-->

Review Purebaby Liquid Soap dan Laundry Liquid untuk Kulit Sensitif

on
Tuesday, May 7, 2019
[SPONSORED POST]

Ngomongin kulit sensitif ya … kami sekeluarga sensitif semua karena alergi huhuhuhu.

Saya dan JG alergi debu dan jadi dermatitis atopik, gatelnya luar biasa. Kalau Bebe alergi dingin dan alergi lain yang belum terdeteksi karena belum pernah periksa tapi jadinya kulitnya emang sensitif banget.

Salah makan seafood dikit bisa ruam merah banyak banget, ganti sabun salah brand megar lho dia sepunggung kaya ular ganti kulit, kelamaan nggak cuci sprei langsung kulitnya merah-merah.

Kalau udah alergi gini, satu-satunya jalan keluar emang cuma menghindari pemicunya. Nah kalau di Bebe dulu nih waktu kecil, pemicu utamanya itu sabun!

Wah, PR banget deh cari sabun buat Bebe. Plus harus wanti-wanti mbak di daycare juga karena pernah satu waktu sabun dia abis terus dipakein sabun temennya, selesai sudah kulitnya ngelupas-ngelupas.

Jadi saya udah khatam banget berbagai penyakit kulit pada anak yang disebabkan alergi. Ada yang mengalami hal serupa nggak?

Kalau anak kalian juga kaya Bebe, mungkin udah saatnya untuk mikirin ulang produk sabun dan deterjen yang digunakan. Saya aja nih ya udah segede gini kalau harus lipetin baju yang baru dicuci dengan deterjen yang nggak cocok, tangan bisa gatel-gatel. Masa iya lipetin baju doang harus pake sarung tangan? Zzz.

Nah jadi sekarang saya akan bahas 2 produk yang cocok untuk kulit sensitif seperti kulit kami-kami ini.

Purebaby Liquid Soap

Purebaby Liquid Soap menarik karena klaimnya no added SLS dan komposisinya mengandung triple moisturizer (Oat Kernel Extract, Chamomile, Pro Vit B5). Oat emang bagus banget lho buat kulit sensitif. Pernah kulit muka saya perih karena ganti skin care, selama seminggu saya cuci muka pakai rendaman oat doang tanpa sabun sama sekali dan hasilnya kulit saya kembali normal.



Jadi sabun bayi dengan kandungan oat itu beneran bikin penasaran sih. Yakali soalnya kalau harus tiap hari mandi pake oat ya. Peer banget hahahaha Purebaby ini memudahkan banget!

Aromanya khas sabun bayi yang lembut dan nggak terlalu berasa parfumnya. Saya nggak suka sabun bayi yang jelas-jelas wanginya fake perfume gitu lol. Kaya lebay aja gitu ngapain sih harus wangi banget dengan wangi yang nggak natural. Karena wangi yang menyengat itu berisiko menyebabkan iritasi, terlebih untuk kulit yang sensitif. Teksturnya cair dan nggak terlalu banyak bikin busa atau gelembung. Ini poin plus lain banget nih.


Sebelumnya Bebe pakai sabun batang natural dari susu kambing buatan … Australia (jauh yha). Pas nyoba pake Purebaby ini feelingnya mirip banget lho sama si sabun batang. Soalnya busanya sedikit dan nggak bikin kering sama sekali. Saya nggak suka sabun yang bikin kering kesat gitu karena di kulit kering biasanya masalah dimulai. Dengan mandi rutin pakai Pure Baby Liquid Soap, bisa merawat kulit sensitif dari iritasi dan masalah pada kulit seperti dermatitis, ruam, alergi, dan biang keringat.

Kok bisa nggak bikin kering? Karena produl Purebaby tidak mengandung sodium Lauryl Sulfat/Sodium Laureth Sulfat/Sodium Myrate Sulfat/Anionik Surfaktant. Hayoloh apa itu semua hahahahaha.

Singkatnya Purebaby nggak mengandung SLS atau deterjen sama sekali makanya busanya sedikit. SLS menyerap kelembapan kulit, itu sebabnya setelah mandi dengan sabun mandi yang mengandung SLS, kulit terasa keset. Sebenarnya hal ini menandakan kulit mulai kering. pH nya di 5.5 yang normal untuk bayi dan jangan khawatir sama kandungannya karena semua produk Purebaby dari bahan baku, proses produksi, kemasan, sampai produk jadinya disupervisi langsung oleh perusahaan farmasi dengan standar kualitas Good Manufacturing Practice farmasi.

Purebaby Laundry Liquid

Nah kalau yang ini sabun pencuci baju. Btw mau cerita dulu, untuk pertama kalinya saya punya jemuran di luar dan itu PR banget ya. Maklum tinggal di apartemen sempit, tempat jemur cuma segitu-gitunya dan saya shock begitu tau baju kalau dijemur itu kok jadi kotor. -______-


Bukan kotor kena tanah ya tapi debu dari luarnya itu lho. Soalnya dulu di rumah lama, tempat jemur itu ketutup banget, di rumah Bandung juga ketutup jadi bener-bener nggak pernah jemur outdoor. Begitu coba jemur outdoor wow baju jadi harus dikebut-kebut dulu dengan kekuatan ekstra sebelum dilipet.

Jadi pemilihan sabun cuci juga harus bener-bener yang cocok di kulit karena ya udah mah alergi debu, nggak cocok sama sabunnya pula, selesai sudah.

Jujur ini pertama kali coba cairan pembersih pakaian dari Purebaby dan kaget karena pas dituang itu bening! Nggak ada butiran apapun sama sekali. Kaya cairan bening kental aja.



Pada kemasan tertera, formulasinya juga bebas SLS (Sodium Lauryl Sulfat/Anionik Surfactant) alias deterjen yang tadi udah saya sebut di atas. Jadi busanya emang nggak banyak tapi tetep bersih lho! Purebaby laundry liquid ini mengandung alkylpoliglucoside yang berasal dari minyak kelapa dan gula jagung sebagai zat pembersih, jadi tentu lebih alami. Pantesan bening ya.

Emang busa ini masalah kebiasaan banget ya. Mindset kita selalu banyak busa = lebih bersih padahal nggak sengaruh ituuu. Bisa kok tetep bersih meski tanpa banyak busa.


Kandungannya juga lembut, hypoallergenic, anti bakter dan jamur plusss mengandung aloe vera. Noda juga hilang kok! Seperti noda bekas makanan. Kecuali emang noda rese kaya kecap ya, pasrah aja itu mah kalau nggak buru-buru dicuci.

Setelah dijemur, baju juga nggak jadi kaku dan nggak bikin tangan gatel pas lipetnya. Wanginya nggak keras dan nggak bikin pusing. Otomatis pas dipake juga nggak bikin iritasi dan gatal. Aman jaya. Dijemur di dalam ruangan juga nggak bikin bau apek lho.

Jadi … siapa yang penasaran mau coba?


Produk Purebaby bisa dibeli di Kimia Farma, Food Hall, Farmers, Kelapa Gading, Ranch Market, Aeon, Lulu, Grand Lucky, Diamond, dan Baby Shop. Untuk Purebaby Liquid soap juga bisa didapatkan di apotek. :)

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
3 comments on "Review Purebaby Liquid Soap dan Laundry Liquid untuk Kulit Sensitif"
  1. Salam kunjungan dan follow sini ya :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake ini loh pas anakku masih bayii

    ReplyDelete
  3. Bahahaha, bener. Dulu aku juga mindsetnya banyak busa baru mantap jiwa dan baru bersih. Entah mengapa dulu mikirnya gitu yak

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG