-->

Tentang Ini dan Itu

on
Monday, February 26, 2018
Sungguhlah judul yang menandakan penulisnya males mikir hahahaha.


Anyway, selamat pagi semuanya! Gimana hari Seninnya? Saya sih kesiangan bangun, jadi nggak sempet masak bekal makan siang. Kenapa coba sampai kesiangan bangun padahal tidurnya cuma jam 10 doang?

Karena Sabtu tidur jam 1, Minggu bangun jam 7 dan nggak tidur siang. HAHAHAHA. Ya intinya jadi kurang tidur aja sih. Padahal weekend kan seharusnya buat tidur doang. Tapi saya malah ... melukis huhu.

Hari Sabtu kemarin saya ikut painting workshop sama Diela Maharani idola kita semua. Terus hasil lukisan saya berantakan parah sampai saya stres sendiri. Kata Diela, itu karena melukisnya di atas kain blacu yang murah licin jadinya emang susah banget, kalau pake kanvas akan jauh lebih gampang.

YA TENTU JADINYA PENASARAN DONG YAH. Karena saya belum pernah SEKALI PUN melukis di kanvas. Seumur hidup belum pernah gambar di kanvas.

Hari ini senang sekali bisa ikut DIY Painting Workshop bareng @dielamaharanie yang udah aku kagumi sejak bonus tote bag @gogirl_id zaman dahulu kala (langsung ketaker umurnya) 😂💖 . Ngelukisnya di tote bag bahan blacu yang ya ampun licin banget susah! Tapi kata Kak Diela akan lebih gampang kalau di kanvas akan lebih gampang. . Terus aku jadi tergoda beli kanvas hahahaha karena beneran belum pernah sekalipun gambar di kanvas. Cuma yaaa nantilah kalau sempet 😂 . Gambar manual itu ujian kesabaran banget karena nggak bisa di-undo. Belajar terima kesalahan dan itu susah ya untuk orang perfeksionis kaya aku 😭 . Btw bonus foto terakhir bareng ibuk @monicachrista yang selama ini cuma saling follow di IG doang 🎉 Pas banget workshop aku di Lotte dan @blpbeauty juga lagi grand opening Beauty Space jadi aku mampir deh! Wuhuuu! Saturday well spent! . #clozetteid
A post shared by Parenting Blogger Indonesia (@annisast) on

Besoknya, masih dengan baju tidur dan belum mandi, kami bertiga ke Plaza Semanggi demi beli kanvas di Gramedia HAHAHAHA. Tadinya saya mau beli kanvas yang murah aja, lagian buat latihan doang. Tapi suamiku yang bijaksana dan selalu paling mengerti keluhan-keluhan istrinya, bilang gini:

"Udah beli kanvas yang mahal aja, biar nanti kalau gambar kamu jelek, kamu nggak nyalahin kanvasnya"

Sungguh kampret bukan?

Baiklah, sebagai istri penurut saya pun beli kanvas Reeves yang harganya mayan ya jauh sama kanvas merek lokal.  Eh terus beli juga cat akrilik Sakura dan dua kuas gepeng dengan alasan kuas di rumah rounded brushes semua. Alesan juga beli cat air buat Bebe karena cat air dia abis. Sekali ke Gramedia emang ribet urusan sih segala pengen dibeli huhu.

Dari jam setengah 6 sampai 4 jam kemudian saya pun mulai melukis. Relaxing banget sumpah. Kalau nggak mikir kanvas mahal, saya maunya oret-oret abstrak doang lah itu di kanvas.

Dan iya sih bener pas lukisannya jadi dan nggak bagus, saya jadi mikir "oiya emang skill masih kurang nih" NGGAK NYALAHIN KANVASNYA HAHAHAHA.

Cowok-cowok paling ngerti emang masalah ginian karena entah seberapa sering saya denger kalau mereka main PS terus kalah maka yang disalahin STIK PSNYA KAN? LOL.

SKIP.

Weekend kemarin juga saya jadi sadar satu hal. Otak cuma segini, nggak bisa dipake proses kreatif terlalu banyak. Iya karena fokus gambar, saya nggak punya energi lagi buat nulis.

Jangankan nulis, 4 jam itu nggak liat HP sama sekali (which is a good thing) dan setelahnya saya super exhausted kaya pengen langsung merem bobo gitu. Untung inget kalau dari pagi belum mandi jadi mandi dulu sebelum tidur hahahaa.

Jadi gimana ya, pengen sih nulis banyak-banyak kaya dulu. Ini masih berusaha banget update blog seminggu 2-3 kali karena kalau nggak ditulis saya akan lupa. Begitulah.

Yang mau liat hasil lukisannya bisa ke highlight stories saya ya @annisast. Nah saya pun akhirnya bikin akun gambar di @annisa.steviani biar punya portfolio gambar aja sih.

Kalau portfolio nulis kan udah banyak banget ya. Blog ini aja udah ada 753 entries loh gela seh. Jadi yang tanya-tanya mana tulisan baru di blog mungkin bisa mempertimbangkan untuk baca ulang blog ini dari awal baahahahahaha.

SELAMAT SENIN SEMUANYA. SEMOGA MINGGUNYA BAHAGIA!


-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
6 comments on "Tentang Ini dan Itu"
  1. ka ichaaa kalo beli alat lukis di toko prapatan ajaa harganya bisa beda 50rb sama gramedia hahahaha dan dia lengkap bangeeeet! bisa beli online atau ke tokonya di fatmawati atau di jatinegara :3

    ReplyDelete
  2. Wkwkwk aku mah mau nanya udah pernah bahas tentang bertengkar sama JG di depan Bebe belom? Kalau udah aku mau ngubek-ngubek blognya teteh dulu. Kalo belom.. request ya! Hahah

    ReplyDelete
  3. Mbak, kalau lagi balik Bandung beli art supply di Baltos aja, ada toko namanya Rustic, itu paling murah si se-Baltos Raya. Mayanlah buat borong, ada kuas, kanvas berbagai ukuran, acrylic, cat air dan sebagainya, dan mureee dibanding toko sebelah. Jadi mbak Icha bisa gambar-gambar abstrak deh sebanyak-banyaknya.

    ReplyDelete
  4. Hmmmmm... Kanvas Reeves actually ngga mahal banget Stevie.

    Tapi ya setuju... Skill berjalan seimbang dengan jam terbang kok. Goodluck yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kan ga bilang mahal, cuma lebih mahal dari yang merek lokal huhu

      Delete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG