5 Mainan Favorit Bebe (MINI GIVEAWAY!)

on
Tuesday, May 2, 2017


Apa kabar ibu-ibu dengan threenager?

Masih rusuh-rusuh gemes pengen gigit pipi anaknyaaa?

Saya alhamdulillah udah nggak hahahahaha. Iya saya udah cerita kan ya kalau si Bebe udah mulai fase threenager beberapa bulan lalu. Nah tapi akhir-akhir ini dia kalem banget.

Semoga aja kalemnya bukan fase semata ya, tau-tau muncul lagi fase yang ngetes iman dan kesabaran saya kan zzz banget jadinya.

(Baca: Threenager Comes Early. Apa itu fase threenager?)

Dua bulan lagi Bebe 3 tahun dan finally dia udah bisa main sendiri! Sebelumnya Bebe nggak bisa main sendiri. Dia harus selalu ditemenin, maka mainnya pun ya sekadar mobil-mobilan (berdua sama saya) atau main bola (YA DI DALAM RUMAH) dengan JG.

Sekarang dia udah bisa main sendiri huhu. Sebelumnya ya fisik doang mainnya namanya anak kecil ya kan. Sekarang dia main Lego logikanya jalan banget sampai saya wow!

Dia udah tau keseimbangan, kalau miring maka harus ditambah blocks yang bentuk apa di mana, sebelah mana yang harus dipegang biar nggak roboh, nggak memaksa memasang blocks yang 4 ke space yang cuma 3, bikin rumah, mobil, pemadam kebakaran, ultraman, dsb, dsb. Wah so proud!

*memuji anak sendiri* 😂

Apa aja yang bisa bikin Bebe main sendiri sampai 2 jam?

1. Duplo/Lego


Di rumah saya beliin Bebe Duplo dan itu bisa lama banget mainnya! Lama dan nggak mau tidur. Terus saya nggak boleh ikutan main mungkin karena imajinasinya terganggu.

Karena dia main Duplo itu PAKE CERITA hahaha. Jadi orang-orangannya ceritanya jadi polisi lah, masuk rumah sakit, diperiksa dokter, endebrei endebrei. Dia benci saya ikut ngomong. 😂

Nah emosional kalau lagi di Bandung karena Bebe mainnya Lego bekas saya kecil dulu. 😭😭😭 Ibu saya simpen sekotak besar dan itu sebagian adalah Lego tahun 90an yang warnanya cuma sebatas merah, kuning, biru, hijau. Nggak ada item apalagi pink dan pastel.

Yang baru-baru ada sih warna-warna pastel. Tapi tetep emosional liat Bebe pegang ban Lego yang saya mainin dulu dan bikin mobil sendiri lol. Ngakunya nggak melankolis tapi begini. 😂

(Baca: Nggak Suka Alam dan Lebih Suka Mall? Ini Sebabnya!)

2. Robot-robotan



Ini sama juga bermain peran. Dia punya beberapa robot yang dijadikan monster terus dilawan sama Ultraman.

Bebe tau Ultraman yang dia punya namanya Ultraman Ginga, gengs. Saya aja nulis 'ginga' itu browsing dulu tadi hahahaha

Dan yah, akibat nonton Upin Ipin jadi mengkhayalnya ada adegan "Ultraman Ribut! Ciat ciat ciat!" gitu. Kata JG, 'ribut' itu 'thunder' dalam bahasa Melayu? Dunno, males cari tau ah hahahahahaha.

3. Cat air

Bebe nggak pernah coret-coret di dinding karena saya sediain satu karton manila besar yang ditempel di dinding ruang makan. Jadi dia coret-coret di situ aja.

Tapi katanya ada juga ya buibu yang meski udah disediain kertas, anaknya tetep gambar di dinding hahaha pukpuk.

Nah terus dia gambar deh pake cat air. HARUS cat air biar menantang. Spidol atau krayon kurang seru, nggak ada sensasi celup ke air dan catnya.

Cat air is lyfe!

4. Joni

penampakan Joni, lupa foto jadi ini dari tokopedia lol

Masih inget Joni nggak sih kalian? Yang belum tau ceritanya bisa dibaca di sini. Kalau kata Bebe nama panjangnya Joni adalah Joni Joni Yes Papa. HAHAHAHAHA.

Dan ya dia bisa main sama Joni lamaaaa. Ditendang dan dipukul-pukul sampai guling-guling padahal Joninya ya kalem aja. Jatoh ya berdiri lagi sendiri.

Joni anak pintar, Joni tidak drama. :')

5. BUKU STIKER!

YASSSS! Buku stiker adalah sumber kebahagian bagi diriku sendiri yang memang suka beli stiker random hahahahaha.

Buku stiker juga menyenangkan karena main cocok-cocokan kan. Stiker yang mana cocok ke gambar yang mana.

Bebe bisa anteng banget sampai saya sembunyiin dulu sebagian stikernya. Jangan dikasih semua nanti mau ditempel semua sekaligus di satu waktu.

*

🌙 MINI GIVEAWAY! 🌙

Nah saya mau bikin mini giveaway berhadiah buku stiker! Karena kadang suka sebel kan masa buku stiker aja bisa hampir 150ribu harganya. Jadi ini saya kasih gratis buat kalian semuaaaa. Dua orang doang deng hahahaha





Caranya cukup komen di bawah postingan ini, pertanyaannya: mainan apa yang paling bikin anak/ponakan/sepupu kalian anteng main sampai berjam-jam? Sertakan aku Instagram ya!

Syaratnya cuma follow saya di Instagram @annisast. Dua pemenang akan diumumkannya di Instagram juga!

Periode mini giveaway ini 2-9 Mei 2017. Ikutan yuk! Gampang banget kan!

Ini penampakan buku stikernya yang lebih detail:

See you!

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

66 comments on "5 Mainan Favorit Bebe (MINI GIVEAWAY!)"
  1. mbak nisa, anaknya beda 1 bulan sama anakku, anakku sekarang anteng kalo main diluar rumah alias di rumah tetangga bisa gak pulang-pulang padahal mainnya juga mainan bawa dari rumah, biasanya mobil-mobilan. kalau gak ada berantem sampe nangis dia betah seharian main sm teman-temannya itu. pulang minta susu, makan sebentar terus balik lagi. kalau udah beigtu mereka gak pada tidur siang dan males mandi sore. aq seneng-seneng aja dirumah bisa ngerjain ini itu, tapi kadang merasa sepi juga krn kok anakku sudah gak "ngefans" lagi sama aq. hahaha bunda baper.

    mbak itu sticker beli dimana ? kalau gak menang kan bisa beli sticker-nya, belum pernah coba anakku main sticker begitu.

    ReplyDelete
  2. Mainan yg bisa bikin mabi anteng adalah.. hape lol.

    Nggak juga lah. Mabi suka banget mainan lego yang modelnya besar besar, mungkin lebih mudah digenggam. Lebih suka kalau legonya ada karakternya. Karakter princess lah, black widow segala macem.

    Kalau main itu bisa *cukup* lama sih hehe

    ReplyDelete
  3. Mainan Youtube. LOL.

    Mainan masak-masakan favorit Luna banget. Koleksi masak-masakannya udah banyak banget. Dari yang masih kompor minyak, sampe kompor listrik ada. Panci berbagai ukuran ada. Kalo anteng tanpa suara, ditengok ke depan, ternyata tanaman di halaman udah habis dipotong2in. Katanya, ini buat sayur dan bakmi-bakmian.

    Kalo Xylo, lego buat mainan karakter, Luna lego habis buat jadi tempe-tempean. Playdough, digulung2, jadi sosis. LOL

    ReplyDelete
  4. Mb Icha, ini ig aku @meifariwis
    Udah lama follow tapi belum difolbek uiiaaaaaa aku baper lol

    Kalau Kenzo suka main dorong-dorongan mobil, sampai kadang dia nggak mau turun. Bisa berjam-jam naik mobil sambil pegang mainan banyak terus dihambur2kan huaaaaa tapi seru sih lihatnya. Abis itu pegel deh beresin mainannya

    ReplyDelete
  5. Bebeeee, kok kamu cungetss sih.
    Anak aku baru 16 bulan, dan mainan yang bisa biat dia anteng cuma.... air hahaha. Air mainan bukan sih?. Dia cuma berhenti kalo aku atau papanya bilang stop, itupun sambil drama. Kan repot banget ganti-ganti bajunya hahaha. Oh iya, sama main mobil yang di arena bermain gitu kayak timezone, itu betah banget. Untung ga sering-sering kan hihihi. Sekarang sih mulai suka bukaim boardbook yang aku beliin, karena gede jadi dia duduk ke atas buku sambil buka-buka.

    ig: @mrsmuthy

    ReplyDelete
  6. Lucu bangeet.. tunggu umut 4 tahun mbaa !! Hahaa
    Btw, mainan yang bikin Akta anteng adalah .... apa ya? ngejar belalang di luar rumah :D :D

    dulu sih sempet pake buku stiker juga buat antengin dia. dan ini lumayan kepake apalagi pas travelling :)

    Ig : @ratihrachma

    ReplyDelete
  7. anakku 4y10m lagi sukaaaa banget mainan lego chima brick master the quest of chi, lego yang 1 paket ada buku ceritanya kayak komik gitu. Seneng banget dia sambil dibacain komiknya terus bongkar pasang sesuai jalan ceritanya, ada step by step cara buatnya juga. Senengnya lego ini dia belajar fokus dan bisa ngikutin perintah step by step,soalnya selama ini dia suka main lego suka-suka sesuai imajinasinya aja..hehehe

    ReplyDelete
  8. Hai Kak Ichaa... salam kenal... ikutan giveaway yah.. syarat insyaa Allah dh terpenuhi.. tanpa disuruh, saya sdh follow IG Kak Icha.. suka baca postingan kaka apalagi tentang nikah dan anak.. bisaol sekalian bercermin dgn pernikahan saya dan pengalaman saya pny anak..
    Anak saya umurny baru 9 bulan. Lagi aktif2nya merangkak. Cepat bosan kalau diberi mainan. Mainan yg dibeli pun cepet rusak karena dibanting dan dimasukin ke mulut (digigit). Jadi sekarang, anak saya tidak dibeliin mainan tertentu. Saya kasih aja teflon, botol minyak telon yg kosong, sapu (T.T),'sendok, dll. Lumayan bisa mengalihkan perhatiannya. Tapi saya berminat dgn buku stickernya. Anaksaya suka buku. Jadi buku yg saya punya baru buku bantal yg awet. Anak saya betah liat lo"2 gambar yg kberwarna warni gitu..
    IG: ameru_desu
    Wish me luck.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bnyk typo.. susah ngetik lewat hp...
      *ngetik komen sambil mimikin bayik* T.T

      Delete
  9. Hello teh icha~ mau coba ikutan GA-nya yaaa.. hihihi.. wlopun blm punya anak tapi aku punya ponakan yg sering bgt aku jagain teh (krn ibu-nya kerja & bapak nya udh Alm) umurnya 3thn 5bln nanti bln juli insyaAllah mau masuk TK ^^ keponakan q itu supeeeer aktif teh jadi dy gak bisa diem senengnya lari-larian sama ngobrol.. keponakan q cewek tapi seneng nya maen sepeda sama bola klo udh maen di luar susah bgt disuruh masuk.. yang bikin dy betah maen di rumah itu cuma klo pas lg nonton pororo sama maen game edukasi di tab dy seneng bgt maen puzzle & nyocok-nyocokin gambar gtu klo udh maen itu sblm batrenya abis blm mau di lepas tab nya makanya q mau ikutan GA-nya teteh soalnya kyaknya sticker book nya cocok bwat hadiah keponakan q.. hehhee..
    @ret_sky

    ReplyDelete
  10. Wah aq anaknya masih 1 tahun lebih. Jadi belum bisa maen sndiri apalgi smp berjam2.hee. Duh ga punya banyk saudara yang masih kecil jg. Bingung deh mu tagkin apa di ig hihihi. Tp aq mau tetep follow akun Ignya hihihi

    ReplyDelete
  11. Anakku br mau 20 bulan, dibeliin mainan macem2 tapi biasanya kalo main sampe lama dan ga ada suaranya justru barang yg bukan mainan macam kotak tissue, tupperware, sendok sayur, ulekan dll. Minggu ini lagi suka mretelin pompa ASI, sungguh random zzz -.- @endeaspace

    ReplyDelete
  12. Anak saya yg laki2 dari dulu sampai sekarang sukanya bola. Kalau udah main bola, bisa berjam2. Emang dasarnya anaknya aktif banget, jadi kalau dikasih bola, ya... gitu deh... ampe keringat bercucuran dan baju kotor. Gak ada tuh, bermain dgn permainan yg berkonsentrasi tinggi atau diam terus2an. Yg perempuan juga sama, gak bisa bermain dgn mainan yg bikin anteng misalnya main boneka, main masak2an, gak akan lama. Bermain bola akan membuat dia bermain lama. Tendang sana tendang sini, sampe keringetan :)
    IG : @susantidewiok

    ReplyDelete
  13. Anak saya (30bulan) paling anteng dan betah berlama-lama maen sendirian kalau main "tuang-tuang" (baca: main air + alat apapun yang bisa buat tuang/guyur air). Kalau udah main tuang-tuang mah nggak akan berenti sebelom dipaksa udahan.

    Biasanya saya suka siapin bak mandi puku beserta air di halaman rumah (biar sekalian dijemur kena matahari), dilengkapi segala macam benda yang bisa buat tuang air (gayung, gelas plastik, teko plastik, botol aqua bekas dll) , lalu bilang: "Dek, mau maen tuang-tuang?".

    Dijamiiin pasti nggak akan ditolak, dan bakal anteng maen lama sendirian. Lumayaaaaan emaknya bisa maen instagram cukup lama dengan tenang #eh #janganditiru :p

    IG: @twindya

    ReplyDelete
  14. Anakku anteng banget kalau mainan mobil-mobilan (hotwheel dan mobil2 kecil lainnya)... Pura2nya diparkir, diperbaiki, diajak jalan2, dijejerin panjang bgt antri sesuatu, ngejar pencuri dll.

    IG: @lik_nana

    ReplyDelete
  15. Mbak aku ikutan giveawaynya yaa. Soalnya belum punya buku sticker buat anakku.

    Kalo mainan yang paling bisa bikin anteng anakku adalah robocar poli sama hotwheels. Dia ga bosen-bosen maininnya.

    Aku udah follow IG mu dari dulu ya mbak Icha. Dan aku juga pembaca setia blogmu. Hehehehe..
    Makasih. Semoga menang.

    IG: yeccii

    ReplyDelete
  16. Ikutan ya, IG: MeriskaPW

    Anakku anteng kalau main robot/action figure kayak Bima X, Ultraman dll dicampur hotwheels, thomas dan pesawat-pesawatan terus dia bikin drama khayalannya sendiri sambil ngoceh-ngoceh, "ayo ikut aku", "baik,ayo" sampe segala suara ambulance ada di sana dan gak boleh diinterupsi, apalagi diketawain karena bikin moodnya ilang terus ngamuk, wkwk.

    Terus anteng juga kalau main crayon, ditinggal tidur berjam-jam juga gak bakal bangunin. Tau-tau tembok ruang tamu udah full warna. Anaknya gak mau mewarna di kertas kosong, lebih suka warnain mainannya, sprei, meja, tembok, kuku sampai wajahnya sendiri. Bener-bener anteng tanpa suara deh kalau udah corat coret segala benda di rumah.

    ReplyDelete
  17. anakku antengnya main game di tablet, dan nonton upin ipin atau boboyboy di laptop, huhuhu :(

    sama satu lagi saat main sama anak tetangga, kalo gak disuruh pulang dia gak akan pulang (kalo mainnya di rumah tetangga)walau hari udah sore. Kalo mainnya di rumah, segala mainan dan kue-kue yang kami punya dikeluarin dan dibagi-bagiin sama teman-temannya. Bisa ditebak, rumah jadi berantakan banget dan kalo disuruh rapiin mainannya dia jawab "saya udah capek main dan gak kuat lagi atur mainan, mama ajaa yang rapiin", ckckck jawabannya bikin ngelus dada LOL

    Oh iya, IGku: @Ira_Hamid16

    ReplyDelete
  18. Mainan yang bisa bikin anakku anteng: nggak ada T.T, soalnya anakku baru umur setahun jadi belum ngerti mainan. Dia disodorin boneka sapi aja udah girang dipeluk dicium disayang diunyel-unyel tapi ya sebentar doang abis itu ganti ke sana ke mari berantakin barang-barang atau merambat belajar jalan. Tapi aku nggak papa kok mbak aku kuat soalnya yang ngikutin anakku ke mana-mana ayahnya. hehehe

    ReplyDelete
  19. ig : malatika

    Anak ke-3 ku, Rayyan umur 6 tahun paling anteng kalo main peran sama ayahnya ato kakak2nya.. paling sering sih dia jd ultraman ato superhero lainnya terus ayah ato kakaknya disuruh jd monsternya.. jadi ultraman sambil bawa2 pedang plastik yg bisa nyala dan bunyi.. anteng sih anteng tapi mainnya jd ribut banget..hahaha..lari2 seisi rumah..apalagi kalo adeknya yg 3thn mulai ikutan, emaknya jd ikutan ribut takut adeknya jatuh apa kejedut.. huaaaaah

    ReplyDelete
  20. Mainan ato barang yg bisa bikin anakku anteng, itu sbnrnya buku cerita bergambar..

    Bukan berarti ankku udah bisa baca, belum... Dia belum bisa baca walo udah tau huruf. Tapi memang dari dia bayi, yg paling sering aku beliin itu buku cerita. Mungkin krn aku dr kecil juga suka banget baca, jd pengen ankku juga seperti itu..

    Fylly bisa anteng berjam jam kalo ditinggal di toko buku. Dia bakal liatin banyak buku bergambar untuk anak2, apalagi kalo gambarnya menarik perhatian dia :).

    Apalagi kalo dia rewel di mobil, rumah, udahlah, aku cukup ksh dia buku, siap2 bacain dan tuh anak bakal tahan lama untuk fokus ama bukunya :D


    Ig: fanny_dcatqueen

    ReplyDelete
  21. Anak saya (cewek, 3 thn) paling anteng kalau main tepung :) Kalau saya sedang ngulen pempek pasti dia nimbrung. Supaya nggak ngacak2 adonan pempek saya, saya kasih deh tuh tepung sagu sedikit, timbangan (yg sudah nggak berfungsi karena jarumnya patah), sendok, dan wadah2. Anteng deh dia main nuang2in dan nimbang2 tepung.

    IG: citandy.nurhadi

    ReplyDelete
  22. Halo kak icha! berhubung aku belum nikah dan punya anak, ku mau cerita ponakan aja ya. ehehe. Jadi aku punya ponakan 8, yes kalo kumpul ribut banget! tapi ada satu ponakan yang paling deket sama aku, usianya sekitar 4 taun dan cowok! dia demen banget mainin miniatur dinosaurus, duh apa ya namanya. Jadi nanti SEMUAnya diberdiriin sambil disebutin namanya satu persatu. Kemudian dia bikin skenario sendiri entah tiba-tiba jadi perang antar dinosaurus, atau rapat rw atau apalah yang jelas suka lama banget dan kalo mainannya diberesin langsung ngamuk :/ Seringkali ngajak aku buat main dan ketika aku gak bisa atau salah nyebutin nama dari dinasaurusnya tadi, aku suka dipukul dan malah jadi smack down down an T_T kalo udah gini sering ngerasa belum sanggup punya bocah sendiri :((

    IG : @yanktse

    ReplyDelete
  23. Haloo ibu Xylo,
    anak saya laki2 umur 3 tahun namanya Akmal,
    Akmal sama kayak Xylo punya sugar bugs,
    seperti yang pernah ibu Xylo bahas tentang sugar bugs, Akmal juga cenderung aktif dan suka permainan yang melibatkan fisik.
    Akmal sekarang lagi suka main sepeda, main sepedanya sambil menirukan gayanya shiva "Akmal datang" hahaha.
    Betah banget main sepeda sampe siang padahal sidoarjo kan panas.
    Supaya ga main di luar terus, saya lagi rajin ngumpulin mainan baru yang bisa dimainin di dalem rumah, kayaknya stiker ini cocok neh soalnya Akmal belum pernah main stiker hihihi.

    IG : ratih_dani

    ReplyDelete
  24. Halo mbak Annisa..
    Mainan favorit anakku adalah sepeda. Dia cewek dan seumuran sm Bebe. Kalo udah main sepeda betah banget. Kebayang dong dia balapan sepeda sm anak2 yg lebih tua dr dia dengan sepedanya yg berwarna shocking pink ����. Dia sudah mahir naik sepeda dari umur 2th,dari sepedanya yg utuh roda 4 sekarang jadi tinggal roda 2. Let's see apakah stiker bisa membuatnya duduk sejenak ����

    Ig: @dwi.sriwahyunii

    ReplyDelete
  25. Anak saya udah 3 tahun. Hobinya main masak-masakan. Segala pasir, tanah, rumput,daun,bunga, batu bata, air, dicampur jadi satu. Abis main kayak luluran. Adonannya naik ke rambut, baju dan emaknya rempong nyuciin baju.
    Oya, stiker juga favoritnya Andara. Bisa ditempelkan di mana-mana
    Akun IG @andara_adis

    ReplyDelete
  26. Kak ichaa.. Haha aku baru pertama kali ngomen, selama ini jadi silent reader aja. Ketauan banget ada maunya (buat anakku satu dong kak hadiahnya, hehe). Btw anak aku baru 11 bulan sih, dia maennya ya belum ngerti gitu kayanya, tapi kalo diperhatiin, anak aku bisa anteng mainin barang yg justru bukan mainan. Walaupun awalnya dia lagi megang-megang mainan, tapi beralih jadi mainin perlak misalnya. Dan anteng bangeuuut. Atau mainin toples, sendal, dan benda-benda bukan mainan lainnya. Mungkin emang lagi fasenya eksplorasi aja kali ya, jadi belum ada yg spesifik banget dia sukanya main apa.

    Oiya, aku udah lama juga lho follow ig kakak. Akun ig aku @alianafs ��

    ReplyDelete
  27. loh kok masak2an gak masuk 5 mainan favorit bebe?padahal tadi siang bapaknya bilang bebe selain suka frozen juga suka masak2an,hehehe..sama kya naoko dia anteng main masak2an biasanya pake clay juga dipotong2, terus di taro dipiring,pura2 dimakan...nyam..nyam..nyam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebe suka masak-masakan tapi kalau lagi main sama sepupunya yang cewek. di rumah belum kesampean beli alat masak-masakan huhu *soalnya maunya ikea* hahahahaha

      Delete
  28. Anakku dari kecil kalem banget kalo maen botol kosong. Agak gedean dia seneng banget main tutup botol air kemasan merk Cl*o, mainnya ya sambil main peran atau cuma disusun aja. Padahal mainan dia yang lain banyak banget cuma ga pernah bisa tahan lebih dari setengah jam kecuali main tutup botol ini ������

    Ig : ninalestarii

    ReplyDelete
  29. Hai mba annisa ikutan yah, aku udah lama baca blog mba dan udah follow ig juga salam kenal
    Ig ku : @silvyamril

    Mainan yang bikin altha anteng itu akhir2 ini yah bukunya, dia bisa anteng bolak balik bukunya plus ngoceh2 sendiri (yang ini belum jelas ngocehnya) sampai abi sama mi nya kadang d suruh ikutan baca juga sampe2 kadang aku umpetin aja bukunya kalo lagi mau nyuruh di tidur LOL soalnya kalo liat bukunya yah bakal terus dipantengin dan minta di bolak balik

    ReplyDelete
  30. Ikutan ah ikutan..
    Salima masih 2 thn sih blm bs anteng bgt klo dikasi maenan.. Tapiiiiii, klo dia udh pegang pulpen/pinsil/crayon trus kasi buku mewarnai, yaaaaa lumayan lah waktunya bisa bwt emaknya mandi :D
    Terus lagi, kalo dikasi (apaan sih itu yg papan isinya pasir magnet) itu pun anteng, tapi yaaaaa tetep hrs ditemenin soalnya dia sukanya melengkapi gambar. Jadi, aku gambar ikan tanpa kepala ma mata, Salima yg lengkapin :D
    Sama Hape -__- bwt nonton Upin Ipin hahahahhhh

    Ig: @_AyuRatna_

    ReplyDelete
  31. ikutaan

    mainan yang bias buat anis anteng papan tulis magnet yang bias di hapus, sambil diajak cerita dan gambar, salain itu masukin uang ke dalam celengan juga lumayan bias buat anteng sebentaran, sisanya main di luar lari2 an

    ig : Karimah_habsyi

    ReplyDelete
  32. Hallo Mba anisa, salam kenal :)
    Saya Aisyah dari Sumedang..

    Anak saya, 32 bulan, laki-laki. seneng banget sama mobil. entah itu mobil-mobilan, kartun mobil apalagi mobil sungguhan. hehhe
    Di rumah, dia anteng banget maen mobil-mobilan sendiri sambil niru suara mobil. dia juga anteng di depan tv kalau ada serial cars, tayo atau robocar poli.
    Kalau keluar rumah, entah itu ke warung atau jalan-jalan, setiap kali lihat mobil (tetangga), pasti minta berhenti, dia akan mengamati seluruh body mobil, dari mulai ban sampai lampu.
    pernah ada kejadian lucu, saya pernah gagal mengikuti seminar karena dia gak mau diajak keruangan, maunya diem diparkiran dan mengamati mobil yang berderet satu-satu.

    ig @alfarisi_aisyah

    ReplyDelete
  33. Assalamualaikum mba Icha, Saya punya ponakan sukanya mainan kayu yabg ada berbagai bentuk terus dimasukkan ke kotak sesuai bentuknya, ada juga mobil-mobilan yang di belakangnya ada kotak dia bisa masukin apa aja ke kotaknya, puzzle, coret-coretan juga makanya di beliin pensil warna dan buku gambar dan buku mewarnai, atau main diluar, taman bermain/tempat bermain yg ada di mall.

    ReplyDelete
  34. Hai Mbak, umur Bebe lebih satu tahun dari anakku, Alya. Sebenernya Alya lebih suka main outdoor, kayak main pasir, tanah dan lari-lari petik bunga.
    Dari 5 mainan Bebe yang bisa bikin Alya cukup anteng itu cat air. Dia bisa mainan air, belajar warna, dan sibuk coret kesana kesini. *Sini puk puk aku*
    Hehehe.
    Iya, di masa wonderful two-nya, tenaga memang harus dikuras dan butuh monitoring dari penjaganya. Walopun mainan cat air cuma bisa buat Alya anteng sebentar, setidaknya aku juga bisa me time dengan ikutan belajar nggambar. Beberapa kegiatan kami aku bikin komiknya ada di #komikibu yang aku post berkala di IG: @yosairfiana

    Thank you :*

    ReplyDelete
  35. Amay sulungku, dia kayak Bebe, sukanya lego dan robot. Umur 1,5 tahun dia udah bisa menyusun duplo berbentuk z dan dia bilang kalau itu kuda. Sekarang usianya udah 6 tahun. Lego yang kusediakan yang lebih kecil dan rumit macam airbus atau pesawat-pesawatan yang bisa diubah bentuknya 3 macam.

    Kalau Aga, dia suka banget main bola. Kalau lihat bola pokoknya pengen dibeli aja. Untuk permainan lainnya, dia suka main musik sih.

    ReplyDelete
  36. Kalau dulu senangnya lego, bisa lama sekali mainnya. Tapi sekarang legonya mulai berceceran entah dimana-mana, jadinya tinggal sedikit dan dia tidak terlalu lama mainnya kalau ditinggal sendiri.
    Sekarang yang paling senang dan awet kalau ditinggal sendiri adalah main air yang ada di galon trus dipasangin pompa kecil buat mindahin airnya, trus dimasukkan ke botol-botol dan dia bilang dia sedang jualan es. Nanti airnya dikasih pewarna trus dijual ke Maknya dan harus langsung diminum, haha.
    Ig: @juliaamrih

    ReplyDelete
  37. Mbak Nisa....putra Mbak seumuran dengan anak saya. Anak saya, Fahri suka berlama-lama dengan legonya. Selang beberapa menit dia sudah buat tembak-tembakan, tiba-tiba buat robot-robotan...kereen.
    Ig: lailysudjono

    ReplyDelete
  38. Hai Icha.. ikutan giveawaynya yaa... Aku punya anak usia 2 th 5 bulan.
    Anakku paling demen main air (air termasuk mainan bukan?) .. jadi klo mandi atau berenang bisa betah banget. Apalagi klo sabunnya dikucurin air sampe jadi bubble, wuaaah makin betah main airnya..:P

    IG: leony.sahara

    ReplyDelete
  39. Hai kak icha..aku selama ini cuman silent reader mulai dari hamil sampe sekarang babyku udah 8 bulan. Paling seneng tulisan kakak mengenai bebe dan parenting. Luv kakak Xylo.. Terima kasih ya kak, dari baca blog kakak jadi banyak dapet ilmu parenting yang kayaknya cocok banget buat aku terapin.

    Kali ini mau nyobain ikutan giveawaynya siapa tau beruntung.
    Anakku paling demen dan anteng kalo main yang bukan mainan, haha.. entah itu tutup botol, kertas katalog supermarket, botol toiletris dia, kotak tisu, dll. Pokoknya yang bukan mainan, malah kalo dikasih mainan malah cepet bosan..hihi..

    IG:dwihadidyanty

    ReplyDelete
  40. Maaf mb ga ikutan GA tapi mau sharing. Bukan anak sih, karena belum menikah bahkan. Ada yang tau LASY ga yah, Ibu saya membelikan saya dan adik-adik bukan lego tapi LASY.
    Maininnya seneng bentukannya udah macem-macem, ada buku contekan buat dirakit bikin macem-macem, dan ada model manusianya. Waktu mainin juga anteng dan ga seberantakan masak-masakan dan Barbie versi kami hehe. Waktu beberes juga tertantang buat masukin yang bentuknya macem-macem itu supaya muat di kopernya.
    Sekarang umur menginjak 20-an masih ada LASY nya. Kayaknya ceritanya bakal sama ntar kayak Bebe yang mainin legonya Mb Nisa saat ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tau lasy! ya ampun dulu waktu kecil baca di majalah bobo ada lasy competition hahahaha tapi aku waktu kecil ga punya, aku mainnya lego sama knex. ada yang tau knex nggak ya? dia kaya lasy tapi lebih susah, jadi mungkin bebe main itu pas SD lah hahaha

      Delete
  41. Kakang (2y6m) sukanyaaa main pasir/tanah :')

    aku sebal tapi lebih baik main outdoor gitu kan daripada YouTube an mulu.

    btw Ultraman Ribut kupikir bahasa melayu dari Ultraman Storm :D

    Badai itu kan = angin ribut toh? haha

    IG @sintamilia

    ReplyDelete
  42. Anakku yang besar suka main slime �� dia buat sendiri slime nya sampe habisin sabun emak nya ���� greget banget..
    Inimah anteng nya bukan jam jam an lagi tapi bisa berhari hari eksperimen nya ��

    IG : @mamibunindah

    ReplyDelete
  43. Anakku baru masuk setahun, dan kayaknya belum ada mainan yang bikin betah berjam-jam, karena mungkin belum fasenya. Dan emang fasenya sekarang ini lumayan anteng kalo lagi megang atau perhatiin sesuatu yang bukan mainan, kayak botol, kertas, tisu, dsb. Tapi yang agak bikin anteng dan lumayan lama mainnya, ya kertas. kertasnya dari diliatin doang, dipegang-pegang, diunyek-unyek, sampe disobek-sobek, dan terakhir mau dimasukin kemulut..zzzz... jadi harus diawasin terus deh kalo lagi main, hehehe...

    aku baru tau kalo ada buku sticker kayak gitu, kuper banget deh hahaha... mudah-mudahan bisa dapet deh, kalo emang seru ntar baru beli huahauhaua...

    IG : @palembangfoodlover

    ReplyDelete
  44. Main Robocar Poli, khak :')
    Asik banget anakku kalo udah pegang robot-robotannya itu, sampe-sampe mengkhayal jadi Roy, jadi Heli, jadi Amber, jadi Cleany, jadi Schoolbee, tapi entah kenapa gak pernah mau jadi Poli :D
    Etapi kemarin anakku udah bisa roleplaying juga loh, bantal-guling ditata pura-puranya jadi helikopter, terus dia jadi pilotnya, dugudugudugudug, terus abis itu dia pura-pura jadi sombi (zombie) dan nakut-nakutin emaknya.
    Toddler 22m udah bisa berkhayal dan bercerita, alangkah bangganya aku <3

    Wah, semoga saja aku memenangkan giveaway ini ya. Sudah terbayang alangkah bahagianya anakku mendapat sticker ini. Pasti gelar ibu irit soleha penyayang akan tersemat di dadaku~~
    Aku juga sudah memfulau IG mba Annisa dan memberi like pada foto eskrim mekdinya. Ah, semoga saja barokah (eh?)
    HAHA LOL.

    Wish me luck! :D
    IG : @asgardian0407

    ReplyDelete
  45. Bissmillah,

    Dulu ketika Marwah seusia bebe, Mainan yang paling bikin dia betah berjam - jam adalah dikasi tepung terigu, wortel dan peralatan masak yang ada di dapur. Kemudian dia akan betah berlama - lama "memasak" sampai 'nundutan". Selain itu Marwah seneng banget kalau dikasi boneka barbie yang rambutnya masih panjang, dia pun akan betah berjam - jam memberikan "treatment khusus" pada barbie nya sampai barbie botak, huhuh. Dan sekarang marwah udah mau 9 tahun, dia sekarang akan betah berjam - jam kalau di kasi hape nonton tutorial bikin playdough, slime dan memasak anak - anak.

    IG: @Tianlustiana

    ReplyDelete
  46. Mainan yg paling bikin betah ituuuuu....mainan air huahahahaha
    Kalo emaknya udah males bikin sensory bin, udehh siapin air aja, dijamin betah banget.
    Sampe tangannya keriput juga ogah diangkat ������

    IG: @oiyanvian

    ReplyDelete
  47. Firsa anakku Agustus ini umurnya 3tahun. mainan yang bisa bikin dia anteng berjam2 adalah mobil2an. And it's not just an ordinary car, its a big car.. monster car, dump truck, excavator, backhoe pokoknya yg gede2. Kalo Udah mulai main bisa berjam2, anteng, tapi rameeee denger ocehannya..
    Blom pernah Coba main Sticker sih.. tapi dia suka tempel2 gambar di truck nya dengan selotip.. moga2 dapet lah biar tambah kreatif ����
    Ig:@dhienafir

    ReplyDelete
  48. Pingin banget anak saya bisa main anteng dan lama bersama mainannya. Tapi si bocah 2y8m itu lebih suka main di luar, bersama sepeda merah kesayangannya. Kalau sudah dibebaskan main sepeda sampai lapangan pasti susah diajak pulang. Dan ini bikin aku olahraga ngejar-ngejar dia, karena dekat situ ada gorong-gorong yang baru jadi. Dia suka banget melintas di atasnya padahal itu penutup gorongnya ngepasss banget sama ban sepeda (roda tiga). Duh emak senewen.

    Kalo yang paling anteng sih main rumah-rumahan sama saya. Jadi saya pernah buatin tenda pakai kain belacu dengan pinggirnya diisi pipa gitu, jadilah tenda ala ala yang muat bertiga (saya, anak dan bapaknya). Waktu long weekend kemarin saya keluarin lagi tendanya dan kita piknik, makan pizza, baca buku di dalam situ. Duh itu yaaa senyum anakku gak pernah berhenti. Setiap kali ngeliat fotonya lagi aku jadi bahagiaaa banget. Mbak kalo mau lihat fotonya juga bisa cek di @dzulkhulaifah yang heteknya #liburansederhana :P

    Kayaknya seru juga tuh kalu buku stikernya kita mainin di dalem tendanya anakku. Hueeheheheee.

    ReplyDelete
  49. Mainan air! Plus pewarna makanan dan pasir kinetik. Cemplu suka banget eksperimen warna trus masak2an pake pasir kinetik T.T (emot nangis karena pasir kinetik terlalu mahal buat dpake masak2an pake air)

    IG: @nadianaa

    ReplyDelete
  50. Anak saya Mourad, 2 tahun 4 bulan sekarang lagi seneng banget main set kereta dan truck kayu dari ELC yang ada jalurnya bisa bongkar pasang. Kalau sudah main itu di meja mainannya tahan berdiri lama sendirian. Setelah beberapa jam pindah buka blocks yang mirip-mirip duplo cuma ini mah belinya di Borma Gunung Batu. Kebetulan ada blocks yang ada roda nya eh dia bikin ngikutin mainan kereta kayau ELC nya itu. Lagi fase meniru alhamdulillah udah bisa nyoba buat kereta dan mobil sesuai bentuk yang dia ingat. Beda sama Siraj keponakan saya anaknya adik yang seumuran nih sama Bebe, emang lagi berimajinasi ya. Karena dia seneng fire fighter sekarang kalo main di playground dikit-dikit niruin korban kebakaran dengan bilang "help.. Help.." Kadang jadi petugasnya juga pake helm segala 😆.
    Follow IG udah lama dong termasuk IG nya xylo IG: @miralisw

    ReplyDelete
  51. Khalif itu suka main lego. kalo udah main lego, dia bisa kreasi jadi robot atau pesawat. dan beberapa waktu lalu saya perkenalkan buku stiker ke dia, dia juga seneng banget. 1 buku dihabiskan hanya dalam beberapa jam. saya yang akhirnya ngerem keinginan dia buat habiskan nempel2in stiker itu, wkwkwkwk...
    saya juga sudah follow lama IG-nya. IG: @ratih_anbarini

    ReplyDelete
  52. Salam kenal Mom Bebe..Aku Viny Febrianty Mom dari KK Raditya Rafid (IG : @radityarafid) KK umurnya baru Mau 4 tahun Bulan Juni nanti. KK biasanya anteng main berjam-jam Kalo udah main play dough. Yup main lilin Kalo kata KK mah. Dibikin bentuk binatang, buah-buahan, ice cream Dan berbagai macam bentuk lainnya yang sesuai dengan imaginasi KK. Kadang kita juga Suka bikin homemade play dough. KK selalu semangat Kalo udah soal bikin dough sendiri. Berbagai macam perwarna Dan Bahan cepet banget KK siapin. Tapi itulah serunya Kalo bikin dough sendiri. Berantakan SIH, Tapi puas. Kalo untuk Buku sticker Belum pernah beli coz lumayan JG y harganya untuk yang Bagus. Kalo stikernya pernah beberapa Kali beli Dan hasilnya ditempel dimana-mana deh dipenjuru rumah. Mau dong Mom Bebe Buku Stikernya buat KK. Mudah-mudahan KK kebagian rezeki dari Mom Bebe yang Baik hati. Amiinn..

    ReplyDelete
  53. Aaakkkk Cilooo pinterr amaatt duplo dan legonya digunakan sesuai fungsinya...

    Anakku juga anteng bgt main duplo.. mainan favoritnya itu dong pastii.. sama kayak bebe.. Tapi dijadiin Bahan bahan masakan������

    Apalah ituuu... mainan edukatif yang tiang dimasukin kubus2 gitu imajinasinya adalah tusukan baso.

    Jadi semua mainannya itu ibarat bahan masakan dan makanan.. yummyy kann..

    Tinggal kita deh ditanya sama dia. "Mau pesen apa?"

    Hiyaaaa jadi waiters juga...

    Seruu yaa imajinasi anak threenager ituhh...

    Kebayang nih kalau dpt buku stiker dari Xylo... apakah si stiker itu akan ditempel dimana? Apakah si buku itu akan dijdikan loyang yg kan dimasukkan ke oven??? Seperti buku2 dia lainnya...

    Xylo..bebe.. ciloo... bilag ke ibuu buku stikernya buat akuu aja yaa...

    Maen maen ke IG akuu ya ibu Xylo @narakuceria

    ReplyDelete
  54. Kebetulan keponakan saya masih asik dengan gadgetnya..meskipun kadang ngga tau apa yang dimainin asal pencet aja..membuat sensasi tersendiri baginya kala usia 3 tahun, beranjak lebih besar lebih cenderung sudah mengerti bermain dengan gadget tapi sudah teralihkan dengan aktivitas fisik lainnya.. :)

    Ig. Kornelius ginting

    ReplyDelete
  55. Halo mbak anisa
    sering banget buka blog mbak buat nyari inspirasi, tapi baru kali ini komen haha *duhhh*

    Mainan yang paling bikin anak saya betah selama berjam-jam adalah..... main masak-masakan. Sebenarnya bukan mainan sih, karena pake alat-alat dapur asli juga seperti wajan kecil, spatula, mangkok, dan juga bahan asli seperti tepung terigu, pewarna makanan, dan air. Main masak-masakan ini bisa anteng banget sampai berjam-jam, walaupun saya harus siap dan sabar juga karena akhirnya selalu berantakan (banget) dan basah air dimana-mana. Tapi inilah cara saya jika saya mau masak, nyuci, ataupun melakukan pekerjaan rumah lainnya yang membutuhkan waktu agak lama tanpa harus diganggu oleh anak saya.

    Mainan lainnya? nope. belum ada yang membuat dia betah selama berjam-jam selain masak-masakan. Saya sudah mencoba banyak sekali jenis mainan, sampai mainan dia menumpuk banyak sekali di rumah.

    Ternyata mainan yang paling disukainya itu adalah alat-alat masak yang sering dipakai ibunya setiap hari :)


    IG : @sarshab

    ReplyDelete
  56. hallo mba ica.. anakku nakhla 3th 7bln (GDD) jadi blm bisa bermain banyak seperti anak2 seusianya.
    tp dia suka banged mainan AIR. hehehe
    sering banged kecolongan tiba2 ke kamar mandi dalem kamarku tau2 udh lepek mainan keran air sambil gogoleran di lantai kamar mandi.
    mudah2an rejekinya nakhla neh bisa dapetin GA nya biar bisa ngejar temen2 sebayanya. heehe
    salam manis dari nakhla 😘😘


    IG : @dwidwahyuni

    ReplyDelete
  57. Anakku paling anteng kalau udah main Wayang Golek. Lol.

    Apalagi udah ada cepot, dewala, semar,arjuna, bima, yudistira. Udahlah itu mah seharian juga kuat ngedalang.

    Ig @tettytanoyo

    ReplyDelete
  58. Mainan yang bikin Juna anteng itu... ada 2 :
    1. HP... dia mainan BOCI... kalau sudah pegang nih BOCI, bakalan anteng
    2. Lego... sama kayak main BOCI, dia bakalan anteng banget kalau sudah berkreasi sama lego


    IG : @witri_nduz

    ReplyDelete
  59. Mega D. PurbosariMay 9, 2017 at 10:13 AM

    mainan kesukaan anakku itu Si Tono 'boneka satu dollar' boneka sapi yang bentuknya lbh mirip ulet bulu (kata anak tetangga sih gitu)..anteng kalo main sama si Tono.
    dan sekarang dia lagi suka mainan kereta2an, kereta yang dia suka itu kereta mainan bapaknya dulu waktu kecil..


    IG :@purbosarimega

    ReplyDelete
  60. anak aku 2y2m, dan dia gak bisa anteng main apapun dalam waktu lama. bosenan anaknya.. huhuhu :( padahal udah dibeliin macem2 mainan.. sepertinya masih harus hunting mainan2 kreatif lagi.

    udah follow annisast di ig dong.. foto2nya bagus2 euy.

    IG : @three.oe

    salam kenal yak :D

    ReplyDelete
  61. Hi bundanya Xylo Bebe... Cool banget sih maennya cat air. Aku mau ikut2an ah. Namiya mau dibeliin cat air sama aku biar rumah makin kaya kapal pecah. Kalau ayahnya pulang kerja biar makin greget, gemess...mmm ga tau deh apa dalam pikirannya :D ; Nam-nam umur 2,5 th, dia paling anteng mainan hasil surprise kinderjoy *korban youtube* Lucunya kertas petunjuknya ga boleh dibuang, dia buka kertas dari lipatannya dilihat-lihat sok tahu persis we niruin youtube. Misalnya hasil surprise cincin dipakai di jari digerak-gerakin sambil nyanyi baby finger...baby finger where are you... here i am, here i am, how do you do cuma ya belum jelas. Sama ayahnya di bagian here i am suka diolok mi ayam mi ayam... trus nam-nam bakal teriak BUKAN. Kaya ga ada bosennya sama si surprise itu padahal udah banyak yang double bahkan triple :)

    IG @rina_darma13

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)