-->

Istri Seperti Apakah Kamu?

on
Wednesday, October 30, 2013
Jadi pada tau kan ya dunia istri-istri itu kerasnya melebihi ibukota. Punya anak aja kompetitif siapa yang dulu-duluan dan suaminya paling jos. Udah anaknya brojol, kompetitif anaknya udah bisa apa udah bisa apa. Udah anaknya gedean, kompetitif di sekolah udah pernah juara apa aja. NGERI.

Belum tasnya si anu mahal banget padahal kerjaanya suaminya cuma begitu doang, ih si anu jalan-jalan ke luar negeri mulu terus belanja lima koper, sebel banget lipstik si anu keren banget pasti mahalnya seharga harga henpon, atau kok bisa ya si anu kurus sekejap ih pasti anorexia. WTF.

-______-

Satu-satunya jalan adalah jangan terjerumus ke dunia ibu-ibu semacam itu. Jauhi diri dari komunitas ibu-ibu yang kira-kira hanya akan membenamkanmu ke dunia kegelapan. Mending di rumah aja sendirian blogging atau YouTube-ing atau main Hay Day ya kan.

Nah anyway, saya mah jauh sama komunitas ibu-ibu semacam itu. Kerjaannya setiap hari kan bangun tidur, kerja, masak makan malem, tidur, repeat. Terus mau nggak mau jadi mikir juga, istri-istri lain menjalani hidup segampang hidup saya sekarang nggak ya?

ISTRI. Kesannya kan kata yang berat banget. Lo harus urus rumah tangga. Kalau lo kerja, ya nggak mau tau, kerja SAMBIL urus rumah tangga. SEREM.

Serem makanya dulu nggak mau nikah. Hahahaha. Nah tapi JG mengubah pandangan saya yang males nikah itu. Dulu waktu belum nikah dia wanti-wanti banget "kerjaan rumah tangga itu kewajiban suami, istri cuma bantu kalau ikhlas". Karena dibilang gitu makanya saya mau nikah. *cemen*

Kalimat itu sempet di-Tweet sama JG, sempet di-post juga di sini. reaksi orang macem-macem, banyak yang menyangsikan apakah bener setelah nikah mau ngerjain kerjaan rumah tangga? Jawabannya adalah jeng jeng jeng.

MAULAH. HAHAHAHAHA. Honestly hampir semua kerjaan rumah tangga JG yang ngerjain. *image hancur* Tapi bukan berarti saya nggak bantu. Awal-awal nikah saya stres karena dia nggak ngasih saya bantuin apa-apa. Saya cuma masak, itu pun dibantuin. Sisanya nggak boleh, harus dia yang ngerjain semua. Terus saya mewek:

"Aku bingung jadi istri tuh harus gimana ... " T_____T

Beberapa hari baru normal, berbagi tugas tanpa bener-bener "dibagi", sesuaikan waktunya aja. Mostly masih JG yang ngerjain cuci piring, cuci baju, ngepel rumah. Saya masak dan beres-beres rumah. Kalau JG capek banget ya saya cuci piring. Kalau saya capek banget ya JG yang masak. Kalau JG ngantuk banget saya yang siapin bekel makan siang, kalau saya yang ngantuk JG yang siapin. Kalau dua-duanya ngantuk? Beli aja sik di kantor. Simpel kan.

Kalian termasuk istri yang seperti apa?

Saya salut banget kalau kalian adalah istri bekerja yang mengerjakan semua kerjaan rumah tangga. Pasti capek banget. T____T Saya paling nggak suka liat suami yang leyeh-leyeh nonton TV terus istrinya masak atau ngerjain kerjaan yang lain. Padahal istrinya juga kerja di jam kerja yang sama sama suaminya. Kewajiban istri? Kewajiban suami kali! Kecuali suaminya mau bantu terus istrinya bilang nggak usah, istri solehah. :'))))

Nah buat yang belum nikah dan berencana tetap bekerja setelah menikah, pastikan calon suami kamu mau BEKERJA SAMA mengurus rumah. Jangan mau capek sendiri! Rumah ditinggali berdua kok yang capek sendiri kan nggak fair.

Buat yang udah nanggung nikah dan suaminya nggak mau bantuin kerja rumah tangga, eemmm, gimana ya *ga solutif lol*. Ya mungkin bisa dibicarakan aja baik-baik kalau ngerjain kerjaan rumah tuh capek banget, mbok ya dibantuin. Kalau suaminya sayang pasti ngerti. :3

Udah gitu aja. Oke ya?






LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
1 comment on "Istri Seperti Apakah Kamu?"
  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)