-->

Little Things That Matter

on
Monday, January 23, 2017

Hi gaes!

Duh gila lama-lama blog ini isinya kaya vlog gitu di mana saya cuma nulis aja pas saya mau nulis, entah ada maknanya bagi pemirsa atau nggak. Sama kaya vlogger model hari ini masak ya dia vlog masak, hari ini nggak tau mau ngapain ya dia bilang di video kalau hari ini nggak tau mau ngapain lol.

KE MANA ANNISAST BLOGGER PARENTING ITU HAHHH? YANG SUKA MEMBERI TIPS DAYCARE DAN KEHIDUPAN BERSAMA ANAK BALITA? KE MANAAA?

Auk ke mana. Butuh pasokan energi ekstra dalam bentuk waktu diam yang agak lama, untuk meresapi maunya apa sih taun ini? Rajin blogging nggak, vlogging juga nggak, rajin kerja sih iya karena takut nggak gajian hahahaha.

Terus saya mikir. Maklum lah ya kalau diem pasti jadi banyak mikir. Memikirkan cita-cita dan resolusi yang tumben belum dibuat dalam bentuk image dan dihias. Masih di notes belaka.

Karena resolusi kami tahun ke tahun itu semuanya big things! Model pemasukan sebulan nambah sekian, beli barang A, barang B, ini itu, Bebe daftar pre school, ini itu. Semua BESAR banget. Nggak ada resolusi sederhana macam olahraga, atau sarapan buah karena ah sudahlah kebanyakan teori hahahaha. Kalau bikin kalian semangat sih nggak apa-apa tapi kan sebenernya mulai hidup sehat mah bisa kapan aja dilakukan ASAL NIAT.

Kemudian saya memikirkan hal-hal penting tapi kecil ... dan mudah dilupakan ... seperti ...

... memanjakan JG. IYA JG BUKAN BEBE. Soalnya dulu pas belum ada Bebe, hidup JG 100% saya yang atur banget level mau main futsal aja saya yang pack barangnya semua, temenin main, beresin setelah main.

Sekarang kasian huhu pergi ke kantor aja siapin semuanya sendiri karena saya siapin bawaan Bebe ke daycare. Aku nggak bisa banget deh sayang sama dua orang di waktu yang sama. EGIMANAAA? 😂

Ya aku akan berusaha!

JG, I know you read this, you've never told me to do this or that and you always patiently take care of me but I'll try too! ❤️

Nggak usah nambah sayang-sayangin Bebe karena overflowing banget takut malah jadi manjain. Hahahaha. Ditegur kemarin sama JG "kenapa sih cium-cium Bebe terus?" padahal udah mau telat pergi kerja. Gendong, cium, ambil tas, cium, beres-beres baju Bebe, cium. Cium anak bayi kenapa candu ya.

*sebel amat mau pake kata 'candu' tadi mikir dua kali hihhh gara-gara awkarin* 😪

Saya juga mau lebih menerima, berdamai dengan keadaan, nggak banyak berantem sama JG maka saya akan demand ke JG plis jangan ngajak aku berantem hahahahaha.

Intinya itulah. Tahun ini rasanya kok pengen menata diri, pengen mencari maunya apa sih hidup ini? Mau kerja terus sampai pensiun? Mau resign atau keliling dunia biar kaya the real millennials? Mau apa?

Mau belajar makeup biar makin jago. Mau namatin jadi semua Disney Princess terus di-featured BuzzFeed *tetep*. Ternyata makeup karakter itu tantangannya luar biasa ya karena menirukan kan. Gimana caranya pipi bisa chubby? Gimana caranya mata sipit? Gagal mah nggak apa-apa namanya juga nyoba pertama kali lol. Lumayan buat ngetawain diri sendiri aja. 😂


Terus review palette eyeshadow yang belum kesampaian satu pun. Mau lebih banyak belajar soal makeup dan edit video biar jagoooo!

Dan gongnya adalah, tahun ini saya dan JG punya 2 channel YouTube terpisah!

Iya soalnya dari kemarin galau kok channel saya isinya campur aduk. Jadinya mau dipisah aja, channel saya isinya beauty dan girly things lain sementara channel JG isinya vlog, parenting, keluarga, Bebe, endebre endebre. Thanks to Chandraliow dan Agung Hapsah, JG jadi mau edit video lagi hahahahha karena kompetitip liat video mereka keren lol.

Nonton video pertama JG di sini yaaa. SUBSCRIBE YAAAA.


Kalau dari segi barang saya belum pengen apa-apa sih. Malah ngurangin barang banyak banget. Di Bandung keluar 4 karung baju, kemarin di Jakarta keluar lagi 2 karung. Ini bangkek nih, kerasanya hal kecil banget, ah baju doang. TAPI kenapa baju jadi banyak?

(Baca: Suka Menumpuk Barang? Hidup Minimalis Yuk!)

Pertama dulu pas kuliah saya seneng banget beli baju. Zaman-zaman masih ngikutin trend dan baca semua website fashion plus langganan majalah fashion. Baju-baju kemudian sayang dong dibuang juga soalnya dulu belinya mahal huhu. Dulu beli baju uangnya dikasih ayah jadi nggak sayang beli mahal, sekarang pake uang sendiri mah bhay.

Kedua, baju kami harus banyak karena JG males nyuci hahahaha. Kasian capek. Ke laundry pun effort packing dan jalan kan. Sejak beli mesin cuci, nyuci lancar jaya dan kami jadi nggak merasa butuh baju banyak.

Apalagi ya? Yang kecil-kecil tapi penting? Kayanya banyak hahahaha. Ya termasuk rajin menulis biar waras dan rajin vlogging biar skillnya nambah. Ingin beli printer buat nyoba-nyoba printable dan bikin diy. Terus apalagi yaaaaa. Ayo dong beri ide lol.

Kalau ngomongin yang besar malah inget, kasian yang kecil-kecil huks. Goal terbesar tiap tahun sejak punya Bebe sih nyelesain dana pendidikan Bebe jadi nanti uangnya bisa buat yang lain huhu. Gila sampai nggak nafsu liburan atau apa, setiap punya uang dimasukin buat uang sekolah Bebe. Punya anak seheboh itu adek-adek, jangan pada buru-buru nikah ya.

Yeah.

Itu ajalah. See you when I see you!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
6 comments on "Little Things That Matter"
  1. jadi beli mesin cuci apa lo Cha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAMSUNGGGG. AKAN KUCERITAKAN MINGGU INI DI BLOG OK!

      Delete
  2. Beneeer. Dulu cita-citanya Muffin pengen traveling minimal setaun sekali. Trus taun ini udah keluar banyak dana dan aku bilang dengan penuh realistis, "Kita nggak perlu traveling taun ini yak." :)))

    ReplyDelete
  3. Kesimpulan dari baca artikel sepanjang ini adalah... "jangan buru-buru nikah ya Dek", :D :D

    ReplyDelete
  4. hahaha kalimat pamungkansya. okedeh kakak...aku gkan buru2 nikah.

    ReplyDelete
  5. Sama aku juga dulu selalu siapin baju suami sehabis mandi sekarang mah masak sarapan sama siapin baju anak uhuhhhu, berharap dg sangat pak suami bisa sabar 😚

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)