-->

#SassyThursday: Isyana, Brand, dan Kenyataan

on
Thursday, May 26, 2016

Isyana seminggu kemarin bikin heboh. Gara-gara satu berita di media yang jelas bukan media ecek-ecek tentang ia yang menulis bahwa ia tidak pernah belanja online. Kacau karena ia adalah brand ambassador sebuah toko online.

Kabar simpang siur. Katanya itu wawancara fiktif. Saya terang tidak percaya karena ini kan media yang sudah punya nama. Saya kebetulan punya teman yang pernah bekerja di sana. Ditelusuri, memang benar. Bukan fiktif, wawancaranya nyata, kutipannya ada.

Baca punya Nahla di sini:
Di Balik Seorang Brand Ambassador

Kemudian saya yakin dia panik dan pasti langsung tektokan sama pihak toko online (yang mana tidak mau memberikan pernyataan apa-apa). Dia pun nge-tweet “konfirmasi”. Yang berbuah kehebohan kedua karena ia nge-tweet via iPhone sementara ia juga brand ambassador semua brand HP lain.

Twitnya dihapus dan tidak buru-buru diganti. Twit itu lama menghilang. Mungkin dia cari pinjeman HP Android dulu karena setelah berjam-jam, twit yang sama muncul. Kali ini dari Twitter for Android. Hari yang melelahkan ya, Isyana?

Pertanyaan saya: seberapa banyak dari brand ambassador yang memang BENAR hanya menggunakan hanya produk yang ia bintangi? Apakah karena ia brand ambassador Oppo jadi ia tidak boleh punya iPhone? Apakah sebagai brand ambassador L’oreal Dian Sastro tidak boleh menggunakan produk lain?

Ya boleh, tapi nggak boleh di public dong ah. HAHAHAHAHA. Karena yah, yang harus dijaga kan image si brand dan kepercayaan masyarakat terhadap diri si brand ambassador itu sendiri.

Sekarang gini, saya sering ketemu influencer yang disponsori HP merek A. Di social media mana pun, foto HP A itu selalu muncul. Kalau lagi makan di kafe, HP itu tergeletak di meja. Kalau lagi foto flat lay make up, HP itu jadi properti. Pas ketemu? Pakenya iPhone. Boro-boro HP itu dibawa lol.

Atau kasus blogger yang jadi brand ambassador satu brand skin care. Terus di satu blog post dia bilang bosan sama brand itu. WHY? Mungkin karena kontraknya mau habis ya, soalnya abis itu si brand skin care memang ganti brand ambassador. Tapi kan nggak masuk akal dia bilang dia bosan. Sementara sebelumnya selalu puja-puji dan promo sana-sini. Ya memang karena dibayar sih, tapi kan tetep aja. Integritas dipertanyakan.

Paling seru sih Britney vs Pepsi. Jadi waktu Britney masih di puncak kejayaan, pacaran sama Justin Timberlake dan semua cewek ngefans banget (GUE). Britney dikontrak berpuluh-puluh juta dolar sama Pepsi. Terus baru berapa bulan gitu, ke-gap MINUM COCA COLA. HAHAHAHAHAHA. Twist-nya adalah, pas kontraknya selesai, Britney (yang memang suka main saham) beli sahamnya Coca Cola. Gila nggak sih. XD

Dan kebayang nggak jadi Agnes Monica? Pikirkanlah brand-brand yang ia bintangi iklannya dan bandingkan dengan gaya hidup dia. Masuk akal?

Jadi intinya, pastikan brand ambassador kalian selalu dalam kondisi prima untuk nggak keceplosan saat diwawancara. Untuk nggak asal nulis meskipun kontrak hampir berakhir. Untuk selalu punya asisten yang mengingatkan brand apa yang harus dipakai di depan umum.

Demikian.

Baca artikel SassyThursday lainnya di sini ya!

*Gara-gara nulis ini gue jadi dengerin Britney Spears seharian elaaahhh. Anyway, video klip zaman dulu hits pasti kalau syutingnya di PINGGIR TEBING kaya “I’m not A Girl, Not Yet A Woman”. Hidup memang penuh tantangan yah.*

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
17 comments on "#SassyThursday: Isyana, Brand, dan Kenyataan"
  1. Hahaha, rumpian dunia maya sepekan lalu. Sampai ada yang membedah secara marketing. XD

    ReplyDelete
  2. Weekeke, sempet stalking twitter Isyana gara2 ini. Mungkin dy masih newbie, jadi suka lupa 😄

    ReplyDelete
  3. ini hot banget di kantorku ahhahah ampe debat panas aku cuman ngomporin aja #lah

    ReplyDelete
  4. aku tau ini dari akun lambe turah di IG..komennya maha dasyat di sana
    HAHAHAHA

    ReplyDelete
  5. Ya...Aliando ga mungkin makan mie instant tiap hari kan ya, tapi yang terpenting dia ga boleh bilang "Mie instant ga enak (atau ga sehat)" gicuu :)))

    ReplyDelete
  6. kayak gitu itu ada kesepakatannya secara tertulis nggak sih? hehe... biar dua pihak nggak ada yang merasa dirugikan.

    ReplyDelete
  7. Disas jg pernah ke gap selfie pake iphone di IG nya, trs dia blg lg ada d event samsung, mgkn masi inget?tp ga jd serame ini jg sih haha. Menurutku yg gini2 sih udh biasa, tinggal pinter2 jaga aja kalo d publik.
    Satu lagi, emang percaya si Al suka makan bon cabe dan tiap hari makan indomie?? LOL

    ReplyDelete
  8. Hahaha syusyaaah yah kalo mau jd ambassador harus hati2 banget lah :))

    ReplyDelete
  9. Huahahahaha.... baru tau soal isyana... duh, kudet

    ReplyDelete
  10. Hmmm jadi inget pernah ada salah satu member EXO yang namanya Lay punya cerita semacam ini. Dia jadi bintang iklan KFC dan suatu hari pas lagi di airport sama ibunya, ibunya ngebet banget pengen beli McD karena udah laper banget dan cuma ada itu disana. Tapi Lay nglarang karena dia udah jadi "wajah" dari KFC dan akhirnya ibunya ngalah :') Tapi ya namanya berusaha profesional ya.... mau gimana lagi....

    ReplyDelete
  11. Kasian neng isyana. .
    Bener2 harus menjaga yaa utk jadi seorang brand ambas, biar ngga jadi lucu kliatan di public, macem kasus gini

    ReplyDelete
  12. huwwaa.. aku juga baru tau nih soal isyana, kudetnya aku tingkat dewa yak.. setuju tuh sm mba ica, pinter2 bawa diri aja sih intinya, biar ga da pihak yang merasa dipermainkan.

    ReplyDelete
  13. Harus bisa jaga omongan, jaga image... hehehe
    Lah wong promo A kog pakai B, lucu ajah

    ReplyDelete
  14. Tapi kalau kata aku sih berita di media-nya juga kan cuma menunjukkan kalau dia ga suka beli baju yang online. Ya ga sih? Yang katanya takut size/bahan/jaitannya ga sesuai ekspetasi.
    Siapa tau beli perabot lain emang di Tokoonline itu. Siapa tau siiiih x))

    ReplyDelete
  15. Ooooh hahaha pantes ada lagu Britney yang judulnya Pepsi XD

    ReplyDelete
  16. Susah move on kalo denger lagu Britney XD

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)