-->

Terapi Pasangan Baru

on
Thursday, September 19, 2013
Bulak-balik naek motor pas pacaran itu rutenya:

Kosan -> Kantor -> jemput AST -> Cari Makan -> Kosan AST -> Kosan

Nah rute itu repeat ajah terus terusan setiap hari ampe 2 tahun, secara waktu itu bareng AST less than 5 hour lah dalam sehari, kecuali weekend yang memang dari pagi lari ke senayan kemudian cari makan siang dan bada isya udah pulang lagi.

Dari setiap harinya saya tidak full in touch bareng AST, saya masih ada waktu di mana saya sendiri atau bareng temen-temen nonton bokep futsal bareng. Kadang juga maen PES pake laptop kantor yang secara penggunaanya sudah diselewengkan, kalo ketauan KPK dan disadap ini laptop pasti log activitynya lebih banyak maen PES daripada ngerjain config-an perangkat :S

Sesudah menikah seperti yang AST ceritakan di-postingan sebelumnya, kita berubah. Berubah jadi lebih baik atau tidak memang pilihan pribadi masing-masing (ini kata katanya gold banget). Well, yang sebelumnya hanya kurang dari 5 jam sehari berduaan sama AST, sekarang tuh bisa seharian penuh kalo pas weekend, dan 14 jam kalo weekdays.

Para pasangan yang menikah apakah kalian merasa aneh atau merasa 'aduh… kok kamu lagi kamu lagi sih?" atau bahasa gaulnya itu 4L (Lo Lagi Lo Lagi)? Ngerasa gitu karena memang pasti sebelumnya kita tidak fully attach dengan pasangan pas pacaran. Ada beberapa cara agar kita mulai terbiasa dengan pasangan yang ada setiap hari, jam, menit, dan detiknya di sekitar kita.

Ini beberapa terapi yang kita gunakan untuk selalu merasa nyaman walaupun harus bertemu atau berduaan seharian ;

1. Build teamwork dengan cara mengerjakan pekerjaan rumah bersamaan. Dengan mengerjakan pekerjaan rumah bahu membahu membuat bonding kita makin kuat.

Memasak : Saya menyiapkan alat masak, AST menyiapkan bumbu dan bahan makanan. Dalam proses memasaknya kita melakukan semuanya bersamaan, mulai dari memotong bahan hingga memasaknya. Dari kebersamaan ini terbentuk rasa saling percaya sama pasangan, juga ada saling 'menghangatkan' saat bersama.

2. Mengetahui sifat dasar wanita tentang privasi

Membereskan kamar : Kita tau pastinya kalau wanita itu butuh tempat 'private' untuk dirinya sendiri, dan lelaki kebanyakan tidak mempunyai tempat untuk privasinya. Nah, saat membereskan kamar adalah terapi yang baik untuk menanyakan pada AST bagaimana layout kamar yang memenuhi persyaratannya. Sebagai contoh adalah di kamar kita ada pojok dandan, di mana alat-alat melukis wajah tersimpan. Jangan lupa juga bertanya sama pasangan kita di mana spot pakaian lelaki, awas jangan sampe salah nyimpen, nanti ga dapet jatah (anjiir joke lamaaa).

3. Perhatian

SMS/wasap/imess/telepon : tidak lupa untuk memberikan informasi kegiatan di kantor, pada saat jam makan siang, atau pas ada meeting informasiin bahwa kamu tidak bisa dihubungi beberapa saat karena meeting. Karena pasangan baru yg saya rasakan, rasa memiliki makin besar. Beberapa saat tidak bisa dihubungi saja nanti kita dicariin, padahal mah lagi kencing di toilet

4. Make a space.

· Memilih pakaian : Biarkan pasangan wanita kamu punya waktu dan ruangan sendiri untuk memilih pakaian yang akan digunakannya, karena memilih pakaian itu perlu kosentrasi yang tinggi. Jangan diganggu kalau lagi milih baju sebelum pergi kerja. Namun jika tempat bekerja istri menggunakan seragam, drama memilih pakaian pagi-pagi itu tidak akan terjadi :D

· Dandan : ini juga termasuk ritual yang tidak boleh diganggu, jangan sampai deh kamu komentar negatif dandanannya di pagi hari. Cukup bilang "aku minta sun dong sama si cantik", Insya Allah kamu melewati tantangan di pagi hari dengan MERDEKAA!!!!

5. Sayang itu katanya tinggal dilakukan ajah jangan bilang-bilang.

Ini untuk saya pribadi sih salah, malahan sayang itu harus dikatakan. Say 'I Love you' tiap hari itu bukannya bikin bosen, malahan sweet dan mengingatkan pasangan kamu kalo ada yang sayang sama dia tiap hari.


JG




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG