-->

Tentang Make Up Pangling

on
Wednesday, August 28, 2013
Pangling itu bahasa sunda ya? Bahasa jawanya apa? Manglingi?

Kenapa kalau orang nikah harus pangling? Apakah ada asal usulnya atau tradisi atau mitosnya kalau orang nikah mukanya harus bikin pangling alias nggak dikenali?

Saya jadi kepikiran setelah ngobrol sama perias. Perias ini masih muda, umurnya 30 an. Awalnya karena saya keukeuh nggak mau pake bulu mata palsu dan cukur alis.

Pertama, dua hal itu dilarang agama *ceileh* dan terutama dilarang keras sama JG. -_______- Kedua, saya nggak suka bulu mata palsu, gengges to the max. Ketiga, alis saya udah botak maksimum ya jadi ga perlu dicukur. Ke kantor aja nggak pede kalau nggak gambar alis saking botaknya, kan takut tambah botak. -_______-

"Bulu mata mah nggak apa-apa kalau nggak pake. Alis mah dirapiin dikit aja, nanti nggak pangling atuh kalau nggak cukur alis," kata teteh periasnya gitu.

Dan saya udah di ujung tenggorokan banget pengen nanya: "EMANG KENAPA HARUS PANGLING?" Tapi nggak tega takut dia nggak bisa jawab. HAHAHAHAHAHA.

Akhirnya tadi pas perawatan (sauna, lulur, ratus, facial, dll) saya dikerik rambut di seluruh muka. Dan alis beneran dirapiin aja, masih bisalah keluar rumah nggak gambar alis. Nggak dibikin setengah kaya pengantin-pengantin lain. LOL. Peer banget pasti ya alis setengah itu. :))))

Mungkin ya, MUNGKIN INI MAH saya ngarang, make up harus bikin pangling pas nikah itu karena nikah adalah event spesial? Karena sekali seumur hidup jadi muka harus manglingi dan beda? *tetep nggak ngerti euy* hahahaha. Kenapa atulah?

Maksudnya ya justru karena ini event penting buat saya, ya jadi saya mau jadi diri saya sendiri. Diri saya nggak suka bulu mata ya saya nggak pake. Diri saya nggak suka lipstik merah ya saya nggak pake. Saya nggak mau di event spesial sekali seumur hidup ini malah nggak jadi diri sendiri. Ya dong?

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG