!!

AST kemudian menjelaskan dan menunjuk saya itu JG, ayah hanya bilang "oh..." dan masuk ke rumah.

pediih jenderaal.....

selama pacaran kurang lebih setaunan ayah dan ibu ga pernah mau sekedar mengobrol kalo saya bertandang ke rumah AST. mereka hanya senyum sedikiiit, bener bener sedikit itu juga kalo aku dtang dan pulang untuk cium tangan.

kalo pulang bareng ke bandung naek travel, saya selalu make sure AST sampe masup ke mobil orang tuanya di cihampelas. biasanya kedua ortu AST ga mau keluar mobil. saya mau cium tangan ga bisa, kaca mobil langsung ditutup. hahahaha.... pokoknya judes ajah.

pernah juga tuh pulang ke bandung pake mobilnya temen. nyampe bandung orang tua AST di pasteur udah nungguin. Pas mobil parkir saya yg turun duluan untuk nyapa ibu, saya julurin tangan buat salaman.. ibu lempeng ajah ga nyambut tangan saya kemudian lempar muka judes sambil ngomong "mana yang punya mobil?"... hahahahaha

selama dicuekin sama dijudesin sih aku cuek ajah kayak ga ada apa apa. kesel sih dikit, tapi gapapa... namanya juga usaha, vrooh. kamu tahu? perlu waktu 1.5 tahun agar kedua ortu AST bisa ramah dan ga judes.

Ayah yg diceritain oleh AST pas zaman dulu itu benar. Ayah itu baik banget, ramah, suka jokes garing. sekarang ayah dan ibu kalau tau saya mau berkunjung ke rumah suka nyiapin makanan. padahal ibu tuh paling males masak, tapi demi saya beliau membuatkan masakan lebih dari 2 macam (blushing). 2 kali buka puasa di rumah AST buat saya bersyukur bahwa kedua ortu AST bener bener menunjukan sayangnya sama saya. terima kasih keluarga AST. 2 minggu lagi pernikahan ini, moga saya di kemudian hari yg akan membalas semua kebaikan ini. Love you AST

JG




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)