-->

My Thoughts on Fantastic Beasts and Where to Find Them

on
Monday, November 28, 2016
SPOILER ALERT. YOU'VE BEEN WARNED.


POTTERHEADS MANA SUARANYAAAA?

Kaya yang udah pernah gue bilang di review Harry Potter and The Cursed Child, JG itu suka nggak mau dengerin gue ngomongin soal Harry Potter karena SUKA BERLEBIHAN HAHAHAHA. Ya udah bodo amat kamu nggak mau dengerin, aku nulis di blog aja. 💩💪

Oke jadi meski nggak mau dengerin, JG baik banget nawarin apakah gue mau nonton Fantastic Beasts sendirian sementara dia jagain Bebe? YA MAU LAH. Tapi minggu lalu kami terlalu malas pergi-pergi, akhirnya baru nonton weekend kemarin dan pas ada Moana! Ya udah JG sama Bebe nonton Moana, gue nonton Fantastic Beasts. Bebe first cinema experience whoa so excited! *bohong* *yang ada gue tinggal diam-diam karena film gue mulai 15 menit lebih awal lol*

Moving on to the movie ... I was super excited, I legit got teary-eyed. Ya gimana pas gue liat buku Fantastic Beasts gue, ada tanggal belinya di situ tahun 2002 HUHUHU. Yang Quidditch Through The Ages malah tahun 2001. Berapa tahun gue diam dan menganggap buku ini complementary doang dari buku dan tiba-tiba sekarang dibikin film itu kan mau nangis banget.

*mulai lebay*

EHM.

SPOILER ALERT. YOU'VE BEEN WARNED. TWICE.

I LOVE THE MOVIE SO MUCH! Langsung mules blushing gitu pas filmnya mulai dan pake soundtrack Harry Potter huhu.

Kaya settingnya, bajunya, perintilannya itu bagus banget. Kalau ada di tengah-tengah mereka gue pasti jadi kaya Queenie deh soalnya dia pake pink terus sementara yang lain bajunya monokrom gitu. Hahaha. Terus yang main dikit banget deh, dikit bener-bener dikit sampai di IMDB list-nya pendek. Langsung ke pertanyaan yang paling banyak ditanyakan:

"Kalau nggak baca bukunya akan ngerti nggak? Nonton semua filmnya sih tapi nggak baca bukunya."

Kalau nggak baca bukunya kayanya nggak akan ngerti deh ini film. Banyak istilah kaya obliviate, squib, legilimens, itu nggak dijelasin.

Gini aja, di awal film ada kalimat ini:

Mary Lou: "Are you a seeker, a seeker of truth?"
Newt Scamander: "More of a chaser."

NGERTI NGGAK ITU? Kalau nggak ngerti kayanya nggak perlu nonton sih soalnya pasti sibuk sama istilah yang nggak dimengerti. Atau minimal nonton sama yang ngerti. Soalnya line itu bikin gue speechless terharu gitu mengingat Harry dan mas-mas sebelah gue bengong kaya nggak ada apa-apa. Berarti dia nggak ngerti bahahaha. Pengen gue colek deh "mas, nangkep nggak mas?" abis sepanjang film dia diem terus huuuu.

Oke the details!

1. Newt Scamander laff banget!

Kalau di buku kesannya dia ilmuwan sekali gitu dan DIA LULUS SEKOLAH. Tapi di buku dia badass banget huhu dikeluarin dari sekolah karena ngebela ... cewek lol. Di film nggak dijelasin kan ya? Gue browsing sih hahahaha.

Gue suka Newt karena dia passionate banget. Dasar geek ya, ngomong sama cewek aja malu-malu padahal Tina cantik banget! Dan pertanyaan terbesarnya kalau dia dikeluarin dari sekolah KOK PUNYA WAND? Nggak dipatahin? Kok Hagrid dipatahin? Harry juga?

Speaking of Hagrid, Newt is a handsome and smart version of Hagrid lol.

2. So, Leta Lestrange who?

Jadi si Leta Lestrange ini suka juga binatang terus ada eksperimen yang membahayakan murid lain dan Newt yang ngebela dia dan bilang kalau dia yang salah. Terus dia dikeluarin HUHU. Mana ganteng. *LHA*

Gue search di Black family tree Leta ini belum ada sih tapi kata sutradaranya akan dijelasin lagi relationship sama Leta ... di film selanjutnya. SHUT UP AND TAKE MY MONEY!

3. Tina 

Tina apa deh nama belakangnya gue lupa. Porpentina Goldstein (browsing dulu lol). Ini orang bener-bener cantik banget! Tinggi terus badannya bagus gitu dan dia auror. Btw kenapa ya Auror tetep dipanggil Auror sementara Muggles jadi No-Maj? No-Maj is super weird gitu.

Tina ini tipe ambisius gitu sukaaaa. Gue freaking out liat ibu-ibu yang pake coat putih, ngambil pikiran Tina terus kaya dikeluarin ke Pensieve gede gitu tapi ternyata buat dihukum mati. Ibu-ibunya lempeng banget gila "it won't hurt, honey" padahal mau bunuh orang. Sinting.



4. Queenie and Kowalski

Pertama kali Queenie muncul gue pikir ini orang rada sakit jiwa hahaha. Macam orang yang dikurung di rumah karena kalau ke luar dia ganggu. Ternyata nggak. Emang agak freak aja kali deh, Luna Lovegood versi terlalu ceria. Dia bener-bener cewek era great gatsby gitu huhu bajunya lucu-lucu banget.

Gue agak khawatir dia tempelan doang tapi ternyata dia pemberani sekalihhhh. Dan kenapa harus suka sama Kowalski hanya karena dia No-Maj? Tapi Kowalski juga emang baik banget sih. Polos amat ya orangnya. Gue turut bahagia karena akhirnya dia bisa punya toko roti. *cemen*



5. Modesty and Credence

Sepanjang film digiring banget kalau Obscurial itu punya Modesty (NAMANYA BAGUS BTW). Modesty ini mukanya nyeremin banget dan dia ternyata witch ya. Penasaran kan dia bilang dia 12 bersaudara, jadi maksudnya mereka keluarga penyihir? Sampai punya wand segala gitu.

Sementara Credence, gue udah nyangka juga sih dari awal kalau dia Squib. Aktingnya bagus banget asli kaya orang depresi.

Ternyata dia bukan squib ya, terus katanya dia akan muncul di film kedua? Jadi dia nggak mati? Kenapa anak kecil yang Sudan mati? WHY WHY WHY?

6. Graves

COLIN FARREL KENAPA TUA AMAT? Dikit lagi ngalahin George Clooney deh ah. Bos Auror kaya begini keren yaaa.

Gue mulai curiga dia bukan orang baik karena dia tiba-tiba kasih kalung Deathly Hallows sama Credence. Gue kepo banget asli soal Grindelwald ini karena dulu Elder Wand punya dia kan? Ini sebelum apa sesudah dia berantem sama Dumbledore ya? *siwer*

Mana Grindelwald nya Johnny Depp AAAAKKKK. Johnny Depp spesialis peran gila emang udah deh ah.

7. Madam President aka Seraphina Picquery

Ini gue masukin karena nggak penting lah di-translate sebagai ibu direktur huhu. Padahal maksudnya dia presiden penyihir seluruh Amerika kan kenapa deh jadi ibu direktur ah elah.

8. Promotes diversity

YES. Merhatiin nggak yang blonde itu dikit banget, semuanya dari berbagai ras gitu. Ya maklum zaman sekarang suka disindirin cyn kalau nggak pake semua ras. Dan Rowling itu mengada-ada menurut gue bilang kalau dari dulu Hermione is black.

Nooo, waktu dia nulis itu, isu diversity belum kaya sekarang. Buktinya di ilustrasi dia aja Hermione-nya white kan. dia kaya nggak enak hati gitu karena film dan buku Harry Potter nggak banyak orang kulit hitam berperan. Ya menyesal sih pasti ya karena sekarang isunya jadi kenceng banget.

*

APALAGI YAAA? UDAH SIH YA ITU AJA YAAAA.

Mau nonton lagi lah plissss.

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
28 comments on "My Thoughts on Fantastic Beasts and Where to Find Them"
  1. Ya ampun Kak Icha, aku juga merasakan yang sama pas kalimat "are you a seeker" dan jawaban "more of a chaser" tapi samping kanan-kiri tampak biasa saja huhu.. dan aku juga berpendapat Newt ngingetin banget sama Hagrid :D Eniwei katanya ini setelah duel Grindelwald, Dumbledore dan Aberforth, tapi sebelum duel final Grindelwald dan Dumbledore :D

    Enggak puas cuma nonton sekali, pengin cepet-cepet gajian biar bisa nonton lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tuh yang "AAKKK DIA CHASER" gitu tapi dalam hati hahahahaha

      Delete
  2. Sorry to say but I dislike Tina, the actress that portrayed the role.
    Tapiiii dengerin magic spell lagi, seneng banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahah kenapa winnn, karena ga ada bukunya jadi ga ganggu imajinasi sih. XD

      Delete
    2. Ntar komenin tampang dibilang face shaming, hahaha. Nggak sreg aja gitu melihat dirinya XD

      Delete
  3. Samaaa...ini film pertama nonton sendirian sementara suami main sama anak di play land..demi JK.Rowling nih dibelain,untungnya baguuusss..abis nonton jadi pengen punya kopernya si newt..hehehehe..

    ReplyDelete
  4. aku potterhead yg setia, koleksi semua bukunya, buku ini, quidditch through the ages sm tales of beedle the bard. tp nonton ini rasanya kaya "oh ini ya rasanya kalo orang nonton HP tanpa baca bukunya" karena aku ga terlalu ngerti dan berasa banyak plot hole, feelnya kaya adegan di buku HP banyak diilangin di film (aduh gmn si ngmngnya wkwkw) wehehehe tp tetep sukakk dan mengobati kangen bgt apalagi denger Hedwig's Theme dengan logo Warner Bros diawal huhu monangis

    ReplyDelete
    Replies
    1. masaaaaa. coba plot holenya apa coba? monangis parah sih pengen gigit tangan sendiri hahahaha

      Delete
    2. wkwkwk gmn ya mba ngomongnya. kan kalo di film HP banyak adegan di buku yg diilangin tuh pas di film, cuman aku ngerti kan karena baca bukunya. nah kalo ini kayak banyak yg diilangin juga tapi aku gangerti karena bukunya aja ga ada kaaan. hahaha tp ttp suka dan seneng bgt tau bakal ada smp 5 film :O

      Delete
  5. I LOVE JACOB !!!! 😂😂😂😂

    ReplyDelete
  6. Kaaaaakkk pas logo WB nongol aja aku sama temen-temen jejeritan heboh, antara happy sekaligus terharu ketemu lagi sama dunia sihir. Iyaaa setuju banget lah aku sama poin-poinnya kak Icha (termasuk translate-an yang harusnya Ibu Presiden jadi Ibu Direktur-genggeus!). Dan bagusnya film Fantastic Beasts juga njnggalin banyak Easter eggs, jadi ada aja yang bisa dibahas sambil nunggu sekuelnya.Tapi diantara semua aku nge-ship Queenie sama Jacob, walaupun perannya nggak segede Newt dan Tina tapi interaksi mereka itu cute banget. Not to mention beasts nya (Niffler, Picket the Bowtruckle sama Frank lucu dan kece bangeeeettttt!!!) , Juarak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha kebayaaangg kalau nontonnya sama temen2 mah pasti heboh hahaha

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Bangeeeettttt! Sekali dua kali gak cukup, gagal move on sayah dari Eddie Redmayne yang bikin newt-newtan #lha 😂

      Delete
    4. Bangeeeettttt! Sekali aja gak cukup ya nontonnya. Lalu mendadak Eddie Redmayne kebanjiran fangirl yang berhasil dibikin newt-newtan (baca: nyut-nyutan hatinya #eh) 😂

      Delete
  7. Aku koleksi sih semua buku harpot. Tp cuma serial harpotnya doang.. Dan abis baca spoilermu, kenapa aku jg ikutan bengong yak wkwkwkwkwk :p. Kyknya aku mw baca ulang dulu biar agak ngeh ama tokoh2 yg disebut :D.

    ReplyDelete
  8. Bela-belain gak baca postingan ini tadi siang karena baru tadi ini selesai nonton takut spoiler hahaha aduh kayaknya harus berguru ke kak icha deh ya karena apalah aku potterhead kemarin sore huhuhu jadi gini kak, payung pink hagrid itu katanya tongkat sihirnya? Harry nggak lulus Hogwarts? Kirain lulus2 aja loh hahaha nggak konsen nih baca bukunya, terus ini filmnya: iyaaa modesty nyeremin kak kirain dia tadi yang obscurial ternyata credence, dan credence jadinya tetep squib? Aku nangkepnya malah dia akhirnya terungkap bukan squib karena punya obscurial, jadi obscurial ini cuma nempel aja gitu ya kalo credence squib? Gimana sik kudu nonton lagi nih hahahah terus pas depp keluar aku kok malah pingin ngakak inget jack sparrow sama willy wonka huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya diceritain patahan tongkat hagrid itu yang disimpen di dalem payung. harry ga lulus, ron juga, abis voldemort mati itu yang kembali ke sekolah cuma ... hermione HAHAHAHA iya juga credence jadinya bukan squib ya kok aku baru sadar *brb edit*

      Delete
  9. Beneeer, pas baru mulai denger lagu Harpot jadi terharuuuu bgt.. �� Gak tahan liat Redmayne senyum nyengir gitu.. aaak sini bang.. ahaha.. Tp Kowalski paling juaraaaa, suka bgt sama dia, paling menghibur, paling bikin sedih pas ke obliviate hujan.. huksss.. Gak sabar nggu film lanjutannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. obliviate hujan emosional abissss. terharu hahahaha

      Delete
  10. hahhak...aku juga kalau udah ngomongin harpot jd lebay. suka berimajinasi tanpa arah wkwk. bagi yg ga ngerti pasti nyebelin bgt.

    kita tunggu aja lanjutannya, entah kapan...moga film ini laris, profitable, jd dibikin sekuel

    ReplyDelete
  11. baca ini jadi pingin nonton lagi yaampuun >.<
    aku nonton di bioskop langsung flashback harry potter-nya, kangen banget.. jadi emosional riweuh sendiri <3 <3 sementara di sebelah adem ayem ajee.. nungguin banget kelanjutan film ini >.< >.<

    ReplyDelete
  12. Hihii.. Aku ko rada2 kecewah sm film ini teh. Ekspektasinya terlalu tinggi.
    Tapi aku suka tina, type2 yg selalu menyalahi aturan.
    Entahlah apa yang kurang, atau kurang lama kali ya durasinya, nah itu kali kayaknya.
    Apa sih gk jelas banget kommentny maaf ya teh nympah.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)