-->

Liburan Sendirian, JG dan Bebe Gimana?

on
Friday, November 24, 2017

Waktu kemarin pas liburan itu, komentar orang yang tau saya pergi sendiri tanpa JG dan Bebe adalah: ‘wah terus JG sama Bebe gimana?” Bahkan banyak banget yang juga langsung sigap DM JG di Instagram nanya: “gimana berdua sama Bebe 3 hari?”

Sebenernya nggak gimana-gimana sih hahahaha. Cuma ya ngerti lah orang nanya karena kan mungkin tau kami nggak punya ART atau nanny jadi mereka mungkin mempertanyakan apa sanggup JG jagain Bebe plus harus masak dan segala urusan rumah?

SANGGUPLAHHHH. Saya sendiri bahkan nggak khawatir sama sekali karena tau JG pasti sanggup. Dia malah terus-terusan nyuruh extend aja pergi 5 hari karena katanya nanggung liburan kok 3 hari doang. Sayanya yang nggak mau karena mellow ninggalin Bebe kelamaan dan nggak punya uang kalau harus nambah nginep dan makan 2 hari hahahaha

Di hari H juga saya yang nanya “kamu nggak tanya flight number sama hotel aku?” terus saya juga yang inisiatif kirim skrinkepnya karena ya kali takut ada apa-apa kan. Intinya ya sama-sama kalem aja sih, no big deal. Dan mungkin karena Singapur sih ya, dia sendiri udah beberapa kali ke sana dan tau saya sering ke sana jadi nggak mikirin amat istrinya mau pergi 3 hari lol kesel.

Lagian ini sebenernya kali ketiga saya nggak tidur di rumah sama Bebe. Pertama malah pas Bebe masih nenen, 2 tahun yang lalu raker kantor di Anyer. Itu baru saya kepikiran banget, mana masih pumping, ribet lah urusan. Bebe juga jadi susah tidur malemnya. UNTUNG CUMA SEMALEM.

(Baca: Cerita Menyusui Bebe Lengkap di Sini Ya!)

Kedua, masih kemarin-kemarin lah, raker akhir tahun juga. Cuma kali ini deket di Hotel Sultan jadi Sabtu siang dianter, hari Minggu pagi masih CFD bareng, abis CFD Minggu siang saya balik hotel dan raker lagi. Tapi malemnya ya saya nginep di hotel lah takut telat ke CFD karena di sana pas ada kerjaan juga bukan main doang.

Jadi ini kali ketiga dan ya, satu malam lebih lama!

Terbukti ternyata mereka baik-baik aja hahaha. Iyalah Bebe udah jauh lebih mandiri dan saya perginya hari kerja jadi ya sebenernya “tugas” JG nggak berat-berat banget. Apalagi mereka ngemall ternyata tiap malem lol.

Pagi bangun tinggal diangkat ke car seat, nggak perlu siapin sarapan atau mandiin kan terus pergi ke daycare. Sore dijemput langsung cus makan malem di mall, ditemenin adik saya pula, jadi Bebe ada temennya main. Capek deh, nyampe rumah langsung tidur. Besok paginya ya begitu lagi. Besoknya saya udah pulang, malah dari bandara saya sempet jemput ke daycare bawa-bawa koper. Jadi tidak ada drama apapun.

Bahkan katanya Bebe cuma nanyain ibu sekali.

via GIPHY

Bilang ke Bebe ibu ke mana? IBU KERJA DAN ADA ACARA HEHEHEHEHEHE. Bebe di masa depan kalau Bebe baca ini percayalah ibu bukannya mau bohong, tapi kamu belum ngerti konsep liburan. Kerja jadi jawaban paling cepet dan bisa Bebe ngerti.

EH BAHKAN BUKAN SAYA LOH YANG BILANG KERJA TAPI JG. Karena saya nggak bilang Bebe mau ke mana hahahaha. Soalnya kalau bilang panjang banget deh urusan.

Jadi saya packing diem-diem banget. Dia sempet curiga sih karena liat koper di ruang tamu dan nanya “kita mau ke mana?” saya jawab “nggak ke mana-mana kok, itu koper aki”. Karena benar KITA nggak pergi, dan benar itu koper minjem punya aki lol.

Pas hari H, JG nganter ke bandara kan, kami pergi pagi banget karena ngejar dia masuk kerja jam 8. Bebe bobo sepanjang jalan. Sampai bandara dia bangun terus nangis, saya cium-cium terus bye. Nggak lama JG telepon bilang Bebe udah bobo lagi. Dia kalau lagi tidur kebangun emang suka nangis terus tidur lagi.

Jadi intinya Bebe baru sadar ibu nggak ada itu pas malem ke mall ibu nggak ikut. Baru deh dijelasin kalau ibu kerja tapi jauh jadi harus nginep.

Pas saya pulang Bebe nanya nggak ibu ke mana? Nanya banget dan drama. Bebe sama ibu level dramanya emang meningkat 100%, mendadak jadi aktor dengan skill layak Piala Citra. Hari-hari biasa juga kalau sama JG doang mah emang nggak manja sama sekali, di detik ibu muncul langsung deh manja, ngomongnya aja langsung pake baby voice gitu hhh.

Bebe: “Ibu kok ibu acaranya lama? Kok ibu perginya lama?”

Ibu: “Emang kenapa?”

Bebe: “Aku sedih”

via GIPHY

Tapi sebenernya si Bebe mah ditinggal JG main bola 2 jam aja bisa nanya “appa kok lama, appa kok nggak nyampe-nyampe sih, appa kok nggak pulang-pulang” bisa 10 kali zzz. Belum lagi dia mellow sedih minta dipeluk sambil sesenggukan kaya appa perginya seminggu gitu. Kenapa begitu? Karena ada ibu yang menanggapi semua drama Bebe. Kalau ibu yang pergi, nggak drama sama appa. -_______-

Wajar sih karena kami bener-bener ke mana-mana bertiga banget kan. Kalau JG lembur juga sekarang saya sama Bebe ke kantornya dan nunggu. Bebe udah nggak mau nunggu JG lembur di mall. Dia lebih happy main di kantor JG. Padahal ya cuma gitu, main bunga, lari-larian, beli es krim, nggak spesial juga sih menurut orang besar yang pengennya jalan-jalan di mall mah hahaha.

Demikianlah. Dipikir nggak akan panjang tapi jadinya panjang juga. Kalau punya ide nulis kasih tau yaaaa! Kalian pengennya saya nulis tentang apa!

Selamat weekend!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
6 comments on "Liburan Sendirian, JG dan Bebe Gimana?"
  1. Weewww ... Hebat si Bebe, nggak rewel ditinggal mommy ya ^^
    Ato pintar-pintarnya yang momong ya hahaha.

    Aku suka tulisan-tulisan mbak Annisa. Wong nggak usah dikasi ide nulis udah bisa nulis, gitu. Wgwgwgwg

    ReplyDelete
  2. kalo sama appa nya paling lama ditinggal berapa lama kak?

    ReplyDelete
  3. suka sebel ngak mbak nis, kalo bebe ditinggal ibunya dan hanya sm ayahnya gak pernah drama, tp di tinggal ayahnya dan hanya sm ibunya malah banyak drama ?

    aq suka gregetan anakku kaya gitu...

    ReplyDelete
  4. HAHAHAHA anak kecil kalo udah deket sama ayahnya apa gitu ya. Pisah sama ibu udah we lupa trus main sama ayahnya, kzl tapi syedih ninggalin lama-lama, yang sedih ibunya bukan anaknya ��

    ReplyDelete
  5. Asyiknya emak bisa liburan dengan tenang kalo bapak mendukung dan bersedia temenin anak 😊

    ReplyDelete
  6. kenapa kita kebalik ya?? anakku kalau ada bapaknya, deramah banget. Sampe bumer nanya, itu gimana kamu ngatasinnya kalau pas gak ada papanya? kalau di rumah sama aku doank, gak pernah begituu.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG