-->

Bebe's Story 39 - 43

on
Friday, January 13, 2017

Bulan ini berat sekali ibu-ibuuuu. Karena sepertiganya di Bandung liburan Natal sampai Tahun Baru terus Bebe jadi clingy banget sama saya. T_____T

Saya bukan tipe melankolis jadi Bebe clingy itu aduhhhh pusing! Ini kalau tipe melankolis udah resign nih dari kantor. Saya mah masih kerja aja biasa. Hahahaha.

Kasian sih, tapi Bebe belajar banyak di daycare percayalah. Dia bisa sampai di sini karena belajar berteman, belajar toleransi di daycare dan belajar kehidupan sama saya. Maksudnya kalau saya 24 jam sama dia, mungkin saya tidak akan sewaras ini, begitu pula Bebe.

Jadi inget kemarin ada ibu-ibu yang bilang anaknya suka coret-coret tembok. Bebe pernah tentu saja, sekali doang. Karena saya kasih tau kalau coret di tembok tidak baik, tiap nemu dinding penuh coretan di jalan saya selalu bilang kalau itu tidak baik.

Solusinya JG tempel karton besar di dapur untuk Bebe coret-coret. Sekarang tiap lewat jalan yang dindingnya penuh coretan Bebe akan bilang "ibu itu coret tembok tidak baik".

Saya kemudian mempertanyakan, apa saya punya kesabaran untuk mengobrol dengan Bebe sebanyak itu kalau saya nggak kerja? Kalau saya seharian bersama Bebe, apa Bebe akan tetap memandang saya sama? Karena saya nggak kerja dan kelamaan sama dia itu dia jadi manja banget.

Sering juga liat ibu-ibu yang males jawabin pertanyaan anaknya, ya males sih emang kalau ditanya hampir 24 jam ya kan apalagi menurut ibunya "pertanyaannya kurang penting".

Tapi karena saya hanya punya sedikit waktu sama Bebe, saya jadi jawab semua pertanyaan Bebe. SEMUA. Belum pernah saya suruh dia diam atau tidak menjawab. Kalau tidak tahu saya bilang tidak tahu nanti kita cari tahu sama-sama ya. Tapi dijawab, bukan diam atau ssstt menyuruh diam.

Saya paling kasihan sama anak yang disuruh berhenti bertanya sama orangtuanya. T______T

Oke cukup tentang saya.

Jadi tiap malem Bebe masih nggak mau jawab kalau ibu kerja Bebe di mana? Biasanya dia jawab dengan ceria "daycare!" sekarang nggak mau. Pagi-pagi meluk kenceng banget sayanya nggak boleh mandi. Sampai daycare nangis tentu saja. Maunya di daycare tapi mau sama ibu.

T______T

Udah baca blogpost Drama Daycare ini kan? Nah itu hari kedua doang dia kalem, hari berikutnya kembali kejer. Kalau di carseat ketiduran, saya turun di kantor, di daycare JG yang nggak boleh pergi hahahaha. Auk ah stres.

Di luar itu semua Bebe mulai bisa menunjukkan ketertarikan pada sesuatu. Dan dia baru  tahu kalau dia tidak punya maka dia bisa beli. Dia juga bisa memuji dengan "lucu!" wah gantungan lucu! Pin lucu! Ini lucu! Semua aja yang dia anggap bagus dia puji dengan "lucu!" Nggak usah ditanya meniru siapa ya plis.

Ini celetukan Bebe bulan ini.

#39

Bebe tidak punya mobil polisi, terus saya belikan di Borma, 8ribuan dapet dua biji. Segede upil. Kecil banget tapi gemes, panjangnya paling 3 cm. Dua hari pertama excited, hari berikutnya bosan.

Bebe: "Ibu, mobil polisi besal mana?"

Ibu: "Memangnya Xylo punya?"

Bebe: "PUNYAAAAA"

Ibu: "Yang mana? Ibu tidak tahu?"

Bebe: "Salo punya, beli dulu"

HAHAHAHAHAHAHA

#40

Di Ciwalk.

"Wah om itu ngeloko! Kabuuullll!"

Ini karena tiap ada orang merokok saya bilang ke Bebe kalau itu tidak baik dan harus jauh-jauh. Mungkin dia menyangka merokok = orang jahat maka harus kabur.


#41

Bebe sudah terlalu lama mandi. Takut masuk angin soalnya di Bandung dingin. #AsianMom

Ibu: "Be udah dong mandinya, sikat gigi di luar aja yuk!"

Bebe: "Di sini aja ibu"

Ibu: "Di luar aja deh, dingin"

Bebe: "Jangan ibu nanti ada mobil"

AHA!


#42

Tetangga di Bandung punya anjing namanya Snowy.

JG: "Be, panggil anjingnya, Snowy! Snowy! gitu!"

Bebe: "ANJING! ANJING!"

JG: "SSSTTT BE jangan teriak anjing anjing. nama anjingnya Snowy. Panggil aja Snowy! Snowy!"

Bebe: ""ANJING! ANJING!"

HAHAHAHAHAHAHA

#43

Bebe baru mengerti serunya nonton. Tapi saya larang nonton sambil nenen karena yah, nggak tau kenapa biar disiplin aja.

Ibu: "Jadi mau nonton atau nenen?"

Bebe: "Nenen"

Ibu: "Ya udah matikan filmnya"

Bebe: "Nonton"

Ibu: "Yeee, yang betul. Nonton apa nenen?"

Bebe: "Nonen"


Selain itu Bebe juga baru mengerti soal berbagi mainan. Berbagi makanan sih selalu dilakukan, dia nggak pernah pelit soal makanan. Cuma urusan mainan nih.

Nah kata "gantian" pun jadi nempel banget di kepala Bebe. Lagi macet "Macet ya ibu? Gantian mobilnya ya ibu? Seperti Salo main perosotan? Seperti Salo main ayunan?" IYAAAAA.

Dan ya, makin memilih orang. Mana yang akan dia sapa mana yang tidak akan. Mana yang mau dipeluk dan tidak (clue: hanya ibu). Mana yang mau dia cium dan mana yang tidak (clue: hanya ibu JUGA).

Ya begitulah.

See you next month!




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
13 comments on "Bebe's Story 39 - 43"
  1. uuunchh unchh.. lucu sekali ya bu si Xylo ini .. gemes deh hihihi.. sehat selalu ya nak, aku tunggu tingkah lucunya selalu

    ReplyDelete
  2. Iya sih, saya juga ibu bekerja ngerasa lebih waras dan menghargai waktu sama anak.. Me time nya ya kerjaan, kalau pengen lepas dari kerjaan sejenak ya larinya ke anak lagi..

    Haha, Bebe, jangan teriak Anjing ya kalau di Bandung.. Gogog aja..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Geli yang di bagian nonen "nonton plus nenen", ada-ada aja ya Xylo ini

    ReplyDelete
  5. Nggak bisa nggak ketawa baca semuanya x))

    ReplyDelete
  6. Bebe betuul ibuu... Beli dulu mobilnya hihii. Smart
    Aku drmh, paling suka bilang, Kaka calm sebentar bisa nggak hahaha biar alusan. Ada saat boleh nanya apapun, ada saat butuh diem ^^

    ReplyDelete
  7. noneen, pinter banget itu jawabnya. :D

    ReplyDelete
  8. Parah bgt si itu yang teriak Anjing Anjing bikin ngakak 😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
  9. Kalo Bebe yang teriak anjing mah lucu, lah kalo orang dewasa.. :"

    ReplyDelete
  10. Bebe takut ditabrak mobil kalo sikat gigi di luar, Kak Icha. Nyahahaa. Ada-ada aja ih si Bebe. Sampe ke Nonen segala. :D

    ReplyDelete
  11. Wkwkwkwkwkwk...Lucu Xylo ni :-) Ditunggu berikutnya Icha..

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)